Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Monday, November 1, 2010

7 Google Tools Untuk Penerjemah

Bagaimana Google dapat membantu pekerjaan seorang penerjemah? Pada posting kali ini saya akan menguraikan daftar 7 Google Tools yang mungkin bermanfaat bagi seorang penerjemah:


1. Google documents
adalah tool atau alat yang hebat yang dapat dengan mudah mengganti perangkat lunak Microsoft Office Anda. Untuk tool ini anda perlu berlangganan. Dan setelah berlangganan, anda dapat mulai membuat Dokumen, Presentasi, Spreadsheet, dan Bentuk dari akun Google Docs dalam jumlah yang tidak terbatas. Anda juga dapat meng-upload semua jenis file teks yang anda sedanga kerjakan saat itu. Anda bahkan tidak perlu untuk mengirim file melalui e-mail lagi karena anda dapat dengan mudah berbagi melalui navigasi toolbar dari Google Documents tersebut. Anda pun dapat bekerja dengan dokumen Anda dari komputer manapun yang memiliki koneksi internet yang stabil karena file-file tersebut disimpan di server Google yang aman dan bukan di komputer Anda.


2. Google translator kit
adalah toolkit penerjemah dari Google yang mungkin akan sangat membantu untuk seorang penerjemah. Tool Penerjemah Google ini memiliki semua fungsi dari perangkat CAT komersial dengan semua fitur Glosari terjemahan. Setelah teks di-upload, Anda dapat memilih apakah Anda ingin mengisi kotak terjemahan dengan teks yang telah diterjemahkan atau dengan teks asli. Disediakan pula kamus online pada toolkit tersebut.


3. Google sites tool
situs Google yang memungkinkan Anda untuk mencari dalam jumlah yang tidak terbatas, situs -situs web profesional yang anda inginkan. Anda dapat menempatkan resume anda di sana atau apa pun yang anda inginkan dan melampirkan jenis file yang dapat didownload oleh semua pengunjung. Pengunjung juga dapat mengomentari artikel anda dan berlangganan situs atau halaman agar tetap up-to-date dengan website Anda. Editor WYSIWYG yang mudah penggunaannya dalam membuat dan mengedit halaman sehingga anda tidak memerlukan keahlian coding.


4. Gmail

adalah server e-mail dikenal oleh Google. Saya telah mencoba puluhan penyedia layanan e-mail gratis tapi Gmail adalah sesuatu yang saya telah mencari selama ini. Saya dapat dengan mudah terhubung kesemua e-mail account dari provider lain melalui account Gmail saya untuk mengumpulkan semua email saya di satu tempat. Saya juga telah menggunakan GTalk agar saya segera dapat mengetahui ketika sebuah e-mail baru diterima. Ditambah lagi dengan dihadirkannya fasilitas Google Buzz yang menjadikan tool ini serasi menjadi semakin lengkap.


5. Google Notebook
adalah notebook online yang sederhana namun sangat berguna. Dengan tool ini anda dapat membuat catatan, mengelola bookmark Google Anda, berbagi notebook Anda.
merupakan kalender online di mana Anda dapat membuat acara, menambahkan tugas dan catatan cepat, dan mencetak semunya, mengirim dan menerima undangan, dan banyak lagi. Anda juga dapat mengatur tampilan kalender secara offline maupun online, dan mencoba salah satu laboratorium fitur seperti Google Documents, jam dunia, dll



7. Google Reader
Kebanyakan Penerjemah telah terdaftar di lebih dari satu situs web yang menyediakan lapangan kerja. Namun, beberapa website telah banyak yang menghapus fitur tersebut melalui mail, atau memberikannya setelah menjadi member (berbayar). Tidak demikian halnya dengan Google Reader yang memungkinkan anda untuk menambahkan RSS feed ke account pembaca Google Anda yang mana hal ini dimaksudkan agar pembaca dapat update website anda setiap harinya. Anda juga dapat membaca update dari blog dan website yang menggunakan Google Friend Connect yang juga dapat berbagi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer