Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 05 Maret 2011

Sejarah Nyepi Umat Hindu


Bila Anda tinggal di Bali, pasti akan merasakan suasana Nyepi yang jarang ditemui di kota lain di Indonesia. Di Bali umat Hindu merayakan Nyepi secara serentak. Nyepi yang identik dengan suasana sepi dan gelap gulita ternyata mempunyai sejarah nya sendiri. Berikut Sejarah Nyepi:

Kita semua tahu bahwa agama Hindu berasal dari India dengan kitab sucinya Weda. Di awal abad masehi bahkan sebelumnya, Negeri India dan wilayah sekitarnya digambarkan selalu mengalami krisis dan konflik sosial berkepanjangan.

Pertikaian antar suku-suku bangsa, al. (Suku Saka, Pahiava, Yueh Chi, Yavana dan Malaya) menang dan kalah silih berganti. Gelombang perebutan kekuasaan antar suku menyebabkan terombang-ambingnya kehidupan beragama itu. Pola pembinaan kehidupan beragama menjadi beragam, baik karena kepengikutan umat terhadap kelompok-kelompok suku bangsa, maupun karena adanya penafsiran yang saling berbeda terhadap ajaran yang diyakini.

Dan pertikaian yang panjang pada akhirnya suku Saka menjadi pemenang dibawah pimpinan Raja Kaniskha I yang dinobatkan menjadi Raja dan turunan Saka
tanggal 1 (satu hari sesudah tilem) bulan 1 (caitramasa) tahun 01 Saka, pada bulan Maret tahun 78 masehi.

Dari sini dapat diketahui bahwa peringatan pergantian tarikh saka adalah hari keberhasilan kepemimpinan Raja Kaniskha I menyatukan bangsa yang tadinya bertikai dengan paham keagamaan yang saling berbeda.

Sejak tahun 78 Masehi itulah ditetapkan adanya tarikh atau perhitungan tahun Saka, yang satu tahunnya juga sama-sama memiliki 12 bulan dan bulan pertamanya disebut Caitramasa, bersamaan dengan bulan Maret tarikh Masehi dan Sasih Kesanga dalam tarikh Jawa dan Bali di Indonesia. Sejak itu pula kehidupan bernegara, bermasyarakat dan beragama di India ditata ulang.

Oleh karena itu peringatan Tahun Baru Saka bermakna sebagai hari kebangkitan, hari pembaharuan, hari kebersamaan (persatuan dan kesatuan), hari toleransi, hari kedamaian sekaligus hari kerukunan nasional. Keberhasilan ini disebar-luaskan keseluruh daratan India dan Asia lainnya bahkan sampal ke Indonesia.

Kehadiran Sang Pendeta Saka bergelar Aji Saka tiba di Jawa di Desa Waru Rembang Jawa Tengah tahun 456 Masehi, dimana pengaruh Hindu di Nusantara saat itu telah berumur 4,5 abad.

Dinyatakan Sang Aji Saka disamping telah berhasil mensosialisasikan peringatan pergantian tahun saka ini, jüga dan peristiwa yang dialami dua orang punakawan! pengiring atau caraka beliau diriwayatkan lahirnya aksara Jawa onocoroko doto sowolo mogobongo padojoyonyo. Karena Aji Saka diiringi dua orang punakawan yang sama-sama setia, samasama sakti, sama-sama teguh dan sama-sama mati dalam mempertahankan kebenaran demi pengabdiannya kepada Sang Pandita Aji Saka.

Rangkaian peringatan Pergantian Tahun Saka
Peringatan tahun Saka di Indonesia dilakukan dengan cara Nyepi (Sipeng) selama 24 jam dan ada rangkaian acaranya antara lain :

1. Upacara melasti, mekiyis dan melis

Intinya adalah penyucian bhuana alit (diri kita masing-masing) dan bhuana Agung atau alam semesta ini. Dilakukan di sumber air suci kelebutan, campuan, patirtan dan segara. Tapi yang paling banyak dilakukan adalah di segara karena.sekalian untuk nunas tirtha amerta (tirtha yang memberi kehidupan) ngamet sarining amerta ring telenging segara. Dalam Rg Weda II. 35.3 dinyatakan Apam napatam paritasthur apah (Air yang murni baik dan mata air maupun dan laut, mempunyai kekuatan yang menyucikan).

2. Menghaturkan bhakti/pemujaan
Di Balai Agung atau Pura Desa di setiap desa pakraman, setelah kembali dari mekiyis.

3. Tawur Agung/mecaru
Di setiap catus pata (perempatan) desa/pemukiman, lambang menjaga keseimbangan. Keseimbangan buana alit, buana agung, keseimbangan Dewa, manusia Bhuta, sekaligus merubah kekuatan bhuta menjadi div/dewa (nyomiang bhuta) yang diharapkan dapat memberi kedamaian, kesejahteraan dan kerahayuan jagat (bhuana agung bhuana alit).

Dilanjutkan pula dengan acara ngerupuk/mebuu-buu di setiap rumah tangga, guna membersihkan lingkungan dari pengaruh bhutakala. Belakangan acara ngerupuk disertai juga dengan ogoh-ogoh (symbol bhutakala) sebagai kreativitas seni dan gelar budaya serta simbolisasi bhutakala yang akan disomyakan. (Namun terkadang sifat bhutanya masih tersisa pada orangnya).

4. Nyepi (Sipeng)
Dilakukan dengan melaksanakan catur brata penyepian (amati karya, amati geni, amati lelungan dan amati lelanguan).

5. Ngembak Geni. Mulai dengan aktivitas baru yang didahului dengan mesima krama di lingkungan keluarga, warga terdekat (tetangga) dan dalam ruang yang lebih luas diadakan acara Dharma Santi seperti saat ini.

Yadnya dilaksanakan karena kita ingin mencapai kebenaran. Dalam Yajur Weda XIX. 30 dinyatakan : Pratena diksam apnoti, diksaya apnoti daksina. Daksina sradham apnoti, sraddhaya satyam apyate.

Artinya : Melalui pengabdian/yadnya kita memperoleh kesucian, dengan kesucian kita mendapat kemuliaan. Dengan kemuliaan kita mendapat kehormatan, dan dengan kehormatan kita memperoleh kebenaran.

Sesungguhnya seluruh rangkaian Nyepi dalam rangka memperingati pergantian tahun baru saka itu adalah sebuah dialog spiritual yang dilakukan oleh umat Hindu agar kehidupan ini selalu seimbang dan harmonis serta sejahtera dan damai. Mekiyis dan nyejer/ngaturang bakti di Balai Agung adalah dialog spiritual manusia dengan alam dan Tuhan Yang Maha Esa, dengan segala manifetasi-Nya serta para leluhur yang telah disucikan. Tawur Agung dengan segala rangkaiannya adalah dialog spiritual manusia dengan alam sekitar para bhuta demi keseimbangan bhuana agung bhuana alit.

Pelaksanaan catur brata penyepian merupakan dialog spiritual antara din sejati (Sang Atma) seseorang umat dengan sang pendipta (Paramatma) Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Dalam din manusia ada sang din /atrnn (si Dia) yang bersumber dan sang Pencipta Paramatma (Beliau Tuhan Yang Maha Esa).

Sima krama atau dharma Santi adalah dialog antar sesama tentang apa dan bagaimana yang sudah, dan yang sekarang serta yang akan datang. Bagaimana kita dapat meningkatkan kehidupan lahir batin kita ke depan dengan berpijak pada pengalaman selama ini. Maka dengan peringatan pergantian tahun baru saka (Nyepi) umat telah melakukan dialog spiritual kepada semua pihak dengan Tuhan yang dipuja, para leluhur, dengan para bhuta, dengan diri sendiri dan sesama manusia demi keseimbangan, keharmonisan, kesejahteraan, dan kedamaian bersama. Namun patut juga diakui bahwa setiap hari suci keagamaan seperti Nyepi tahun 2009 ini, ada saja godaannya. Baik karena sisa-sisa bhutakalanya, sisa mabuknya, dijadikan kesempatan memunculkan dendam lama atau tindakan yang lain. Dunia nyata ini memang dikuasai oleh hukum Rwa Bhineda. Baik-buruk, menang-kalah, kaya-miskin, sengsara-bahagia dst. Manusia berada di antara itu dan manusia diuji untuk mengendalikan diri di antara dua hal yang saling berbeda bahkan saling berlawanan.

Sejarah Nyepi

Kalau dituang dalam sebuah pantun boleh jadi sbb.:
Dengan bunga membuat yadnya,
melasti bersama pergi ke pantai.
Jika agama hanya wacana, kondisi
sejahtera -- aman damai susah dicapai.

Maka agama harus dimengerti,
dipahami, dilaksanakan atau
diamalkan dengan baik dan benar.

Dharma Santi
Adapun Dharma Santi sebagai rangkaian akhir Nyepi merupakan hal yang wajib dilaksanakan, baik di lingkungan keluarga, warga dekat maupun warga bangsa.

Dengan Dharma Santi kita dapat saling memaafkan jika ada kesalahan atau kekeliruan yang pernah terjadi setidak-tidaknya dalam jangka waktu satu tahun sebelumnya. Di samping itu juga untuk berbincang-bincang perihal kehidupan bersama kita ke depan karena kondisi yang dihadapi akan semakin sulit dan semakin komplek, serba multi; multi etnis, multi dimensi, multi kepentingan, multi karakter dan multi kultural.

Oleh karena itu dharma Santi dapat dilaksanakan dimana saja dan kapan saja setelah Nyepi asal tidak lewat dari waktu kurang lebih sebulan sesudah Nyepi. Sangat baik kalau setiap habis hari raya keagamaan (bukan hanya pada Nyepi saja) diikuti dengan dharma Santi atau sima krama, atau secara spiritual sering juga dilakukan jika ada upacara piodalan di Pura dengan “meprani”. Mesima krama, meprani atau dharma Santi merupakan ajang berdialog antar sesama tentang berbagai aspek kehidupan.

Karena Weda menyatakan “Wasudewa kutumbakan” (seluruh dunia adalah bersaudana). Atau sarwa asa mama mitram bhawantu (Jadikanlah seluruh penjuru dunia sebagai sahabat kami).

Untuk skup Bali, hal ini analog dengan konsep menyama braya yang perlu dimantapkan melalui dharma Santi. Jadi pergantian Tahun Saka adalah peringatan dari kebangkitan dan pembaharuan. Nyepi adalah renungan kesadaran untuk pengendalian diri. Dharma santi adalah dialog sesama demi keseimbangan hidup lahir bathin.

Demikian yang dapat disampaikan, semoga ada manfaatnya. Mohon maaf atas kekuragannya. “Selamat Hari Raya Nyepi tahun Baru saka 1931, “Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung kerta Wara nugraha kepada kita sekalian agar kita Santi, dapat meningkatkan bhakti sadana menuju Jagadhita yaitu dunia sejahtera. Om Ano bhadrah kratawo yantu wiswatah (semoga semua pikiran yang baik datang dari segala arah penjuru).

Oleh : Drs. I Gusti Made Ngurah, M.Si., IHDN – Denpasar (WHD No. 495 Maret 2008), dikutip dari www.parisada.org

Harga iPad Turun...


KOMPAS.com — Apple telah memperkenalkan iPad 2, Rabu (2/3/2011). Seri terbaru tablet produksi Apple itu akan mulai dijual di Amerika Serikat pada 11 Maret mendatang dan di 26 negara lain mulai 25 Maret.

Beberapa keunggulan utama iPad 2 adalah lebih tipis dibandingkan iPhone 4 dan dua kali lebih cepat dari iPad sebelumnya. Selain itu, juga memiliki kamera, memiliki pilihan warna hitam dan putih, serta harga yang sama dengan iPad sebelumnya.

Sebagai konsekuensi dari peluncuran iPad 2, maka harga iPad seri sebelumnya akan jatuh. Menurut situs Dallas Morning News, dari 499 dollar AS, harga iPad kini turun 100 dollar AS menjadi 399 dollar AS. Harga tersebut memang tak murah, tetapi setidaknya banyak orang senang dengan penurunannya.

Sementara iPad 2 diluncurkan, sebenarnya Apple juga telah merencanakan peluncuran iPad 3. Diprediksikan iPad 3 akan diluncurkan musim gugur ini pada bulan September, alias hanya 6 bulan dari sekarang.

Kapan pun iPad 3 diluncurkan, harga iPad dan iPad 2 nantinya diharapkan turun. Beberapa orang mengatakan, pada saat itu harga iPad pertama mungkin sudah bisa menjadi 199 dollar AS, turun 300 dollar AS dari sekarang.

Jika prediksi itu benar, mungkin iPad akan menjadi lebih bisa dijangkau pada akhir tahun ini. Nah, apakah Anda termasuk orang yang menunggu jatuhnya harga iPad?

Harga Mie Instan Naiiiikkkkkk.............

Harga Mi Instan Dinaikkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mi tengah berancang-ancang menaikkan harga mi instan, akibat harga gandum dunia terus melonjak.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Industri Pangan Indonesia (Aspipin), Budiyanto sekaligus Presiden Direktur Sentrafood, produsen mi instan Salami mengatakan, kenaikan harga mi instan memang sudah sewajarnya terjadi. "Pengaruhnya sangat besar karena gandum berkontribusi terhadap 70 persen hingga 80 persen terhadap biaya produksi," ujarnya.

Menurut Budiyanto, kenaikan harga mi instan yang akan diberlakukan oleh produsen mi instan sekitar 5 persen-10 persen. Kenaikan itu menurutnya masih akan terjangkau oleh daya beli masyarakat. Budiyanto mengatakan produsen yang menaikkan harga mi instan bukan karena ingin mencari untung yang besar tapi hanya untuk menutup biaya produksi yang terus mengalami kenaikan.

Apalagi, jika dibandingkan dengan negara lain, harga mi instan di Indonesia merupakan yang termurah di dunia. Harga mi instan di Jepang misalnya mencapai 15 hingga 20 kali lipat harga di Indonesia, sedangkan di Malaysia harganya sekitar Rp 4.000 hingga Rp 5.000 per unit.

Kenaikan harga gandum menurutnya bukan hal yang baru karena sudah terjadi sejak lama. Sebelumnya tahun 2009 harga gandum sempat menyentuh 550 dollar AS hingga 600 dollar AS per metrik ton. Namun pemerintah mengeluarkan kebijakan pembebasan bea masuk dan PPN untuk meredam kenaikan harga produk makanan berbahan baku gandum seperti mi instan, roti dan biskuit.

Harga gadum saat ini berkisar antara 400 dollar AS hingga dollar AS per metrik ton. "Kecenderungan ke depan harga gandum terus akan mengalami kenaikan," ungkap Budiyanto.

Franky Welirang, Direktur PT Indofood Sukses Makmur, produsen mi instan Indomie mengatakan, wajar saja jika produsen mi instan menaikkan harga sewaktu-waktu. Hal ini menurutnya perlu dilakukan karena sejak awal tahun 2010, harga gandum sudah mengalami kenaikan hingga mencapai 60 persen tapi harga terigu belum naik. "Jadi wajar saja jika perusahaan mengambil ancang-ancang untuk menaikkan harga mi instan," terang Franky.

PT Indofood Sukses Makmur sendiri menurutnya sudah menaikkan harga mi instan Indomie sejak tanggal 15 Februari 2011. Harga Indomie sebelumnya juga telah mengalami kenaikan pada bulan Agustus 2010. (Sofyan Nur Hidayat/Kontan)

Jumat, 04 Maret 2011

10 Video Games Tersulit Di Dunia

Quote:
10. Ninja Gaiden Black
Spoiler for pic:

Bukan hanya menyajikan graphic yang keren pada masanya, Ninja Gaiden Black mengharuskan otak kita berkoordinasi dengan sensor motorik pada jari. Tidak hanya karena musuh yang semakin sulit untuk dilawan setiap level namun nyerangnya rame² coy.

Quote:
9. Battletoads
Spoiler for pic:

Kalau agan² semua pernah menyelesaikan Battletoads versi Genesis maka itu belum ada apa²nya, karena tantangan sebenarnya berada dalam versi NES. Sebenarnya permainannya cukup sederhana dimana agan² hanya diharuskan untuk menggebuk-gebuk musuh yang muncul. Setiap level memiliki desain tantangan yang berbeda. Ada yang harus melompati jebakan, menuruni lorong yang penuh musuh atau mengaruskan jari dengan lincah mengendarai motor. Salah atau terlambat tekan sekali maka sang jagoan akan menjadi almarhum [ ].

Quote:
8. Devil May Cry 3
Spoiler for pic:

Hmm kayanya kalo yang satu ini agan² pasti udah cukup kenal dong. Banyaknya musuh yang sulit dikalahkan menjadikan game ini menjadi susah. Selain itu untunk melakukan style dengan sempurna dibutuhkan latihan dalam waktu yang cukup lama. Namun karena sajian keren yang ada di game ini kayanya tingkat kesulitannya cukup terbayar.
Quote:
7. R-Type
Spoiler for pic:

Tidak semua game yang simple itu mudah untuk dimainkan. Contohnya game ini. Game bertipe shooter ini berbeda dari yang lainnya karena desain dari setiap level yang berubah-ubah. Tidak hanya harus menghindari serangan musuh, agan² harus hafal dengan rintangan berbagai rintangan yang muncuk. Yang paling gila pesawat yang agan² gunakan bukanlah pesawat tempur yang canggih coy, disini agan² akan mengendalikan pesawat luar angkasa paling jebot yang pernah ada. Makanya maklum kalau susuah menghindari serangan lawan, wong gerakan pesawatnya aja lamaaa bangets.

Quote:
6. MDK-2
Spoiler for pic:

Tidak banyak orang yang mengetahui game ini, dan dijamin jumlah gamer yang menamatkan game ini tidak sebanyak jumlah game yang diproduksi. MDK2 memang sengaja dijadikan game super sadis. Tidak ada yang namanya belas kasihan tuh di game ini karena pasukan kroco²nya aja udah susah untuk dikalahkah apalagi boss characternya.
Quote:
5. Super Ghouls n Ghost
Spoiler for pic:

Kalo masih ada game arcade yang menyajikan game ini maka agan² patut mencobanya karena dijamin walaupun punya koin sekarung ga bakal cukup untuk menamatkan game ini. Sekilas game ini mirip dengan mario bros. Namun jagoan kita di game ini tidak memiliki skill untuk melompat. Dengan berbagai zombie dan musuh lainnya yang bisa muncul dimana saja kayanya presentase game overnya bisa mencapai 95%, FRUSTATED!!!
Quote:
4. F-Zero GX
Spoiler for pic:

Kayaknya kalo game yang ini cocok untuk penggemar game racing sekaligus action. Selain harus tetap melaju di lintasan yang ekstrim, agan² diharuskan menghindari serangan dari pesaing lainnya. Dalam story mode, berbagai level dengan tingkat yang lebih tinggi menyajikan tikungan bahkan lompatan yang lebih berbahaya.
Quote:
3. Shinobi
Spoiler for pic:

Kemunculannya di PS2 sebagai penanda Shinobi era baru ternyata gak malu²in versi originalnya. Walau dikemas tampilannya dengan 3D namun tingkat kesulitannya tetap sama dengan versi yang lama. Selain harus membunuh musuh yang muncul, agan² diharus kan melawati rintangan dengan sempurna karena salah sedikit aja bisa Game Over !!!
Quote:
2. Mega Man
Spoiler for pic:

Kalau yang ini nih kayanya bisa dikatakan menjadi salah satu game legendaris. Pasti agan² banyak yang tahu dong. Game pertamanya lah yang sangat sulit karena si jagoan tidak bisa melakukan berbagai moves tambahan, hanya bisa loncat². Selain itu juga si robot biru ini hanya dibekali armor plus satu senjata untuk menghadapi bejibun lawan yang menghadang. Apalagi kebanyakan dari boss character harus dilawan 2 kali.
Quote:
1. Contra
Spoiler for pic:

Wah kalo game yang ini ane nyerah deh. Kalo pake istilah mah nyari jarum di antara jerami aja kayanya lebih gampang daripada namatin game ini. Kemungkinan lolos dari level ke level cuman kurang dari 10%. Jujur ane sendiri juga cuman bisa ampe level 2 awal. Ga percaya ? Just Try It.

Simpan Foto ini Dijamin Anda Tidak Terkena Tilang

MAAF Pak Polisi sekedar share UU pake telepon genggam saat nyetir denda Rp750ribu gak berlaku untuk Pak Polisi ya??


VIVAnews - Direktorat Polda Metro Jaya akan menggunakan kamera Closed Circuit Television di jalan protokol Jakarta untuk mengintai pengemudi yang mengendarai mobil sambil menggunakan telepon genggam.

"Ini upaya kita kedepannya, agar dapat melakukan pengawasan lebih ketat. Sehingga lebih mudah mengetahui pengemudi yang masih saja menggunakan handphone saat mengemudi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Royke Lumowa kepada VIVAnews.com, Jumat 3 Desember 2010.

Dengan adanya kamera CCTV, kata dia, pihaknya akan mempunyai bukti kuat berupa rekaman CCTV. "Kami akan koordinasikan dengan Dishub DKI, saat ini sudah ada CCTV yang kita miliki seperti di perempatan Sarinah. Nantinya akan ditambah lagi CCTV milik Dishub," imbuhnya.

Ia menuturkan, teknologi CCTV nanti akan terintergrasikan dengan Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, sehingga jika terjadi pelanggaran, pengemudi akan langsung ditindak oleh petugas kepolisian yang berada di lokasi terdekat.

Royke mengakui kesulitan melakukan pengawasan terhadap pengemudi yang menggunakan handphone saat mengemudi di jalan raya. "Memang paling mudah dijumpai itu pengemudi sepeda motor yang asyik nelpon sambil mengemudi, namun kalau mobil masih ada yang sulit terlihat jika kaca mobilnya cukup gelap," ujar Royke.

Menurutnya petugas terus gencar menindak pengemudi yang mengendarai sambil menggunakan telepon genggam. Pasalnya berdasarkan data kecelakaan lalu lintas di Jakarta tahun 2010, terjadi 6.000 kasus, dimana 135 kasus disebabkan karena pengendara menggunakan handphone saat menyupir. "Ini sudah tidak bisa lagi ditolerir. Apalagi berpotensi menimbulkan kecelakaan. Jadi kita terus lakukan penindakan tegas berupa penilangan," tegas dia.

Dalam operasi Zebra 2010, ada dua orang pengendara yang ditilang karena menggunakan handphone saat mengemudi.

Tindakan tegas berupa penilangan sudah diatur dalam undang-undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam UU itu, secara implisit menyatakan, menggunakan telepon genggam saat menyetir akan didenda Rp 750 ribu.

Aturan itu tercantum pada pasal 283 yang menyebutkan, "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)"

Memang dalam pasal tersebut tidak disebutkan secara langsung soal penggunaan telepon seluler saat menyetir mobil. Namun apabila pengendara menggunakan telepon, polisi berwenang menindak pelanggaran itu.




Ga pake helm

Nyuruh orang nyalain lampu tapi dianya ga pake, udah gitu ga pake spion pula

Ngelanggar batas lampu merah
(temen gw tau ditilang gara2 ginian)



Sori bukannya ga ngedukung safety riding, cuman gatel aja liat kaya ginian
Gue ngedukung Safety Riding & semua UU yang berlaku kok
Don't try this at street... OK

*INGAT HANYA SEBUAH HIBURAN SEMATA*

http://www.menarik-unic.co.cc/2011/02/simpan-foto-ini-dijamin-anda-tidak.html

Ini Dia 7 Minuman Keras Asli Indonesia yang rasanya nggak kalah sama minuman impor


Cap Tikus & Sagoer



Cap Tikus merupakan minuman keras dari Manado hasil penyulingan Sagoer. Sagoer sendiri adalah cairan yang disadap dari pohon enau dan mengandung sedikit kadar alkohol sekitar 5%. Setelah disuling dengan cara tradisional, minuman khas Minahasa ini menjadi pendorong kerja untuk kalangan petani. Namun saat ini Cap Tikus lebih menjadi sarana pelampiasan dan mabuk-mabukan. Begitu berbahayanya minuman ini hingga orang-orang tua mengingatkan agar bisa menahan atau mengontrol minum minuman Cap Tikus. Sejak dulu pula dikenal pameo menyangkut Cap Tikus, minum satu seloki Cap Tikus, cukup untuk menambah darah, dua seloki bisa masuk penjara, dan minum tiga seloki bakal ke neraka.

Tuak

Tuak merupakan minuman keras khas Indonesia hasil fermentasi dari bermacam buah. Bahan-bahan tuak biasanya beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira kelapa atau aren, legen dari pohon siwalan atau tal, atau sumber lain. Di daerah Batak tuak dibuat dari pohon aren yang mirip pohon kelapa maka sering disebut bir panjat. Bar-bar tradisional yang menyediakan tuak disebut lapo tuak. Sebenarnya tuak tersebar di begitu banyak daerah di Indonesia sehingga sering disebut dengan nama-nama lain, namun tuak di sini mengacu pada minuman hasil fermentasi dari buah yang manis. Sama seperti temannya dari Manado tuak juga sangat memabukkan dengan kadar alkohol yang lebih ringan. Di salah satu lapo tuak tertulis Segelas tuak penambah darah. 2 gelas, lancar bicara. 3 gelas, mulai tertawa-tawa. 4 gelas, mencari gara-gara. 5 gelas, hati membara. 6 gelas, membuat perkara. 7 gelas, semakin menggila. 8 gelas, membuat sengsara. 9 gelas, masuk penjara dan 10 gelas, masuk neraka.

Arak Bali


Mirip dengan tuak, arak bali merupakan minuman keras hasil fermentasi dari sari kelapa dan buah-buahan lain. Kadar alkoholnya 37-50%. Arak ini dari namanya saja sudah jelas berasal dari Bali dan sering digunakan dalam upacara-upacara adat. Dalam upacara menghormati para dewata arak akan dituangkan ke daun pisang yang sudah dibentuk seperti tangkup dan kemudian arak akan dicpiratkan tangan kanan dengan bantuan sebuah bunga. Arak-arak untuk upacara biasanya mutu terendah karena arak terbaik akan diminum. Arak ini cukup populer juga di kalangan wisatawan di Bali dan salah satu resep cocktail yang terkenal adalah “arak attack” yaitu campuran Arak Bali dan orange juice. Meskipun banyak turis mancanegara tidak akan terkesan dengan rasa arak dibanding minuman keras dunia lainnya namun keberadaan Arak Bali jelas membantu seorang asing menikmati liburannya dan mempromosikan pulau dewata.

Sopi


Sopi adalah minuman keras asal Maluku yang dilarang di sana namun sudah sangat populer dan mendarah daging. Sopi sendiri merupakan fermentasi dari pohon aren (jadi masih bersaudara dengan minuman keras Indonesia lainnya) dan memiliki kadar alkohol diatas 50%. Pembuatan Sopi yang menghasilkan rasa khasnya adalah penambahan bubuk akar Husor dan penggunaan bambu untuk penyulingan. Para pembuat Sopi tradisional meskipun terlarang sangatlah makmur sampai bisa menyekolahkan anak-anak mereka sampai ke bangku kuliah maka ada sebutan di Maluku sudah ada orang yang menjadi profesor-profesor karena Sopi ini. Ada yang bilang rasa Sopi mirip Vodka.

Lapen


Nah minuman keras asal Yogyakarta ini reputasinya sungguh buruk. Coba saja Anda cari di google mengenai minuman ini, halaman awal akan didominasi kisah-kisah tragis penegak lapen, dari kebutaan, kelumpuhan, sampai kematian massal. Namanya pun sudah cukup sangar Lapen merupakan singkatan dari “langsung pening”. Memang cara pembuatannyapun akan membuat kita geleng kepala. Alkohol 98,5% dicampur 15 liter air mineral ditambah gula dan pemanis lainnya, didiamkan 12 jam siap untuk dikonsumsi. Anda yang jeli akan bertanya alkohol apa yang dipakai? Disitulah masalahnya karena tidak jelas maka minuman ini sering terkontaminasi Methanol yang sangat beracun (bahan kosmetik, pembersih, dll) yang akan menjadi asam di dalam tubuh dan menyerang sistem saraf terutama saraf mata. Lebih parahnya lagi di Yogyakarta para pemuda yang hilang arah sering adu keberanian dengan mencampur Lapen dengan berbagai cairan lain untuk memperkuat rasanya, dan yang kami maksud cairan bukan hanya cairan minuman tapi bisa karbol, formalin, dan bahan kimia apapun yang bisa Anda pikirkan. Tidak heran halaman demi halaman pencarian google untuk “Lapen” dihiasi obituari dan berita pengerebekan polisi.

Ciu

Ciu merupakan sebuah nama sebutan untuk minuman keras khas dari daerah Banyumas dan Bekonang, Sukoharjo. Meskipun mungkin ada hubungannya tapi tidak sama dengan Ang Ciu atau arak merah Cina. Di Banyumas Ciu merupakan hasil fermentasi dari beras dengan kadar alkohol mencapai 50-90%. Di tempat ini Ciu illegal dan dengan aktif diberantas oleh pemerintah daerahnya. Di Bekonang di lain pihak, pembuatan Ciu ini didukung oleh pemerintah daerahnya, sehingga menjadi sangat populer dan dipasarkan ke seluruh Karesidenan Surakarta, Surabaya hingga Madura. Pada jaman dahulu setiap ada hajatan malamnya pasti diikuti dengan acara mabuk “Ciu Bekonang”. Ciu ini pembuatannya menggunakan tape dan ketan sehingga hasil fermentasi dari singkong tidak seperti saudaranya di banyumas. Kedua Ciu tidak berwarna, bening dan rasanya sangat kuat.

Anggur Orang Tua, Bir Bintang, Anker Beer dan Minuman Keras Lokal Lainnya


Meskipun masih menjadi polemik dan perdebatan di kalangan rohaniawan, minuman keras produksi skala besar telah menjadi bisnis yang sangat besar. Lihat saja grup orang tua yang dari anggur kolesomnya bisa merambah hingga ke bisnis makanan lain. Bir produksi dalam negeri (yang rasanya kalah jauh dengan bir luar negeri) juga populer di kalangan masyarakat kecil. Minuman-minuman itu ada di daftar ini hanya karena mereka dibuat di Indonesia meskipun kecil nilai tradisinya.


forumkami

Inilah MIRAS Seharga 4 Milyar



Bagi sebagian orang, minuman keras adalah sebuah gengsi, jadi salah satu faktor yang bisa menunjukan kelas sosial seseorang. Prinsip ini mengilhami sebuah produsen minuman keras Blackwood's Distilleries bermarkas di Shetland Island menciptakan minuman keras termahal di dunia "Diva Vodka".

Diva Vodka hanya diproduksi terbatas oleh Blackwood's Distilleries, karena memang harganya yang sangat mahal sekitar $ 450.000 atau sekitar 4 miliar per botolnya. Tapi walaupun harganya mahal, peminatnya ternyata juga banyak, hal ini sangat berlawanan dengan kondisi negara kita dimana banyak penikmat Miras yang mengeluh karna naiknya harga Miras.

Sebenarnya Diva Vodka tak berbeda dengan produk vodka lainya, yang membedakan hanyalah botolnya. Botol Diva Vodka terbuat dari kristal Swarovski dan berlian, sehingga ketika dituangkan, cairan Vodka akan tersaring oleh berlian itu. Itulah sebabnya kenapa Diva Vodka bisa sangat mahal harganya.
http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=77910

Rekor Gan.. 36 Kartu Merah Keluar dalam Satu Laga SepakBola

36 kartu merah/ dok.SOCCER
36 kartu merah/ dok.SOCCER

Kisruh dalam pertandingan sepak bola tidak hanya terjadi di Indonesia. Di divisi lima Liga Argentina, keributan antara pemain, ofisial, dan melibatkan suporter memaksa wasit mengeluarkan 36 kartu merah.

Seperti dilansir 101greatgoals.com Seluruh kartu itu dikeluarkan pada pertandingan antara Claypole melawan Victoriano Arenas di divisi lima Liga Argentina.

Pada pertandingan yang berjalan keras itu, wasit sempat mengeluarkan dua kartu merah kepada dua pemain dari masing-masing kubu pada babak pertama. Saat turun minum, keributan sempat terjadi, namun masih mampu diredakan.

Laga itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Claypole dengan skor 2-0. Namun, keributan yang sempat menghiasi akhir babak pertama akhirnya memuncak saat laga usai.

Kisruh tersebut bukan cuma melibatkan para pemain di lapangan. Juga pemain cadangan, ofisial, dan suporter yang menerobos ke dalam lapangan.

Setelahnya, wasit Rubino yang memimpin pertandingan akhirnya merilis laporan yang menyebut dirinya telah mengeluarkan sebanyak 36 kartu merah untuk laga tersebut. Seluruh kartu merah diberikan kepada smua pemain dari kedua kubu, baik yang tampil di lapangan maupun yang hanya duduk di bangku cadangan, pun dengan pelatih dan beberapa ofisial tim. Rekor 36 kartu merah dalam satu laga ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah sepak bola. (Irawan)

Video keributan pada laga Claypole vs Victoria Arenas:


[PIC]Seni Lukis menggunakan Bibir Sebagai Media Gambarnya

Baru dan kreatif gan, Seni Lukis menggunakan Bibir Sebagai Media Gambarnya :iloveindonesia

cekidott..

Spoiler for Seni Lukis Bibir – Kepiting :



Spoiler for Seni Lukis Bibir – Panda :



Spoiler for Seni Lukis Bibir – Pikacu :



Spoiler for Seni Lukis Bibir – Bajing :



Spoiler for Seni Lukis Bibir – Mozzila :



Spoiler for Seni Lukis Bibir – Cat Women:

Curhat Anak tentang "Ibu dan Facebook



Apa jadinya jika seorang ibu keranjingan Facebook? Puisi curhat seorang anak dalam video ini, sedikit banyak, dapat memberikan gambaran. Puisi ini dibuat Serafina Ophelia Simanjuntak yang duduk di kelas 4 SD Bellarminus Bekasi.

IBU DAN FACEBOOK

ibu
facebook
hubungannya erat sekali

setiap hari
sehabis mandi
selesai makan
sehabis apapun

dalam hatiku
aku berpikir
mau ke mana gerangankah ia?
notebook!

tapi,
apa yang selalu ia lihat
di notebook?
facebook!

setiap hari
tawanya menggema

sampai kapankah
hubungan erat
antara ibu dan facebook?

mungkin sampai akhir hayatnya
notebooknya akan dibawanya ke surga

YANG INI VIDEONYA


Yang ini juga (dari depan + pantomim)



Di Bogor Ada Kelinci Tak Miliki Kuping

Kelinci tak berkuping (Foto: Endang G/Sun TV)
Kelinci tak berkuping (Foto: Endang G/Sun TV)

BOGOR - Hewan kelinci yang ada di Indonesia selalu identik memiliki kuping panjang hingga mencapai belasan sentimeter. Namun di Bogor, Jawa Barat, ada kelinci yang tidak memiliki kuping panjang.

Inilah yang terjadi terhadap kelinci Jefri Pakpahan. Warga Kampung Cijulang, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini mengaku kelinci yang dimilikinya tidak memilik perbedaan dari kelinci normal.

Dia menceritakan, awal mendapatkan kelinci itu secara tak sengaja saat membeli di pasar sekira setahun lalu. Jefri menjelaskan, kehidupan sang kelinci unik ini pun sama seperti hewan pemakan wortel lainnya.

Selain kelinci tanpa daun telinga, Jefri ternyata juga memiliki jenis kelinci unik lainnya yaitu kelinci dengan daun telinga tidak simetris. Di mana sebelah daun telinga bisa tegak, namun sebelahnya lagi tampak jatuh.

Karena keunikannya ini, kini Jefri yang juga peternak kelinci berusaha mengembangkan lebih banyak lagi. Bagi para pecinta kelinci, tampaknya harus bersabar karena Anda hanya bisa melihat. Karena sang empunya, tak akan pernah menjualnya dengan nilai berapa pun.

sumber (Endang Gunawan/Global/kem)

Bingung Ambil Keputusan? Coba Cara Ini

VIVAnews - Memperbanyak minum, bukan hanya berdampak positif pada kesehatan tubuh Anda. Tetapi juga bisa sangat membantu untuk mempermudah Anda dalam mengambil keputusan. Pengambilan keputusan pun akan semakin baik jika Anda juga bisa menahan buang air kecil.

Menurut penelitian yang dilakukan Dr. Mirjam Tuk dari Universitas Twente di Belanda, ketika Anda menahan buang air kecil, mekanisme kontrol diri pada otak mengaktifkan seluruh organ tubuh termasuk otak itu sendiri. Jadi dengan memperbanyak minum, lalu kemudian Anda menahan buang air kecil, otak jadi lebih aktif dalam bekerja.

Penelitian ini dilakukan Dr. Mirjam Tuk setelah ia minum banyak kopi untuk membuatnya tetap terjaga selama mengajar. Setelah jam mengajarnya berakhir, ia merasa kandung kemihnya penuh dan sangat ingin buang air kecil.

"Saya lalu bertanya-tanya, apa yang terjadi jika ketika seseorang memiliki kontrol yang tinggi pada kandung kemih?,"kata Dr. Mirjam Tuk, seperti dikutip dari Shine.

Dalam penelitiannya Dr. Tuk bekerjasma dengan Debra Trampe dari University of Groningen dan Luk Warlop dari Katholieke Universiteit Leuven. Mereka menguji apakah kontrol diri seseorang atas tubuhnya juga bisa digeneralisasi ke domain lain.

Para peneliti kemudian melakukan pengujian pada beberapa subjek. Mereka menemukan bahwa subjek dengan kondisi kandung kemih yang penuh, bisa membuat keputusan yang lebih baik, terutama dalam hal keuangan.

Juga diketahui bahwa hanya berpikir tentang kata-kata yang berhubungan dengan buang air kecil bisa memicu otak berpikir lebih tajam.

Tempat Menarik di Cina Yang Bukan Tembok Besar

Oleh Mitch Moxley

Danau gletser, hutan di pegunungan, pantai berpasir dan banyak lagi. Inilah daftar tujuan-tujuan dramatis yang mungkin belum pernah Anda pertimbangkan saat membayangkan Cina.

Ada lebih banyak tujuan di Cina dari sekadar Shanghai Expo, makanan murah, dan tembok besar. Pesan tiket kereta dan tiket pesawat, lalu lihatlah beberapa atraksi Cina ini.

1. Karakul Lake, Xinjiang

Karakul adalah danau gletser dengan ketinggian 3600 mdpl, tersembunyi di antara Pegunungan Pamir, dan terlihat seperti berada di pinggir dunia. Terletak di sepanjang jalan tol Karakorum dan sepelemparan batu dari perbatasan Tajikistan, Karakul adalah tempat banyaknya unta, yak, penggembala Kyrgyz dan...hanya itu. Berjalan di sekitar danau (Karakul berarti danau hitam dalam bahasa Kyrgyz) membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan menawarkan pemandangan spektakuler akan Gunung Muztagh Ata dengan ketinggian 7500 meter.

Banyak pengunjung yang memilih menginap di yurt milik penduduk setempat. Dengan harga $10 per malam, Anda bisa makan nasi, sayur, daging yak dan tidur di ruang tidur yang hangat dari tungku api kecil. Berpakaianlah yang hangat.

2. Menara Tibet di Sichuan Barat

Menara-menara misterius ini mewarnai Koridor Suku di Provinsi Sichuan Barat. Ratusan menara masih berdiri -- beberapa mencapai ketinggian 50 meter dan menunjuk ke 13 titik -- dan yang tertua diperkirakan berusia 1200 tahun.

Tidak ada yang tahu kenapa menara-menara ini berdiri dan apa kegunaannya, tapi beberapa orang mengatakan bahwa menara ini adalah bagian dari struktur pertahanan untuk mengamati bukit-bukit di sekelilingnya. Yang lain memprediksi bahwa menara-menara ini adalah simbol status atau rumah penyimpanan, atau keduanya. Meski begitu, menara misterius Himalaya ini adalah salah satu rahasia Cina.

3. Sungai besar di Cina

Cina memiliki beberapa sungai terbesar di Asia -- Sungai Kuning, Yangtze, dan Mekong -- dan bagi banyak penduduk, proyek dam raksasa negara ini adalah sebuah tragedi. Tapi Cina masih memiliki beberapa jalur sungai yang terpelihara dan bisa memperlihatkan sisi Cina yang jarang tampil ke permukaan.

Ekspedisi Sungai Perjalanan Terakhir, dikelola oleh pemuda Amerika yang berusaha melestarikan warisan budaya sungai Cina, bisa menjadi titik awal. Perusahaan ini menawarkan tur-tur ke sungai-sungai di Barat Cina -- termasuk Tibet, Qinghai dan Yunnan -- yang mengombinasikan pariwisata dengan tujuan sosial dan lingkungan.


4. Danau Surga, Tempat Loch Ness Cina

Sejak awal abad lalu, Monster Danau Surga sudah beberapa kali 'muncul'. Pada 2003, sekelompok tentara mengaku melihat hewan berwarna hijau dan hitam dengan sisik di punggungnya dan tanduk di kepalanya. Pada 2007, seorang kamerawan TV mengambil gambar dan foto tiga pasang mahluk bersirip, berbentuk seperti anjing laut, dan berenang secepat kapal yacht.

Ada atau tidak ada monster, Danau Surga adalah sebuah keajaiban. Danau vulkanik di Provinsi Jilin ini dianggap sebagai tanah suci pada Dinasti Qing. Dari puncaknya, Anda bisa melihat sekilas Korea Utara di seberang perbatasan.


5. Jalan Burma, Yunnan

Jalan Burma pernah menghubungkan Mandalay sampai Kunming dan menjadi lokasi pertempuran berdarah pada Perang Dunia 2. Pada teritori Cina, jalan ini berawal di Riuli dan dikenal sebagai titik penghubung Segitiga Emas, dan kini populer sebagai pasar giok. Anda akan melewati bukit berpemandangan indah dan sawah bertingkat dalam perjalanan menuju Tongsheng, tempat terdapatnya Museum Perang AntiJepang Yunnan-Burma.

Sebelum menuju Dali, sisakan beberapa hari untuk berjalan melewati desa-desa tradisional di sepanjang bagian selatan Sungai Nu. Setibanya di Dali, bersantailah di salah satu kafe yang tersebar di Kota Tua sebelum sampai ke Kunming, Ibu Kota Yunnan dan salah satu kota paling keren di Cina.


6. Afrika Kecil, Guangzhou

Tersembunyi di salah satu pusat Kota Tua Guangzhou adalah sudut paling menarik di Cina yang tidak Anda ketahui: komunitas yang terdiri dari sekitar 20 ribu pedagang asal Nigeria, Senegal, Ghana, dan negara-negara lain di Afrika.

Terletak dekat Pusat Jual Beli Grosir Ekspor Pakaian Kanaan, Afrika Kecil atau Kota Cokelat -- seperti yang sering disebut oleh penduduk lokal meski terdengar agak rasis -- muncul pada 1990an. Ini adalah masa ketika para pedagang berbondong-bondong datang ke Provinsi Cina selatan yang diberi julukan 'pabrik dunia'. Kelompok sosial dan komunitas keagamaan berkembang pesat dan banyak pedagang yang akan bersedia bercerita pada Anda tentang kisah hidup mereka -- yang baik dan buruk -- di Guangzhou.


7. Telanjang di Bukit Moganshan

Pada awal abad lalu, orang-orang kaya asing yang tinggal di Shanghai datang ke Moganshan untuk bersantai saat musim panas di vila mereka, bermain tenis, dan berenang di kolam umum. Kini Moganshan kembali terkenal, sebagian karena Naked Retreats, sekumpulan rumah-rumah tradisional yang direnovasi. (Jangan tertipu dengan namanya -- jika Anda ingin telanjang, maka itu harus dilakukan di bungalow Anda saja)

Setelah datang, para tamu dibawa melewati 'jalan santai' dan disarankan untuk menghabiskan beberapa menit mengagumi pemandangan. Aktivitas yang tersedia termasuk bersepeda, memancing, dan hiking. Pengunjung bisa berjalan melewati perkebunan teh dan hutan bambu, atau berenang di penampungan air sambil mendengar bunyi serangga. Akomodasi yang disediakan cukup sederhana -- lantai kayunya berderak dan tidak ada pendingin ruangan -- tapi bungalow dilengkapi dengan dapur, TV layar datar dan internet nirkabel.


8. Pulau Gulangyu

Setiap turis ke Cina selalu punya cerita soal mobil -- atau beberapa -- dan jarang yang positif. Gulangyu, sebuah pulau lepas pantai Xiamen, bisa jadi satu-satunya tempat tenang yang tersisa di Cina yang terobsesi dengan mobil.

Gulangyu, tempat tinggal sekitar 16 ribu orang pada satu kilometer persegi tanah, terkenal karena tidak memiliki kendaraan bermotor (dengan beberapa perkecualian). Sepeda pun tidak ada. Tidak ada klakson, macet, pengalaman hampir kecelakaan. Bisakah tempat ini disebut Cina? Pulau berbukit ini seolah setengah Havana, setengah Hawaii -- mimpi indah pejalan kaki.


http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/61-15-tempat-menarik-di-cina-yang-bukan-tembok-besar

Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Rambut Indah

Tak ada gunanya memakai aneka produk perawatan rambut, jika sel-sel rambut terlanjur rusak. Yang bisa dilakukan adalah merangsang sel-sel baru untuk tumbuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki nutrisi tepat untuk rambut. Apa saja?

Lain masalah, lain pula nutrisi yang harus dikonsumsi. Berikut daftar nutrisi yang diperlukan rambut, sesuai dengan kebutuhannya, seperti yang dikutip dari Lifescript.

1. Rambut rapuh

Rambut hampir seluruhnya dibangun oleh keratin. Saat jumlah keratin berkurang, otomatis rambut menjadi rapuh. Protein adalah sumber keratin yang paling utama. Konsumsi protein yang cukup akan mengembalikan kekuatan rambut Anda. Sumber protein hewani seperti telur dan ikan adalah pilihan yang baik. Mereka seringkali dikenal sebagai 'sumber protein utuh' karena kandungan asam aminonya.Namun menyantap sumber protein nabati seperti kacang-kacangan juga bisa menjadi pilihan.

2. Ketombe

ketombe adalah masalah rambut yang paling sering ditemui. Munculnya ketombe akan membuat rasa gatal juga kerapuhan pada rambut. Untuk mengatasinya, menkonsumsi omega 3 bisa menjadi solusi. Omega 3 dapat membuat tubuh memproduksi pelembab alami untuk kulit, termasuk kulit kepala. Sehingga kekeringan pada kulit kepala tidak muncul, dan ketombe pun tak akan menjadi masalah.

Omega 3 dapat dikonsumsi lewat telur ayam, atau berbagai jenis ikan seperti mackarel, salmon dan tuna.

3. Rambut rontok

Rambut rontok kadang membuat panik. Jumlah rambut rontok yang terus bertambah akan membuat rambut terlihat makin tipis. Kerontokan rambut bisa diakibatkan karena nutrisi yang ada di tubuh tak bisa sampai secara merata hingga rambut. Hal itu bisa disebabkan oleh kurangnya sel darah merah dalam tubuh. Kekurangan sel darah merah akan membuat oksigen yang bertugas mengantarkan nutrisi ke seluruh tubuh berkurang.

Untuk menambah produksi sel darah merah, konsumsilah makanan yang kaya zat besi. Zat besi alami bisa didapatkan dari aneka sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi dan masih banyak lagi.

4. Rambut tipis

Diameter rambut yang tipis akan mengakibatkan rambut cepat patah dan rapuh. Untuk mengatasinya, sel-sel rambut harus diperkuat. Vitamin C yang terdapat pada sayuran dan buah dapat membuat rambut lebih tebal dan kuat. Vitamin C dapat membuat rambut menyerap zat besi lebih maksimal. Dengan jumlah zat besi yang cukup, maka rambut juga akan mendapatkan nutrisinya yang maksimal. Sehingga sel-selnya menjadi lebih kuat dan tebal.

5. Pertumbuhan rambut lambat

Anda susah memanjangkan rambut karena pertumbuhannya yang sangat lambat? Itu bisa berarti asupan vitamin B kompleks di tubuh Anda kurang. Vitamin B kompleks terdiri dari folate, biotin vitamin B6 dan B12. Nutrisi-nutrisi itulah yang akan merangsang sel pertumbuhan rambut menjadi aktif. Asparagus, alpukat, kentang hati sapi dan gandum adalah beberapa bahan makanan yang mengandung vitamin B kompleks.

6. Rambut rusak

Rambut rusak karena pemakaian bahan kimia berlebihan (obat keriting, cat rambut, dan lain-lain) serta penggunaan pengering rambut yang berlebihan sering dialami. Untuk mengembalikan keindahannya, kita perlu menyantap bahan makanan yang mengandung mineral-mineral seperti zinc dan copper. Zinc dapat mengembalikan jaringan rambut yang rusak, sedangnkan copper dapat mencegah timbulnya uban.

7. Rambut kering dan kusam

Rambut kering akan membuat penampilannya tampak kusam. Mengembalikan kelembaban alami rambut bisa dilakukan dengan mudah. Cukup konsumsi air putih yang cukup setiap hari. tak hanya rambut yang akan terlihat lebih indah, kulit Anda pun akan terjaga kelembabannya.


http://id.promotion.yahoo.com/stylefactor/artikel/post/stylefeatures/45/makanan-yang-wajib-dikonsumsi-untuk-rambut-indah.html

Mahasiswi UGM Temukan Vaksin Flu Burung Dari Mahkota Dewa

Mahasiswi UGM Temukan Vaksin Flu Burung Dari Mahkota Dewa

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Artina Prastiwi (22) mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menemukan vaksin penghambat virus H5N1 (flu burung) dalam tubuh unggas. Vaksin yang ditemukan mahasiswi asal Nglipar, Gunungkidul ini berasal dari ekstrak buah Mahkota Dewa yang banyak terdapat di seluruh pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berkat penemuannya, mahasiswi tingkat akhir UGM ini meraih dua predikat sekaligus dana dalam lomba penelitia yang dilakukan Masyarakat Ilmuwan dan Tehnologi Indonesia (MIPI) di Bogor, akhir Januari 2011 lalu. Dua predikat tersebut adalah juara satu lomba penelitian dan karya penelitian terbaik.

"Tumbuhan Mahkota Dewa banyak terdapat di berbagai wilayah di DIY, bahkan melimpah. Selama ini vaksin flu burung semuanya berbahan kimia. Selain mahal, itu juga berdampak buruk pada unggas yang divaksin, sehingga saya berupaya menciptakan temuan vaksin dari bahan herbal," paparnya saaat berbincang di UGM, Kamis (3/3).

Menurutnya, ekstrak buah Mahkota Dewa mengandung senyawa saponin yang berfungsi untuk menghambat perkembangan virus flu burung. Senyawa ini dalam dosis yang tepat bisa menghambat virus mencapai 87 persen. "Melalui beberapakali penelitian, akhirnya saya temukan dosis yang tepat untuk menghambat virus tersebut secara efektif dalam diri unggas," tandasnya.

Kadar saponin yang dibutuhkan untuk menghambat perkembangan virus tersebut adalah 10 miugram/mililiter (ml). Vaksin yang digunakan untuk disuntikkan ke unggas sendiri hanya 0,2 ml.

Kamis, 03 Maret 2011

Fenomena Terhebat Abad Ini

Akhir-akhir ini berbagai media seperti Majalah, Koran, Televisi bahkan Jejaring Sosial seperti Twitter, FB dan berbagai blog membicarakan mengenai banyak fenomena alam yang terjadi di bumi ini. Inilah berita eksklusifnya


1. Fenomena Air Terjun yang Mengeluarkan Darah , Antartika







Inilah salah satu fenomena alam yang langka terjadi, bagaimana tidak dari sebuah sumber air yang mengalir pada sebuah air terjun bisa terdapat aliran darah yang mengalir terus menerus namun agak lambat. Hal ini terjadi di sebuah Gletser di Antartika tepatnya di lembah Mc Murdo wilayah kutub selatan. Pertama kali seorang geolog menemukan air terjun beku tahun 1911 dan mereka menemui hal aneh yang mereka kira adalah warna merah yang mengalir merupakan warna yang berasal dari ganggang merah, namun sifat sejatinya ternyata lebih dari yang mereka duga.










Kira-kira 2 juta tahun yang lalu Gletser Taylor terkurung dibawah aliran air yang mengandung kumpulan mikroba kuno, dan mereka terisolasi disana dibawah lapisan es yang sangat tebal secara alami, berkembang secara independen mikroba ini hidup tanpa cahaya, panas dan oksigen, dan disana mereka terperangkap pada suatu kondisi salinitas yang sangat tinggi dan kaya akan zat besi sehingga memberikan warna yang merah sama dengan zat besi dalam darah. Analisa Para Ilmuwan memperkirakan cairan seperti darah ini berasal dari mikroba kuno yang terperangkap di dalam celah es. Dan Air terjun ini terjadi karena adanya sebuah celah dari gletser tersebut yang memungkinkan air subglacial tersebut keluar, membentuk air terjun tanpa mencemari ekosistem didalamnya. Para ilmuwanpun akhirnya menduga dari kesimpulan tersebut bisa sangat mungkin terjadi juga di planet planet lain seperti Mars dan Yupiter, Air terjun berdarah ini benar benar suatu fenomena alam yang ajaib baik secara visual maupun ilmiah. Bahkan dihubung-hubungkan dengan adanya aktifitas alien di daerah tersebut.





2. Fenomena Sungai Bawah Laut, Cenote Angelita, Mexico










Cenote Angelita atau Goa Bidadari Kecil, tempat di mana terdapat 3 keganjilan sekaligus. Jika kamu menyelam sedalam lebih dari 30 meter maka kamu akan menemui bahwa air di sekitarnya segar layaknya air tawar, namun setelah kedalaman melebihi 60 meter maka air akan berubah menjadi asin, lalu kamu akan melihat pemandangan sebuah “sungai” dengan pepohonan dan daun-daun yang berguguran lalu mengambang
Lalu bagaimana ke dua jenis air itu tidak tercampur, air tawar tidak mempengaruhi air asin, juga sebaliknya? Lubang besar bawah tanah umumnya di isi dengan air segar dengan kedalaman 35 kaki atau lebih. Lebih dari itu, penyelam akan mengalami keganjilan kadar garam, yakni batasan yang membedakan di mana air segar berada di atas dari air asin (atau “duduk” diatas air asin).




3. Fenomena Pintu Neraka, Darvaz, Uzbekistan






















Fenomena Pintu Neraka ini berada di negara Asia Tengah , Uzbekistan… Oleh penduduk setempat lubang ini dijuluki sebagai “Pintu Neraka”. Terletak berdekatan dengan sebuah bandar kecil bernama Darvaz. Kisah ini bermula kira-kira 35 tahun yg lampau. Ketika ahli geologis menggali tempat ini untuk mencari gas bumi. Secara tiba-tiba saat penggalian tersebut, mereka menenemkan sebuah lubang besar di bawah tanah. karena terlalu besar sehingga semua peralatan penggalian tersebut telah masuk ke dalam jurang tersebut. Tak ada yang berani turun ke dalam jurang tersebut karena dipenuhi gas yang beracun . Untuk menghindari gas beracun tersebut naik kepermukaan bumi nyalakan api di dalam jurang tersebut dan sejak saat itu sehingga kini 35 tahun lubang ini terus terbakar.






4. Fenomena Lubang Besar, Guatemala















Akibat dari derasnya hujan terus menerus dan juga badai Agatha, sebuah lubang besar dan dalam di Guatemala terbentuk. Muncul di tengah-tengah kota yang ramai penduduk, lubang besar di Guatemala ini selalu menimbulkan rasa penasaran. Di Internet, lubang dalam tersebut digelari gerbang menuju neraka karena memang dalam sekali kedalamannya. Setiap penduduk yang lewat pasti akan menengok ke dalam untuk coba mengukur dengan perkiraan mereka seberapa dalamnya lubang yang luar biasa mengerikan tersebut. Terbentuk sejak tanggal 31 Mei 2010, kedalamannya kira-kira 3 lantai gedung, coba ukur aja sendiri ya!






5. Fenomena Air Mancur Pasir, Arab Saudi







Ini merupakan salah satu topik yang di bahas di acara infotainment, dimana semburan pasir ini menjadi serangkaian kejadian aneh 2010 yang di muat dalam acara infotaiment tersebut,. Sedikit informasi bahwa berita sembuaran pasir di arab ini pertama kali di upload tahun 2008 akan tetapi di forum dan di televisi baru terekspos , meskipun kebanyakan yang ditanyangkan adalah kejadian2 lama di youtube hal tersebut cukup menarik perhatian pemirsa TV yang jenuh dengan pemberitaan yang ada selama ini. Pasir menyembur ke jalan raya yang terjadi di di kota Al-Ahsae, bagian timur Arab Saudi ini sontan menimbulkan tanda Tanya yang besar di kalangan masyarakat. Diindikaiskan bahwa semburan ini dikarenakan oleh tekanan gas dari pipa yang bocor karena semburan ini terjadi didaerah kilang minyak.




6. Fenomena Hujan Aneh (Darah, Kodok & Ikan)

a. Hujan Darah di India






Orang India menyangka bahwa warna merah darah pada hujan ini karena pasir gurun Arab yang terbawa dan tercampur air. Seperti kejadian pada tahun 1968 dimana partikel gurun pasir Arab bercampur dengan air hujan dan menyebabkan hujan serupa di Inggris saat itu. Namun hujan darah di Kerala India sangat berbeda karena warna merah yang awalnya di dikira percampuran pasir dan air, ternyata merupakan sel hidup, sehingga muncul anggapan bahwa sel tersebut adalah sel alien. Dan sel ini mempunyai komposisi 45% oksigen, 50% karbon dan selebihnya yakni 5% lagi ialah unsur lain seperti sodium dan besi. Tidak hanya itu, sel ini juga mampu membelah diri seperti amuba. Dan berdiameter umum antara 3 hingga 10 mikrometer yang di perkuat dengen ketebalan dinding sel. Sempat muncul teori bahwa darah yang tercampur dengan air hujan merupakan darah kelelawar yang terkena ledakan meteor. Namun teori tersebut di bantah, karena tidak ditemukan adanya bangkai kelelawar, atau indikasi yang mendukung teori itu. Para ilmuwan silang pendapat mengenai masalah ini, sebagian lain menganggap hujan darah India adalah pasir Arab yang tercampur air hujan dan ada yang bilang darah kelelawar. Namun pendapat tersebut dibantah oleh ilmuwan yang meyakini bahwa hujan tersebut mengandung sel hidup, salah satunya ialah ahli mikrobiologis Milton Wainwright dari Universitas Sheffield, Inggris. Dan sampai dengna saat ini masih menjadi misteri.



b. Hujan Kodok di Jepang









Lain lagi di Jepang , kodok-kodok ini berjatuhan dari angkasa dan membuat kaget semua orang. Para ahli memprediksikan bahwa hujan ini terjadi karena adanya badai yang menyapu daerah rawa dan mengangkat kodok-kodok tersebut kemudian dijatuhkan kembali bersama hujan.


c. Hujan Ikan di Lajamanu, Australia



Penduduk suatu kota kecil di wilayah tandus Australia bagian utara mengalami berkah yang jarang terjadi. Kota mereka dilanda hujan ikan. Laman harian The Telegraph mengungkapkan, dalam dua hari berturut-turut Kota Lajamanu di negara bagian Northern Territory kejatuhan banyak ekor ikan. Bersama dengan air hujan, ikan-ikan itu muncul begitu saja dari langit. Sebagian besar ikan masih dalam keadaan hidup. Hujan ikan itu baru berhenti Senin, 1 Maret 2010. Para pakar cuaca di Australia yakin bahwa ikan spangled perch, salah satu jenis ikan air tawar di Australia, tampaknya terhisap ke dalam badai. Mereka lalu dibawa angin kencang sebelum akhirnya berguguran di Lajamanu, kota yang jumlah penduduknya hanya 669 orang. "Badai membawa ikan-ikan itu naik hingga ketinggian 40 ribu hingga 50 ribu kaki di udara," kata seorang pakar senior di Biro Meteorologi Australia, Mark Kersemakers. "Saat mereka ikut dalam 'sistem' badai, mereka membeku. Setelah beberapa waktu, mereka bebas dari badai," lanjut Kersemakers.Ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun di mana Lajamanu dilanda hujan ikan. Peristiwa serupa terjadi pada 1974 dan 2004.





7. Fenomena Sun Dog 4 Matahari , China




Fenomena dimana matahari terlihat berjumlah lebih dari satu. Nama ilmiahnya parhelion, sama dengan parhelia, dari bahasa Yunani parēlion,disebut juga matahari tiruan adalah sebuah fenomena atmosfer yang menciptakan titik-titik terang cahaya di langit, berbentuk sebuah cincin atau lingkaran bercahaya di kedua sisi matahari, dibentuk oleh kristal es. Sundogs mungkin sebagai cerminan cahaya ke kiri atau kanan dari matahari.Sundogs yang terbaik dan yang paling mencolok terlihat adalah ketika matahari rendah. Muculnya 4 matahari di china merupakan fenomena kejadian aneh tahun 2010 ini, apa alasan ilmilahnya adalah sebagai berikut ini. Menurut ahli LAPAN menegaskan hal itu fenomena alam biasa dan sering terjadi. berikut ini foto 4 matahari di cina tersebut











Hal itu ditegaskan oleh Thomas Djamaludin, peneliti senior astronomi dan astrofisika di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), saat dihubungi pada Rabu (25/8) ini.

“Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil,” katanya.

Kejadian ini, ujar Thomas, disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh kristal es. Biasanya muncul di arah ufuk di mana matahari terbit belum terlalu jauh dari horizon atau kaki langit.

“Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog.”

Untuk halo sendiri, menurut Thomas, Indonesia sering mengalami kejadian yang sama meskipun tidak dengan sun dog.

“Ini sekadar pembiasan cahaya matahari yang muncul akibat kondisi lapisan atas awan cyrus sangat dingin. Bukan fenomena aneh kok,” ujar Thomas






8. Fenomena Awan Aneh Slongsong, Australia







Awan sangat panjang dan aneh muncul di Australia. Awan yang memiliki panjang hingga 900 km itu bergerak 56 km per jam. Awan itu bisa menyebabkan masalah pada pesawat terbang bahkan saat terbang di siang hari. Dikenal sebagai awan Morning Glory awan itu selalu muncul tiap musim gugur di Burketown, Queensland Australia kota terpencil dengan penduduk hanya 200 orang. Pilot banyak membawa turis menuju lokasi itu tiap tahun untuk melakukan ‘selancar awan’ di fenomena yang misterius itu. Bentuk awan serupa juga muncul di beberapa wilayah penjuru dunia. Namun hingga kini belum ada yang bisa menjelaskan penyebab awan Morning Glory itu








Awan yang berbentuk tabung besar ini bukanlah jalur bekas pesawat jet yang melintas, karena diameter awan ini lebih besar Menurut ahli astronomi Robert Nemiroff dan Jerry Bonnell, awan ini terbentuk karena pertemuan antara awan panas dan awan dingin.
dalam awan ini juga terdapat sirkulasi udara pada bangian tengahnya.....
Meskipun ada udara yang berputar di dalamnya, awan ini tidak bisa menghasilkan tornado....


9. Fenomena Matahari Hitam (Black Sun) , Denmark











Suatu pemandangan yang sangat unik dan menakjubkan sekali, Black Sun adalah sekumpulan burung Jalak eropa (Saturnus Volaris) yang jumlahnya mencapai ratusan ribu berkumpul dari berbagai penjuru untuk membentuk formasi yang sangat luar biasa. kawanan burung jalak ini melakukan atraksi Selama musim semi di Denmark, pada kira-kira satu setengah jam sebelum matahari terbenam. Karena saking banyaknya jumlah burung tersebut hingga hampir menyerupai bentuk matahari.






10. Fenomena Lumpur Lapindo, Porong Sidoarjo, Indonesia









Ini yang tidak disadari banyak orang dan kadang sering terlupakaan sudah 4 tahun Fenomena Lumpur Lapindo di Porong Sidoarjo masih terus terjadi sampai sekarang. Yang telah banyak menelan harta benda dan kesedihan berkepanjangan bagi penduduk disana. Sebelum gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Jabar, aktivitas semburan Lumpur Lapindo di Kabupaten Sidoarjo, Jatim diketahui mengalami peningkatan cukup signifikan. Deputi Operasi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) Sofyan Hadi di Jakarta, Minggu, mengatakan, intensitas Lumpur Lapindo di pusat semburan teramati mengalami kenaikan selama lima hari sebelum gempa Tasikmalaya yang terjadi pada Rabu (2/9) pukul 14:55 WIB.
“Selama lima hari sebelum gempa, tinggi semburan naik mencapai 3-4 meter dari sebelumnya hanya maksimal 0,5 meter. Namun, saat gempa terjadi, semburan relatif tenang dan sekarang sudah normal kembali,” katanya mengungkapkan.
Menurut dia, fenomena tersebut mengindikasikan adanya korelasi besar antara peningkatan tekanan di sekitar pusat semburan Lumpur Lapindo, dengan aktivitas kegempaan tektonik di wilayah lain. “Semburan ini `kan` konteksnya sedang terjadi tekanan. Menjelang gempa, tekanan mencapai puncaknya, namun setelah gempa, tekanan kembali tenang,” ujarnya.
Sejumlah semburan dilaporkan juga terjadi di wilayah Tasikmalaya, pascagempa yang juga dirasakan hingga ke Pulau Sumatra dan Bali tersebut. Pakar geologi dari Universitas Trisakti, Agus Guntoro mengatakan, memang sangat dimungkinkan semburan Lumpur Lapindo terpengaruh gempa Tasikmalaya, mengingat semburan juga merupakan gejala tektonik. “Fenomena ini semakin membuktikan, semburan lumpur Sidoarjo disebabkan bencana alam, yakni pergerakan lempeng di dalam bumi dan bukan karena aktivitas pengeboran,” katanya.
Ia menambahkan, adanya gerakan lempeng di tempat lain akan mempengaruhi struktur lempeng di Sidoarjo yang memang sudah terbuka. Agus juga mengatakan, Lumpur Lapindo yang terus keluar sejak tiga tahun lalu juga membuktikan semburan lumpur merupakan fenomena alam dan tidak terkait dengan pengeboran sumur yang dilakukan Lapindo Brantas.
Berdasarkan analisa suhu dan volume lumpur, lanjutnya, ternyata tidak cocok dengan kondisi zona pengeboran. “Kalau terkait sumur pengeboran, tentunya tidak akan selama ini. Jadi, ini seperti halnya fenomena magma panas bumi yang bisa berlangsung puluhan bahkan ratusan tahun,” katanya.
Lumpur Lapindo diketahui menyembur pertama kalinya di Desa Siring, Porong, Sidoarjo, Jatim pada 26 Mei 2006. Dengan demikian, keluarnya lumpur sudah mau memasuki tahun keempat. Semburan yang diketahui merupakan salah satu fenomena “mud volcano” (gunung lumpur) terbesar di dunia, pertama kali keluar di Desa Siring yang berjarak 200 meter dari lokasi pengeboran sumur di Desa Ronokenongo.

Akan kah kejadian munculnya semua fenomena ini mengindikasikan bahwa bumi ini akan segera sirna, akan tetapi hari kiamat merupakan rahasia Ilahi dan tidak ada satu orang pun yang mengetahuinya.

http://yasirmaster.blogspot.com/2011/02/fenomena-terhebih-abad-ini.html
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer