Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 24 Desember 2011

Rahasia Kopi Luwak...hmmm??

Quote:
RAHASIA KOPI LUWAK

Quote:
Asal-usul Kopi Luwak erat terkait dengan sejarah budidaya tanaman kopi di Indonesia. Pada awal abad ke-18, Belanda membuka perkebunan tanaman komersial di Timur koloni Hindia Belanda, terutama di Jawa dan Sumatra. Salah satunya adalah bibit kopi arabika yang diimpor dari Yaman.
Quote:
Luwak coffee/Kopi luwak adalah kopi asli dari Indonesia dan salah satu kopi terbaik di dunia. Proses pembuatan kopi luwak sangat unik karena kopi luwak dihasilkan dari buah kopi yang dimakan oleh hewan luwak lalu masukkan dalam proses pencernaan dan fermentasi terjadi dalam perut luwak. Inilah yang membuat rasa kopi ini terasa sangat spesial dibandingkan dengan kopi biasa. Setelah melalui proses pencernaan, biji kopi akan keluar dengan kotoran, namun biji tetap utuh. Biji kopi kami kemudian meskipun untuk melewati beberapa proses yang sedang dibersihkan, dikeringkan dan dipanggang.
Nasib Kopi Luwak Diluar Negri
Quote:
Kemasyhuran kopi ini di Asia Tenggara telah lama dikenal, tetapi hanya menjadi dikenal secara luas di gourmet penggemar kopi setelah publikasi pada tahun 1980-an. Biji kopi Luwak adalah yang paling mahal di dunia, mencapai US $ 100 per 450 gram.


Oleh Oprah Winfrey dalam salah satu episode talk show-nya, di AS, harga pasar secangkir kopi luwak mencapai US $ 50 (Rp 500 ribu). Dan, dalam sebuah paket dijual seharga sekitar US $ 600 (Rp 6 juta) per 4,5 kg. Itu sebabnya kopi diadakan di kopi dunia yang paling mahal. Kopi alasannya adalah mahal dan khusus, karena proses menjadi kopi yang unik.
Manfaat Kopi

Quote:
Quote:
1. MENCEGAH PENYAKIT SARAF

Peminum kopi berkafein cenderung tidak akan mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Kandungan antioksidan di dalam kopi akan mencegah kerusakan sel yang dihubungkan dengan Parkinson. Sedangkan kafein akan menghambat peradangan di dalam otak, yang kerap dikaitkan dengan Alzheimer.
Quote:
2. MELINDUNGI GIGI

Kopi yang mengandung kaein memiliki kemampuan anti – bakteri dan anti – lengket sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Minum kopi secangkir setiap hari terbukti dapat mencegah risiko kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan di dalam kopi juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.
Quote:
3. MENURUNKAN RISIKO KANKER PAYUDARA

Menjelang masa menopause, wanita yang mengonsumsi 4 (empat) cangkir kopi sehari mengalami penurunan risiko kanker payudara sebesar 38 persen, demikian menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition. Kopi melepaskan phytoestrogen dan flavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Namun konsumsi kurang dari 4 (empat) cangkir tidak akan mendapatkan manfaat ini.

Mencegah batu empedu. Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal – kristal kolesterol. Xanthine, yang ditemukan di dalam kafein, akan mengurangi lendir dan risiko penyimpanannya. Dua cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini.
Quote:
4. MELINDUNGI KULIT

Konsumsi 2 – 5 cangkir kopi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel – sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.
Quote:
5. MENCEGAH DIABETES

Orang yang mengonsumsi 3 – 4 cangkir kopi reguler atau kopi decaf (dengan kadar kafein yang dikurangi) akan menurunkan risiko mengembangkan diabetes tipe II hingga 30 persen.
PROSES PEMBUATAN KOPI LUWAK
Quote:
Quote:
PROSES PERTAMA

Quote:
Para petani mulai memetik buah kopi yang sudah matang di pohon, yang berwarna merah.
Quote:
PROSES KEDUA
Quote:
Setelah buah kopi terkumpul, dipilah lagi yang bagus-bagus saja, soalnya hanya buah kopi matang (warna merah) yang akan disantap musang sebagai makanannya.


Quote:
PROSES KETIGA
Quote:
Luwak dipersilakan memakan buah kopi terbaik yang sudah dipilih oleh para petani tadi. Tubuh luwak hanya akan mencerna daging buahnya saja, sementara bijinya nanti akan tetap utuh saat dikeluarkan kembali dalam bentuk feces.





Quote:
PROSES KEEMPAT
Quote:
Inilah bentuk feces luwak yang terkenal itu, seperti sudah disebut di atas, bijinya tetap utuh kan? Secara fisik, biji kopi luwak dan kopi lain bisa dibedakan dari warna dan aromanya. Biji kopi luwak berwarna kekuningan dan wangi, sedangkan biji kopi biasa berwarna hijau dan kurang harum.






Quote:
PROSES KELIMA
Quote:
Selanjutnya biji kopi yang tercampur dalam feces, dipisahkan, dikumpulkan, dibersihkan, kemudian dijemur, dan jadilah biji kopi luwak yang terkenal mahal itu. Bisa dipastikan, ini adalah biji kopi terbaik, sebab hanya buah kopi matang yang dipilih musang sebagai makanannya.




Quote:
Kopi luwak mantap diminum tanpa gula, rasa getir dan aroma kopi pun sangat terasa. Kopi luwak di Jakarta dijual dengar harga sekitar Rp 200.000 per cangkir..
Quote:


Quote:

Jumat, 23 Desember 2011

5 Pasar Natal Terbaik di Dunia

Quote:
Quote:
Hari natal tinggal dalam hitungan minggu, kemeriahan pohon natal, lagu-lagu natal, dentangan lonceng, pernak pernik natal, kado dalam berbagai jenis, dan suasana suka cita sudah mulai terasa.

Bagi Anda yang merayakan natal sudahkan menemui tempat yang bisa dinikmati untuk memeriahkan malam natal bersama keluarga tercinta?

Bila belum, berikut disajikan beberapa pasar natal terbaik yang dilansir dari telegraph.co.uk, yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Di sini Anda akan menemukan berbagai kerajinan seni, mainan anak-anak, lilin, tekstil, makanan lezat dan minuman. Seluruh pengalaman itu dihidupkan dengan live musik, tarian, pertunjukan kelahiran Kristus, ditambah dengan aroma menggugah gluhwein, sosis dan chestnut panggang.

1. Nuremberg, Jerman

Quote:
Christkindlmarkt Nuremberg yang telah berusia 400 tahun adalah salah satu pasar natal di Eropa yang paling populer. Di sini Anda akan menemukan sekitar 200 kios yang berhiaskan lampu warna-warni, pohon natal dan dekorasi. Di sini juga tersedia Kinderweihnacht (Children Christmas) yang dilengkapi dengan kereta uap, komidi putar dan toko-toko mainan.
2. Salzburg, Austria

Quote:
Salzburg merupakan salah satu kota terbaik untuk menikmati musim dingin di Eropa. Di kota ini suasana natal terasa sangat semarak dengan aroma gluhwein, chestnut panggang dan kue jahe yang baru dipanggang, ditambah dengan bunyi lonceng gereja, nyanyian paduan suara dan brass band menyempurnakan tampilan Natal kota Salzburg dalam semangat kemeriahan.
3. Praha, Republik Ceko

Quote:
Alun-alun abad pertengahan Wenceslas seakan menjadi lanskap pelengkap menikmati natal dengan suasana klasik. Kios-kios bercita rasa Jerman dengan berbagai makanan tradisional seperti vanocni cukrovi (kue Natal) dan vanocni rybi polevka (sup ikan Natal). Di sini Anda juga bisa menemukan berbagai kerajinan seperti dekorasi jerami, ukiran kaca dan mainan kayu.
4. Wina, Austria

Quote:
Bagi sebagian orang, tempat yang paling nikmat untuk menikmati minuman gluhwein adalah kota Wina ditambah dengan kue Natal berbentuk bulan sabit (vanillekipferl). Selain itu ada Christkindlmarkt Altwiener di Freyung, dengan atmosfer pasar Spittelberg dan pasar Schonbrunn Palace yang dapat Anda nikmati di kota ini.
5. Munich, Jerman

Quote:
Di Munich terdapat pasar Natal tertua yaitu Marienplatz yang terletak tepat di jantung kota. Di sini Anda akan menemukan pohon Natal setinggi 100 kaki. Jika berminat silakan berkunjung ke Rindermarkt, di pasar ini menyediakan semua elemen yang dibutuhkan untuk menciptakan adegan kelahiran Kristus. Saat perayaan Natal, Anda juga akan menjumpai Tollwood, sebuah festival etnis dengan berbagai pertunjukan nyanyian, tarian dan kerajinan serta berbagai masakan dari seluruh dunia.

9 Smartphone Terbaik di 2011

Jakarta - Para penggemar teknologi barangkali kewalahan mengikuti perkembangan pasar smartphone di tahun 2011. Ya, banyak sekali model baru yang dikeluarkan para vendor, baik di kelas bawah sampai model high end.

Saking banyaknya, barangkali sukar membedakan antara smartphone satu dan yang lainnya. Apalagi jika sistem operasi yang diusungnya sama. Namun tetap saja, sebagian smartphone mampu tampil brilian sehingga membuatnya lebih baik dari para rival.

Ponsel cerdas apa saja yang dinilai menonjol dan menyajikan performa terbaik di 2011? Simak daftarnya menurut abjad berikut ini, yang detikINET kutip dari berbagai sumber:

1. Apple iPhone 4S



Meski tidak mengusung perubahan desain dari iPhone 4, iPhone 4S tetap membawa inovasi dan terbukti tetap sangat laris. Fitur paling menonjol di handset ini adalah Siri yang dapat mengenali perintah suara dengan sangat canggih. Dengan prosesor dual core sampai kamera 8 megapixel, iPhone 4S adalah handset tercanggih Apple sejauh ini.

2. BlackBerry Bold 9900



RIM memang mengalami masa suram di mana harga saham mereka menukik begitu tajam. Namun di 2011, mereka menciptakan BlackBerry terbaik yang pernah ada, Bold 9900 atau Dakota. Layar sentuh resolusi tinggi yang responsif, BlackBerry OS 7, prosesor 1,2 GHz di handset ini dibalut dalam bodi solid.

3. HTC Sensation

Sebagai smartphone flagship dari HTC, Sensation memang mampu tampil penuh sensasi. Mengusung prosesor dual core dan RAM 768 MB, performanya patut diperhitungkan. Bagian layar cemerlang berkat teknologi S LCD. Turunan dari handset ini seperti Sensation XE dan Sensation XL juga punya performa baik.

4. LG Optimus 3D



LG Optimus 3D adalah smartphone Android pertama yang memiliki layar 3 Dimensi. Asyiknya lagi, gambar dapat dilihat tanpa bantuan kacamata khusus. Sudah begitu, bodinya pun solid dan menampakkan kesan premium

5. Motorola Droid Razr



Motorola Razr mengandalkan hardware papan atas yang membuatnya pantas masuk jajaran smartphone terbaik tahun ini. Sebut saja prosesor 1,2 GHz dual core, layar Super Amoled dan kamera 8 megapixel. Semuanya dibalut dalam bodi tipis nan seksi.

6. Nokia Lumia 800



Handset pertama hasil kolaborasi Nokia dengan Microsoft ini tidak mengecewakan dan umumnya disambut cukup baik oleh para pengamat teknologi. Lumia 800 dengan versi terkini sistem operasi Windows Phone Mango disebut-sebut sebagai ponsel Windows terbaik saat ini.

7. Samsung Galaxy Nexus



Galaxy Nexus adalah ponsel yang digarap dengan seksama oleh Google bersama Samsung. Spesifikasi mentereng diusungnya mengingat Galaxy Nexus menjadi pemimpin handset berbasis Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Ia mengusung prosesor A9 1,2 GHz dual-core dengan chipset TI OMAP 4460, serta layar Super Amoled HD.

8. Samsung Galaxy S II



Smartphone ini secara konsisten masuk dalam daftar handset terbaik selama tahun 2011. Sejak awal kemunculannya, Galaxy S II sudah jadi buah bibir. Teknologi yang diusungnya tampil perkasa, sebut saja layar Super Amoled Plus yang membuat tampilan obyek di layar impresif.

9. Sony Ericsson Xperia Arc S

Xperia Arc S memang tangguh di sektor multimedia. Salah satu yang menonjol adalah kamera 8,1 megapixel dengan teknologi Exmor R yang cukup membantu meningkatkan ketajaman gambar kala obyek dalam keadaan gelap. Desain handset ini pun impresif.

http://www.detikinet.com/read/2011/12/21/115450/1796379/317/9-smartphone-terbaik-di-2011

20 Fota Persahabatan Hewan

Koleksi foto yang menampilkan keakraban antarspesies hewan.



08gorilladuckling

This photo was taken when a baby mallard duck wandered into the gorilla enclosure at the Bronx Zoo and was the winner of the Zoos Category in the Nature's Best Photography Windland Smith Rice International Awards.


Cattle dog  Clarence plays …

Cattle dog Clarence plays with an alpaca named Cindy on a meadow of the "Alpaca Land" in Goeming, Austrian province of Salzburg, Friday, Sept. 10, 2010. Both animals have lived together on the farm since they were 3-months old. A total of 87 alpacas live on the farm and it is the biggest flock in Austria.

04monkeydog

At a wildlife preserve in South Carolina, Suryia and Roscoe are inseperable. Suryia is an orangutan and Roscoe is a Blue Tick hound

03giraffeostrichAP

In 2009, zookeepers at Busch Gardens in Tampa, Florida noticed that Bea the giraffe and Wilma the ostrich were spending a lot of time together!

01tigermonkeyGETTY

Irma, an orangutan, and Dema, a Sumatran tiger, snuggle together at an animal hospital in Indonesia.

02hippotortise

Owen and Mzee, a hippo and a tortoise, nap together in Kenya. These two even have their own book - Owen & Mzee: The True Story of a Remarkable Friendship.

Odd animal pairings

A FEMALE TIGER PLAYS WITH BABY PIGS AT A THAI ZOO.

Odd animal pairings

A FEMALE CAT SHARES A MEAL WITH A MALE MOUSE IN PHICHIT.

Odd animal pairings

dog called "Shura" licks an orphaned roe deer it has befriended in the Simferopol zoo in Crimea

Odd animal pairings

A lion cub caresses a domestic cat as another lion rests in a private house in Kharkov

Odd animal pairings

Monkey and pal.

Odd animal pairings

PIGLET SLEEPS ON A TIGER AT SIRACHA ZOO.

Odd animal pairings

A mouse rides on the back of a frog in floodwaters in the northern Indian city Lucknow

Odd animal pairings

A dog feeds a Siberian Tiger cub inside a box at a zoo in Qingdao

Odd animal pairings

A dog feeds two Siberian tiger cubs and her puppy at a zoo in Hefei

Odd animal pairings

A brown bear carries a dog during a show in a circus in the Siberian city of Krasnoyarsk

Odd animal pairings

A brown bear carries a dog during a show in a circus in the Siberian city of Krasnoyarsk

Odd animal pairings

A monkey does a handstand on the head of a sheep during a performance at a temple fair held to celebrate the upcoming Chinese New Year.

Odd animal pairings

A Ring-tailed Lemur (Lemur catta) and parrot are seen in their enclosure at the Hagenbeck Zoo in Hamburg

Odd animal pairings

Nimra, a one-year-old cat, plays with chicks in Amman

http://id.berita.yahoo.com/foto/persahabatan-hewan-1324531010-slideshow/odd-animal-pairings-photo-1324232043.html
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer