Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Saturday, January 21, 2012

Bahaya di Balik Kenyamanan Flat Shoes [Cewek Masuk]

Quote:

Quote:
Siapa bilang hanya sepatu high heels saja yang mengandung bahaya saat digunakan. Tanpa kaum perempuan sadari sering menggunakan sepatu datar atau yang dikenal dengan flat shoes juga mengandung risiko.

Bedasarkan penelitian beberapa para ilmuwan, sepatu tanpa hak alias flat disinyalir juga sebagai salah satu penyebab gangguan pada pinggul atau lebih sering disebut 'nyeri pinggul.

Namun sebelum membuang semua koleksi sepatu flat Anda, ini dia yang perlu Anda ketahui mengenai sepatu tanpa hak alias datar.

Kekurangannya terletak pada tidak adanya penahan berat untuk "meredam" gerakan yang tiba-tiba. Hal ini dapat meningkatkan risiko berkembangnya nyeri tumit, tulang retak dan masalah pada pinggul.

Para ahli penyakit kaki mengatakan bahwa 75% orang menderita masalah pada kaki beberapa kali dalam hidup. Para ahli pun mengungkapkan bahwa semua jenis sepatu memiliki bahaya masing-masing.

Seperti dikutip Sun Health, Dave Wain, ahli penyakit kaki dari Carnation Footcare menjelaskan, flat shoes berbahaya karena tidak adanya bantalan di kaki, flat shoes cenderung meningkatkan lengkungan pada telapak kaki, dan sakit ketika harus mengenakan high heel .

Bahkan, flat shoes dapat menyebabkan tumit pecah-pecah, dan masalah pinggul. Karenanya, lakukan variasi dalam memakai sepatu mulai flat shoes hingga high heels. Selain itu gunakan krim pelembut ketika gejala pecah-pecah pada tumit dan gunakan bantalan sepatu agar kaki menjadi lebih nyaman.

SUMBER

[Info] Arti dari Type-type Hp Nokia

Spoiler for :


Nokia adalah Brand ternama untuk gadget handphone di Indonesia. sobat mwb juga mungkin memiliki handphone bermerek Nokia.
Tapi tahukah anda bagaimana hanphone-handphone tersebut diberi nama?

Tahukah anda kenapa ponsel anda bernama N-gage, kenapa type ponsel anda diawali angka 6 dan type ponsel teman anda diawali dengan angka 7?
Berikut Penjelasannya:

1. 1000 "Ultrabasic".
Semua hp nokia yang diawali dengan angka 1 atau dalam orde 1000 dst. Type ini adalah type nokia yang paling murah yang semula di luncurkan untuk menguasai pasar. Seri ini sudah dapat digunakan untuk telepon dan sms dengan cukup baik. Ponsel Nokia seri ini kurang mendapat sentuhan teknologi high-end.

2. 2000 "Basic".
Ponsel atau Handphone Nokia seri 2000 atau yang diawali dengan angka 2 adalah type hp nokia yang juga masih dalam kategori murah. Bedanya dengan seri 1000, ponsel seri ini sudah tersentuh teknologi high-end seperti bluetooth dan kamera.

3. 3000 "Expression".
Seri 3000 adalah seri murah yang ditampilkan secara kreatif oleh Nokia. Dengan layar warna dan kemampuan mengambil gamba, memainkan musik dan sudah mempunyai konektifitas dengan Komputer (PC).

4. 4000.
Untuk alasan tertentu, tidak ada Handphone Nokia yang diawali dengan angka 4. Kenapa? belum ada kejelasan soal ini, mungkin karena pasar nokia kebanyakan orang asia yang percaya kalo nomor 4 itu identik dengan " mati" (pengucapan bahasa mandarin)

5. 5000 "Active".
Seri 5000 atau handphone Nokia yang diawali dengan angka 5 adalah ponsel yang ditujukan untuk mereka yang aktif. Produk dibawah bendera seri ini biasanya didesain untuk menemani anda yang sedang jogging atau untuk menaungi seri handphone nokia yang "musik abisss"

6. 6000 "Classic Business".
Seri ini sudah mulai menyentuh daerah Bisnis. Walaupun masih basic, seri hp ini sudah dilengkapi dengan sentuhan teknologi high-end. Seri 6000 seperti mulai kehilangan ke-niche-an karena banyaknya hp nokia dengan kepala 6 yang diluncurkan.

7. 7000 "Experimental".
Kata yang paling tepat untuk menggambarkan seri ini adalah "kelinci percobaan" jadi, jangan heran kalau hp nokia dengan angka depan 7 memiliki banyak kejanggalan disana-sini.

8. 8000 "Premium".
Seri 8000 ini sudah premium, bukan petromax, apalagi solar. Maksudnya, ya mulai tidak murah lagi gitu loh..

9. 9000 "Communicator".
Seri ini booming sekitar tahun 2005. Waktu itu seri komunikator merupakan seri yang keren dan menjadi lambang kekayaan. Seri 9000 adalah cikal bakan munculnya E-series (dibawah). Seri ini menggunakan OS GEOS, bukan Symbian.

10. E-Series.
Huruf E menyatakan kata Enterprise. Berorientasi bisnis, dengan desain yang minimalis, fitur yang lengkap, dan sangat responsif.

11. N-Series.
Pada N series ini, nokia berusaha memasukkan semua hal ke dalam gadget berupa handphone. Handphone Dengan nama awal N adalah HP impian yang pada zaman dahulu cuma ada di film fiksi ilmiah. Pada seri ini daya tahan Baterei juga sangat baik untuk seukuran fitur yang dijalankan.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12663104

Sisi Gelap Kita yang perlu diwaspadai

Quote:
"Beware of you dark side" (Yoda Master, Star Wars)


Setiap orang mempunyai suatu sisi gelap. Itulah yang sering dikatakan orang. Bahkan, seorang humoris dan penulis terkenal Amerika, Mark Twain, sampai-sampai mengatakan, "Everyone is a moon and has a dark side he never shown to anybody" (Setiap orang adalah seperti bulan, mempunyai sisi gelap yang tidak pernah ia tunjukkan kepada orang lain).
Quote:
Tampaknya, apa yang dikatakan Mark Twain sangatlah benar. Bahkan, lebih dari sekadar perlu disadari, sisi gelap ini sangatlah perlu diwaspadai. Masalahnya, dalam kondisi tak terkendali, bagian inilah yang sering merampas kegemilangan dan kesuksesan yang dirintis susah payah bertahun-tahun.

Kita ambil contoh saja, mulai dari seorang atlet, artis, politikus hingga seorang pemuka agama yang punya repu-tasi begitu tersohor, akhirnya dirusakkan oleh sisi gelapnya sendiri. Biasanya masyarakat umum mulai menghujat dan menjauhi mereka, tatkala sisi gelap ini terungkap. Dan, sampai kapan pun sisi gelap ini akan terus menjadi misteri yang menarik untuk diungkap.

Bicara soal sisi gelap ini memang menarik. Masih ingatkah Anda dengan kisah legendaris terkenal yang berjudul Dr Jekyll dan Mr Hyde karya sastrawan Inggris terkemuka, Robert Louis Stevenson?

Dalam kisah ini diceritakan soal seorang dokter terkemuka yang mempunyai dua sisi kepribadian. Pada suatu saat, dia adalah seorang dokter yang menolong dan membantu orang, menyelamatkan nyawa orang.Namun, setelah meminum ramuan tertentu, dia pun berubah menjadi seorang malaikat maut pencabut nyawa yang berbahaya.

Masih mempunyai hubungan dengan kisah ini, adalah film box office beberapa tahun lalu yakni Star Wars. Dalam salah satu kisahnya yakni serial Return of The Sith, diceritakan soal bagaimana seorang Jedi yang hidupnya terhormat bernama Anakin Skywalkers yang kemudian berubah menjadi pria yang ganas dan berbahaya.

Dua sisi


Quote:
Kedua tokoh ini pada dasarnya mengingatkan kita soal dua sisi dalam kehidupan kita. Itulah sebabnya salah satu psikolog terkenal, Carl Gustav Jung, menyebutkan bahwa dalam diri setiap orang terdapat bagian yang disebutnya dengan shadow (bayangan).

Shadow ini berisi pribadi sisi gelap yang merupakan kumpulan insting, naluri, dan dorong-dorongan negatif dalam kehidupan kita. Bagaimana nyatanya shadow ini bersemayam pada diri setiap orang, perhatikanlah kedua kisah nyata ini.

Pertama, ada seorang ulama yang setiap hari berbicara soal agama dan memberikan kuliah soal moralitas. Akhirnya, begitu banyak orang mengaguminya karena sering tampil di depan publik dengan retorikanya yang begitu menggugah dan meyakinkan, khususnya jika dia mulai bicara soal moralitas.

Pengikutnya bahkan berkembang dan fans-nya banyak. Namun, tanpa ada yang tahu, si ulama ini ternyata banyak membohongi pengikutnya dengan mengutip uang dari mereka-mereka yang dengan tulus mendermakan uang untuk membantu proyek sosialnya. Akhirnya,
kebohongan ini pun terkuak. Saat ketahuan, ternyata sudah bermiliar rupiah dikutip oleh ulama ini dari pengikutnya. Dia pun akhirnya dikucilkan.

Kisah kedua menyangkut seorang direktur sebuah perusahaan yang kehidupannya membingungkan bagi orang-orang di sekitarnya. Di depan publik, si direktur yang juga banyak berbicara di forum-forum nasional ini banyak berbicara tentang manajemen yang jujur dan penuh integritas.

Dia pun mengajari orang soal bekerja sebagai ibadah dan menasihati orang soal keagamaan. Namun, di sisi lain, orang-orang sekitarnya mengetahui bahwa dirinya sangat manipulatif bahkan biasa menghalalkan berbagai cara untuk mencapai tujuan.

Nah Sobatku,kedua kisah ini menggambarkan contoh bagaimana sisi gelap bekerja pada diri setiap orang, tidak peduli betapa terhormat dan bagaimanapun situasinya. Kenyataannya ini yang terkadang jarang disadari dan bahkan kadang sulit ditoleransi oleh orang-orang, saat sisi gelap ini muncul ataupun terungkap.
Spoiler for sisi gelap dan sisi terang:



Quote:
Bagaimana Menyikapi Sisi gelap


Bagaimana menyikapi sisi gelap pada diri kita dan orang lain? Hal terpenting, seperti diungkap oleh psikolog yang berbicara soal sisi gelap ini, yakni Carl Jung adalah kesadaran dan penerimaan bahwa setiap orang memiliki shadow-nya sendiri-sendiri.

Inilah bagian sisi yang oleh agama dan ajaran religius kita kerapkali disebut juga sebagai dosa. Karena itu, perlu dipahami bahwa sangat mudah bagi setiap orang untuk terjebak dalam sisi gelapnya. Namun, menyadari kecenderungan ini bukannya kita lantas
harus tunduk pada sisi gelap ini. Dalam film Star Wars, Anakin Skywalker yang berubah menjadi jahat, digambarkan dengan bagus tatkala dia membiarkan sisi gelap mengambil alih kendali atas hidupnya.

Bagi banyak orang, perjuangan melawan sisi gelap ini merupakan suatu pertempuran yang paling menarik dalam sebagian besar dari perjuangan kehidupan manusia. Realita menunjukkan selalu terjadi pertempuran antara sisi gelap dan sisi terang dalam diri kita hingga memunculkan salah satu pemenang.

Untuk itulah, seorang penulis yang juga seorang clinical hypnotherapist Kyle Varner dari Maryland, memberikan tip cara menyikapi secara positif sisi gelap kita ini.

Quote:
Pertama
menurutnya adalah menyadari kecenderungan adanya sisi gelap kita. Tidak adaseorang pun yang luput dari sisi gelap ini. Justru dikatakan mereka yang paling menggembar-gemborkan bahwa dirinya tidak berada dalam sisi gelap ini, merupakan mereka yang paling mudah terjerumus dalam lubang sisi gelap ini. Karena itu, pertama-tama adalah menyadari pola (pattern) kecenderungan sisi gelap diri kita ini.
Quote:
kedua
adalah berusaha tidak melawan, tetapi merenungkan mengapa muncul sisi-sisi gelap tersebut. Di balik sisi gelap tersebut umumnya ada kebutuhan dan keinginan yang mungkin belum terpenuhi, atau tepatnya unfinished business dalam kehidupan kita. Memang sisi gelap tersebut bukannya harus diikuti, tetapi disikapi
secara positif bahwa sisi gelap menunjukkan kemanusiaan kita yang nyata. Realita menunjukkan semakin kita melawan semakin besar dorongan dalam diri kita, semakin kita merasa kalut dan terjebak semakin jauh. Menurut Kyle Verner, dengan menyadari dan menerima sisi gelap ini terlebih dahulu, barulah kita bisa belajar mengendalikannya.
Quote:
ketiga
adalah mengarahkan energi sisi gelap tersebut untuk meraih kualitas hidup kita. Di satu sisi kita mengakui bahwa kita mempunyai kecenderungan negatif yang muncul dari sisi gelap tersebut, tetapi hal itulah yang sebenarnya bisa menjadikan hidup kita lebih kuat. Khususnya jika kita mampu mengendalikan bahkan menaklukkan sisi gelap tersebut.
Banyak tokoh yang setelah bergumul melawan sisi gelap mereka, akhirnya justru mencapai kualitas diri yang jauh lebih luar biasa. So. berusahalah melawan sisi negatif dari dalam diri kita agar hidup lebih damai, tenang dan mencapai keberhasilan tanpa adanya hambatan...
Quote:
Sumber

Cobalah Sayuran Laut

Quote:
Quote:
Kita tahu, laut memberikan banyak nutrisi yang menakjubkan. Salah satu hasil laut yang populer adalah sayuran laut atau rumput laut. Di beberapa negara, seperti Jepang, rumput laut merupakan bagian integral dari masakan. Begitu banyak jenis sayuran laut diidentifikasi dengan nama jepang mereka.

Secara umum, sayuran laut sangat rendah kalori, bebas lemak, tinggi serat, dan sumber yang sangat baik dari mineral yodium. Sayuran laut juga sumber baik dari mineral magnesium (penting dalam regulasi tekanan darah, kesehatan jantung, dan pencegahan diabetes), kalsium (kesehatan tulang dan gigi), dan zat besi. Rumput laut juga mengandung beberapa vitamin C, yang dapat meningkatkan tersedianya zat besi.

Sayuran laut juga tinggi zat yang disebut polisakarida sulfat, yang ditujukan untuk antikoagulan, antimikroa, antioksidan, dan aktivitas antikanker. Polisakarida termasuk fukoidans di ganggang coklat, carrageenans dalam alga merah, dan ulvans di ganggang hijau. Sayuran laut juga tinggi asam lemak tak jenuh, termasuk asam lemak omega-3. Menurut sebuah penelitian di Belanda yang diterbitkan dalam Jurnal Lipids in Health and Disease, Dulse mengandung kadar yang tinggi dari EPA.

Ada beberapa kekhawatiran tentang kontaminasi logam berat pada rumput laut, karena sayuran laut ini sangat efektif dalam mengambil mineral dari air laut. Karena praktik pemanenan atau budidaya bervariasi tergantung pada sumbernya, paling aman adalah menemukan produk organik bersertifikat yang sepenuhnya mengungkapkan hasil pengujian laboratorium untuk logam berat pada bungkusnya.

Quote:
Jenis umum sayuran laut :

Quote:
Nori
Spoiler for nori:


Jenis rumput laut ini dikenal sebagai bungkus untuk gulungan sushi. Berwarna hijau gelap hingga hampir hitam. Lembaran nori yang digunakan untuk sushi sebenarnya pra-panggang dan disebut nori sushi. Kita juga bisa membeli yang dipanggang, lembaran, tapi ingatlah untuk membaca label, karena beberapa mereka mengandung tinggi garam atau ditambahkan bumbu seperti MSG.
Quote:
Hijiki (Hiziki) dan Arame
Spoiler for Hijiki & Arame:


Hijiki dan arame adalah spesies ganggang cokelat yang sangat halus dengan daun yang tipis. Hijiki menyerupai seikat rambut hitam berkilau. Arame memiliki untai terkecil dan rasa paling halus dari semua sayuran laut. Karena sayuran laut ini begitu halus, maka dengan mudah bisa ditaburkan pada sup, salad, atau kentang goreng – yang diaduk setelah perendaman singkat.
Quote:
Kombu
Spoiler for Kombu:


Kombu kadang-kadang disebut juga kelp, ganggang cokelat dengan daun-daun tinggi yang tumbuh di bawah hutan bawah air. Kombu kering biasanya ditemukan dengan bentuk lebar, datar, atau lembaran dengan lapisan keputihan di permukaannya. Lapisan keputihan sebenarnya garam glutamat alami yang telah kering di permukaan kombu. Rumput laut ini dipanen, dikeringkatn di bawah sinar matahari. Garam memiliki rasa umami yang kuat dan membuat kombu sebagai penyedap sup yang populer. Kombu merupakan komponen integral dashi Jepang (kaldu) dan sering ditambahkan ke rebusan kacang karena membantu memasaknya lebih cepat dan membuat kacang lebih mudah dicerna.

Untuk menggunakan kombu, jangan dibilas, hanya diseka dengan kain basah untuk mempertahakan garam glutamatnya. Kombu juga bisa dipanggang kering dalam wajan antilengket (tanpa minyak) di atas api sedang sampai renyah, lalu tumbuh menjadi bubuk yang bisa ditambahkan pada salad, nasi, atau sup. Jika menemukan kombu kering dalam lembaran besar, bisa dipakai untuk membungkus ikan fillet atau makanan laut lainnya sebagai penambah rasa saat memasak.
Quote:
Wakame
Spoiler for Wakame:


Wakame, spesies lain dari ganggang cokelat, dengan daun halus panjang. Biasa ditemukan dalam sup miso sebagai rumput laut hijau terang. Rendam wakame kering dalam air selama 10 – 15 menit. Setelah dilarutkan, wakame untuk tambahan salad, gorengan, atau sup. Seperti kombu, wakame mengandung garam glutamat yang menambah rasa, dan bisa ditemukan sebagai serpihan yang digunakan sebagai topping pada beras. Serpihan besar ditaburkan pada omelet atau sebagai topping popcorn.
Quote:
Dulse
Spoiler for Dulse:


Dulse, sayuran laut merah, tumbuh di sepanjang pantai utara kedua lautan Atlantik dan Pasifik. Dulse biasa ditemukan dalam masakan pesisir Amerika Utara dan Eropa Utara. Rasanya tajam yang dipakai untuk tambahan pada sup, salad, bubur, atau makanan yang dipanggang.
Seperti halnya sesuatu yang baru yang ingin ditambahkan pada diet Anda, mulailah dari kecil dan menambahkannya secara bertahap. Rumput laut bisa saja mahal (terutama varietas organik), tapi Anda perlu juga menambahkan setiap hari untuk menikmati rasa dan manfaatnya. Tambahkan rumput laut cincang untuk salad dan sup atau gunakan di atas omelet atau pizza. Sayuran laut juga bisa melengkapi hidangan mi atau sayur tumis.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12636735

Friday, January 20, 2012

Mengenal Top 7 Sumber Energi Terbarukan

Quote:
Banyak negara mengandalkan batubara, minyak dan gas alam untuk memasok sebagian besar kebutuhan energi mereka, tetapi ketergantungan pada bahan bakar fosil menyajikan masalah besar. Bahan bakar fosil adalah sumber daya yang terbatas. Akhirnya, dunia akan kehabisan bahan bakar fosil, atau akan menjadi terlalu mahal. Celakanya bahan bakar fosil juga menyebabkan polusi udara, air dan tanah, dan menghasilkan gas rumah kaca yang berkontribusi terhadap pemanasan global.



Sumber daya energi terbarukan, seperti angin, matahari dan tenaga air, menawarkan alternatif pengganti untuk bahan bakar fosil. Mereka menghasilkan sedikit atau bahkan tidak ada pencemaran atau gas rumah kaca. Dan kabar baiknya, sumber energi ini tidak akan pernah habis.
Berikut Top 7 Sumber Energi Terbarukan:

Quote:
1. Solar Energy


Matahari adalah sumber kita yang paling kuat energi. Sinar matahari, atau energi surya, dapat digunakan untuk pemanasan rumah, pencahayaan dan pendinginan dan bangunan lainnya, pembangkit listrik, pemanas air, dan berbagai proses industri. Sebagian besar bentuk energi terbarukan berasal baik secara langsung atau tidak langsung dari matahari. Sebagai contoh, panas dari matahari menyebabkan angin bertiup, memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan pohon dan tanaman lain yang digunakan untuk energi biomassa, dan memainkan peran penting dalam siklus penguapan dan curah hujan yang menjadi sumber energi air.
Quote:
2. Energi Angin





Angin adalah gerakan udara yang terjadi ketika naik udara hangat dan udara dingin di bergegas untuk menggantinya. Energi angin telah digunakan selama berabad-abad untuk kapal layar dan kincir angin untuk menggiling gandum. Hari ini, energi angin ditangkap oleh turbin angin dan digunakan untuk menghasilkan listrik.


Quote:

3. Hydropower


Air yang mengalir ke hilir merupakan kekuatan. Air adalah sumber daya terbarukan, terus diisi oleh siklus global penguapan dan curah hujan. Panas matahari menyebabkan air di danau dan lautan menguap dan membentuk awan. Air kemudian jatuh kembali ke bumi sebagai hujan atau salju, dan mengalir ke sungai dan sungai yang mengalir kembali ke laut. Air yang mengalir dapat digunakan untuk memutar turbin yang mendorong proses mekanis untuk memutar generator. Energi air mengalir dapat digunakan untuk menghasilkan listrik.
Quote:
4. Energi Biomassa


Biomassa telah menjadi sumber energi penting sejak orang pertama mulai membakar kayu untuk memasak makanan dan menghangatkan diri melawan dinginnya musim dingin. Kayu masih merupakan sumber yang paling umum dari energi biomassa, tetapi sumber-sumber lain dari energi biomassa meliputi tanaman pangan, rumput dan tanaman lain, limbah pertanian dan kehutanan dan residu, komponen organik dari limbah kota dan industri, bahkan gas metana dari tempat pembuangan sampah dipanen masyarakat.
Biomassa dapat digunakan untuk menghasilkan listrik dan sebagai bahan bakar untuk transportasi, atau untuk memproduksi produk yang tidak akan membutuhkan penggunaan bahan bakar fosil.

Quote:
5. Hidrogen



Hidrogen memiliki potensi yang luar biasa sebagai sumber bahan bakar dan energi, tetapi teknologi yang dibutuhkan untuk mewujudkan potensi ini masih dalam tahap awal. Hidrogen adalah elemen paling umum di Bumi. Air adalah dua-pertiganya hidrogen, tapi hidrogen di alam selalu ditemukan dalam kombinasi dengan unsur lainnya. Setelah dipisahkan dari unsur-unsur lain, hidrogen dapat digunakan untuk menggerakkkan kendaraan, menggantikan gas alam untuk pemanasan dan memasak, dan untuk menghasilkan listrik.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12637941

[SHARE] Istilah2 dalam Fotografi

Spoiler for A:
  • Aberration---------------Sperichal - Cacad pinggir lensa
  • Accessories--------------Perlengkapan diluar standar
  • Acutance----------------Ketajaman gambar
  • Adaptor-----------------Alat penyesuai. Untuk menyambung atau memasang perlengkapan dari lain ukuran
  • Additive----------------Tambahan - System, sisetm penyusunan warna yg terdiri dari penambahan komponen-komponen nya
  • Advance----------------Memajukan. Film - Lever , pemutar Film
  • AE1---------------------Automatic Exposure
  • Angle------------------Sudut - of View.Sudut pandangan Wide - Sudut lebar
  • Antifog-----------------Mencegah timbulnya kabut, misalnya pada film setelah dicuci
  • Antihalo----------------Mencegah timbulnya pancaran sinar.Misalnya lapisan dasar dari film yg hitam warna nya
  • Apperture---------------Bukaan.Diafragma - Priority . Mementingkan bukaan diafragma. Kecepatan rana diatur otomatis
  • ASA--------------------American Standard Assiciation
  • Automatic-------------- Otomatis.Swadaya. FULL - Seluruhnya otomatis
  • Autowinder ------------ Motor yang memajukan film secara otomatis tanpa dikokang terlebih dahulu.Motordriver


Spoiler for B:

  • Background-------------Latar belakang suatu gambar
  • Backlighting-------------Cahaya dari belakang objek
  • Bellows ----------------Penyambung yang dapat meringkus dan mulur . Extension
  • Blitz-------------------Atau Flashgun. Lampu Kilat
  • Blur ------------------- Kekaburan gambar atau sebagian gambar karena gerakan disengaja atau tidak pada waktu memotret
  • Bulb ------------------- Lampu tabung kilat. B.pada selektor kecepatan rana, yang berarti : bilan dipijat rana membuka, bila dilepaskan rana menutup.
  • Burning In--------------Membakar sebagian dari gambar ,pada waktu membesarkan foto, dengan tujuan mencapai kehitaman pada bagian itu


Spoiler for C:

  • Cable------------------ Kabel - Realease. Kabel pelepas rana. - Extension . Sambungan kabel, misal pada lampu kilat, supaya menyala agak jauh dari kamera
  • Calibrated ------------- Dibubuhin tanda-tanda ukuran menurut standar
  • Cartridge--------------- Wadah film ukuran kecil, berkode 110
  • Case-------------------Tas wadah kamera
  • Cassette --------------Wadah film ukuran miniature 35mm
  • Center-----------------Pusat - of Focus. Pusat perhatian . Juga disebut Center of interest- Weighted system - Pengukur cahaya yang mementingkan bagian tengah dari objek
  • Change - Bag ---------- Juga Changing - Bag . Kantong hitam kedap sinar, sebagai pengganti kamar gelap yang dapat dibawa-bawa.
  • Cromofilter------------- Penyaring sinar yang mengandung warna hanya separuh dari lingkarannya
  • Close - Up ------------ Jarak dekat
  • Cloudy----------------- Berawan - Filter - Penyaring berwarna merah jambu untuk menahan sinar ultraviolet pada waktu langit mendung
  • Coating---------------- Selaput endapan logam pada lensa yang berfungsi menahan pantulan cahaya. Multi- Layar-Penyelaputan berlapis-lapis. Electron Beam Coating(EBC) - Penyelaputan dengan sinar elektron
  • Color ------------------Warna - Corrected. Dikoreksi sifat-sifatnya menyalurkan gelombang warna. - Balance -Keseimbangan warna. - Compensating - melengkapi warna
  • Compact---------------Padat. Model kamera yang kecil, akan tetapi lengkap dalam susunan nya
  • Component------------- Komponen, bagian dari susuan lensa
  • Contact---------------- Menyentuk. Berhimpitan - Print. Cetakan foto yang dihasilkan dengan meletakan filmnya di atas kertas foto dengan rapat
  • Contax ---------------- Merk kamera dari Jerman barat
  • Contrast--------------- Selisih nada yang mencolok. Perbedaan dalam kehitaman atau dari dua warna yang berlawanan.
  • Counter --------------- Penghitung - Film - penghitung bingkai film yang telah dipakai


Spoiler for D:

  • Databack--------------Punggung data. Alat untuk mencetak tangal pada film, sewaktu memotret
  • Density----------------Kepadatan. Neutral - Kepadatan netral, tidak mengandung warna. Sebutan ini dipakai untuk lensa penyaring yang berfungsi mengurangi kecerahan sinar
  • Densitometer --------- Alat pengukur kepadatan. Penting dalam mencetak foto berwarna
  • Depth of Field--------- Ketajaman ruang, juga depth of focus
  • Developer ------------ Obat pengembang film atau kertas foto
  • Dial ------------------- Jarum penunjuk
  • Diaphragm ----------- Diafragma. Kepingan logam tipis di dalam atau di belakang lensa, yang membentuk lubang yang dapat diciutkan atau dilebarkan
  • Diapositive ----------- Film positif, untuk keperluan proyeksi, juga disebut reversal film atau slide warna
  • Digital ---------------- Penunjukan ukuran secara angka
  • Din-------------------- Deustch Industrie Norm. Ukuran kepekaan film
  • Diopter----------------Ukuran Lensa, yang berfungsi membesarkan gambar. Misalnya pada close up lens, +2, +3
  • Distorsion------------- Penyimpangan dalam bentuk. Perspective - Karena perspektif
  • Double Image --------- Gambar rangkap. Sistem penemu jarak pada kamera jenis penemu jarak
  • Double Exposed --------Dicahayai ganda, hingga timbul gambar rangkap dari dua kali pemotretan


Spoiler for E:

  • Easel---------------------Kerangka untuk membatasi gambar
  • Effect--------------------Special- Efek khusu, dengan digunakan teknik tertentu. Pincushion - Efek bantalan jarum. Cacat lensa dalam mebentuk gambar secara murni.
  • Electronic Beam Coated----Lihat Coated
  • Electronic Shutter---------Rana Elektronik
  • Element-------------------Elemen. Unsur komponen lensa
  • Expired-------------------Daluwarsa.Sudah mati. Tak berfungsi karena terlalu lama disimpan
  • Exposed------------------Over.Diberi cahaya berlebihan .Under. Diberi cahaya kurang
  • Exposure-----------------Pencahayaan. Tindakan pemotretan, atau pencetan foto
  • Expiration date------------Tanggal daluwarsa film atau obat
  • Extension-----------------Penyambung.- Ring,-Tube,-Bellows, Cable.


Spoiler for F:
  • Fill In------------------------Pengisi banyangan oleh sinar tambahan, atau pantulan,- Flash.Lampu kilat pengisi
  • Film-------------------------Film. Lmebaran seluloid yang mengandung emulsi, peka terhadap cahaya - hitam putih. B & W. color film. Film warna. Reversal Slide warna. Polaroid.- Film Polaroid. Infra Red - Film infra merah
  • Filter------------------------Penyaring. Neutral Density - (lihat density) color- filter-penyaring warna.Ultra violet - Penyaring sinar ultra violet. Infra Red- Penyaring sinar infra merah. Polarisasi - Pelurus sinar matahari.
  • Finder-----------------------Range- penemu jarak. Right angle - Pembidik siku. View- finder. Pembidik
  • Fish Eye---------------------Mata ikan - Lens. Lensa mata ikan, dengan sudut pandangan 180 derajat
  • Fixed - Focus----------------- lens . Lensa focus tetap, tidak bisa diubah
  • Focal - Plane-----------------Rana celah, rana tirai - Length .jarak focus
  • Focus------------------------Focus - mencapai ketajaman gambar. IN - dalam focus, out of - Di luar focus. Depth of- (lihat Depth)
  • Flash-------------------------Kilat.- gun. Lampu kilat.Flash light - sentolop,senter.
  • Flood-------------------------Menyebar.- light - lampu sorot.-lamp. photo - bola lampu foto
  • Frame------------------------Bingkai.Tiap satuan gambar dari satu gulung film.Juga bingkai karton atau plastik dari slide warna


Spoiler for G:

  • Gadget-------------------------Perlengkapan foto
  • Ghost - Image------------------Bayangan hantu. efek sinar pantulan pada foto
  • Ground - Glass------------------Kaca buram, sebagai pengamat pada kamera
  • Grain---------------------------Butir.Fine grain - butir sangat halus - sifat film atau obat pengembang
  • Guide - Number-----------------Angka pedoman bagi lampu kilat


Spoiler for H:

  • Halo------------------------------Lingkaran sinar
  • Halogen---------------------------Lamp.Lampu halogen, berisi gas
  • Hasselblad-------------------------Merk kamera buatan swedia
  • High-Key--------------------------Foto dengan nada serba putih, kebalikan dari low key
  • High- Light------------------------Bagian2 terang dari sebuah foto karena pantulan sinar
  • Hood------------------------------Tudung.Lens - tudung lensa
  • Horizon----------------------------Cakrawala,garis pemisah antara langit dan bumi
  • Horizontal--------------------------Mendatar.Garis2 dalam komposisi foto yg mendatar
  • Hot - Shoe-------------------------Kontak pusat pada dudukan lampu kilat
  • Hypo------------------------------Fixer, obat pengawet film dan foto


Spoiler for I:
  • Image------------------------------Gambar yang terbentuk pada film atau tirai pengamat
  • Index-------------------------------Angak perbandingan - Refraksi. Index bias.Pembelokan sinar dari satu medium ke medium lain yang lebih padat atau lebih ringan
  • Infinity-----------------------------Jarak tak terhingga, dengan tanda pada skala jarak
  • Infra - Red-------------------------infra - Merah. Sinar merah, di luar spektrum
  • Instamatic-------------------------Kamera otomatik ukuran kecil keluaran kodak
  • Interchangeable--------------------Sifat dapat ditukar-tukar


Spoiler for J:
  • J.I.S----------------------------Japan industries Norm. Standar ukuran kepekaan film menurut standar jepang.


Spoiler for K:
  • Kamera----------------------------Camera Obscura.Kotak kedap sinar
  • Kelvin-----------------------------Ukuran warna menurut sistem Kelvin
  • Kodak-----------------------------Merk kamera
  • Komposisi-------------------------Susunan gambar dari foto


Spoiler for L:
  • Lamp-------------------------------Lampu. Photo - Lampu foto
  • Latent------------------------------Dalam bentuk bakal.Masih terselubung -image - gambar bakal
  • Lens--------------------------------Lensa - cap.tutup lensa - hood - Tudung lensa - Telelens .Lensa tele.Wide angle - Lensa sudut lebar. Macro - Lensa makro
  • Led---------------------------------Light emitting diode.diode, yang menyala
  • Lever-------------------------------Engkol.Ungkit .Film advance - engkol pengokang, engkol pemutar film
  • Light--------------------------------Sinar alam atau buatan.- Meter - Pengukur kekuatan sinar. Source - Sumber cahaya. Day - Siang hari. Artificial - Sinar buatan. Tungsten - Sinar dari lampu pijar


Spoiler for M:

  • Macro----------------------------------lens .Lensa untuk pemotretan jarak dekat, -Photo - foto dibuat dari jarak dekat, biasanya dari benda atau binatang kecil. -Photography - pemotretan jarak dekat
  • Magazine------------------------------Wadah film, wadah slide untuk proyektor
  • Magnetic------------------------------Berdaya magnet - tape. Pita suara magnetik
  • Magnification--------------------------Pembesaran, diukur dari gambar film, dibanding dengan ukuran aslinya
  • Manual-------------------------------Dikerjakan dengan tangan.Aturan pakai - override - kegunaan secara tenaga tangan, dengan mengesampingkan daya otomatik
  • Microphoto--------------------------Foto dibuat pada film berukuran kecil, 8mm atau 16 mm
  • Microphotography--------------------- fotografi dengan menggunakan film berukuran kecil
  • Micrography--------------------------Photo - fotografi dengan menggunakan mikroskop
  • Micro Prism---------------------------Prisma mikro.Sistem penemu jarak optis yang menggunakan prisma halus
  • Miniature-----------------------------Miniatur. Film berukuran 35 mm berkode 135.
  • Minolta-------------------------------merek kamera buatan jepang
  • Minox--------------------------------Merek kamera berukuran 16mm
  • Miranda-------------------------------Merek kamera buatan jepang
  • Mirror---------------------------------Cermin.- Reflex. Pantulan cermin. Reflex -mirror - cermin, ayun dalam kamera S.L.R Instant return - Cermin kembali seketika
  • Monopod------------------------------Sandaran kamera kaki satu. Unipod
  • Motordrive----------------------------Bertenaga motor, pengokangan kamera otomatis


Spoiler for N:

  • Negative-------------------------------Kebalikan dari asli nya. Film - film, yang menghasilkan gambar negatif.- Image - gambar negatif.- Album - tempat penyimpanan film
  • Nikon----------------------------------Merek kamera buatan jepang
  • Normal--------------------------------Normal - lens. Lensa normal, berfocus panjang 50mm atau 55 mm, untuk film 35mm.-contrast. Kontras wajar, tidak berlebih tidak kurang, sebagai hasil pengembangan film


Spoiler for O:

  • Optical----------------------------------Optis, menurut hukum optis.- Rangefinder - penemu jarak optis
  • Overcast--------------------------------Mendung. Menghasilkan sinar suram
  • Over - Exposed--------------------------Penyinaran berlebih
  • Override---------------------------------Penyimpangan dari pengaturan otomatis supaya sinar dapat diatur dengan tenaga tangan
  • Overhead--------------------------------Lighting. Sinar dari atas. Lampu untuk menyinari objek dari atas


Spoiler for P:

  • Panning-----------------------------------Menggerakan kamera dalam pemotretan mengikuti arah gerakan objek
  • Parallax-----------------------------------Perbedaan dari batas gambar dengan batas bidikan. - correction. perbaikan parallaks
  • Pentax-----------------------------------Merk kamera buatan jepang
  • Perpective-------------------------------Bentuk pandangan, yang menyimpang dari bentuk sebenarnya.- correction .Memperbaiki hasil penyimpangan bentuk
  • Pincushion Effect-------------------------Penyimpangan bentuk kotak menjadi bentuk seperti bantalan jarum.Cacat optis pada lensa
  • Photo------------------------------------foto
  • Photogram-------------------------------Fotogram, foto yang dibuat tanpa menggunakan kamera, dengan meletakan benda diatas kertas foto, kemudian disinari
  • Photograph------------------------------Foto,yang dibuat dengan kamera dan film
  • Photography-----------------------------Fotografi.Teknik dan pengetahuan foto
  • Photo - Model----------------------------Model untuk difoto.Orang yang dipakai sebagai objek foto
  • Positive----------------------------------Positif, sesuai dengan aslinya.Diapositive - film positif untuk proyeksi, slide atau gambar bioskop
  • Preset-----------------------------------Diatur(diafragma) sebelumnya
  • Prism------------------------------------Prisma, lihat penta- prism
  • Priority----------------------------------Prioritas.Mendahulukan. Mementingkan. Shutter speed priority - mementingkan memasang kecepatan rana, kemudian diafragma diatur secara otomatis
  • Projector--------------------------------Proyektor,alat penyorot slide.FILM -proyektor film,gambar gerak. Slide projector - proyektor slide. OVERHEAD - Proyektor overhead


Spoiler for Q:

  • Quartz Lamp---------------------------Lampu kwartsa. Halogen
  • Q.L------------------------------------Quick Loading. sistem pemasangan film dengan cepat, seperti pada canon


Spoiler for R:

  • Rangefinder-------------------------------Penemu jarak. Optical range finder - penemu jarak optis
  • Reel--------------------------------------Penggulung film, atau gulungannya itu sendiri
  • Reflector---------------------------------Reflektor - pemantul sinar, sebagai alat dibelakang lampu atau untuk menerima sina, yang kemudian dipantulkan kembali secara menyebar
  • Reflex------------------------------------Refleks, Pantulan - mirror - cermin pantul. - housing.Tabung wadah lampu yang memantulkan sinar
  • Resolution--------------------------------Daya pisah.Sifat lensa. Daya urai dengan kemampuan menyajikan detail yang halus
  • Retina------------------------------------Selaput peka sinar dari mata
  • Reversal---------------------------------Membalik - developing - pengembangan membalik, menjadi positif
  • Rewind----------------------------------Pemutar kembali film. -knob.Tombol pemutar balik
  • Ring-------------------------------------Cincin,gelang. Focusing - gelang pengatur fokus
  • Rinse------------------------------------extension - Penyambung gelas/bias
  • Rolleiflex---------------------------------Merek kamera buatan jerman barat. Rolleicord
  • Robot-----------------------------------Merek kamera yang sanggup memotret berkali-kali dengan satu kali putaran penegang rana


Spoiler for S:

  • Selector--------------------------------Pemilih - ring. Gelang pengatur
  • Selftimer-------------------------------Swadaya, alat otomatis melepaskan rana
  • Shade----------------------------------Peduh, bayangan tak terbentuk
  • Shadow--------------------------------Bayangan berbentuk objek yang membayang
  • Shot-----------------------------------Tembakan,bidikan.Close up - Bidikan jarak dekat. Medium - Bidikan jarak sedang. Long - bidikan jarak jauh
  • Shutter--------------------------------Compur - Rana pusat. Focal Plane - Rana celah. - realease button - tombol pelepas rana. - speed - kecepatan rana. - speed priority - mengutamakan kecepatan rana
  • Slave unit------------------------------Lampu kilat dengan mata listrik, yang menyala, karena kedua pulsa yang dihasilkan oleh menyalanya lampu kilat lain
  • Slide----------------------------------Film transparasi berbingkai, untuk diproyeksikan.- tray - wadah slide.- magazine - wadah slide untuk diproyeksikan berurutan
  • Snapshot------------------------------Bidikan spontan, curian, tanpa diatur lebih dahulu
  • Soft - Focus---------------------------Penyajian gambar lembut, lunak. - lens - lensa berdaya lukis lembut
  • Spectrum------------------------------Berkas sinar yang terlihat oleh mata, terpecahkan oleh pembiasan prisma dalam warna warni
  • Split - Image---------------------------Sistem penemu jarak, yang terdiri dari satu lingkaran dibelah dua
  • Speedlight-----------------------------Lampu kilat dengan kecepatan menyala tinggi
  • Subtractive----------------------------Sistem penyusunan balans warna dengan mengurangi unsur warna. Kebalikan dari ADDITIVE - menambahkan
  • Stereo---------------------------------Berdimensi tiga - kamera berlensa dua, yang menghasilkan dua foto sekaligus, dua foto ini harus diamati dengan stereo viewer untuk mendapatkan efek kedalaman seperti keadaan waktu difoto
  • Strobo---------------------------------Lampu dengan kemampuan menyorot bertubi-tubi dengan selang waktu singkat
  • Switch---------------------------------Penyambung, pelepas aliran listrik


Spoiler for T:

  • Table- Stand-----------------------------Sandaran kamera untuk dipakai diatas meja
  • Tank-------------------------------------Tabung.DEVELOPING - tabung pengembang
  • Telephoto--------------------------------Foto diambil dari jarak jauh. - lens.Lensa berfokus panjang
  • Timer------------------------------------Pengukur waktu - switch. Pengukur waktu yang memutuskan aliran listrik pada akhir hitungan
  • Topcon----------------------------------Merek kamera buatan jepang
  • Tube------------------------------------Tabung. Extension - tabung penyambung
  • Tripod-----------------------------------Kaki tiga - sandaran kamera


Spoiler for U:

  • Ultra - Fine---------------------------------Sangat halus. sifat obat pengembang atau film
  • Ultrasonic----------------------------------Diluar pendengaran
  • Ultra- Violet--------------------------------Gelombang sinar di sisi ungu, yang tak tampak oleh mata. Terjadi di dataran tinggi dan pada waktu mendung
  • Unipod-------------------------------------Lihat Monopod


Spoiler for V:
  • Value-------------------------------------Light - sistem penggolongan kecerahan sinar menurut gabungan nilai diafragma dan kecepatan rana
  • Violet-------------------------------------Ungu - lihat ultra-violet


Spoiler for W:

  • Wetting Agent---------------------------Obat pelarut tetes air,yang mengendap pada film. Photo- Flo adalah wetting agent


Spoiler for X:

  • X------------------------------Kode film hitam putih pada kodak. Panatomic X. Plus X
  • X - Isting Light-----------------Poor light - sinar sangat rendah. existing,available light


Spoiler for Y:

  • Yellow-----------------------------Filter - Penyaring kuning


Spoiler for Z:

  • Zoom----------------------------------Meluncur - lens -lensa zoom.vario. lensa dengan variable focus, panjang focus dapat diganti dengan memendekan atau mengulurkan tabung lensa
  • Zoom - Blur----------------------------Kekaburan gambar, disebabkan oleh gerakan zoom pada waktu memotret



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1201805

Video: Nakamura Cetak 'Gol' Spektakuler di Jepang

Masih ingat dengan Shunsuke Nakamura? Raja tendangan bebas kaki kidal asal Jepang itu baru saja unjuk kebolehan di negara asalnya.

Nakamura yang pernah bermain di Celtic dan Espanyol itu kini memperkuat klub kota kelahirannya, Yokohama F. Marinos. Namun tendangan bebas akurat yang menjadi trademark Nakamura belum hilang dari pemain berusia 33 tahun tersebut.

Nakamura "mencetak gol" ke dalam bis kota yang melaju di jalanan dari jarak yang cukup jauh. Uniknya, Nakamura melakukan aksinya tersebut dari dalam sebuah gang kecil, sehingga ia harus memperhitungkan dengan tepat akurasi, timing, dan kecepatan bis yang melaju tersebut.

Meski tak lagi bermain di Eropa, Nakamura ternyata belum kehilangan sentuhan emas kaki kidal yang menjadi daya magisnya.



http://www.bola.net/open-play/video-nakamura-cetak-gol-spektakuler-di-jepang-c0e778.html

Selamatkan kucing, kiper diganjar kartu kuning



ZAGREB, KOMPAS.com - Kiper Medjimurje Cakovec (klub Kroasia), Ivan Banovic, tampaknya sadar akan perikehewanan alias HAB (hak asasi binatang). Maka, meski bermain bola, dia peduli terhadap keselamatan kucing yang nyelonong ke lapangan.

Itu terjadi pada pertandingan Divisi I Kroasia antara klub Sibenik dan Medjimurje Cakovec. Partai yang pasti akan menjadi kenangan bagi seekor kucing, juga Banovic. Sebab, sang kucing diselamatkan Banovic. Dan, akibat tindakannya itu, Banovic malah diganjar diganjar kartu kuning. Kisah ini langsung mendapat porsi khusus di media-media Krasia, Senin (23/11).

Ivan Banovic terkejut saat pertandingan memasuki menit ke-20 dalam pertandingan Sabtu (21/11), yang digelar di kota kecil pantai Sibenik. Sebab, tiba-tiba ada kucing berjalan ke arah tiang gawang yang dikawalnya. Demikian dilaporkan harian Jutarnji List di situsnya.

Banovic (25) mengangkat hewan tersebut dengan penuh kasih sayang. Dia kemudian menaruhnya di tempat aman di dekat papan skor.

Namun, wasit menganggap tindakan Banovic tidak layak dan segera mengeluarkan kartu kuning buat pemain itu. Alasannya, ia meninggalkan gawang tanpa izin.

Menurut laporan media, sanksi wasit itu jjustru membuat para penonton kehilangan simpatinya. Mereka mengejek dan mengolok-olok sang pengadil pertandingan. Mungkin, penonton menghujat sang wasit sebagai tak memiliki perikehewanan dan tak memahami HAB.

Pada pertandingan itu, Sibenik akhirnya menang dengan skor 1-0.


Source : kompas.com

6 Makanan yang Memutihkan Gigi



Semua pasti ingin memiliki gigi putih cemerlang, namun tak semua punya uang untuk memutihkan gigi di dokter atau dengan cairan pemutih gigi yang mengandung efek samping. Padahal gigi putih bersinar juga bisa didapatkan dengan mengonsumi lima makanan berikut ini.

1. Stroberi
Buah cantik ini memproduksi enzim malic acid yang membantu memutihkan gigi. Selain dengan langsung memakannya, stroberi bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dengan cara dihaluskan, digosokkan ke gigi, diamkan selama lima menit lalu bilas dan gosok gigi seperti biasa.

2. Buah-buahan dan sayuran yang renyah
Contoh terbaik adalah apel, seledri, dan wortel. Menggigit dan mengunyah buah dan sayuran seperti ini akan membantu membersihkan plak, "menggosok" gigi agar lebih putih bersinar, dan meningkatkan produksi air liur yang baik bagi kesehatan mulut.

3. Keju
Keju dan bahan olahan susu lainnya seperti yoghurt mengandung lactic acid yang berfungsi melindungi gigi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi yoghurt empat kali seminggu lebih terlindung dari pembusukan gigi dibanding anak-anak yang tak minum yoghurt. Sedangkan untuk memutihkan gigi, keju adalah pilihan yang baik karena selain melindungi gigi dari kebusukan, keju juga mengandung kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan enamel gigi.

4. Jeruk dan nanas
Saat mengonsumsi jeruk, nanas, dan buah-buahan asam lainnya, mulut memproduksi air liur lebih banyak, yang membantu membersihkan gigi secara alami.

5. Baking soda
Sebuah penelitian tahun 2008 menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda berfungsi lebih baik dalam membersihkan plak. Anda bisa saja menggunakan baking soda langsung untuk membersihkan gigi, namun para dokter menyarankan agar hal ini tak dilakukan terlalu sering karena bisa mengikis enamel gigi. Pilihan paling aman adalah menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda.

6. Permen karet yang mengandung xylitol
Xylitol adalah pemanis alami yang dapat mencegah plak. Xylitol juga menetralkan tingkat keasaman di dalam mulut dan meningkatkan produksi air liur untuk membersihkan gigi.

Thursday, January 19, 2012

Sclupture Tangga “Rollercoaster”

Quote:

-introduksi-


Sculpture is three-dimensional artwork created by shaping or combining hard materials—typically stone such as marble—or metal, glass, or wood. Softer ("plastic") materials can also be used, such as clay, textiles, plastics, polymers and softer metals. The term has been extended to works including sound, text and light. (wiki)

Sclupture adalah seni 3 dimensi yang dibentuk dari perpaduan material-material keras, seperti batu, logam, kaca, atau kayu. Material yang lebih lunak juga bisa digunakan, biasanya berasal dari jenis palstik, tekstil, clay, plimer, atau logam-logam lain yang lebih lunak. Sekarang istilah ini dipakai tak hanya untuk material konkrit, tetapi juga suara, tulisan dan cahaya.

Saat saya membuka suatu jurnal design Designboom, saya menemukan satu sclupture yang unik manurut saya, bagaimana tidak, sclupture ini berbentuk seperti trek roller coaster, yang membedakan adalah, trek ini berupa tangga yang bisa dilalui manusia!. Sclupture ini berada di Landmarke Angerpark, Kota Duisburg, Jerman.

::Bersiap untuk Tantangan::



Spoiler for penampakan01:



Quote:
Diperkenalkan pertama kali pada tanggal 13 November 2011, Sclupture bernama “Tiger & Turtle – Magic Mountain” yang dirancang oleh Heike Mutter dan Ulrich Genth ini ditujukan sebagai sebuah sclupture [instalasi] outdoor, yang di atasnya kita bisa berjalan kaki dengan bebas [dan tertantang]. Sclupture ini membuat pengunjung bisa berjalan-jalan ke tempat paling tinggi di area tersebut dan melihat suguhan pemandangan yang menakjubkan. (Photograph by : Werner Hannappel)



Spoiler for penampakan02:


Quote:
Tangga besi ini mempunyai lebar satu meter, dengan jalur yang berliku-liku seperti jalur rollercoaster. Bahkan, ada satu bagian yang merupakan “looping”, atau putaran, yang tentu saja, tidak bisa kita lewati. Tangga ini memerlukan penguasaan teknis engineering yang tinggi, dan dalam pembangunanya, dua perancangnya bekerja sama dengan serang Arsitek dari Jerman bernama Arnold Walz. Pada malam hari, lampu LED akan menyala, dan akan memberikan kesan romantis [dan futuristik mungkin?] di malam hari. (Photograph by : Werner Hannappel)



Spoiler for penampakan03:


Quote:
Berada di atas bukit, menjadikan sculpture ini tempat yang menyenangkan untuk melihat panorama sekitar.



Spoiler for penampakan04:


Quote:
“Looping” ala rollercoaster, mungkin kita butuh sepatu "bermagnet" untuk bisa melewatinya.



Spoiler for penampakan05:


Quote:
Saat malam hari datang, lampu LED menyala dan akan menerangi pengunjung.



Spoiler for penampakan06:


Quote:
Mungkin saat paling menyenangkan untuk berkunjung ke tangga ini adalah saat malam hari datang.



Spoiler for penampakan07:


Quote:
Saat dilihat dari jauh, menarik bukan?. Sediakan paspor anda dan berangkatlah ke Jerman kalo anda ingin mencoba tangga rollercoaster ini.




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11963897

Lukisan di Atas Resin yang Menakjubkan!!

Quote:
Resin adalah sejenis zat polimer alami ataupun sintetik yang salah satu fungsinya adalah dapat mengikat kation dan anion tertentu. Biasanya tuh dipake buat piala, atau gantungan kunci yang di dalamnya ada hewan atau tumbuhan yang terbungkus bola bening, nah, bola bening inilah yang dinamakan resin.


Seorang seniman asal Jepang, Riusuke Fukahori memamerkan hasil karya seninya di sebuah galeri bernama ICN Gallery, London. Karyanya kali ini adalah berupa lukisan di atas resin, kategori karya ini termasuk dalam painting dan sclupture, karena melibatkan obyek 3D dalam karya. Karya ini mencoba menangkap keindahan dari sebuah wadah berisi ikan emas yang bergerak bergerombol dalam "air". Bagi anda yang pertama melihat foto ini pasti anda akan mengira itu adalah ikan sungguhan, tapi kenyataannya tidaklah demikian, karena ikan itu adalah murni lukisan tangan yang ditutup lapisan-lapisan resin hingga terlihat sangat nyata.

::Berikut adalah karya seni menakjubkan itu::



Quote:




Lihat, bagaimana lukisan ini menjadi terlihat sangat "nyata", wadah dan gayung kecil merupakan obyek nyata, air di dalamnya terbuat dari resin bening, dan ikan itu adalah lukisan yang dibuat berlapis-lapis.


Quote:



Ini gambar detil ikannya gan, baru keliatan kalo ini lukisan kan??
Quote:



Ini adalah karyanya yang lain di wadah yang berbeda.
Informasi lebih lanjut tentang Seniman Riusuke Fukahori


artsy.net/artist/riusuke-fukahori

Spoiler for sumber:

Musik - Terapi Relaksasi Otak dan Meditasi

Spoiler for ilustrasi:


Spoiler for ilustrasi:

Kurang lebih lima tahun belakangan ini, alunan music yang menyuguhkan suara-suara alam seperti ombak di pantai, nyanyian katak dan cengkerik di sawah, desir angin yang mengelus pepohonan, dan kicau burung-burung di pegunungan. Mulai digemari oleh masyarakat kita dewasa ini khususnya daerah-daerah perkotaan yang anggota masyarakatnya dihadapkan aktifitas yang padat, penuh dengan problem bahkan ditambah situasi lalu lintas jalan raya yang selalu macet membuat stress berkepanjangan.

Tahukah Agan, ternyata musik Relaksasi dan Meditasi di Negara lain sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat sana kurang lebih lima belas tahun yang lalu. Setelah film fenomenal The Secret masuk ke Indonesia, hukum The Law of Attraction membuat orang ingin tahu lebih jauh, ditambah hadirnya buku Quantum Ikhlas yang lebih powerfull menjabarkan tentang kekuatan alam bawah sadar ternyata bisa menarik apapun yang kita inginkan. Sekarang terapi penyembuhan melalui musik relaksasi dan meditasi belakangan ini sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk terapi penyembuhan dan meningkatkan kualitas alam bawah sadar Anda

Manfaat Musik Relaksasi dan Meditasi
Berbagai riset terus dilakukan oleh Musik Relaksasi dan Meditasi untuk lebih memahami manfaat dan cara penggunaan yang lebih luas seperti dalam hal : Kesehatan, Relaksasi & Meditasi, Kesuksesan karier, Peningkatan kualitas spiritual, Kedamaian hati, Ketenangan pikiran, Meningkatakan kesadaran, Perubahan perilaku, Meningkatkan kreatifitas, Kecepatan berpikir, Problem solving, Menghilangkan stress, Fokus & konsentrasi, Belajar lebih cepat, Memperbaiki kualitas tidur, Meraih tujuan lebih cepat, Awet muda, Kondisi khusyu', Sirkulasi darah lebih lancar, Lebih bertenaga

Musik Relaksasi dan Meditasi membantu Anda untuk mendapatkan gelombang otak yang tepat untuk setiap kegiatan yang ingin Anda tingkatkan kualitasnya. Dengan rutin mendengarkan Musik Relaksasi dan Meditasi Anda akan segera merasakan proses penyempurnaan kualitas hidup mulai terjadi di dalam diri Anda.

Musik Relaksasi dan Meditasi akan membantu Anda merasakan langsung perubahan gelombang otak dan gelombang jantung yang memudahkan Anda masuk ke dalam zona bawah-sadar yang ikhlas di dalam hati dan akan membawa Anda menuju kehidupan yang benar-benar berbeda yang diwarnai kesuksesan, ketenangan, kebahagiaan, dan kedekatan dengan Sang Pencipta.

Anda bisa memanfaatkan teknologi ini untuk berbagai kebutuhan anda seperti berdoa khusyuk, goal-setting, relaksasi, meditasi, belajar cepat, meningkatkan kreativitas, mengubah kebiasaan, meningkatkan intuisi, berhenti merokok, mudah tidur hingga membuat awet muda.

Terapi Musik
Umunya, hampir setiap orang senang mendengarkan musik. Apalagi ketika sedang mengalami stres, musik bisa memberikan ketenangan dan perasaan lega. Karena secara psikis, musik juga bisa membuat seseorang merasa rileks. Dalam keadaan rileks, metabolisme tubuh bisa bekerja dengan lebih baik, sehingga sistem kekebalan tubuh pun menjadi lebih baik.

Quote:
Originally Posted by Cara melakukannya yaitu:

* Untuk mengatasi stres, sisihkan waktu Anda kurang lebih 20 menit saja. Pilih dan putarlah musik relaksasi yang Anda sukai, lalu berbaringlah dengan santai di dekat speaker. Atau, untuk menghindari gangguan, kenakan headphone agar perhatian Anda tetap terfokus pada musik tersebut. - download mp3 Musik Relaksasi

* Pilihan musik yang iramanya lambat (lebih lambat daripada detak jantung) biasanya lebih efektif untuk mengatasi stres. Namun jika Anda dalam keadaan lesu dan lelah serta ingin menjadi lebih bersemangat, pilihlah musik yang iramanya lebih cepat.
- download mp3 Bond - Victory

* Sambil menikmati alunan musik, bayangkan bahwa getarannya membasuh semua masalah yang membuat stres seharian ini. Perhatikan pernapasan. Biarkan napas semakin dalam, semakin lambat dan semakin teratur. Berkonsentrasilah pada keheningan diantara nada-nada musik agar semakin rileks.
- download mp3 Kitaro-The Light Of Spirit
- download mp3 Kitaro-Koi

* Jika tidak ingin berdiam diri, bisa berjalan-jalan santai sambil membawa walkman. Tarik dan buanglah napas seirama dengan musik. Biarkan musik membuat santai.
- download mp3 Enya - May it be

* Cobalah mendengarkan 'musik' alami, yaitu suara ombak di pantai, nyanyian katak dan cengkerik di sawah, desir angin yang mengelus pepohonan, dan kicau burung-burung di pegunungan. Ditanggung Anda akan rileks.
- download mp3 ombak laut, suara sungai lain, aliran air

Quote:
Originally Posted by Update
download mp3 Blonker - Morning Breeze
download mp3 Instrument Do'aku - Hadad Alwi
sumber

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12601094

Wednesday, January 18, 2012

10 tempat di Dunia yang Mirip Negeri Dongeng

Quote:
Apakah Anda pernah ingin pergi ke negeri dongeng? Ngiri dengan kehidupan para Hobbit atau Harry Potter? Atau tercengang-cengang dengan keistimewaan negeri padang pasir dalam Star Wars? Tempat-tempat ini akan membuat anda bingung apakah anda baru saja melangkah ke negeri sihir dan fantasi. Dengan alam yang tidak biasa, pemandangan yang tidak nyata serta arsitektur negeri dongeng tempat-tempat ini akan membuat anda masuk ke dunia yang tidak anda kenali
Quote:
1. COLMAR, PERANCIS

Spoiler for colmar:


Daerah Colmar di Perancis telah dinyatakan sebagai kota yang paling indah di Eropa, seakan baru keluar dari negeri dongeng. Kota Kecil di Alsace ini terkenal bukan hanya karena arsitektur kota tuanya yang berwarna warni. Colmar, terletak di jalur Wine (anggur) Alsatian, disebut sebagai “Pusat Alsatian Wine”. Kota ini mempunyai iklim yang hangat dan kota terkering kedua di Perancis tentu saja merupakan kota ideal untuk perkebunan anggur.

Seolah-olah sebagai Ibu Kota Anggur tidak cukup sebagai sebutannya, Colmar, dengan bangunan, taman, air mancur dan kanal-kanal-nya disebut sebagai âce Venesia Kecil (La Petite Venise). Kota ini juga merupakan kota kelahiran dari FrÃcdÃcric Bartholdi yang merupakain desainer Patung Liberty yang terkenal di New York juga kota dari pelukis Martin Schongauer.

Spoiler for colmar:

Quote:
2. PULAU FAROE

Spoiler for faroe:


Ga ada yang akan nyalahin agan kalau agan mengira dari pertama kali melihat bahwa pulau ini memang dihuni para Hobits dan Elves dari “The Lord Of The Rings”. Pulau ini berlokasi di antara Iceland dan Norwegia, di tengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara. Terdiri dari 18 pulau, Pulau Faroe benar-benar adalah sebuah rumah dari pemandangan indah dan dramatic dari puncak Volkanik serta ombak samudra yang menghantam garis pantainya yang berbatu-batu. Pulau ini benar-benar sangat magis serta misterius dengan pemandangannya yang membuat kita terbawa jauh ke dalam dunia fantasi daripada dunia nyata.
Quote:
3. KASTIL NEUSCHWANSTEIN, JERMAN

Spoiler for neuschwanstein:


Kalau agan berpikir bahwa ini adalah Istana Disneyland, Agan super salah meskipun ane gak bisa nyalahin agan karena memang istana ini terlihat seperti dihuni Putri-putri cantik berambut emas. Pada kenyataannya adalah Neuschwanstein Castle ini lebih nyata daripada yang Agan pikirkan. Dikontruksi pada sebuah bukit pada abad ke 19 untuk Ludwig II, namun isi dari kastil sangatlah revolutioner pada waktu itu: bangunan ini mempunyai air yang mengalir terus menerus dengan toilet yang otomatis flushing di setiap lantainya serta system penghangat (yang di jaman itu sudah sangat MEWAH banget, gan). Saat ini, Neuschwanstein terletak di perhentian utama perjalanan romantic, menyusuri sejarah Bavaria dengan kota-kota dan kastil-kastilnya yang melegenda.

Quote:
4. CAPPADOCIA, TURKI

Spoiler for cappadocia:


Jika memang ada sebuah dongeng tentang negeri magis yang berdasar dari tanah liat, dan pasti tempatnya berasal dari Cappadocia. Daerah yang terkenal ini terlenak di tengah Turki dan sangat terkenal untuk kerajinan pot serta formasi batu yang unik dimana para rakyat zaman dahulu mengukir rumah mereka dan gereja di batu-batu tersebut. Daerah ini juga terkenal untuk batu aneh dengan formasi yang disebut “Cerobong Peri” yang bisa ditemukan dalam berbagai bentuk seperti Cone, jamur, kolom dan batu lancpi. Tradisi tanah liat dan keramik di Turki merupakan kerajinan paling tua di dunia yang bermula dari abad ke 8.

Quote:
5. HOI AN, VIETNAM


Jika anda sudah pernah ke Vietnam, ane rasa Agan ga akan melewatkan Hoi An. Kota kecil yang sangat penuh warna, magis serta luar biasa indah ini adalah lebih seperti rumah bagi lentera sutra. Terletak di pantai Laut Cina Selatan, kota ini pada dulunya merupakan pelabuhan penting dan pusat perdagangan. Saat ini, banyak traveler dan backpacker menemukan negeri dongeng pada kota ini dan tidak bisa mengalihkan diri dari pesonanya. Atmosfir Hoi An merupakan sebuah gabunganyang indah dari keramahan para penduduknya serta arsitektur-nya yang seperti keluar dari Negeri dongeng, dan tidak heran kalau kota ini menjadi salah satu kota tujuan paling diincar di Asia Tenggara.

Quote:
6. GREENLAND

Spoiler for greenland:


Tidak tersentuh, terpencil dan sulit dijangkau, Greenland adalah sebuah alam liar dimana banyak jalan yang belum ada, pemandangan yang belum terjamah dan tentu saja membuat agan menganga. Dengan tidak adanya pohon, jalan dan serta hampir tidak ada orang, pulau ini tentu saja membuat agan berpikir lebih banyak diisi oleh Dwarf daripada manusia. Meskipun dingin, Greenland adalah sebuah tempat yang tidak terlupakan dengan auroranya yang magis dan rumah-rumahnya yang berwarna-warni.

Quote:
7. VENICE, ITALY

Spoiler for venice:


Venesia sangat sulit ditandingi. Arsitektur yang membuat kita menganga, kanal-kanal yang unik serta percampuran dari pemandangan fantastis dan atmosfir luar biasa adalah sesuatu yang tidak dimiliki oleh sembarang tempat. Venesia seperti diimpor dari dimensi lain meskipun Koran New York Time mendeskripsikannya sebagai “Tidak diragukan sebagai kota paling indah yang dibangun oleh manusia.” Terletak sepanjang 117 pulau kecil, Venesia mempunyai 455 jembatan, ratusan kanal dimana gondola romantic mengayuh perahu mereka melalui kota. Tentu saja ini adalah rumah dari Karnival venesia yang terkenal, Venice Biennale dan the Venice Film Festival. Gimana gan? Siap-siap bawa calon-nya kesini, langsung ane jamin diterima lamarannya

Quote:
8. KATHMANDU, NEPAL

Spoiler for kathmandu:


Indah dan Spiritual, ibukota Nepal, Kathmandu, benar-benar sebuah tempat magis bagi Agan. Dikelilingi oleh gunung-gunung besar, kota ini diisi dengan atmosfir indah, suara dan wangi eksotis dan kuil-kuil yang membuat agan terkagum-kagum. Meskipun Kathmandu adalah kota terbesar di Negara tersebut, kota ini memelihara aura fantasi dari kuil-kuil kuno, altar serta arsitektur tradisitonal. Nampaknya tidak sia-sia Katmandu dipanggi “Tanah Para Dewa”dikarenakan Kathmandu tidak terlihat seperti berada di dunia.

Quote:
9. HUTAN BAMBU, JEPANG

Spoiler for hutan:


Meskipun berlokasi di Kyoto, Jepang dan tidak berhubungan dengan film, pemandangan Hutan Bambu menyerupai latar di film Crouching Tiger, Hidden Dragon or House of Flying Daggers. Tidak heran kalau agan-agan membayangkan jadi Samurai dan berkelana di hutan ini dengan pedang agan. Hutan ini adalah sebuah contoh dari beratus-ratus hutan yang mengagumkan di Asia Tenggara. Bambu memang memainkan sebuah peran penting dalam budaya asia- sebagai lambang dari umur panjang di Cina, symbol persahabatan di India dan di Jepang, banyak kuil Shinto dikelilingi oleh hutan Bambu – dianggap sebagai penghalang suci untuk menghalau roh jahat.

Quote:
10. SINTRA, PORTUGAL

Spoiler for sintra:


Portugal mungkin terkenal dengan sepak bolanya untuk agan. Tapi siapa sangka Portugal mempunyai puteri-puteri yang berkeliaran di kota Sintra. Semua orang yang mengunjungi kota magis ini, terletak tidak terlalu jauh dari Lisbon, dapat melihat keindahannya. Istana Perrna, the Castelo dos Mouros (Kastil The Mouro), dan Palácio Nacional de Sintra (Istana Nasional Sintra) adalah tiga istana di kota itu yang sangat menakjubkan. Juga jangan lupa perhitungkan bahwa Pergunungan Sintra merupakan taman yang paling besar di Lisbon juga menambahkan pesona misterius kota ini.
Semoga bermanfaat..

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12601931
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer