Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Friday, October 22, 2010

Buat Mahasiswa/i yang hobi DEMO , Baca PROTAP KAPOLRI terbaru disini


Sekarang POLRI punya PROSEDUR TETAP/ PROTAP KAPOLRI Nomor : PROTAP/ 1 /X/2010, tentang PENANGGULANGAN ANARKI

Dasar :
1. UU No. 1 Th 1946
2. UU No. 8 Th 1981
3. UU No. 5 Th 1998
4. UU No. 9 Th 1998
5. UU No. 39 Th 1999
6. UU No. 2 Th 2002
7. UU No. 12 Th 2005
8. UU No. 40 Th 2008
9. Peraturan Presiden RI No. 16 Th 2006
10. Peraturan KAPOLRI No. 16 Th 2006
11. Peraturan KAPOLRI No. 9 Th 2008
12. Peraturan KAPOLRI No. 1 Th 2009
13. Peraturan KAPOLRI No. 8 Th 2009
14. Peraturan KAPOLRI No. 8 Th 2010
15. Resolusi PBB 34/169 tanggal 7 Desember 1969
16. Protokol PBB Tahun 1980

Jadi Segala Bentuk Gangguan Nyata Seperti :
1. Perkelahian massal
2. Pembakaran
3. Pngrusakan
3. Pengancaman
4. Penganiayaan
5. Pemerkosaan
6. Penghilangan nyawa seseorang
7. Penyanderaan
8. Penculikan
9. Pengroyokan
10. Sabotase
11. Penjarahan
12. Perampasan
13. Pencurian
14. Melawan/menghina petugas dengan menggunakan atau tanpa menggunakan alat dan/atau senjata

Dasar hukum tindakan tegas
a. KUHP :
KUHP Pasal 48 : “barang siapa/anggota yg melakukan tindakan secara terpaksa tidak dapat dipidana”
KUHP Pasal 49 : “barang siapa/anggota yg melakukan perbuatan pembelaan secara terpaksa untuk diri sendiri maupun orang lain,kehormatan kesusilaan atau harta benda sendiri maupun orang lain karena ada serangan yg sangat dekat pada saat itu yg melawan hukum tidak dapat dipidana”
KUHP Pasal 50 : “barang siapa/anggota yg melakukan perbuatan untuk melaksanakan ketentuan Undang-Undang tidak dipidana”
KUHP Pasal 51 : “barang siapa/anggota melakukan perbuatan untuk malaksanakan perintah jabatan yg diberikan oleh penguasa yg berwenang,tidak dipidana”

b. UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang POLRI :
Pasal 18 : untuk kepentingan umum pejabat POLRI dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya dapatbertindak menurut penilaiannya sendiri, meliputi:
1) pertimbangan manfaat resiko dari tindakannya;
2) petul-betul untuk kepentingan umum

c. Protokol VII PBB tanggal 27 Agustus – 2 Desember 1990 di Havana Cuba tentang Prinsip-Prinsip Dasar Penggunaan Kekerasan dan Senjata Apu oleh Aparat Penegak Hukum :
1) untuk membela diri atau orang lain terhadap ancaman kematian atau luka parah yang segera terjadi
2) untuk mencegah pelaku kejahatan melarikan diri; dan
3) untuk mencegah dilakukannya suatu tindakan kejahatan yang sangat serius
4) apabila cara yang kurang ekstrim tidak cukup untuk mencapai tujuan-tujuan

d. Resolusi PBB 34/169 tanggal 7 Desember 1969 tentang Ketentuan Berperilaku (code of conduct) untuk Pejabat Penegak Hukum:
1) dapat diberikan wewenang untuk melakukan kekerasan apabila perlu menurut keadilan untuk mencegah kejahatan atau dalam melaksanakan penangkapan yang sah terhadap pelaku yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan;
2) sesuai dengan asas keseimbangan antara penggunaan kekerasan dengan tujuan yang hendak dicapai; dan
3) pelaku kejahatan melakuka perlawanan dengan senjata api atau membahayakan jiwa orang lain

Jadi apabila terjadi suatu tindakan yang dapat dikategorikan anarki maka POLRI memiliki kewenangan untuk memberikan peringatan secara lisan, dan apabila pelaku tidak menghentikan perbuatannya maka dapat menggunakan kewenangannya menggunakan senjata tumpu dan/atau senjata kimia antara lain gas air mata, atau alat lain sesuai standar POLRI,dapat pula kewenangan menggunakan SENJATA API atau alat lain untuk menghentikan tindakan atau perilaku pelaku yang dapat menyebabkan luka parah atau kematian dirinya atau kematian dirinya sendiri atau anggota masyarakat,dengan didahului dengan tindakan peringatan ke arah yang tidak membahayakan,apabila pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan maka dilakukan tembakan terarah kepada sasaran yang tidak mematikan,kemudian korban luka petugas,pelaku,dan/atau masyarakat,segera dilakukan pertolongan sesuai prosedur pertolongan dengan menggunakan sarana yang tersedia. [ via Kaskus]

Stewie, Kucing Terpanjang di Dunia

Tempo Interaktif/AP
Stewie, Kucing Terpanjang di Dunia

Seekor kucing di Reno, Nevada, Amerika Serikat menyabet predikat sebagai kucing dengan tubuh terpanjang di dunia. Kucing jenis Maine Coon ini memiliki panjang 123,2 centimeter yang diukur dari kepala hingga ujung ekornya.

Stewie, nama kucing itu, adalah peliharaan milik Robin Henderson dan Erik Brandsness. Kucing yang kini tercatat dalam Guinness World Record 2011 sebagai kucing domestik terpanjang di dunia itu mengalahkan rekor kucing terpanjang sebelumnya dengan selisih hanya 1,3 centimeter.

Hendrickson dan Brandsness baru berani mengajukan nama kucingnya untuk ikut ajang pecah rekor dunia setelah setiap orang menyampaikan kekaguman dengan tubuh kucing tersebut. (tia/sym)

Foto-Foto Asli Kapal Titanic

Quote
RMS Titanic (juga SS Titanic) merupakan yang kedua dari tiga kapal penumpang super yang bertujuan untuk mengawali perniagaan perjalanan trans-Atlantik. Dimiliki oleh White Star Line dan dibuat di galangan kapal Harland and Wolff, Titanic merupakan kapal uap penumpang terbesar di dunia pada masa peluncurannya. Pada saat pelayaran pertamanya, Titanic menabrak gunung es pada pukul 23:40 (waktu kapal), Minggu, 14 April 1912, dan tenggelam sekitar dua jam empat puluh menit kemudian pada pukul 2:20 pagi hari Senin.

Bencana tersebut mengakibatkan kematian lebih dari 1.500 orang,dan menjadikannya sebagai bencana laut terburuk semasa zaman dalam sejarah dan sampai kini paling termashyur. Titanic dilengkapi dengan teknologi paling maju pada masa itu dan orang awam percaya bahwa ia “tidak mungkin tenggelam”. Ia amat mengejutkan bagi orang banyak bahwa walaupun dengan teknologi modern dan awak kapal yang berpengalaman, Titanic masih tenggelam dengan jumlah kematian yang tinggi. Kegairahan media massa mengenai korban terkenal Titanic, legenda mengenai apa yang terjadi di atas kapal, mengakibatkan undang-undang laut diganti, dan penemuan kapal yang pecah pada tahun 1985 oleh pasukan yang diketuai oleh Jean-Louis Michel dan Robert Ballard menjadikan Titanic terkenal pada tahun berikutnya.

Quote





Quote
Cabin B-57

Quote
longue

Quote
smoke room


Quote
Verandah Café


Quote
Cabin B-60

Quote

Cabin B-58



Quote
3rd Class General Room

Quote

2nd Class Library


Quote
RMS "Olympic" and "Titanic" side by side

Quote

April 10, 1912: Departure from So'ton



Quote
Captain Smith peering from "Olympic"'s starboard Bridge Wing Cab

Quote

Starboard Boat Deck



Quote
Passengers take a stroll on Boat Deck


Quote
Last picture of Captain Smith

Quote
RMS TITANIC


Quote
UNDERWAY


Quote
RMS "Titanic"'s propellers compared to yard workers

Quote

RMS "Titanic" and "Olympic" (white) side by side



Quote
"Titanic" in the Thompson Graving Dock

Quote

"Titanic"'s boilers await installation



Quote
The engines side by side in their shop

Quote
"Titanic" slides into the Lagan


Quote
"Titanic" is towed to her outfitting berth


Quote
RMS "Titanic"'s propeller shaft installation


Quote
RMS "Titanic"'s propeller shaf


Quote
One of "Britannic"'s funnels


Quote
KONFIRMASI TABRAKAN KAPAL TITANIC

Quote
SOS YANG DIKIRIM KAPAL TITANIC KE KOTRA BIRMA

Quote

TIKET KAPAL TITANIC KELAS 3


http://www.indojunkers.com/index.php/topic,879.0.html

Seorang Pengguna Google Maps Temukan Markas Batman


\'Markas\' Batman (dailymail)


Seorang pengguna Google Maps menemukan sebuah gedung yang seakan adalah markas sang manusia kelelawar, Batman. Betapa tidak, di atap gedung itu terpampang simbol Batman yang begitu besarnya.

Penemuan di layanan peta online ini membuat orang bertanya-tanya, mengapa bisa ada simbol besar Batman di atas bangunan? Beberapa pihak menilai, penemuan tersebut hanya kebohongan.

Namun kemudian, dikonfirmasi bahwa bangunan ini benar-benar ada, yakni basis militer Amerika Serikat di Okinawa, Jepang. Kesatuan Air Force’s 44th Fighter Squadron bermarkas di sana.

Ed Gulick, juru bicara kesatuan Angkatan Udara itu, menyatakan simbol Batman yang ditemukan via Google Maps benar-benar nyata, namun memang sebelumnya tidak diketahui banyak orang. Tak jelas siapa yang membuat simbol itu di sana, tapi diduga kuat dilukis pada tahun 1980an.

"Kami tahu simbol ini telah ada selama bertahun-tahun. Simbol ini memberi semangat pada Angkatan Udara karena membuat para anggota merasa bangga dengan unit mereka," tukas Gulick, yang detikINET kutip dari FoxNews, Kamis (21/10/2010).

Barangkali dengan melihat simbol Batman, mereka merasa kuat layaknya sang superhero dari kota Gotham.

Via: detikInet.com

Temulawak Dipatenkan Asing


Zat aktif temulawak untuk obat lever, antikanker, serta jantung dipatenkan pihak asing di Amerika Serikat. Temulawak merupakan jenis tanaman asli Indonesia dan jika dijadikan sebagai zat aktif obat-obatan komersial, semestinya diatur pembagian manfaatnya.

”Ini bagian dari biopiracy (pembajakan sumber daya genetik) yang semestinya diatur benefit sharing atau pembagian manfaatnya,” kata Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) Hardhi Pranata, Selasa (19/10), pada Konferensi Internasional Tanaman Obat-obatan yang diselenggarakan 19-21 Oktober 2010 di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta.

Hardhi mengatakan, ketiga obat herbal dari zat aktif temulawak (Curcuma xanthorrhiza) itu sejak dua atau tiga tahun terakhir diproduksi perusahaan obat di Indonesia dan sudah beredar di pasaran. Perusahaan itu pun terikat pendaftaran paten dari Amerika Serikat.

”Harga obat-obatan herbal itu sekarang 1.000 kali lipat lebih mahal daripada obat dengan bahan mentah yang sama yang sebenarnya sejak lama juga diproduksi di dalam negeri,” kata Hardhi.

Obat herbal yang diproduksi negara-negara lain dengan bahan mentah dari Indonesia telah menunjukkan naiknya kecenderungan minat masyarakat dunia terhadap obat herbal, tetapi Indonesia tidak siap melindungi sumber daya genetiknya.

”Tren pengobatan kembali kepada alam mulai diminati dan sebanyak 12 rumah sakit pun berhasil didorong supaya membuka klinik jamu,” kata Hardhi.

Ke-12 rumah sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Sanglah, Bali; RS Kanker Dharmais, Jakarta; RS Persahabatan, Jakarta; dan RS Dr Soetomo, Surabaya.

Kemudian RS Wahidin, Makassar; RS Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta; RS Pirngadi, Medan; RS Syaiful Anwar, Malang; RS Dr Suharso, Solo; RS Dr Sardjito, Yogyakarta; RS Suraji, Klaten; dan RS Kandau, Manado.

Saintifikasi jamu

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional pada Kementerian Kesehatan Indah Yuning Prapti mengatakan, saat ini masih ditempuh program saintifikasi jamu untuk memberikan bukti-bukti ilmiah terhadap isi atau kandungan jamu.

”Saintifikasi ini berkaitan dengan pemberian standar jamu kepada pasien, tetapi sekaligus pencapaian standar bahan-bahan herbal yang digunakan,” kata Indah.

Saat ini beredar sekitar 3.000 produk obat herbal di Indonesia. Menurut Indah, hanya sebagian kecil saja yang sudah teruji secara klinis melalui uji coba pada manusia dan dinyatakan sebagai fitofarmaka.

Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Listyani Wijayanti mengatakan, saat ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) hanya menyatakan sebanyak lima jenis obat herbal sebagai fitofarmaka, yaitu obat-obatan herbal untuk imunomodulator atau kekebalan tubuh, hipertensi, rematik, diare, dan stamina khusus pria.

Hardhi mengatakan, pada 2007, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan supaya jamu digunakan untuk mengobati pasien oleh para dokter. Namun, harus diakui adanya kesulitan standar bagi dokter untuk meresepkan obat-obat herbal tersebut.

Proses saintifikasi jamu, menurut Hardhi, sekarang ini sangat menunjang tiga prinsip penyembuhan pasien, yaitu tepat dosis, tepat waktu, dan tepat pasien.

”Saintifikasi jamu mendukung pemanfaatan jamu tidak hanya preventif atau pencegahan saja, tetapi juga bisa untuk kuratif atau penyembuhan,” kata Hardhi.

Indah mengatakan, produksi jamu masih sering menghadapi persoalan kesinambungan bahan baku. Namun, sebagian petani produsen bahan baku jamu justru kerap mengeluhkan, bahan-bahan yang diproduksi tidak selalu terserap pasar.

http://www.indojunkers.com/index.php/topic,849.0.html

2.000 Kata Baru Jadi Bahasa Indonesia

2.000 Kata Baru Jadi Bahasa Indonesia
Hingga saat ini sekitar 2.000 kosakata baru telah diserap ke dalam Bahasa Indonesia, baik yang berasal dari bahasa daerah maupun asing. Hal itu diungkapkan Dr. Mujizah, kepala Bidang Pengkajian Bahasa dan Sastra Pusat Bahasa, Kementerian Pendidikan Nasional, di Jakarta, Rabu.

Mujizah menyatakan hal ini dalam konferensi pers berkaitan dengan penyelenggaraan Bulan Bahasa dan Sastra 2010.

“Tentu saja, kami tidak menyerap begitu saja. Melainkan disesuaikan ejaannya,” kata Mujizah, yang juga menjadi ketua panitia Bulan Bahasa dan Sastra 2010.

Adapun bahasa daerah yang diserap adalah dari seluruh penjuru Tanah Air. Dan, Pusat Bahasa terus mencatat perkembangannya sesuai fungsi lembaga ini, yang antara lain, memberikan dukungan dan semangat kepada masyarakat luas dalam mengapresiasi masalah bahasa dan sastra.

Dalam kesempatan itu, Dra. Yeyen Maryani, kordinator Internal Pusat Bahasa, juga menjelaskan bahwa pihaknya telah mengadakan pemetaan terhadap bahasa daerah, yang hasilnya ternyata mengejutkan.

Saat ini, katanya, ada 442 bahasa daerah yang sudah dipetakan. Sedangkan 400 lainnya di Papua, Maluku, Nusa Tenggara Timur belum terpetakan.

“Bahkan, di Maluku dan Maluku Utara banyak yang telah punah, sehingga sangat disayangkan,” kata Yeyen, yang juga Kepala Tata Usaha Pusat Bahasa.

“Biasanya kalau orang-orang tua di suatu daerah sudah tidak ada dan penerusnya tidak mau belajar atau memakai bahasa tersebut, maka akan punah dengan sendirinya,” ujarnya lagi.

Untuk itu, Yeyen berharap harus ada perhatian pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota untuk melestarikan bahasa daerah di tempat masing-masing, sehingga kepunahannya dapat dicegah atau setidaknya berkurang.

Dia mengambil contoh tradisi lisan di Kalimantan Selatan, Madihin, yang jika tidak dilindungi bisa punah. Demikian pula di Jawa, misalnya Macapat, harus dijaga benar kelestariannya.

Yeyen juga menjelaskan soal pemakaian bahasa di televisi, khususnya sinetron dan film, yang nyata-nyata sering keluar dari kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Tahun lalu, pihaknya sempat bertemu dengan `raja sinetron` Indonesia, Raam Punjabi. Pemilik rumah produksi Multivision Plus ini setuju perbaikan bahasa dalam sinetronnya.

Sebab itu, kata Yeyen, Pusat Bahasa merekomendasikan Gerakan Cinta Bahasa Indonesia, sehingga penggunaan bahasa Indonesia sesuai dengan harapan.


http://ocim.noadsfree.com/oase/2-000-kata-baru-jadi-bahasa-indonesia/

Tips Membedakan Baterai Ponsel Asli Atau Aspal (Asli Palsu)


Lihat Detail Gambar Ini]">Tips Membedakan Baterai Ponsel Asli Atau Aspal (Asli Palsu)
Metrogaya-
Baterai merupakan nyawa dari sebuah ponsel, tanpa baterai yang terawat, membuat tenaga ponsel sering drop. Akibatnya Anda harus sering berulang kali mengecas ponsel. Karena itu disarankan agar memilih dan menggunakan charger dan baterai yang asli, tentunya yang sesuai dengan merek ponselnya.

Kini di pasar telah beredar banyak merek baterai. Selain merek baterai pabrikan (original), ada juga baterai merek lain yang dikhususkan untuk ponsel pabrikan. Untuk baterai dari merek non pabrikan ini, sebenarnya sah-sah saja digunakan, selama asal usul baterai jelas, dan sesuai dengan pack baterai pabrikan (original).

Tapi yang harus dihindari adalah baterai palsu yang telah dilabeli dengan merek original. Biasanya baterai yang telah di-stempel seolah-olah baterai asli (original) ini memiliki kekuatan arus yang tidak stabil, hingga bisa membuat baterai sering drop. Bahkan tidak jarang agar meyakinkan pembeli, baterai palsu harganya dibandrol sama dengan baterai asli. Berikut panduan agar tidak terkecoh dengan baterai asli tapi palsu.

1. Kenali harganya
Baterai asal Cina dan Taiwan biasanya dijual lebih murah dari harga aslinya.sebagai gambaran jika baterai asli khusus Nokia dijual dengan harga di kisaran 100 ribuan, maka baterai palsu bias dibeli dengan harga 30 hingga 50 ribuan saja. Tapi jangan terkecoh jugadengan harga baterai yang dijual mahal. Karena demi meyakinkan pembeli, kadangkala pedagang juga menjual baterai palsu dengan harga yang tidak berbeda jauh dari yang asli.

2. Perhatikan Teks dalam Label
Kenali baterai palsu dari kemasan yang ada pada label di belakang pack baterai. Pada baterai palsu, hasil cetakan label tidak terlalu bagus dan agak buram. Hal ini dikarenakan pedagang membuat sendiri labelnya dari percetakkan manual. Cobalah dengan mengusap permukaan label dengan jari tangan. Jika mudah hilang taksnya, dipastikan kertas cetakan label dibuat sendiri, bukan berasal dari pabrikan resminya.

3.Teliti stempel dalam Pack
Baterai asli kebanyakan memang dibuat si Cina. Jadi tidak berlebihan jika banyak pedagang meyakinkan pembeli dengan menambahkan stempel made in China atau KW-1 di dalam pack baterainya. Istilah ini harus ditanyakan kepada pedagangnya, apakah disertakan bersama produknya atau dicetak kemudian. Beberapa produk KW-1 sebenarnya juga bagus, tapi banyak pedagang telah mencampurnya dengan produk KW-2,3, dan seterusnya.

4. Lihat Hologram di Baterai
Untuk menempelkan hologram di dalam baterai palsu kini bukan hal sulit lagi. Pedagang ponsel bisa mendapatkannya dari penjual khusus hologram baterai ini. Bentuk dan ukurannya pun mirip dengan yang asli. Tapi, jika diteliti lagi, pemasangan hologram ini kadang diletakkan miring atau tidak beraturan. Anda juga bias teliti ejaan teks yang ada dalam stiker dan hologram. Beberapa diantaranya ada yang salah ketik dengan ejaan yang tidak benar.

http://www.metrogaya.com/home/tips-membedakan-baterai-ponsel-asli-atau-aspal-asli-palsu

Karya Film Anak Bangsa Yang Memukau Dunia Internasional

purnamadipesisir
Adalah Chairun Nissa, seorang sutradara muda yang membuktikan bahwa film karya anak bangsa juga dapat “tampil” di pentas perfilman internasional. Film yan bertajuk “Purnama di Pesisir” ini berhasil menyabet penghargaan “special Mention” di festival film RIFF (Roma Independent Film Festival) yang berlangsung di Roma, Italia.

Purnama di Pesisir merupakan film pertama dari Indonesia yang berlaga pada RIFF sejak dimulainya festival tersebut 9 tahun yang lalu. Karya Nissa harus bersaing ketat dengan 18 film pendek unggulan hasil seleksi Dewan Juri RIFF dari sekitar 60 judul film dari seluruh dunia.

Walaupun harus bersaing dengan negara- negara seperti Amerika Serikat (AS), Jerman, Perancis, Rusia, Belanda, Spanyol, Swedia, Australia, Irlandia, Inggris, Italia, China, dan Swiss, tetapi film yang banyak mengambil lokasi shooting di daerah Cilincing, Jakarta Utara ini sukses mencuri perhatian para juri internasional, terbukti dengan rekomendasi para juri agar film ini ikut berlaga pada festival internasional lainnya, “Dewan juri, terdiri dari pakar perfilman Italia dan Eropa, merekomendasikan agar film ‘Purnama di Pesisir’ turut berlaga pada festival bergengsi lainnya di seluruh dunia,” tutur Konselor Pensosbud KBRI Roma Musurifun Lajawa.

RIFF merupakan festival film tahunan yang telah diakui oleh industri film dunia sebagai forum yang memberikan pengakuan internasional terhadap sutradara muda.
Karena alasan itu pula acara yang berlangsung di Roma dari tanggal 8 sampai 16 April 2010 kemarin ini menjadi target utama para sutradara muda untuk meluncurkan hasil karyanya di tingkat internasional.

Menurut Nissa, festival film internasional merupakan kesempatan bagi film-film berdurasi pendek dari Indonesia untuk mencari peluang penayangan bersama dan mempromosikan potensi industri perfilman di Indonesia, “Hal itu karena pasar film berdurasi pendek di Indonesia belum terlalu besar,” ujarnya.
Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan para penggiat film Indonesia tidak bisa “tampil” dan bersaing di pentas perfilman dunia karena menurutnya, secara teknik film-film Indonesia sudah dapat bersaing dengan film negara lain di berbagai kompetisi film internasional. Chairun Nissa sendiri sejauh ini telah menelurkan 20 karya film pendek selama menimba ilmu di IKJ. Film ‘Purnama di Pesisir’ merupakan hasil karya terakhirnya bersama IKJ.

Pengalaman Chairun Nissa di dunia perfilman memang tidak perlu diragukan lagi. Wanita yang akrab disapa Ilun ini pernah menjadi asisten sutradara dari sutradara Ratna Sarumpaet pada film ‘Jamila dan Sang Presiden’ yang juga berhasil menjuarai Asiaticafilmmediale di Festival Film Asia pada Oktober 2009 lalu.

Terpilihnya ‘Purnama di Pesisir’ merupakan pengakuan atas kemampuan sutradara muda di Indonesia, yang diharapkan dapat mendorong munculnya film-film berkualitas lainnya dari Indonesia pada berbagai festival internasional bergengsi.

Ritual Perkawinan Hewan yang Unik

Kuda nil

Kuda nil jantan menarik betina dengan menggunakan ekornya untuk menyemprot dirinya dengan kotoran-nya.

Cacing pipih

Karena mereka hermafrodit, cacing pipih bertarung dengan penis mereka untuk memutuskan mana yang akan menjadi wanita.

Midge

Midge jenis tertentu, melakukan hubungan seksual dengan cara memasukkan dan mencium pejantannya, tetapi sebenarnya perempuan menghisap keluar cairan tubuh sang jantan.

Angler Fish

Pejantannya menempel ke tubuh perempuan seperti parasit, hidup dari makanannya dan melakukannya saat dia sudah siap untuk bertelur.

Ikan Cichlid

Telur ikan Cichlid akan dibuahi oleh laki-laki, sementara mereka dibawa dalam mulut betina.

Slug

Penis siput jantan begitu besar, ia harus menemukan pasangan dengan ukuran yang sebanding, atau risikonya penisnya bakal digigit sampe putus.

Red-Side Garter Snake

Selama musim kawin, ular ini akan berkumpul dalam jumlah yang besar, dan satu perempuan akan mengambil ratusan pejantan.

Kepinding

Penis Kepinding jantan akan dimasukan melalui perut kepinding betinanya.

Landak

Pejantannya akan mengencingi betinanya dulu sebelum akhirnya mereka berhubungan.

Gurita

Penis gurita jantan akan putus saat kawin, tapi akan tumbuh kembali pada musim berikutnya.


sumber: kask.us/5622655

[Nyesel Gak Liad]Gak Nyangka Kalau Plankton Memiliki Bentuk yang Indah Dan Mnakjubkan

Quote:
Spoiler for Sekilas:

Plankton didefinisikan sebagai organisme hanyut apapun yang hidup dalam zona pelagik (bagian atas) samudera, laut, dan badan air tawar. Secara luas plankton dianggap sebagai salah satu organisme terpenting di dunia, karena menjadi bekal makanan untuk kehidupan akuatik.

Bagi kebanyakan makhluk laut, plankton adalah makanan utama mereka. Plankton terdiri dari sisa-sisa hewan dan tumbuhan laut. Ukurannya kecil saja. Walaupun termasuk sejenis benda hidup, plankton tidak mempunyai kekuatan untuk melawan arus, air pasang atau angin yang menghanyutkannya.

Plankton hidup di pesisir pantai di mana ia mendapat bekal garam mineral dan cahaya matahari yang mencukupi. Ini penting untuk memungkinkannya terus hidup. Mengingat plankton menjadi makanan ikan, tidak mengherankan bila ikan banyak terdapat di pesisir pantai. Itulah sebabnya kegiatan menangkap ikan aktif dijalankan di kawasan itu.

Selain sisa-sisa hewan, plankton juga tercipta dari tumbuhan. Jika dilihat menggunakan mikroskop, unsur tumbuhan alga dapat dilihat pada plankton. Beberapa makhluk laut yang memakan plankton adalah seperti batu karang, kerang, dan ikan paus.


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:


Spoiler for Plankton:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5471815
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer