Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 10 Maret 2012

Mobil Anti Macet

Mobil Anti Macet Terrafugia adalah sebuah prototype Mobil yang bisa berubah menjadi pesawat terbang. Dengan menggunakan mobil terbang ini dijamin kita akan lolos dari kemacetan lalulintas.

Terrafugia mampu terbang sejauh 724 Km dalam mode pesawat, dan sanggup dipacu hingga 185 Km/ Jam dalam mode mobil biasa.

Terrafugia disebut dengan Transition Roadable Aircraft, yang dilengkapi sayap yang dapat melipat secara otomatis dalam waktu 30 detik, hal seperti ini seperti mengadopsi buka tutup atap pada Mobil Convertible dalam waktu yang hampir sama.

Setelah sayap ini ditekuk, maka mobil anti macet ini akan berjalan normal layaknya kendaraan roda empat lain dan tetap muat jika diparkir di sebuah garasi mobil normal, sehingga Mobil ini sangat flexible untuk digunakan. Terrafugia dijual sekitar Rp. 1.8M.

Spoiler for Terrafugia1:

Spoiler for Terrafugia2:

Spoiler for Terrafugia3:

Spoiler for Terrafugia4:

Spoiler for Terrafugia5:

Spoiler for Terrafugia6:

Spoiler for Terrafugia7:


Mobil ini hanya dirancang untuk menghindari kemacetan karena apabila sudah terjebak di kemacetan mobil ini akan susah untuk mendapatkan landasan pacu untuk terbang. jadi sebelumnya mobil tersebut bisa mempersiapkan landasan untuk terbang layaknya pesawat, dan pengemudi sudah sangat mengetahui kira kira jalanan mana yang macet. namun sayangnya mobil ini gk dijual bebas di pasaran, karena keterbatasan produksi yg hanya sedikit.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7749635

Golongan Darah Ternyata tidak Hanya A, B, AB, dan 0

Fakta Tentang Golongan Darah

Tahukah kamu bahwa ternyata golongan darah tidak hanya A, B, AB dan 0



Mungkin kita tidak asing lagi dengan golongan darah A, B, AB, dan 0 ( sebenernya bukan “ O “ huruf alphabet ke 15 tetapi 0 (nol) ).

Golongan darah A memiliki sel darah dengan antigen A
Golongan darah B memiliki sel darah dengan antigen B
Golongan darah AB memiliki sel darah dengan antigen A dan antigen B
Golongan darah 0 memiliki sel darah tanpa antigen

Jadi penyebutnya itu berasal dari antigen yang dimilikinya.

Saat ini mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa golongan darah 0 bisa dipakai untuk transfusi ke golongan darah lain ( A, B, dan AB ) karena itulah golongan darah 0 disebut sebagai “Universal Donor”. Tapi sebenarnya hal itu tidak benar, karena pemberian golongan darah 0 kepada golongan darah lain pada kenyataannya bisa memberikan efek samping pada si penerima. Terlebih lagi bila di dalam plasma darah, golongan darah 0 ini terdapat anti A atau anti B yang ber”titer” tinggi ( 1/64 ).

Di Negara – negara lain anggapan golongan darah 0 merupakan “Universal Darah” sudah tidak dianut lagi, kecuali kalau diberikan dalam bentuk Packed Red Cells.

G. B. Elliott dalam jurnalnya: “Transiently Dangerous Universal Blood” mengatakan bahwa Universal donor itu berbahaya. Dan sebenarnya pernyataan Dangerous Universal Donor ini sudah diperkenalkan oleh Levine dan Mabee di tahun 1923.

Sering timbul pertanyaan, golongan darah apa sih terbanyak dan terlangka?

Di seluruh dunia, rata – rata populasi terbanyak adalah golongan darah 0, disusul A, B lalu AB.


OK.. langsung ke point pentingnya



Sebenarya masih ada 1 golongan darah lain dan ini merupakan golongan darah yang langka, yaitu Bombay Type Blood. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau golongan darah ini ditemukan Bhende di Bombay, India pada tahun 1952. Golongan darah ini sangat langka dengan perbandingan 1 : 250.000. Golongan darah ini tidak memiliki ekspresi antigen sistem AB0 di permukaan sel darahnya. Jika diperiksa dengan sistem biasa maka yang akan muncul adalah golongan darah 0, tetapi pada kenyataannya tidak bisa menerima transfusi darah dari golongan darah 0, karena sebenarnya memang berbeda. Jadi, bila di antara kalian memiliki golongan darah Bombay Type, maka disarankan untuk menabung darah anda sedikit demi sedikit, karena bila sewaktu – waktu anda membutuhkan, anda tidak kebingungan untuk mendapat stoknya.

Sori ya kalo ternyata
Cuma pengen kasih info aja bagi yang belum tahu.
Yang tidak berkenan jangan


Tambahan dari KasKuser..
Mohon disimak
Quote:
Originally Posted by yantyagustina View Post
tambahan buat TS semoga berguna..

golongan darah O bukan tidak punya antigen...dia punya disebut antigen H,yang menjadi bahan dasar dari antigen A dan B...

golongan O biasa punya antigen H,sedangkan golongan O bombay(Oh) tidak punya antigen H sehingga klo butuh donor,O bombay hanya bisa dengan O bombay...dinamain Bombay,karena orang India banyak punya golongan darah ini gara-gara kebiasaan kimpoi sedarah...rasio 1:250000 juga lebih kecil di Bombay sono...

sebenernya golongan darah adalagi Rhesus,sistem MN dan lain-lain,banyak lho...cuma yang penting golongan ABO sama Rhesus dulu...

klo Rhesus itu ada Rh+ dan Rh- dan klo di biologi SMA,contoh yang paling gampang adalah kasus erythroblastosis fetalis(penyakit penghancuran sel darah merah,bahasa awamnya bayi kuning bukan sih?)...begini ceritanya...
cowo bergolongan AO Rh+ kimpoi dengan cewe bergolongan BO Rh-,jadilah itu anak..
dari golongan ABO,kemungkinan golongan darah anaknya tuh A,B,AB dan O(nongol semua tuh) sedangkan dari golongan Rhesus,anaknya pasti Rh+...waktu hamil anak pertama Rh+,si cewe belom ada kekebalan terhadap Rh+ jadi anaknya lahir normal...tapi klo dia hamil lagi dan anaknya Rh+ lagi,tubuhnya udah membuat antibodi terhadap Rh+ ini maka nanti darah anaknya diserang dengan antibodi ibu,so anaknya lahir menderita erythroblastosis fetalis...

sori ga bisa ngasih info banyak,belom belajar soal hematologi soalnya...klo ada koreksi,saya terima

dan golongan darah langka ga cuma O bombay,ada yang namanya Rhnull(ga punya Rh kali ya?) dan lain-lain...

info lebih lanjut di www.bloodbook.com sisanya googling aja...
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3006850

iPad baru resmi diumumkan, banyak hal baru tapi asiknya harga tetap sama :D


Sesuai dengan yang dijanjikan, akhirnya iPad versi baru resmi diluncurkan walaupun status penjualannya masih Pre-order.

Namanya sendiri kembali ke awal yaitu iPad (bukan iPad 3) tetapi memang banyak hal baru di iPad baru ini yang cukup membuat anda berpikir apakah saatnya iPad 2 dipensiunkan.

Ada beberapa yang baru tapi yang paling baru dan cukup revolusioner:
- Retina Display
Dengan ukuran yang sama yaitu 9,7 inch, teknologi Retina Display yang ada (dulu hanya ada di iPhone) bisa menghasilkan resolusi mencapai 2048 x 1536 pixel.

Besarnya resolusi yang ada membuat gambar bisa tampil lebih luas walaupun ukurannya tetap sama, otomatis juga membuat tulisan lebih rapat, coba lihat gambar perbandingan tulisan di layar iPad 2 dan iPad (klik untuk perbesar).

- Prosesor A5X Dual Core dengan Quad Core graphic
Jamannya memang sudah Quad Core, tetapi di iPad ini sayangnya masih dual core walaupun untuk grafisnya sudah Quad Core.

Diklaim oleh Apple bahwa nonton film atau main game akan terlihat lebih halus.

- iSight Camera
Fitur iSight Camera ini menghadirkan beberapa hal baru di lensa kameranya seperti advanced hybrid IR filter yang secara teori akan memblok sinar IR sehingga menghasilkan warna yang lebih akurat.

Aperture di lensa yang semakin besar f/2.4 yang membuat foto lebih terang terutama bila dalam kondisi kurang cahaya.

Fitur ini membuat iPad bisa mengambil foto 5 MP dan merekam video dalam format Full HD.

- Ultrafast 4G LTE
Selain Quad Core, jamannya juga jaman 4G baik LTE maupun WiMax tetapi di iPad ini menggunakan LTE yang menjanjikan kecepatakn koneksi internet.

Hanya saja bila digunakan di Indonesia, setidaknya ini bisa digunakan untuk gaya-gayaan saja sedanngkan fungsi dari LTE sendiri tidak berguna, wong belum ada kok.

Khusus untuk 4G LTE ini merupakan sebuah pilihan yang artinya kalau tidak butuh, kita cukup beli yang versi Wi-Fi saja.

- Kapasitas baterai
Disini yang cukup menarik, dengan peningkatkan prosesor dan penggunaan restina display yang seharusnya akan menguras baterai tetapi iPad menjanjikan bahwa ketahanan baterai tetap sama dengan iPad 2 yaitu sekitar 10 jam.

Selebihnya menurut kami tidak jauh berbeda kecuali yang kami sebutkan diatas dan memang hal yang paling baru adalah resolusi layarnya yang diklaim terbesar saat ini.

- Ukuran dan Berat
iPad baru ini sedikit lebih tebal dibandingkan iPad 2 (9,4 : 8,8 mm) dan sedikit lebih berat (652 : 601 g), ukuran dan berat yang kami cantumkan berdasarkan perbandingan model Wi-Fi.

Oh iya, terakhir yang paling ditunggu tentu saja kita akan bertanya "wani piro?" alias harganya berapa??

Ini yang paling hebat menurut kami, dengan adanya Quad Core plus Retina Display, harga iPad tetap sama dengan iPad 2 dimana versi basic dijual dengan harga US$ 499 (16 GB/ Wi-Fi only) dan termahal US$ 829 (64 GB/ Wi-Fi + 4G LTE).

Kabar baiknya kalau sudah ketahuan harga iPad, membuat pesaing akan berpikir panjang kalau mau jual tablet Quad Core mereka terlalu mahal.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13465619

Foto-Foto yg menunjukan pesatnya perkembangan Film dari dulu hingga kini

Spoiler for Batman:





Spoiler for Superman:





Spoiler for Spiderman:





Spoiler for King Kong:





Spoiler for Hulk:





Spoiler for Dragon Ball:





Spoiler for Planet Of The Apes:





Spoiler for Charlie And The Chocholate Factory:





Spoiler for Film Dinosaurus:





Spoiler for Godzilla:




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9939150

Bolehkah Anak Balita Mengkonsumsi Madu?


Quote:
Quote:
Balita Anda susah makan? Sebelum menderita kurang gizi, beri dia madu setiap hari. Dari penelitian terbukti, madu bisa menambah nafsu makan, menurunkan tingkat morbiditas terhadap panas dan pilek, di samping itu lengkap kandungan gizinya.

Quote:
Quote:
Memberi makan anak-anak usia di bawah lima tahun (balita) memang gampang-gampang susah. Kalau si anak punya nafsu makan tinggi, orang tua tidak bakal repot. Diberi makan apa saja balita itu akan menyantapnya dengan lahap. Sebaliknya, anak balita yang bernafsu makan rendah atau susah makan, membuat orang tua sering kewalahan, bahkan hampir kehilangan akal untuk membujuknya makan.

Berbagai jenis makanan dicobakan. Reaksi si anak cuma membuang kembali makanan di mulutnya bila tidak sesuai kesukaannya. Celakanya, makanan kesukaannya justru kurang bergizi. Padahal, variasi makanan sangat perlu. Kalau keadaan ini berlanjut bisa-bisa si anak menderita kurang makan dan kurang gizi, sehingga mudah sakit. Akibat semua itu proses tumbuh kembangnya menjadi tidak normal. Yang paling merisaukan, bila ia menjadi bagian dari generasi tanpa masa depan (lost generation).

MENINGKATKAN NAFSU MAKAN
Quote:
Quote:
Untunglah ada hasil penelitian Y. Widodo. Peneliti pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi di Bogor ini, tahun lalu membawa kabar gembira bagi para orang tua yang memiliki anak kurang energi protein (KEP). Ia melaporkan bahwa pemberian madu secara teratur setiap hari dapat menurunkan tingkat morbiditas (panas dan pilek) dan memperbaiki nafsu makan anak balita.

Penelitian dilakukan terhadap balita pasien Klinik Gizi, Puslitbang Gizi, yang menderita kurang energi protein (KEP) akibat krismon. Ada 51 balita usia 13 – 36 bulan yang terlibat dalam penelitian. Mereka dibagi menjadi dua kelompok, pertama Kelompok Madu (25 orang) sebagai sampel, dan kedua Kelompok Sirop (26 orang) sebagai kontrol. Kedua kelompok sama-sama diberi tambahan vitamin B-kompleks dan vitamin C (50 mg).

Indikator yang diamati antara lain data antropometri (umur, bobot badan, tinggi/panjang badan), sosial-ekonomi, recall konsumsi, riwayat kesehatan anak pada saat sebelum, selama, dan sesudah perlakuan sekitar dua bulan.

Hasil penelitian menunjukkan, tingkat morbiditas terhadap panas dan pilek kelompok madu atau sampel menurun, nafsu makan meningkat, porsi dan frekuensi makan bertambah, sehingga konsumsi energi dan protein mereka juga meningkat dibandingkan dengan kelompok kontrol yang mendapat sirop.

Manfaat kesehatan pemberian madu yang tampak dalam penelitian tersebut antara lain disebabkan oleh dua hal. Pertama, madu merupakan makanan yang mengandung aneka zat gizi sedangkan gula hanya mengandung energi atau kalori. Kedua, madu ternyata juga mengandung senyawa yang bersifat antibiotik.

MENGANDUNG FAKTOR PERTUMBUHAN

Quote:
Quote:
Kandungan gizi utama madu adalah aneka senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41,0%), glukosa (35%), sukrosa (1,9%), dan dekstrin (1,5%). Karbohidrat madu ikut menambah pasokan sebagian energi yang diperlukan balita.

Kadar protein dalam madu relatif kecil, sekitar 2,6%. Namun kandungan asam aminonya cukup beragam, baik asam amino esensial maupun non-esensial. Asam amino tersebut turut pula memasok sebagian keperluan protein tubuh balita.

Vitamin yang terdapat dalam madu antara lain vitamin B1, vitamin B2, B3, B6, dan vitamin C. Sementara mineral yang terkandung dalam madu antara lain kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor, dan sulfur. Meskipun jumlahnya relatif sedikit, mineral madu merupakan sumber ideal bagi tubuh manusia karena imbangan dan jumlah mineral madu mendekati yang terdapat dalam darah manusia.

Penelitian menunjukkan, madu juga mengandung faktor pertumbuhan. Dilaporkan, stek batang pohon yang dicelupkan dalam madu akan lebih cepat berakar dan tumbuh lebih baik dibandingkan dengan stek yang ditanam tanpa perlakuan madu.

MENGANDUNG ANTIBIOTIK

Quote:
Quote:
Madu juga mengandung zat antibiotik. Kandungan ini merupakan salah satu keunikan madu. Penelitian Peter C. Molan (1992), peneliti dari Departement of Biological Sciences, University of Waikoto, di Hamilton, Selandia Baru membuktikan, madu mengandung zat antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai patogen penyebab penyakit.

Beberapa penyakit infeksi berbagai patogen yang dapat “disembuhkan” dan dihambat dengan (minum) madu secara teratur antara lain penyakit lambung dan saluran pencernaan; penyakit kulit, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), batuk dan demam; penyakit jantung, hati, dan paru; penyakit-penyakit yang dapat mengganggu mata, telinga, dan syaraf.

Berdasarkan hasil penelitian Kamaruddin (1997), peneliti dari Departement of Biochemistry, Faculty of Medicine, Universiti of Malaya, di Kualalumpur, paling tidak ada empat faktor yang bertanggung jawab terhadap aktivitas antibakteri pada madu. Pertama, kadar gula madu yang tinggi akan menghambat pertumbuhan bakteri sehingga bakteri tersebut tidak dapat hidup dan berkembang.

Kedua, tingkat keasaman madu yang tinggi (pH 3.65) akan mengurangi pertumbuhan dan daya hidupnya sehingga bakteri tersebut merana atau mati. Ketiga, adanya senyawa radikal hidrogen peroksida yang bersifat dapat membunuh mikroorganisme patogen. Dan faktor keempat, adanya senyawa organik yang bersifat antibakteri. Senyawa organik tersebut tipenya bermacam-macam. Yang telah teridentifikasi antara lain seperti polyphenol, flavonoid, dan glikosida.

TAKARAN MINUM MADU

Quote:
Quote:
Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari madu, cairan manis yang menjadi cadangan makanan koloni lebah ini harus dikonsumsi secara teratur. Dalam penelitian Widodo tersebut balita sampel diberi madu sebanyak 20 gram setiap hari. Madu tersebut tidak dianjurkan untuk bayi usia 0 – 4 bulan, karena makanan pertama dan yang utama untuk mereka adalah air susu ibunya (ASI). Setelah usia 4 bulan baru boleh diberi madu seiring dengan pemberian makanan tambahan sesuai anjuran.

Menurut Muhilal, 2-3 sendok makan madu 2 X sehari sudah cukup memadai untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Namun untuk penyembuhan atau pengobatan, madu lebih baik dikonsumsi dalam bentuk larutan dalam air karena akan memudahkan penyerapannya di dalam tubuh. Madu tersebut sebaiknya dikonsumsi dua jam sebelum makan atau tiga jam sesudah makan.

Selain menambahkan madu pada menu makanan balita secara teratur, tentu saja berbagai upaya kesehatan lainnya seperti pengobatan medis, pemberian makanan tambahan, dan imunisasi umum, harus pula dilakukan. Upaya tersebut akan lebih mempercepat upaya pemulihan kesehatan dan perbaikan gizi balita, terutama yang susah makan, sehingga mereka terhidar kemungkinan menjadi generasi tanpa masa depan.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9563769

10 Cara Agar Berhasil Bangun Lebih Pagi



Berapa kali Anda bertekad bangun lebih pagi tapi tak pernah bisa menghindari dari godaan tombol "Snooze" di jam alarm?

Niat saja tak cukup untuk membuat angan-angan bangun pagi jadi kenyataan. Kita juga perlu menyertainya dengan sejumlah usaha yang bisa membuat kita mau tak mau harus bangun juga.

Berikut beberapa cara yang mungkin bisa membantu.
1. Tidur efektif
Semua juga tahu kalau ingin bangun lebih pagi kita sebaiknya tidur lebih awal. Tapi percuma saja tidur selama delapan jam jika tidur kita tidak efektif. Jika posisi tidur tak nyaman, bantal terlalu tinggi, atau suhu kamar terlalu dingin, kita akan terbangun berkali-kali di tengah malam, dan tubuh pun merasa kita belum mendapat cukup istirahat.

2. Hindari kopi, red wine, dan cokelat sebelum tidur
Penelitian menunjukkan tiga jenis makanan dan minuman ini adalah yang paling berpotensi mengganggu tidur. Mengonsumsinya di malam hari bisa membuat perut Anda bergejolak di malam hari dan tidur pun tak nyaman.

3. Buka tirai jendela kamar
Begitu matahari terbit, sinarnya akan masuk ke kamar dan membantu Anda terbangun.

4. Geser rutinitas Anda jadi lebih pagi
Jika biasanya Anda memulai aktivitas sehari-hari jam 8 pagi, tambahkan beberapa aktivitas tambahan yang dilakukan di jam 7 pagi. Misalnya jogging, berenang di kolam belakang kompleks, memasak sarapan sendiri, menulis untuk blog, atau apa pun aktivitas yang Anda senangi. Lakukan secara rutin setiap hari hingga jadi bagian gaya hidup Anda.

5. Gunakan 2 alarm
Anda biasa menyimpan jam alarm (atau menggunakan alarm ponsel) di samping tempat tidur? Silakan. Tapi pasang juga satu alarm lain, kalau bisa yang bunyinya lebih kencang, di tempat yang berjarak minimal 5 langkah dari tempat tidur. Mau tak mau Anda harus bangun untuk mematikannya. Tapi setelah itu jangan tidur lagi, ya.

6. Simpan segelas air di samping tempat tidur
Begitu alarm berbunyi, duduklah di tempat tidur dan minum segelas air yang sudah disediakan. Sampai habis. Ini berguna untuk membuat tubuh Anda siap beraktivitas dan tak ingin kembali tidur.

7. "Jump out of bed"
Istilah dalam bahasa Inggris ini bisa diartikan secara harfiah. Setelah mematikan alarm, langsung bangkit dan "melompat" turun, lalu jauhi tempat tidur.

8. Pikirkan hal menarik yang akan terjadi hari ini
Sebelum memutuskan untuk tidur lagi, pikirkan rencana kegiatan yang akan Anda jalani hari ini. Jika Anda bangun lebih pagi, tentunya akan ada lebih banyak waktu untuk bersiap-siap, memilih busana terbaik, menata rambut, dan berdandan dengan lebih maksimal. Menyenangkan, bukan?

9. Jadikan kebiasaan
Oke, Anda sudah berhasil bangun lebih pagi dari Senin hingga Jumat. Weekend bisa bangun jam 10 lagi, dong? Jangan salah. Tubuh bekerja menyesuaikan dengan jadwal yang sudah jadi kebiasaan. Jika Anda sudah membiasakan diri selama seminggu untuk bangun pagi, seterusnya tubuh Anda akan terbangun sendiri di jam yang sama. Namun jika rutinitas itu dirusak (tiba-tiba Anda kembali bangun siang selama 3 hari), tubuh pun akan mengikuti jadwal yang baru.

10. Pikirkan risikonya
Setiap Anda berpikir, "Tidur lagi deh, 15 menit lagi," ingatlah bahwa rata-rata manusia menghabiskan sepertiga hidupnya untuk tidur. Jadi jika Anda diberi usia hingga 70 tahun, Anda akan menghabiskan lebih dari 20 tahunnya untuk tidur. Jadi, lupakan tidur 15 menit lagi. Anda masih punya banyak waktu untuk tidur besok-besok.

http://id.she.yahoo.com/10-cara-agar-berhasil-bangun-lebih-pagi.html

Lima Band Dalam Negeri yang Diam-diam Go International

Oleh Dimas Ario

Istilah “go international” kerap keluar dari bibir banyak penyanyi dan musisi tanah air. Namun tidak banyak yang benar-benar mewujudkannya. Dalam rangka Hari Musik Nasional yang jatuh tepat hari ini, tanggal 9 Maret, berikut adalah beberapa grup tanah air yang sudah menorehkan namanya di kancah musik mancanegara.

Mereka memang tidak sering menghiasi layar televisi nasional dan musik mereka juga tidak didengar oleh jutaan rakyat Indonesia namun mereka diam tapi pasti telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Selamat hari musik nasional!

Mocca
Dari awal pemunculannya, grup musik asal Bandung ini sudah menarik publik musik internasional, khususnya Asia Tenggara. Mocca mengawali perjalanan musical mancanegara mereka di Singapura pada tahun 2005. Saat itu album debut mereka dirilis album oleh label asal Singapura, Fruits Records. Setelah itu album Mocca juga dirilis oleh label Malaysia, Jepang dan Korea. Di Jepang dan Korea inilah, Mocca mendapat basis penggemar yang besar. Tercatat sudah lima lagu mereka yang menjadi jingle iklan di Korea dan juga tampil dalam serial televisi di sana.

Bottlesmoker

Duo asal Bandung ini sudah menjadi langganan pada berbagai festival dan acara musik di Asia. Negara-negara yang telah mereka kunjungi antara lain, Malaysia, Brunei Darusalam, Cina, Singapura, Filipina. Dan di tahun 2012, Bottlesmoker menambah daftar negara di Asia yang telah mereka jelajahi dengan jadwal panggung mereka di Thailand dan juga Vietnam. Penggemar mereka tersebar dari pulau Sumatera hingga dataran Cina. Duo yang selalu membagikan musik mereka secara gratis di Internet ini juga dirilis oleh beberapa net label di Amerika Serikat dan juga di Eropa.

White Shoes and the Couples Company
Unit musik jebolan Institut Kesenian Jakarta ini menjadi bukti nyata bahwa musik dengan bahasa Indonesia juga dapat berbicara di pentas internasional. Tidak tanggung-tanggung, negara yang telah mereka tembus adalah Amerika Serikat yang dikenal memiliki pasar musik yang sangat ketat. Album perdana mereka dirilis oleh label asal Chicago, Minty Fresh yang sebelumnya sukses dengan band The Cardigans. Di tahun 2008, White Shoes and the Couples Company dua kali menyambangi Amerika Serikat. Pertama untuk CMJ Music Marathon dan SXSW Music Festival. Di tahun 2012, mereka mengadakan tur Eropa yang pertama dengan bermain di dua negara, Perancis dan Belanda.

The S.I.G.I.T
Kuartet rock asal Bandung, The S.I.G.I.T (The Super Insurgent Group Of Interperence Talent) namanya juga kian kencang di kancah musik mancanegara. Setelah sempat dibahas dalam salah satu kolom pada tabloid musik NME di tahun 2005, album debut The S.I.G.I.T yang di Indonesia dirilis oleh FFCuts (sub divisi dari FFWD Records) juga dirilis oleh label Australia, Cavemen. Di bulan Juni 2007, The S.I.G.I.T tur sebulan penuh di beberapa kota di Australia. Setelah itu, tepatnya di tahun 2009, mereka kembali bermain di pentas luar negeri kali ini di Amerika Serikat dan juga Hongkong. Kini Anda dapat vote The S.I.G.I.T atau band-band lokal lainnya untuk mewakili Indonesia pada festival musik Rock and Roots yang akan berlangsung di Singapura akhir Maret 2012 ini.

Gugun and The Blues Shelter
Trio asal Jakarta, Gugun and The Blues Shelter telah membawa musik Blues Indonesia ke kancah internasional. Gugun membuktikan bahwa musik blues tidak hanya milik musisi Afrika Amerika. Sejauh ini Gugun and The Blues Shelter telah bermain di Malaysia, Singapura, Shanghai dan Inggris. Pada panggung mereka di Inggris, Gugun and The Blues Shelter bermain bersama nama-nama besar seperti Bon Jovi, Rod Stewart dan The Killers. Album kelima mereka yang bertajuk Solid Ground dirilis oleh Grooveyard Records yang berbasis di New York, Amerika Serikat.


http://id.omg.yahoo.com/blogs/blog-editor/lima-band-dalam-negeri-yang-diam-diam-go-international.html

Jumat, 09 Maret 2012

WoW........ Ada Restoran Unik Di Dalam Gua......!!

Quote:
Quote:
Quote:
Quote:
Jika Anda mencari restoran dengan suasana yang unik untuk makan malam romantis bersama pasangan, mungkin Anda perlu melihat review dari salah satu restoran yang unik berikut ini.

Restoran yang memiliki konsep di dalam gua ini menawarkan suasana dan pemandangan yang unik. Setiap sudut ruangan yang dimilikinya mempunyai nuansa keindahan tersendiri. Restoran dalam gua yang terletak di bawah Grotta Palazzase hotel, terletak di kota kecil bernama Polignano a Mare, Italia.

Restoran ini menawarkan pengalaman bersantap yang unik, ini dikarenakan oleh faktor lokasi yang tidak biasa.

Jikka Anda berniat makan ditemani nuansa laut yang indah, Anda patut datang ke restoran yang satu ini..
Quote:
Quote:
Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:


Spoiler for Gallery:
Quote:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13452651
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer