Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Saturday, April 21, 2012

Seekor Ayam Beranak, Tanpa Bertelur

Liputan6.com, Kolombo: Seekor ayam betina di Sri Lanka beranak dan tidak seperti biasanya bertelur serta mengeram untuk kemudian telurnya menetas. Pemilik ayam yang tinggal di kawasan pegunungan Sri Lanka, Ranjith Ekanayake mengatakan bahwa dari enam ayamnya, satu ekor di antaranya tidak mengeram telur. Ekanayake kemudian terkejut ketika ayam itu mengeluarkan anak dalam bentuk utuh tanpa telur. Anak ayam itu tumbuh sehat namun induknya mati.

Pejabat peternakan pemerintah Sri Lanka mengatakan ia tidak pernah mendengar kejadian seperti itu sebelumnya. Koran-koran setempat menerbitkan gambar pejabat peternakan itu yang sedang memeriksa kotoran induk ayam. Ia mengatakan telur ayam berkembang dalam sistem reproduksi ayam betina itu.

Di dalam sistem reproduksi induk ayam, telur tersebut mengalami inkubasi selama 21 hari dan menetas sebelum keluar dari induknya. Namun ayam betina itu mati karena pendarahan internal. Surat kabar Daily Mirror, Sri Lanka, dalam judul berita utamanya menyebutkan, "Ayam yang keluar lebih dahulu, bukan telur."(BBC/ADO)

Friday, April 20, 2012

Foto Rumah Seharga Rp 337,9 Miliar

$37 million dollar luxury home at One Pelican Hill Road North is seen in Newport Beach, California April 13, 2012. It has 17 bathrooms, a 17-car garage, marbled floors, gold leaf ceilings, a vineyard, horse stables, tennis courts and a lake - and occupies the largest parcel of residential real estate on southern California's exclusive Newport Coast. This empty, never-sold, soon-to-be-auctioned mega-mansion is a gaudy symbol of the runaway extravagance that gripped the top end of the U.S. real estate market before the housing crash of 2008. Once valued at $87 million, it could be sold for a quarter of that price at an auction next week. Picture taken April 13, 2012. REUTERS/Lori Shepler (UNITED STATES - Tags: BUSINESS REAL ESTATE)



The main entrance of a for …

The main entrance,

A $37 million dollar luxury …

A $37 million dollar luxury …

The entrance to the wine cave …
A horse barn on the property … A horse barn,A view of the backyard of … A view of the backyard
The model of a for sale, $37 … The model
The car garage of a for sale, … The Garage

The interior of a wine cave … The interior of a wine cave

A ground floor room of a for …

A ground floor room

The staircase on a ground …

The staircase on a ground floor area

One of the ground floor rooms …

One of the ground floor rooms

The backyard of a for sale, …

The backyard

The master bedroom's bathroom …

The master bedroom's bathroom suite

24-Karat gold lining cabinets …

24-Karat gold lining the cabinets in the women's closet area



Sama? kebetulan atau Plagiat? (Check it Out)

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda
Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

Film yang Sama Tapi Beda

7 Statistik Kesehatan Mengejutkan

Banyak hal mengejutkan yang baru kita ketahui melalui survey. Di antaranya 7 hal berikut ini.

Satu dari 10 orangtua menganggap cola dapat menggantikan buah
Perusahaan makanan Green Giant melakukan survei tentang kebiasaan makan keluarga. Hasilnya, 1 dari 10 orangtua di Inggris percaya, manfaat memakan buah-buahan dapat digantikan dengan meminum cola. Selain itu, satu dari 5 orangtua juga berpikir buah-buahan dapat diganti dengan permen rasa buah.

Yang bikin kaget, 1 dari 20 orangtua berpikir bahwa jeruk atau pisang masuk dalam kelompok buah-buahan yang dianjurkan untuk dimakan.

Satu dari enam wanita lebih jadi buta daripada kegemukan
Banyak orang bersedia membayar mahal demi mendapatkan tubuh sempurna. Sebuah riset oleh Arizona State University mengungkap, banyak wanita bersedia berkorban lebih dari uang demi jadi kurus — termasuk mengorbankan penglihatan mereka. Menurut survei ini, satu dari enam wanita lebih rela jadi buta daripada kegemukan. Banyak wanita bilang, lebih baik kecanduan alkohol atau kena herpes daripada kelebihan berat badan. Satu dari empat wanita lebih suka depresi.

48 persen wanita ingin operasi plastik
Journal of Plastic and Reconstructive Surgery mengatakan, kepuasan dan kepercayaan diri pada wanita kini amatlah rendah. 48 persen responden mengatakan tertarik menjalani operasi plastik, 23 persen lainnya mengatakan “mungkin saja” tertarik. Bagaimana dengan pria? 23 persen responden pria mengatakan tertarik operasi plastik, sementara 17 persen lainnya “mungkin” tertarik.

Sepertiga dari semua jenis kanker dapat dicegah
Kanker merupakan pembunuh terbesar. Meski hingga kini para ahli masih belum menemukan penyebab jelasnya, WHO mengatakan sepertiga dari semua jenis kanker sebenarnya dapat dicegah melalui gaya hidup yang lebih sehat. Beberapa penyebab utama kanker dapat dicegah termasuk merokok, kegiatan fisik, kegemukan, alkohol, infeksi dan polusi lingkungan.

Perokok kehilangan sepertiga ingatan mereka sehari-hari
Banyak statistik mengerikan mengenai merokok sudah diketahui orang, misalnya tiap 6 detik, seorang perokok meninggal. Tapi belum banyak yang tahu bahwa seorang perokok kehilangan sepertiga ingatan mereka sehari-hari. Menurut studi Northumbria University, hasil uji ingatan para perokok lebih jelek daripada yang tidak. Bagaimanapun, ketika seseorang berhenti merokok, kemampuan mengingatnya pun akan kembali bagus.

Hanya enam persen warga Amerika berolahraga selama 30 menit sehari
Orang dewasa disarankan berolahraga 30 menit sehari. Tetapi menurut survei Cooking Light Insight, hanya enam persen warga Amerika yang menjalankan saran ini. Sebanyak 22 persen responden bilang, mereka berolahraga 3-4 kali seminggu.

Anda secara tak sadar konsumsi 46 sendok teh gula sehari
Anda mungkin tak sadar bahwa konsumsi gula Anda terlalu tinggi. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of the American Medical Assosiation, perusahaan makanan telah meningkatkan kandungan gula di produk mereka supaya lebih mengundang selera. Ini berarti banyak konsumen tidak sadar berapa banyak gula yang mereka konsumsi. Alhasil, beberapa orang mengonsumsi 46 sendok gula sehari, dan meningkatkan risiko mereka terkena penyakit jantung.

realbuzz.com

Thursday, April 19, 2012

6 Rekor konyol di Guiness Word Records

6. Bersepeda mundur sambil main biola

catatan rekor jarak/waktu tempuh = 60.45 km/6 jam 9 menit

Christian Adam, seorang luither biola kelahiran Meldorf Jerman memecahkan rekor bersepeda mundur sambil bermain biola di jalanan negara Swiss setelah ditantang untuk acara TV "Supertreffer". Semua hampir tak percaya saat dia bersepeda dengan santai sejauh 60Km dengan tak lazim. Tentu tak lazim karena stir sepeda tersebut dimodifikasi jadi sadel, sementara sadel aslinya dimodifikasi menjadi "handle" untuk kertas2 bertuliskan not2 balok karya JS Bach yang dia mainkan, dan paling tak lazim adalah dia mengenjot sepeda dengan posisi membelakangi stir yang seharusnya. Semoga yang dia lakukan ini tidak memicu para perancang sepeda untuk bunuh diri

5. Bulu telinga tergondrong
catatan rekor = 13.2 cm

Radhakant Bajpai dari Naya Ganj, Uttar Pradesh, India,"dikaruniai" bulu yang panjang yang keluar dari kulit2 di sekitaran telinga. yang ternyata panjangnnya mencapai 13.2cm dan mencatatkan dia ke kasta tertinggi pemegang rekor bulu telinga ..., "Memegang rekor dunia Guinness World Records ini merupakan anugrah buatku dan keluargaku. Tuhan telah sangat memberkatiku atas karunia ini" kata dia. Untuk masyarakat awam (tentu termasuk kita, atau minimal gw sebagai TS) sebenarnya manfaat karunia bulu telinga gondrong itu apa sih? kalo para ahli gen berspekulasi bahwa bulu telinga gondrong mengindikasikan alat kemaluan yang lebih extra dibandingkan yang reguler... (what????)


4. Rekor nempelin keong terbanyak dan terlama di wajah

catatan rekor = 8 keong selama 10 detik
Rekor ini dipegang oleh Alastair Galpin pada tanggal 27 Oktober 2007. yang mengklaim mampu menahan jijik dan geli apabila ada 8 keong menempel di wajah selama 10 detik... iya iya iya iya dikabulkan aja oleh Guinness World Record. Mungkin saking anehnya permintaan rekor ini, si Guinness lupa (atau tidak peduli) untuk menginvestigasi rekor2 "serupa sebelumnya". Jadi gak bisa jawab apabila dijawab rekor ini untuk apa? apakah rekor keong terbanyak atau terlama? atau rekor terbodoh?


3. Pisau lipat/pisau swiss/pisau multifungsi dengan alat dan fungsi terbanyak

catatan rekor : 87 alat dalam satu pisau, 141 fungsi
Pabrik perkakas Wie Ge dari Cina berhasil memproduksi pisau multi fungsi dengan menempelkan 87 alat dengan total fungsi 141. Sepertinya semua yakin, kalo pabrikan ini akan sulit mencari salesmannya, karena para pencari kerja akan kesulitan lolos tes seleksi salesman alat ini. Bisa dipastikan tes utamanya adalah ngafalin 87 alat dan 141 fungsi tersebut.


2. Tapdance terbanyak dalam semenit

catatan rekor : 602 tap dalam semenit
Seorang pria yang bernama Tony Adams, dilahirkan cacat dengan kaki yang lemah. Saat menjelang dewasa diperlukan beberapa kali operasi bedah untuk memperbaiki struktur kaki. Tony pun ikut sekolah tap dance oleh ibunya untuk mengembalikan kepercayaan diri. Ternyata, saking berhasilnya operasi bedah tersebut, doi mengklaim bisa menghasilkan tap kaki sebanyak 602 kali dalam semenit, memperbaiki rekor dia sebelumnya yang cuma 502 kali. Tentu saja hal ini sangat memberikan angin optimisme untuk para pembuat sepatu dan lantai kayu


1. Nama daerah terpanjang di dunia

catatan rekor : 163 huruf untuk sebuah nama
Jika kita jalan2 di sebuah kampung kecil di Wales, kita akan tertawa mendengar nama kampung tersebut, yaitu Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysilio gogogoch,
tapi ternyata di New Zealand juga ada sebuah bukit yang bernama Tetaumatawhakatangihangakoauaotamateaurehaeaturipu kapihimaungahoronukupokaiw
henuaakitanarahu
Kalo kemudian jalan2 ke Bangkok, cobalah cari sesepuh atau juru kuncen kota ini, dan tanyalah nama asli kota Bangkok ini, kemudian akurkan jawabannya dengan Krungthepmahanakornamornratanakosinmahintarayuttha yamahadilokphopnopparatraj
athaniburiromudomrajaniwesmahasatharnamornphimarna vatarnsathitsakkattiyavisa
nukamprasit
jangan lupa bawa counter atau kalkulator untuk menghitung jumlah hurufnya

sumber guiness

Asal Usul Sejarah Setrika




Quote:
Sejarah Setrika Periode Sebelum Masehi

Setrika dipercaya mulai dikenal dan digunakan orang sejak 400 SM oleh bangsa Yunani. Saat itu, setrika digunakan untuk membuat lipatan-lipatan vertikal pada pakaian-pakaian kebesaran yang akan digunakan untuk melakukan upacara atau ritual tertentu. Bangsa Romawi juga tercatat pernah menggunakan setrika yang bentuknya sudah menyerupai setrika modern seperti sekarang. Setrika yang digunakan oleh bangsa Romawi saat itu dinamakan prelum. Jenis setrika ini menggunakan teknik pressing (tekanan), sehingga banyak orang yang menyebutnya mirip dengan alat pembuat anggur (winepress). Berdasarkan catatan lainnya, setrika juga dikenal dan digunakan oleh bangsa China sekitar abad ke-1 SM. Setrika ini berupa pot logam yang dapat diisi dengan bara api (arang membara).


Sejarah Setrika pada Periode Masehi

Seiring dengan berjalannya waktu, setrika juga terus mengalami perkembangan. Berikut ini urutan perkembangan setrika periode tahun Masehi hingga sekarang.

* Awal abad ke-17 orang menggunakan setrika yang dikenal dengan sebutan sadiron. Setrika jenis ini berbentuk potongan logam yang tebal dengan permukaan rata dan diberi pegangan. Pada periode ini, setrika kemudian disempurnakan menjadi kotak logam bergagang yang dapat diberi bara api.
* Akhir abad ke-19 sampai awal abad ke-20 ditemukan setrika cetak (cast iron).
* Tahun 1800 ditemukan setrika gas (gas iron).
* Tahun 1800-an ditemukan setrika listrik.



Konsep Setrika Sadiron

Setrika Besi Antik sebelum setrika arang, buatan tahun sekitar 1850



Setrika antik besi Made in England


Setrika arang ayam jago Legendaris



Setrika Arang Dolpin


Setrika Listrik Antik



Setrika minyak dengan tabung kuningan di vernekel di belakangnya




Setrika arang kuningan Motif Perahu



Setrika Arang Mini




Setrika Kuningan





Siapakah Orang yang Berperan Menemukan Setrika?


Pada dasarnya, penemu “setrika kuno” tidak dapat ditentukan secara pasti karena belum ada bukti sejarah yang menerangkannya. Akan tetapi, banyak orang yang mempercayai kalau setrika listrik ditemukan oleh Henry W. Seely pada 1882. Setrika listrik yang ditemukan oleh Henry tersebut berupa setrika listrik datar yang masih mempunyai beberapa kelemahan, di antaranya lama untuk panas, tetapi sangat cepat dingin. Oleh karena itu, beberapa ilmuwan setelah Henry mencoba melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap teknologi setrika listrik.


Adapun ilmuwan-ilmuwan tersebut antara lain sebagai berikut.

* Crompton dan beberapa rekannya di perusahaan General Electrics menemukan setrika listrik bergagang pada 1892.

* Earl Richardson dan Joseph Meyers melakukan penyempurnaan terhadap setrika listrik, sehingga pada 1926 ditemukan setrika uap. Saat ini, teknologi setrika listrik mengalami perkembangan yang pesat, sehingga saat ini di pasaran, setrika listrik terdapat dalam berbagai varian dan otomatisasi yang dapat memanjakan kita.
Quote:
SUMBER
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer