Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Saturday, December 17, 2011

Duet Makanan Jadi Nutrisi Super

Quote:
Anda mungkin sudah tahu beberapa makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Menurut Joy Bauer, seorang ahli gizi yang juga penulis buka 'Food Cures', beberapa makanan akan memiliki nutrisi super, jika dikonsumsi secara bersamaan.

Ingin tahu apa saja makanan tersebut? Dilansir dari womansday.com, berikut rumus nutrisi super yang bisa Anda ikuti.


1. Kalsium + Inulin = perut sehat, tulang kuat

Jika sering mengalami masalah perut, Anda harus mengonsumsi inulin, sejenis serat yang membantu menyeimbangkan kadar bakteri baik dalam sistem pencernaan. Inulin juga membantu meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang. Dengan mengonsumsinya bersamaan dengan kalsium, bisa membuat sistem pencernaan lebih sehat dan tulang lebih kuat. Anda
bisa membuat campuran yoghurt tawar dengan pisang sebagai camilan 'super'.

Sumber kalsium: Susu, yoghurt, keju, brokoli, ikan salmon, dan kacang almond.
Sumber inulin: Bawang merah, bawang putih, pisang, tepung gandum, asparagus


2. Zat besi + Vitamin C = energi maksimal

Jangan menyerah begitu saja, saat tubuh terasa lemas, padahal pekerjaan masih menumpuk. Bisa jadi itu karena tubuh Anda kekurangan zat besi. Sehingga, asupan oksigen pada otot, otak dan seluruh tubuh tidak maksimal dan menimbulkan rasa lemas. Dalam kondisi seperti ini, segera konsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging, ayam, telur, atau sayuran hijau.

Namun, tubuh akan sulit menyerap zat besi dari sumber nabati. Sehingga, 'memasangkannya' dengan vitamin C adalah cara terbaik, karena membuat zat besi jadi lebih mudah diserap.

Selain Anda akan segera memiliki energi, vitamin akan membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Jadikan sereal gandum ditambah irisan jeruk atau kiwi sebagai sarapan. Menu ini akan membuat Anda lebih berenergi menghadapi hari-hari yang sibuk.

Sumber zat besi nabati: Bayam, tahu, gandum, tepung kacang quinoa, kacang kedelai
Sumber vitamin C: Jeruk, kiwi, jambu biji, strawberry, tomat, paprika, brokoli, kubis, dan kentang


3. Vitamin E + Vitamin C = mata sehat

Ingin memiliki penglihatan yang lebih tajam dan menjaga kesehatan mata? Perbanyak konsumsi vitamin E. Anda juga bisa mengurangi risiko terkena masalah degenerasi makular, pemicu utama kebutaan. Apalagi, jika Anda mengonsumsinya bersamaan dengan makanan yang kaya vitamin C.
Vitamin yang banyak terdapat pada buah kiwi ini mengubah vitamin E dalam
bentuk yang lebih mudah 'digunakan' tubuh. Untuk memadukan kedua vitamin ini, Anda bisa membuat salad menggunakan irisan tomat segar dan taburi dengan irisan kacang almond.

Sumber vitamin E: Almond, selai kacang, biji bunga matahari, dan kacang kedelai
Sumber vitamin C: Kiwi, jambu biji, brokoli, tomat, dan kentang


4. Zinc + Senyawa sulfur = menguatkan sistem imunitas

Kabar gembira untuk pecinta bawang merah dan bawang putih. Keduanya bukan hanya menambah nikmat rasa masakan, tapi juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Senyawa sulfur juga membantu meningkatkan penyerapan zinc yang terdapat pada biji-bijian. Menggabungkan keduanya, akan membuat kerja sistem kekebalan tubuh jadi lebih maksimal. Anda

Sumber zinc: Gandum utuh, beras merah, dan kacang lentil
Sumber sulfur: Bawang putih dan bawang merah.

Pori-pori Wajah Anda Melebar? Begini Cara Mengatasinya

Jargon lama “jangan melakukan sesuatu berlebihan” masih selalu berlaku. Dalam aplikasinya terhadap perawatan kulit, penggunaan kosmetik yang terlalu sering dapat mengakibatkan pori-pori wajah menjadi makin melebar. Menurut Dr. Neal Schultz dari DermTV.com, pori-pori melebar karena penumpukan bahan kimia di kulit sehingga memancing bagian dalamnya mencari celah untuk bernafas. Akibatnya minyak pun terpancing keluar dari dalam untuk melindungi permukaan kulit. Apabila dilihat dengan mata telanjang, pori-pori pun terlihat terbuka.

Kotoran tak terlihat yang Anda bawa dari luar rumah tanpa Anda duga juga memancing pori-pori melebar lebih cepat. Dilansir dari Beauty Advices, penyebab pori-pori melebar lainnya adalah perubahan hormonal, diet yang tidak teratur, dan yang paling signifikan: kebiasaan merokok.

Beberapa tips di bawah ini akan membantu mengecilkan kembali keadaan pori-pori di wajah sehingga kulit Anda mulus dan sehat seperti sediakala.

Selalu bersihkan wajah dengan pembersih yang tepat
Ini adalah cara paling dasar membuat kulit tampil cemerlang. Seperti perawatan rambut, pembersih wajah pun memiliki tipenya masing-masing. Carilah yang tepat dengan tipe kulit Anda. Pastikan pembersih tersebut secara efektif membersihkan sel mati yang menumpuk di kulit.

Pembersih yang bebas minyak adalah yang ideal untuk segala jenis kulit. Gunakan dua sampai tiga kali sehari secara teratur. Dilansir dari Daily Glow, penggunaan pembersih wajah yang tepat adalah pagi dan malam hari sebelum tidur untuk memberantas minyak berlebih, polusi yang menempel di kulit, serta menghabisi sel kulit mati. Gunakan air hangat untuk membantu membuka pori-pori sementara agar proses pencucian berjalan maksimal sampai balik kulit.

Diet yang lebih baik
Berapa makanan instan dan terproses kimiawi yang Anda makan setiap harinya? Kalau banyak, kurangi mulai sekarang. Makanan-makanan tersebut mengandung lemak trans yang dapat memicu penuaan dini dari dalam. Salah satu gejalanya yang paling jelas adalah pori-pori melebar. iVillage merekomendasikan lemak alami seperti minyak zaitun sebagai bahan makanan ideal.

Banyak memakan sayuran, buah-buahan, dan ikan-ikanan turut membantu menyegarkan kulit Anda dari dalam. Ingat, makanan yang mengandung vitamin A dapat membantu pergantian sel kulit mati secara efektif.

Pelembab wajah dapat mengurangi minyak berlebih
Pori-pori wajah yang melebar ditandai pula dengan hadirnya minyak berlebih. Sebenarnya itu merupakan perlindungani alami di kulit wajah Anda, tapi kehadirannya yang berlebihan tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Gunakan pelembab ringan yang mampu menekan produksi minyak tersebut dalam batas aman. Kulit yang sangat berminyak disarankan menggunakan pelembab tanpa minyak.

Kencangkan kulit dengan senam wajah
Carole Maggio, penulis buku Facercise, menyarankan bahwa senam wajah yang teratur juga memancing bagian dalam kulit untuk aktif dan sehat. Hal ini membantu pengencangan kulit secara alami dan membuat darah mengalir dengan baik, khususnya di daerah wajah.

Minum air putih setiap hari
Air merupakan obat paling alami dengan seribu satu manfaat. Untuk perawatan jangka panjang, jangan biarkan kulit Anda mengalami kekurangan cairan. Fungsi dasar air putih untuk kulit Anda adalah memberikan pasokan cairan yang bagus serta membantu menjaga keseimbangan alami kulit. Ini yang membuat air dianggap sebagai mineral terbaik.

Friday, December 16, 2011

9 Pohon Natal Unik

Begini nih jadinya kalau orang kreatif merayakan Natal: pohon natalnya tidak biasa. Mungkin Anda bisa colong ide mereka untuk diterapkan pada pohon natal di rumah.

Pohon natal dari kue

Natal semakin manis dengan pohon dari kue

Pohon natal di dinding yang dibuat dari perhiasan

Ruang terbatas? Taruh pohon natal Anda di dinding.

Pohon natal dari kayu

Susun kayu-kayu sisa, tambahkan lilin di setiap ujung. Jadilah pohon terang yang unik.

Pohon natal dari kayu di dinding

Masih dari kayu, tapi tak kalah unik, pohon natal ini hemat ruangan.

Pohon natal terbalik

Bukan dunia yang terbalik, hanya pohon natal saja yang terbalik.

Pohon natal dari tangga

Keluarkan tangga dari gudang, pasangi lampu, letakkan di sudut ruangan. Jadilah pohon natal yang unik.

Pohon natal dari tripod

Fotografer, inilah "pohon natal" untuk Anda.

pohon natal di rak buku

Dengan mengatur buku-buku Anda di rak, Anda bisa punya pohon natal.

Pohon natal dari board

Daripada jadi limbah, ubahlah board alat elektronik jadi pohon natal yang unik.

Thursday, December 15, 2011

9 Etika Penting yang Kini Sering Dilupakan

Kehidupan yang makin penuh tuntutan membuat gaya hidup manusia semakin berubah. Bahkan beberapa hal sederhana yang dulu penting kini sering dilupakan.

Di tengah kesibukan dan nilai-nilai baru yang kita terima dari berbagai sumber, banyak hal kecil yang pelan-pelan ditinggalkan. Etika-etika ringan yang dulu penting, kini perlahan terlupakan atau bahkan sengaja disamarkan untuk kepentingan pribadi. Tentu saja Anda tak ingin dicap sebagai orang yang egois dan tidak peduli sekitar.

Maaf, terima kasih, tolong
Tiga kata ini sering kali lupa kita ucapkan kepada orang-orang di sekitar. Akan lebih baik menggunakan kata “tolong” saat meminta office boy atau asisten rumah tangga melakukan sesuatu untuk kita. Begitu juga sesudahnya, kata terima kasih kerap lupa diucapkan. Memang kesannya sepele, tapi orang yang dimintai bantuan akan merasa lebih dihargai jika Anda mau mengucapkan tolong dan terima kasih.

Saat bersenggolan di pusat perbelanjaan atau tak sengaja menginjak kaki orang saat berhimpitan di bus, seringkali terlihat orang tersebut hanya berpaling tanpa mengucap kata maaf. Tak ada yang dirugikan saat kata maaf terucap, yang ada justru perasaan lebih tenang. Kata maaf merupakan kata yang simpel namun seringkali sulit diucapkan. Jangan termakan gengsi saat mengucap kata maaf. Itu bisa membantu Anda memperbaiki hubungan dengan orang lain atau membuat suasana menjadi lebih damai.

Menatap mata
Pemandangan umum saat ini adalah, seseorang menatap ponselnya ketika berbicara dengan orang lain. Usahakanlah untuk selalu menatap lawan bicara Anda saat sedang berbicara atau memberikan instruksi. Tunda sesaat aktivitas di handphone Anda ketika sedang berbicara dengan seseorang. Menatap lawan bicara akan membuat mereka merasa lebih dihargai. Jika memang respon di ponsel Anda tidak bisa ditunda, sebaiknya komunikasikan hal tersebut dengan lawan bicara. Katakan "Maaf saya harus menjawab SMS penting ini terlebih dahulu," dan setelah itu lanjutkan pembicaraan.

Menahan pintu
Ini tindakan yang sangat simpel yang menunjukkan Anda menghargai orang lain. Saat hendak keluar atau masuk melalui pintu, usahakan tahan pintu untuk orang di belakang Anda. Tindakan kecil ini menunjukkan Anda orang yang perhatian dan menghargai orang lain di sekitar.

Masuk lift
Bahkan di perkantoran mewah, pemandangan ini sering terjadi. Seseorang langsung masuk ke lift ketika belum semua orang di lift keluar. Tindakan seperti ini justru membuat proses keluar-masuk lift lebih lama karena ada orang yang terhalang untuk keluar. Sebaiknya, tunggu sampai semua orang keluar baru Anda masuk ke dalam lift. Dengan begitu semua orang nyaman dan tidak perlu ada orang yang kesal dan mengumpat karena terhambat jalan keluarnya.

Berikan tempat duduk
Sering kali penumpang yang masih sanggup berdiri terlihat menduduki kursi yang seharusnya bisa diberikan kepada yang lebih membutuhkan. Walau sejak sekolah dasar pelajaran ini sudah diberikan, tapi tetap saja masih banyak orang yang melupakannya. Wanita hamil, orang berusia lanjut, penyandang cacat, dan anak-anak sebaiknya diberikan prioritas untuk memperoleh tempat duduk. Bahkan di beberapa kendaraan umum sudah ada tanda untuk itu. Beberapa teman bahkan mengaku sering pura-pura tidur agar bisa tetap duduk walau ada yang lebih membutuhkan.

Posisikan diri Anda seperti orang tersebut, jika Anda merasa ingin duduk saat membawa bawaan berat, maka tak ada salahnya memberikan tempat duduk pada orang yang membawa bawaan berat saat bertemu di kendaraan umum.

Antre

Terburu-buru bukan alasan untuk memotong antrean dengan berbagai trik. Jika ada sekumpulan orang menunggu di depan lift, Anda tak bisa semena-mena menyerobot ke depan untuk mendapat giliran masuk. Bukan hanya Anda di dunia ini yang terburu-buru. Hargailah orang lain di sekitar. Anda tentu kesal jika antrean Anda diserobot. Jangan melakukan hal yang sama pada orang lain.

Memperkenalkan teman
Adakalanya kita lupa mengenalkan teman kita dengan teman baru saat bertemu di suatu tempat. Jika Anda pergi dengan ibu, lalu bertemu teman, kenalkanlah ibu Anda kepada teman. Begitu juga ketika Anda pergi bersama orang lain. Kenalkan teman Anda beserta hubungannya. Misalnya, "kenalkan ini Adam, kakak saya" atau "kenalkan ini Dina, teman kantor saya". Hal kecil tersebut membuat teman atau partner kita merasa dihargai karena diakui keberadaannya. Selain itu membuka pertemanan baru adalah hal yang baik.

Sibuk dengan telepon
Saat ada pertemuan penting atau beribadah, jangan lupa atur bunyi telepon seluler Anda agar tidak menganggu. Jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan angkat telepon masuk saat sedang dalam pertemuan penting. Minta izin terlebih dahulu lalu tinggalkan ruangan jika memang harus mengangkat telepon.

Begitu juga dengan nada bicara, usahakan untuk tidak berbicara dengan suara keras saat Anda berada di tempat umum seperti mal, kantor, atau sekolah. Kehadiran ponsel pintar membuat banyak orang kini terbagi perhatiannya pada kegiatan yang sedang dilakukan. Saat sedang beribadah sebaiknya simpan rapat-rapat ponsel Anda di tas. Jangan pula membuat teman atau orang tua Anda kesal dengan terus memainkan ponsel saat berbicara dengan mereka.

Menyapa
Saat bertemu tetangga, berikan sapaan yang ramah. Jangan berlaku pura-pura tidak melihat ketika berpapasan dengan orang yang Anda kenal. Bangun hubungan baik hanya dengan teguran yang sederhana. Anda tidak pernah tahu kapan akan membutuhkan orang tersebut. Karena itu tak ada salahnya bangun hubungan baik dengan tindakan-tindakan yang kecil namun berarti.

http://id.she.yahoo.com/9-etika-penting-yang-kini-sering-dilupakan.html

Monday, December 12, 2011

Roti Tawar Bisa Tingkatkan Resiko Kanker Payudara?

Thinkstock

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO - Makan roti tawar dan kentang dapat meningkatkan risiko tumbuhnya kanker payudara. Demikian dikatakan ilmuwan dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh Universitas California, San Diego.

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang mengikuti diet kaya pati (amilum) lebih beresiko terkena tumor dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsi pati. Para peneliti belum dapat menjelaskan kecenderungan ini. Namun, mereka berasumsi bahwa peningkatan tingkat insulin yang dipicu ‘karbohidrat olahan’ seperti pati itu bisa merangsang pertumbuhan sel kanker.

Peneliti mempelajari pola makan dari 2.651 penderita kanker payudara selama 12 bulan. Mereka menemukan bahwa orang yang sering makan pati memiliki 14,2 persen resiko kanker payudara. Tingkat resiko ini lebih tinggi dibandingkan yang jarang mengkonsumsi pati, yaitu sekitar 9,7 persen.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukan hanya karbohidrat secara keseluruhan (yang berpotensi tingkatkan resiko kanker), tetapi terutama pati,” kata peneliti Universitas California, Jennifer Emond. Penelitian belum dapat memberikan rekomendasi untuk pola makan yang baik guna mencegah kanker ini.

Pada awalnya, asupan karbohidrat perempuan adalah 233 gram per hari. Peneliti mengamati pola makan wanita yang di tahun berikutnya mengalami kambuh penyakit. Perempuan yang penyakitnya kambuh itu umumnya menambah asupan pati sebanyak 2.3 gram per hari pada tahun pertama. Sementara itu, penderita yang tidak mengalami kambuh umumnya mengurangi asupan pati 2,7 gram setiap harinya.

Kanker payudara adalah kanker paling umum di Inggris. Penyakit ini diderita sekitar 46.000 wanita setiap tahun. Karbohidrat adalah bahan bakar yang paling penting untuk otot dan sumber energi penting untuk otak dan sistem saraf pusat. Karbohidrat olahan seperti roti mengandung pati lebih banyak dibandingkan dari biji-bijian (seperti beras).

CEO Kampanye Kanker Payudara, Baroness Delyth Morgan, mengapresiasi temuan ini. "Studi ini menunjukkan bahwa mengurangi konsumsi pati mungkin bisa mengurangi risiko kambuhnya kanker payudara. Kita menunggu penelitian lebih lanjut tentang masalah ini,” ujar dia.
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer