Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Selasa, 15 Mei 2012

Pecatur Indonesia Irene K Sukandar Cetak Sejarah

HO CHI MINH CITY, KOMPAS.com - Gelar juara Asian Continental Chess Championship yang diraih pecatur putri terbaik Indonesia Irene Kharisma Sukandar berarti juga sejarah baru tercipta.
Irene menjadi satu-satunya pecatur Indonesia yang berhasil juara di Asian Continental Chess Championship selama 11 kali penyelenggaraannya. Gelar juara bagi Irene juga berarti sejarah lainnya karena dia berhasil lolos ke Kejuaraan Dunia Catur Wanita tahun 2015 mendatang. Irene menjadi pecatur wanita pertama Indonesia yang bakal bermain di Kejuaraan Dunia Catur Wanita.



Wartawan Kompas Khaerudin dari Ho Chi Minh City melaporkan, Irene memastikan gelar juara setelah pada babak terakhir atau kesembilan Asian Continental Chess Championship yang digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (13/5/2012) menang atas pecatur India Eesha Karavade. Pada saat yang sama, pesaing terdekat Irene yang juga pecatur India, Mary Ann Gomez justru kalah dari pecatur China, Tan Zhongyi.



Indonesia memang pernah memiliki juara pada ajang Kejuaraan Catur Asia, tahun 1996. Pecatur putri Upi D Tamin juara di ajang ini. Tapi ketika itu, Kejuaraan Catur Asia belum diikuti peserta dari negara kuat seperti China. Kekuatan catur Asia ketika itu yang turut dalam kejuaraan ini hanya India. Selain itu, Kejuaraan Catur Asia yang dijuarai Upi bukan merupakan ajang kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia Catur Wanita.



Selama penyelenggaraan Asian Continental Chess Championship, prestasi terbaik Indonesia diraih Susanto Megaranto di kategori open standard chess. Ketika itu Susanto menempati peringkat kelima saat kejuaraan dilangsungkan di Cebu, Filipina tahun 2005 silam. Prestasi terbaik Irene di ajang ini, untuk kategori women standard chess juga hanya peringkat keempat Masshad, Iran tahun lalu.



"Gelar juara Irene ini memang sangat istimewa, ini baru pertama kalinya pecatur putri Indonesia juara di Asian Continental Chess Championship, sekaligus membuat dia lolos ke Kejuaraan Dunia Catur Wanita tahun 2015 mendatang. Irene menjadi pecatur wanita pertama dari Indonesia yang bisa tampil di Kejuaraan Dunia Catur Wanita," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem.

SUMBER

Quote:

Kemenangan Irene Diikuti Medina dan Yemi
HO CHI MINH CITY, KOMPAS.com - Kemenangan pecatur putri terbaik Indonesia, Irene Kharisma Sukandar pada babak terakhir atau kesembilan Asian Continental Chess Championship yang digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (13/5) diikuti oleh dua orang yuniornya, Medina Warda Aulia dan Yemi Jelsen.

Medina yang baru berusia 14 tahun menang atas pecatur tuan rumah, Women Grand Master Hoang Thi Bao Tram, sementara Yemi menang atas pecatur asal Kirgyztan, Nuriza Otorbaeva.


Medina Warda Aulia, siswi SMP yang baru memenangi dua gelar di kejuaraan catur antarpelajar internasional di Singapura. Gelar master pun dikantonginya.

Bagi Medina, kemenangan ini juga terasa istimewa karena Hong Thi selain menyandang gelar Women Grand Master juga merupakan pernah menjuarai Asian Continental Chess Championship. Medina merupakan pecatur putri usia belia yang sedang diproyeksikan mendapatkan gelar Women Grand Master dalam tahun ini.

Hanya sayang, Medina yang ditargetkan meraih norma gelar di kejuaraan ini gagal mendapatkannya. Sepanjang kejuaraan Medina sebenarnya menghadapi enam pecatur bergelar internasional, di antaranya dua pecatur bergelar Women International Master, tiga pecatur bergelar Women Grand Master dan satu bergelar International Master. Sementara dibutuhkan tujuh pecatur yang menyandang gelar internasional untuk bisa memenuhi kualifikasi mendapatkan norma Women Grand Master.


Yemi Jelsen

Hasil lainnya di babak kesembilan, pecatur putri Chelsie Monica Sihita hanya mampu meraih hasil imbang dengan pecatur tuan rumah Pham Thi Thu Hoai. Hasil yang sama diraih oleh Dewi AA Citra yang juga bermain remis dengan pecatur Mongolia, Enkhtuul Altanulzii. Sedangkan Virda Rizka Aulia kalah dari pecatur Vietnam, Ton Nu Hong An.

SUMBER

Ulasan BlackBerry Curve 9220: BlackBerry OS 7 Termurah Saat Ini

Semakin ketatnya persaingan di pasar smartphone, perkembangan sistem operasi otomatis juga semakin memanas. Tahun lalu, RIM mengeluarkan sistem operasi BlackBerry OS 7. Sayangnya sebelum munculnya BlackBerry Curve 9220 — yang juga dikenal dengan nama Davis — smartphone BlackBerry dengan OS 7 yang paling murah adalah Apollo atau Curve 9360 seharga Rp 3,2 juta.

BlackBerry Curve 9220 sendiri diprediksi akan laris di pasaran mengingat harganya yang paling rendah dibanding smartphone BlackBerry OS 7 lainnya. Seperti apa kinerjanya? Berikut hasil pengujian kami.

Desain
Tidak ada yang mengejutkan. Desain fisik Curve 9220 nyaris identik dengan Apollo (Curve 9360) dan Gemini (Curve 8520). Saya akan sering membandingkannya dengan Gemini, mengingat keduanya berada di kisaran harga yang sejajar. Keduanya memiliki ukuran yang amat mirip, hanya saja Curve 9220 memiliki bodi yang lebih tipis sekitar 1,2 mm. Bodi yang mengilap membuatnya rentan terhadap goresan, sama seperti Gemini.

BlackBerry Curve 9220

Perbedaan lebih terasa saat menggunakan keyboard QWERTY. Walaupun sekilas desain tombol keyboard sama, tapi keyboard Davis lebih nyaman dibandingkan Gemini 8520. Ukuran tombol dan jarak antar tombol yang pas membuat aktivitas mengetik dapat dilakukan dengan akurat dan tidak melelahkan.

Tombol akses cepat (shortcut key) yang disediakan mengalami sedikit perubahan. Jika di sisi kanan telah tersedia tombol pengatur volume dan kamera, kini di sisi kiri Anda akan menemukan tombol cepat untuk mengakses BBM (BlackBerry Messenger). Tombol yang terakhir itu tentunya amat berguna jika Anda sering menggunakan fasilitas chatting tersebut.

Fitur dan Kinerja
Mengingat ini adalah smartphone BlackBerry OS 7 versi GSM paling murah saat ini, spesifikasi yang diberikan juga tidak akan mengagetkan. Ada satu fitur baru yang tidak ditemukan di BlackBerry seri lainnya, yaitu radio FM. Sayangnya fitur ini sudah termasuk sangat umum dan sudah bisa ditemukan di ponsel seharga ratusan ribu rupiah.

Meskipun begitu, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Tampilan saat mengakses radio cukup sederhana. Fitur lainnya mencakup sensor accelerometer dan kompas serta pembaca dokumen. Fitur multimedia cukup standar dengan kemampuan memutar video dalam format MP4, .H263/.H264 serta file audio dalam format MP3, eAAC+, WMA, WAV dan FLAC. Tentunya untuk multimedia, Anda dapat menggunakan microSD card yang telah didukung sampai kapasitas 32GB.

Untuk mengabadikan momen, Curve 9220 dilengkapi kamera 2 MP tanpa autofokus dan flash. Dengan kamera ini, Anda juga bisa merekam video VGA (640 x480 piksel). Baik hasil kamera maupun video cukup standar, tapi cukup memadai jika sekadar dikirimkan via BBM atau email. Tetapi jika dibandingkan smartphone di kelas harganya, kinerja kamera dan videonya cukup tertinggal.

Bicara soal performa, BlackBerry Curve 9220 tergolong responsif, apalagi jika dibandingkan dengan Gemini 8520. Ini tentunya berkat peningkatan RAM yang kini mencapai 512MB, dua kali lipat lebih besar dari Gemini yang hanya 256MB. Mengakses berbagai fungsi, mulai dari browsing, kamera, BBM, galeri foto, Facebook, Twitter dan sebagainya, dapat dilakukan dengan lancar dan cepat.

Untuk kecepatan akses data, Curve 9220 masih mengandalkan GPRS dan EDGE yang memang cukup terbatas kecepatannya. Anda juga dapat menghubungkannya menggunakan Wi-Fi jika menemukan hotspot. Ini akan berguna untuk mempercepat aktivitas browsing atau download aplikasi dari BlackBerry App World.

Satu hal yang mengagumkan dari Curve 9220 adalah daya tahan baterai. Jika selama ini Anda mengeluhkan daya tahan baterai saat menggunakan BlackBerry, Curve 9220 dijamin akan membuat Anda kaget — dalam arti yang positif. Dalam kondisi penggunaan yang cukup normal untuk BlackBerry (aktivitas browsing, BBM, memotret dan push e-mail cukup aktif), Curve 9220 yang saya gunakan mampu bertahan sampai 15 jam dan belum "berteriak" minta diisi baterainya.

Bahkan saat akhir pekan dan tidak banyak aktivitas data yang dilakukan, Curve 9220 mampu bertahan 15 jam dengan kondisi baterai masih sekitar 30%. Perlu dicatat, saya berlangganan paket BlackBerry Internet Service Unlimited dengan 4 akun email aktif yang menarik lebih dari 100 email per hari. Sebenarnya daya tahan baterai ini tidak mengherankan karena Davis telah dilengkapi baterai berkapasitas 1450mAh, atau sekitar 30% lebih besar dibandingkan baterai Gemini.

Kesimpulan
BlackBerry Curve 9220 memang bukan smartphone yang paling canggih di kelas harganya. Kelebihan smartphone BlackBerry ini masih terletak pada BBM, push email serta layanan media sosial yang dimungkinkan oleh layanan BlackBerry Internet Service (BIS). BlackBerry Curve 9220 dipasarkan di kisaran harga Rp 1.999.000, cukup murah untuk jajaran ponsel BlackBerry GSM dan hanya sedikit lebih mahal dibandingkan Curve 8520 yang kini turun harga menjadi Rp 1.599.000.

Jika Anda membutuhkan sebuah smartphone yang handal untuk urusan chatting (Anda juga dapat menggunakan WhatsApp Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk dan Windows Live), push e-mail serta social media, BlackBerry Curve 9220 layak dipertimbangkan. Namun jika tiga hal tersebut tidak menjadi prioritas Anda, masih banyak alternatif smartphone lain yang memiliki fitur lebih lengkap dengan harga setara.

Kelebihan
+ Kinerja responsif
+ Desain ergonomis dan ringan
+ Keyboard nyaman
+ Baterai tahan lama
+ Push e-mail masih yang terbaik di kelasnya
+ Fungsi chatting lengkap
+ Aplikasi Social Media mudah digunakan

Kekurangan
- Hasil kamera standar
- Harga cukup terjangkau tapi masih tergolong premium, jika ditilik dari spesifikasinya
- Bodi mengilap rentan tergores

Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.

http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/ulasan-blackberry-curve-9220--blackberry-os-7-termurah-saat-ini.html

Cara untuk Meningkatkan Peluang Hamil

Ghiboo.com - Pagi hari menjadi waktu favorit bagi sebagian pasangan untuk bercinta. Selain kondisi fisik masih sangat bugar di pagi hari, bercinta di pagi hari justru meningkatkan peluang untuk hamil.


Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jumlah sperma pria cenderung lebih tinggi di pagi hari. Hal ini tentu saja berpengaruh pada tingkat kesuburan untuk pembuahan sel telur.


"Katakanlah, pria memproduksi 87 juta sperma di sore hari, namun malah meningkat menjadi 88 juta di pagi hari. Memang terkesan banyak, namun pada kenyataannya yang dibutuhkan untuk hamil hanya satu sperma saja," jelas Serena Chen, pakar kesuburan dari Saint Barnabas Medical Center, yang dikutip melalui Babycenter (11/5).


Menurut Chen, ketika wanita ingin hamil perlu diperhatikan waktu pembuahan yang tepat. Jika siklus menstruasinya teratur selama 28 hari, wanita berada pada masa paling subur antara hari ke-14 sejak menstruasi hari pertama. Waktu ini menjadi waktu terbaik untuk bercinta kerena memiliki peluang yang tinggi untuk segera hamil.


Chen menekankan bahwa saat berhubungan seksual, setiap pasangan harus merasa rileks dan bahagia karena peluang untuk hamil cenderung meningkat ketika seks terasa menyenangkan, meskipun dilakukan pada masa subur baik pada pagi atau malam hari.

9 Menu Sarapan Populer dari Seluruh Dunia

Sarapan
Orang Jepang memulai hari-hari mereka dengan semangkuk nasi dengan campuran Natto atau kacang kedelai yang difermentasikan. Kaya serat, serta memiliki kandungan protein tinggi.

Sarapan
Pancake dengan siraman sirup mapel dan mentega cair adalah sarapan khas di Amerika Serikat.

Sarapan
Paket sarapan di Inggris adalah sosis, bacon, telur ceplok, roti atau hash brown dan kacang merah

Sarapan
Tarhana adalah sup yang tebuat dari yoghurt, sayuran dan gandum. Tarhana adalah menu sarapan khas Turki

Sarapan
Di Korea, sarapan, makan siang juga makan malam menunya hampir sama. Umumnya Bimbimbap atau nasi campur dengan daging ayam sayuran dan telur menjadi menu utamanya. DIlengkapi juga dengan kimchi (asinan sawi putih) serta sup bening.

Sarapan
Di Malaysia dan Singapura, Nasi Lemak adalah menu sarapan paling populer. Terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan, telur, ikan teri goreng, kacang tanah goreng, dan sambal. Biasanya dilengkapi juga dengan sayuran tumis buncis, ayam goreng atau otak-otak.

Sarapan
Di Cina, bubur menjadi pilihan sarapan populer. Bubur yang disajikan di mangkuk dilengkapi dengan potongan daging (bisa ayam atau babi) daun bawang juga keripik.

Sarapan
Orang Italia memilih sarapan yang cenderung ringan. Secangkir capuccino dan croisant kosong adalah menu populer. Mungkin mereka ingin menyisakan tempat untuk menyantap aneka menu pasta lezat di siang hari.

Sarapan
Kalau di Indonesia, menu sarapan nasi goreng, telur ceplok dan kerupuk udang adalah yang paling populer. Presiden AS, Barrack Obama bahkan tak sabar ingin menrasakan kenikmatan menu tersebut sewaktu berkunjung ke Indonesia
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer