Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Thursday, September 9, 2010

[INFORMASI BERGUNA++]:" Proses Pembuatan Kain Sutra"




Quote:
Definisi:

Sutra atau sutera merupakan serat protein alami yang dapat ditenun menjadi tekstil. Jenis sutra yang paling umum adalah sutra dari kepompong yang dihasilkan larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang diternak (peternakan ulat itu disebut serikultur). Sutra bertekstur mulus, lembut, namun tidak licin. Rupa berkilauan yang menjadi daya tarik sutra berasal dari struktur seperti prisma segitiga dalam serat tersebut yang membolehkan kain sutra membiaskan cahaya pada pelbagai sudut

Quote:
Sejarah dan Legenda:

Sutera ditemukan dan digunakan pertama kali di Cina dibawah Kekaisaran Huang Ti ( Yellow Emperor ) sekitar tahun 2697 s/d 2597 Sebelum Masehi. Legenda mengatakan bahwa Lei-tzu sang Permaisuri kerajaan saat itu sedang memperhatikan kepompong di pohon mulberry dan kemudian mengambilnya, tanpa sengaja kepompong tersebut jatuh di cangkir teh sang permaisuri. Saat akan mengambil kepompong tersebut sang permaisuri menyadari bahwa kepompong tersebut kemudian menjadi berbentuk helaian benang yang halus dan panjang. Inilah awal pertamakali benang sutera ditemukan. Di Cina kemudian permaisuri tersebut sampai sekarang dikenal sebagai Si Ling-chi atau Lady of the Silkworm.

Semenjak itu Cina dikenal sebagai penghasil kain sutera yang terkenal di seluruh dunia. Banyak pedagang datang ke Cina untuk berdagang kain sutera Cina yang terkenal. Jalur perdagang tersebut kemudian dikenal sebagai Silk Road atau Jalur Sutera

Quote:
Untuk menghasilkan sutera yang baik diperlukan ulat serta makanannya berupa daun murbai. Bagi yang belum mengetahui pohon serta daunnya lihat gambar dibawah ini :


Quote:
Spoiler for Murbai:

Pohon Murbai
Quote:
Spoiler for Murbai:

Daun Murbai
Quote:
Proses Produksi Sutra

Spoiler for Sutera:

Ulat sutra diletakan pada wadah yang berisi daun murbai sebagai makanan ulat tersebut


Spoiler for Sutera:

Tempat peternakan ulat sutra


Spoiler for Sutera:

Dengan rakusnya, ulat sutra mulai memakan daun murbai yang telah disediakan


Spoiler for Sutera:

Setelah kenyang ulat sutra kan mulai membentuk coccon/kepompong sutra yang merupakan bahan dasar dari kain sutra


Spoiler for Sutera:

kepompong sutera mulai terbentuk


Spoiler for Sutera:

wadah penyimpanan ulat sutera


Spoiler for Sutera:

kempompong ulat sutera dipisahkan dariwadah penyimpanannya


Spoiler for Sutera:

kepompong ulat sutera saat dipanen


Spoiler for Sutera:

inilah bahan dasar dari kain sutera


Spoiler for Sutera:

nih isi dalamnya kepompong tersebut


Spoiler for Sutera:

Kepompong siap dipintal untuk dijadikan benang sutra
Quote:
Fakta menarik tentang ulat sutra :
1.Ketika Ulat sutra berumur 25 hari, berat mereka 10.000 kali sejak mereka ditetaskan.
2.Diperlukan 5500 ulat sutra untuk menghasilkan 1Kg sutra
3.1 kepompong ulat sutera, apabila helainya dibentangkan maka benang suteranya akansepanjang 1000 yard.
4.Makanan kesukaan ulat sutra adalah daun Murbai




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3914832

Kembali China Di Kunjungi Benda Aneh Di Duga Adalah Kiriman Mahluk Ekstraterresterial



Benda misterius, UFO kembali ‘bertamu’ di China. Kurang dari dua bulan sejak penampakan benda aneh di Hangzhou, baru-baru ini UFO juga terlihat di Provinsi Zhejiang.

Benda terang terlihat melayang setidaknya selama tiga jam di atas langit Haiyan. Seperti dimuat People’s Daily, penampakan itu disaksikan beberapa warga Haiyan. “Saya tak tahu apa yang kulihat saat itu,” kata salah seorang saksi, seperti dimuat Shanghaiist.com.

Kata dia, benda itu nampak sangat terang di langit. Tak hanya bentuknya yang mencengangkan, bayangan UFO yang tercermin di permukaan sungai sangat menarik.

Sementara saksi lain mengatakan, “benda misterius itu sangat besar dan terlihat bergerak.” Saksi juga melihat titik cahaya lain di atas obyek diduga UFO –cahaya itu bergerak perlahan ke arahnya. Kerlip titik ini terlihat selama 10 menit, sebelum benda misterius itu mulai terbang menuju Kota Haining.

Penampakan ini diabadikan dua reporter dari stasiun televisi lokal Haiyan. Saat berada di dalam mobil menuju Kota Haining, mereka memergoki cahaya aneh itu. Setelah menunggu satu jam di jalur penerbangan UFO itu, dua reporter berhasil mengabadikan gambarnya.

Gambar hasil jepretan dua reporter itu menunjukkan benda bulat yang memancarkan sinar terang berwarna biru. Sejumlah benda berkelip juga nampak di sekitarnya.

Menurut dua reporter itu, setelah beberapa saat benda misterius itu terlihat berubah bentuk menjadi persegi panjang. Benda itu lalu secara bertahap terbang makin tinggi, dan akhirnya menghilang sekitar pukul 22.00 waktu setempat –atau tiga jam setelah kemunculannya.

Apakah benda misterius ini berkaitan dengan mahluk luar angkasa? Tidak ada jawaban pasti. Namun, setidaknya ada juga ilmuwan China yang berpendapat, kemungkinan untuk itu besar.

Profesor Wang Sichao dari Observatorium Purple Mountain, hanya beberapa hari sebelum kemunculan UFO Zhejiang, mengatakan, beberapa UFO diduga adalah kiriman dari mahluk ekstraterresterial — yang sedang mendemonstrasikan kemampuan antigravitasi.

Mungkin juga mereka sedang melakukan penelitian di Bumi.

[vivanews]

TRANSPORTASI yang ngangkut barang barang RAKSASA, TAKJUB gan !!!

It’s just impressive!


KEREN GAN !!!

TAKJUB abiesss............. FANTASTIS .... BOMBASTIS ..........

AKTUAL.... TERPERCAYA........


(gila mode on, gaya lebay di acara tukul, re re .. re... naldy ....)




http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx9-LQiQLI/AAAAAAAAD1g/AwMoQ5g_PTs/s1600/how_they_transport_640_02.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx99PQFFXI/AAAAAAAAD1Y/URpbyozo1lo/s1600/how_they_transport_640_03.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx976B7B9I/AAAAAAAAD1Q/1C4rUQ8cPx8/s1600/how_they_transport_640_06.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx97A1FEkI/AAAAAAAAD1I/7jf-ZWdah7w/s1600/how_they_transport_640_07.jpg
http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx9b3fcpyI/AAAAAAAAD0g/d7Vd5_jB3nY/s1600/how_they_transport_640_21.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx9hg0r89I/AAAAAAAAD1A/ogZCJ7ipLJQ/s1600/how_they_transport_640_15.jpg
http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx9ftVWeRI/AAAAAAAAD04/DpvWC7oLKkE/s1600/how_they_transport_640_17.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx9e6j7CDI/AAAAAAAAD0w/7i9w_H2HdNE/s1600/how_they_transport_640_18.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THx9c0aeHkI/AAAAAAAAD0o/1RAUrmpnnPI/s1600/how_they_transport_640_19.jpg

http://unic77.blogspot.com/2010/08/transportasi-yang-ngangkut-barang.html

Wednesday, September 8, 2010

Kalau Balon Sabun .. Biasa.. tapi kalau Balon Sabunnya besar ?? LUAR BIASA. Mau tau Seperti Apa Balon Sabunnya? klik

This is a video of somebody’s grandpa blowing giant-ass bubbles on the beach and them popping in slow motion. Awesome! [ Youtube link ]
Bubble-smith Sterling Johnson on Stinson Beach
Filmed by Canon 550D, music by incompetech.com



http://uniqpost.com/5306/kalau-balon-sabun-biasa-tapi-kalau-balon-sabunnya-besar-luar-biasa-mau-tau-seperti-apa-balon-sabunnya-klik/

Casa Batllo, Rumah Tulang belulang

Dipulihkan dan direnovasi oleh arsitek modernis Spanyol Antoni Gaudi di tahun 1905-1907, Casa Batllo sekarang salah satu bangunan yang paling diabaikan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Barcelona. Casa Batllo adalah sebuah museum sekarang.

Nama lokal untuk bangunan Casa dels ossos (House of Bones), dan memang memang memiliki mendalam, kerangka kualitas organik.

Casa Batllo atap telah dibandingkan dengan makhluk reptil, tulang punggung dinosaurus raksasa, naga dibunuh oleh St George (Sant Jordi menjadi santo pelindung Catalan).


Tampaknya bahwa tujuan dari desainer adalah untuk menghindari garis lurus sepenuhnya. Banyak dari fasad yang dihiasi dengan mosaik yang terbuat dari ubin keramik patah yang dimulai dalam nuansa oranye keemasan pindah ke biru kehijauan.


Dari balkon yang menyerupai tulang binatang dengan skala seperti permukaan fasad depan, gedung adalah sebuah tour de force dari seorang seniman mencapai puncak kekuasaannya. Di malam hari dengan penerangan fasad memiliki iridescence seperti sisik ikan. Menyelesaikan polychromic ini dikenal sebagai trencadís.

http://magazindo.com/casa-batllo-rumah-tulang-belulang/

MANTAP!! Karya-karya seni dari GULUNGAN tissue toilet!!

Gak nyangka ternyata gulungan tissue bisa disulap jadi karya2 yang unik ini.. :D








































































http://ide-gue.blogspot.com/2010/09/mantap-karya-karya-seni-dari-gulungan.html
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer