Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 28 April 2012

Keren!! Inovasi pada Galon Air Mineral Gan (PIC)

Botol galon dengan handle

Spoiler for galon:

yang ini ada handelnya gan


Kebayang sulitnya mengangkat botol air galon yang berat dan besar ukurannya. Sebuah handle atau pegangan pada salah satu sisi botolnya akan sangat memudahkan kita mengangkatnya.

Botol galon yang dapat ditumpuk

Spoiler for galon:

bisa ditumpuk biar mudah nyimpennya


Menyimpan botol galon memang memakan ruang karena ukurannya yang cukup besar, konsep baru ini memudahkan kita menyimpan botol galon isi ataupun kosong secara vertikal.

Bottom loading dispenser

Spoiler for galon:

kalo yang ini gak ribet ngankatnya


Dengan dispenser ini kita dapat menghemat banyak tenaga, sebab tidak perlu mengangkat botol air yang berat dan membalikkannya, cukup tempatkan di sisi bawah dispenser, dan air segar dapat dinikmati.

ZeroWater Z-bottle Filtration System

Spoiler for galon:

langsung glek aja gan


Dengan botol ini, kita dapat menggunakan air ledeng untuk langsung diminum melalui dispenser biasa. Botol ini memiliki sistem filtrasi yang mampu menghilangkan kotoran serta bau dari air ledeng.

Dispenser untuk manusia dan hewan piaraan
Spoiler for galon:

buat si dogy n pussy juga bisa

Dispenser ini diperuntukkan bagi penyayang binatang. Bagian atas untuk pemiliknya, bagian bawah terdapat mangkok untuk hewan peliharaannya. Pada sisi bawah, dispenser ini dilengkapi dengan sensor infra merah yang secara otomatis akan mengisi mangkok bila hewan peliharaan kita meninggalkannya, dan otomatis akan berhenti mengisi ketika mangkok telah penuh.

Gallon lift

Spoiler for galon:

keren gan inovasi buat mengangkat galon air


Konsep ini adalah karya dari Prisma Denta Rani, 5o besar semifinalist Djarum Black Innovation Awards. Dengan pegangan ini diharapkan kita akan lebih mudah untuk membawa serta mengangkat botol galon yang penyuh berisi air.


Whitewater Bottled Water Dispenser Set

Spoiler for galon:

gak perlu pake dispenser


Inovasi sederhana ini dapat menghemat kita puluhan ribu minimal sebab kta tidak perlu membeli dispenser keramik yang memiliki risiko besar pecah atau membeli pompa tangan yang melelahkan. Dengan penyangga botol dan keran inovatif ini, air akan mengalir dengan lancar dengan memanfaatkan tenaga gravitasi saja.

SUMBER

17 Tips Meng"Hack" Tubuhmu

Quote:
Quote:
1. Jika tenggorokanmu gatal, garuk telingamu
“Jika saraf dekat telinga distimulasi, bisa menciptakan reflek di tenggorokan yang mampu menghasilkan kejang otot” kata Scott Schaffer, M.D., presiden dari pusat spesialis THT di Gibbsboro, New Jersey. “Kejang ini bisa menghilangkan rasa gatal.”
Quote:
Quote:
2. Rasakan pendengaran supersonik
Jika anda terjebak di tengah ramainya orang ngobrol di pesta, condongkan tubuh dengan telinga kanan ke depan. Telinga kanan lebih baik daripda telinga kiri dalam hal mengikuti ritme obrolan yang cepat, menurut peneliti dari UCLA David Geffen School of Medicine. Sebaliknya, jika and aingin mengidentifikasi lagu yang dimainin dengan lembut di elevator, gunakan bagian kiri telinga, ini lebih baik dalam memilah nada musik.

Quote:
Quote:
3. Hilangkan rasa sakit
Peneliti Jerman telah menemukan bahwa batuk saat disuntik bisa mengurangi rasa sakit dari jarum suntik. Menurut Taras Usichenko, pengarang ‘mempelajari fenomena’, trik ini menyebabkan kejutan, kenaikan sementara tekanan di dada dan kanal spinal, menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang.
Quote:
Quote:
4. Longgarkan hidungmu yang mampet
Cara termudah, tercepat, termurah untuk melegakan tekanan sinus adalah tekan lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis. Ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang misahin lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, kata Lisa DeStefano, D.O., asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic. Gerakannya melonggarkan hidung mampet; setelah 20 detik, anda akan merasa sinus berngasur-angsur hilang.
Quote:
Quote:
5. Fight fire without water
Penelitian menunjukkan pasien yang tidur miring ke kanan lebih kecil resiko terserang acid reflux. Kerongkongan dan perut berhubungan dengan posisi. Waktu anda tidur miring ke kanan, perut lebih tinggi dari kerongkongan, membuat makanan dan asam perut mengalir ke tenggorokan. Jika miring ke kanan, perut lebih rendah dari kerongkongan.
Quote:
Quote:
6. Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut
Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan tehnik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.
Quote:
Quote:
7. Make burns disappear
Saat anda menyentuh kompor panas secara tidak sengaja, bersihkan kulit dan berikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka. Es akan mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano, namun karena hukum alam akan mengembalikan kulit yang terbakan ke suhu normal, kulit akan sedikit melepuh.
Quote:
Quote:
8. Stop the world from spinning
Terlalu banyak minum membuat pening? Letakkan tangan pada tempat yang stabil. Bagian telinga yang mengatur keseimbangan, Cupula, mengalirkan cairan dengan densitas yang sama seperti darah. “Saat alkohol mengencerkan darah di cupula, cupula menjadi kurang padat dan naik” kata Dr. Schaffer. Ini membuat otak bingung. This confuses your brain. Sentuhan dari obyek yang stabil memberikan opini kedua, dan anda bisa merasa lebih seimbang. Karena saraf di tangan sangat sensitif.
Quote:
Quote:
9. Unstitch your side
Jika anda seperti kebanyakan orang, saat lari, anda menghembuskan nafas saat kaki kanan menyentuh tanah. Ini menyebabkan tekanan ke bawah di baian liver (yang mana terletak di bagian kanan), dan akan menarik diafragma dan menyebabkan side stitch (suduken basa jawanya, kram perut mungkin indonya), menurut Doctors Book of Home Remedies for Men. Pemecahannya: Hembuskan nafas saat kaki kanan yang menghentak tanah.
Quote:
Quote:
10. Stanch blood with a single finger
Jepit hidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik menghentikan mimisan jika kamu nggak keberatan choking on your own O positive. Cara yang lebih enak: Letakkan kapas di bagian upper gums (fleshy tissue which covers the bones of the jaw and the lower portions of the teeth) dibelakang dibagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. “Kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung” kata Peter Desmarais, M.D., THT specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. “Penekanan disini bisa membantu menghentikan..”
Quote:
Quote:
11. Make your heart stand still
Mencoba mengatasi firstdate jitters? Tiup jempolmu. Syaraf vagus, bertugas mengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, kata Ben Abo, emergency medical services specialist di University of Pittsburgh. Ini bisa membuat detak jantung kembali normal.
Quote:
Quote:
12. Cairkan otak
Terlalu banyak es krim akan membekukan otak, wih…maksudnya ada sensasi pening geto. Tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup bagian langit-langit sebanyak yang kamu bisa “Karena syaraf di langit-langit mulut menjadi sangat dingin, tubuh mengira otak anda juga beku” kata Abo. “Hasilnya, overheats, menimbulkan icecream headache.” Semakin banyak tekanan yang anda lakukan,makin cepet loh sakit kepalanya berkurang.
Quote:
Quote:
13. Prevent nearsightedness
Jarak pandang yang payah jarang disebabkan faktor genetis, kata Anne Barber, O.D., optometrist dari Tacoma, Washington. “Ini biasanya disebabkan tekanan nearpoint.” Dengan kata lain, melototin layar kompi terlalu lama. Coba trik ini, tutup mata, tegangkan badan, ambil nafas yang dalam, setelah beberapa detik, hembuskan nafas dan regangkan otot pada saat yang bersamaan. Mengencangkan dan menegangkan otot semacam bisep bisa membuat otot lain yang tidak berhubungan seperti otot mata juga ikut relaks.
Quote:
Quote:
14. Wake the dead
Jika tangan anda mati rasa saat menyetir atau duduk dengan posisi salah, goyangkan kepala (dugem geleng geleng). Bisa menghilangkan kurang dari semenit, kata Dr. DeStefano. Mati rasa disebabkan tekanan kumpulan syaraf di leher, melonggarkan otot leher menghilangkan tekanan.
Quote:
Quote:
15. Impress your friends
Kalau anda ada di pesta coba trik ini, Suruh teman anda berdiri tegak, rentangkan tangan dan posisi telapak tangan menghadap bawah, tetap pada posisi ini. Lalu letakkan dua jarimu di pergelangan tangannya dan dorong ke bawah, temenmu pasti ngelawan. Sekarang buat dia meletakkan satu kaki di tempat yang lebih tinggi beberapa inch (tumpukan buku atau majalah mungkin) dan ulangi yang tadi, hehehe….Dengan membuat posisi pinggang tidak rata, otak menganggap tulang belakang menjadi vulnerable, sehingga menghentikan kemampuan tubuh untuk menghindar, Rachel Cosgrove, C.S.C.S., pemilik Results Fitness, di Santa Clarita, California.
Quote:
Quote:
16. Breathe underwater
Jika anda kesusahan mencapai seperempat dari dasar kolam renang, ambil nafas pendek sebelum menyelam sangat penting, hyperventilate (bernafas cepat dan dalam). Saat di dalam air, bukan kekurangan oksigen yang membuat anda ingin bernafas, tapi peningkatan karbon dioksia, yang membuat darah anda asam, dan mengirim sinyal ke otak ada yang tidak beres,” Saat melakukan hyperventilate, aliran oksigen melambatkan aktifitas darah,” kata Jonathan Armbruster, Ph.D., asosiasi profesor biologi di Auburn University. “Ini membuat otak anda berpikir memiliki oksigen berlebih.” Paling tidak menambah lebih 10 detik.
Quote:
Quote:
17. Baca Pikiran
Punyamu sendiri tentunya! “Jika anda akan berpidato besok, ulangi sebelum tidur,” kata Candi Heimgartner, instruktur ilmu biologi di University of Idaho. Karena kebanyakan konsolidasi memori terjadi selama tidur, apapun yang and abaca sebelum tidur kebanyakan di encode.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13671838

Beruang Masuk Kampus




Dalam sebuah foto, seekor beruang terlihat jatuh dari pohon setelah polisi di Colorado menembakkan suntikan zat penenang.

Beruang muda tersebut diperkirakan berbobot antara 75-100 kg. Dia masuk ke kampus University of Colorado di Boulder dan langsung memanjat pohon, menurut CU Independent yang mengambil foto ini.

"Departemen Pertamanan dan Satwa Colorado memberi zat penenang kepada beruang itu, ia lalu jatuh ke pengaman yang disediakan oleh departemen," kata juru bicara polisi CU Ryan Huff kepada harian Independent. "Beruang ini sekarang masih dikandangkan dan akan dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi."

Sebelum ditenangkan, beruang tersebut menghabiskan dua jam di pohon dekat asrama kampus. Polisi melaporkan bahwa beruang tersebut dalam kondisi aman setelah 'mendarat'.

http://id.berita.yahoo.com/beruang-masuk-kampus.html

Fosil Misterius Ditemukan di Kentucky, AS

Potongan fosil misterius di Kentucky (Foto: AP/Cincinnati Enquire/Gary Landers)

Liputan6.com, Kentucky: Baru-baru ini, paleontolog amatir menemukan fosil besar dan misterius yang membuat para ahli bingung. Diperkirakan fosil ini berasal dari sekitar 450 juta tahun lalu saat laut dangkal menutupi wilayah Cincinnati, Amerika Serikat. Kondisi alam ini mendamparkan satu organisme yang sangat besar dan dianggap misterius. Selain ukurannya yang besar, belum ada satu orang pun yang menemukan fosil ini.

Fosil tersebut berbentuk elips dengan panjang hampir 2,5 meter dan telah ditunjukkan kepada masyarakat luas Selasa lalu. "Saya tahu bahwa saya telah menemukan fosil yang tidak biasa," ungkap penemu, Ron Fine.

Menurut Fine, fosil yang ditemukan di Covington, Kentucky, ini memiliki bentuk yang organik. Selama lebih dari 200 tahun, wilayah Cincinnati, yang sudah banyak dipelajari oleh para paleontolog, selalu membuat para ahli kebingungan.

David L. Meyer dari University of Cincinnati mengatakan bahwa ini adalah penemuan terbaru. "Kami percaya ini ada fosil biologis, namun kami belum tahu apa ini sebenarnya," tambahnya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Meyer dan rekannya akan mengadakan reka ulang penemuan.

"Saya telah mengoleksi fosil sejak 39 tahun yang lalu dan belum pernah saya membutuhkan ekskavasi," ujar Fine. "Akan tetapi, fosil kali ini terus menerus muncul. Akhirnya, saya berhasil mengumpulkan fosil yang berukuran 2,5 meter tersebut. Ini adalah fosil raksasa," jelasnya.

Walaupun tim telah mencari ahli lain untuk berdiskusi, mereka belum bisa mencari adanya kemiripan dengan fosil yang pernah ditemukan sebelumnya. Monster misterius ini tetap menimbulkan banyak pertanyaan.(NatGeo/ADO)

Jumat, 27 April 2012

6 Alasan Tinggalkan BlackBerry

Sejak memutuskan tidak lagi menggunakan perangkat BlackBerry, saya banyak ditanya teman dekat mengenai keputusan itu. Mereka seolah-olah terpukau.

"Emang lo bisa nggak pakai BB? Yakin?"

Pertanyaan di atas bukan tanpa sebab. Penduduk kelas menengah ke atas Indonesia, khususnya Jakarta memang mayoritas menggunakan BlackBerry sebagai telepon seluler utama mereka dalam berkomunikasi satu sama lain.

Tidak lagi menggunakan BlackBerry seakan meninggalkan sebuah saluran tempat kita terhubung dengan hampir seluruh orang di lingkungan terdekat.

Namun toh setelah dua bulan tidak lagi menggunakan BlackBerry, saya masih hidup normal. Semuanya baik-baik saja.

Mengapa saya mengucapkan selamat tinggal BlackBerry? Berikut alasannya.

1) Jaringan sering bermasalah
Dua tahun lebih saya menggunakan BlackBerry sebagai perangkat utama, dua tahun pula saya harus berurusan dengan jaringan BlackBerry yang sering kali bermasalah. Entah siapa yang salah — operator lokal atau jaringan BlackBerry — komunikasi melalui BlackBerry Messenger kerap tersendat.

Akibatnya, pesan yang saya kirim lambat sampainya, mengakses Internet pun susah bukan main. Email? Sering tidak masuk.

Padahal sebagai pengguna BlackBerry, koneksi Internet adalah tumpuan utama komunikasi. Tanpa Internet, apa gunanya saya pakai BB? Hampir tidak ada.

2) Ketergantungan pada BBM
Saking banyaknya BlackBerry digunakan, BlackBerry Messenger (BBM) menjadi alat komunikasi utama, menggantikan telepon. Alasannya mudah saja, BBM jauh lebih mudah dan murah dibanding telepon.

Banyak orang menganggap nomor telepon adalah perihal pribadi, namun tidak PIN BBM. Mereka lebih nyaman membagikan PIN BBM daripada memberikan nomor telepon.

Padahal BBM ternyata bukan tanpa cacat. Seperti saya sebutkan di poin satu, BBM juga sering mengalami masalah. Pengiriman pesan di BBM sering mengalami keterlambatan (pending messages) yang membuat gusar, apalagi jika dalam keadaan darurat.

3) Semua benci Broadcast Message
Pernahkah Anda menerima BM berisikan "Test Contact, pls ignore.", atau "Teruskan pesan ini jika tidak kamu akan melarat seumur hidup", atau "Add temen aku yah, Joni, 21, ganteng!"?

Entah teknologi yang terlalu canggih, atau masyarakat Indonesia yang terlalu, ehm, kreatif. Fitur Broadcast Message yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke seluruh kontak, sering disalahgunakan.

Bagi beberapa orang, mungkin hal semacam ini lucu, tapi saya tidak. Bayangkan bila 10 orang senantiasa terus-menerus mengirim pesan semacam ini setiap hari. Tidakkah kamu merasa terganggu?

Ada yang bilang, smartphone harus dimiliki oleh smart user (pengguna pintar). Namun sayangnya, untuk membeli smartphone orang tidak perlu ikut ujian terlebih dahulu.

4) Spesifikasi perangkat terbatas
Masalah klasik BlackBerry adalah spesifikasi mesinnya yang terbatas. Untuk informasi, seluruh aplikasi di BlackBerry akan disimpan di dalam memori internal, bukan eksternal alias kartu memori.

Bayangkan sebuah mesin yang harus bekerja keras menjalankan begitu banyak aplikasi, namun hanya diberikan kapasitas otak kecil. Tak heran perangkat BlackBerry sering hang, dan kadang terasa panas.

Solusinya adalah mengutak-atik sistem operasi bawaan BlackBerry — dengan mematikan banyak fungsi dan sistem yang sebenarnya tidak dibutuhkan seperti pilihan bahasa, ringtone, dan software bawaan. Teknik yang lebih dikenal dengan nama “shrink OS” ini tidak mudah dilakukan sendiri. Salah-salah BlackBerry kamu bisa mati total.

5) Minim inovasi
Entah karena inovasi dari RIM yang kurang, atau memang kebutuhan pengguna yang tidak meningkat, BlackBerry jarang sekali melakukan inovasi signifikan pada setiap perangkat barunya.

Berbeda dengan kompetitor, RIM seakan sadar betul bahwa tanpa perlu menambah kamera menjadi 10MP, atau kapasitas memori jadi 2GB, pengguna mereka akan tetap setia.

Konsumen BlackBerry umumnya membeli BlackBerry jenis terbaru hanya karena faktor gaya saja. Jarang yang membeli BlackBerry karena prosesornya lebih canggih, atau kameranya lebih bagus, atau OS-nya baru (malah sangat sedikit di antara mereka yang tahu bedanya OS BlackBerry).

6) Fungsinya bisa didapat di ponsel lain
BlackBerry bukan satu-satunya telepon seluler di dunia ini. Bahkan, BlackBerry bukan satu-satunya ponsel pintar. Hampir seluruh fungsi yang dijalankan BlackBerry dapat dijalankan juga di ponsel pintar lain.

Telepon, SMS, email, jejaring sosial, kamera, merekam video, hingga mengedit foto bahkan bisa diproses dengan lebih baik di ponsel pintar lainnya. Sebut saja iPhone yang dapat mengambil foto dengan kualitas lebih tinggi. Dan Samsung Galaxy yang memiliki prosesor dengan kapasitas proses jauh di atas BlackBerry.

Salah satu fitur populer BlackBerry, BBM pun bukan tanpa kompetitor. Di saat RIM masih bergelut dengan lambatnya koneksi lokal, beberapa layanan di luar BBM semakin berkembang. Sebut saja Line, WhatsApp, Skype, KakaoTalk, hingga Yahoo! Messenger.

Itulah beberapa alasan saya meninggalkan BlackBerry. Kamu punya pendapat lain? Atau kamu justru berpendapat bahwa menggunakan BlackBerry adalah solusi yang tepat? Saya tunggu pendapat kamu di kolom komentar :D

http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/6-alasan-tinggalkan-blackberry.html

[Beruntung] Menang Lotere Dua Kali Sehari

Seorang wanita asal Amerika Serikat menang lotere dua kali sehari. Atas kemenangannya itu, ia berhak mendapat $ 2 juta atau Rp 18,3 miliar.



Virginia Fike, 44, mengatakan bahwa ia menang lotere setelah membeli tiket dan memenangkan permainan yang sama dua kali.

Tiket lotere yang dipegang Virginia cocok 5 dari 6 nomor dengan yang diumumkan sebagai pemenang. "Saya masih terkejut," kata Virginia Fike, asal Berryville, Virginia. "Saya berencana membeli tiket Mega dan Powerball, tapi malah mendapat dua tiket lotere Powerball. Saya pikir bisa menang dua kali, tapi apa mungkin?"



Virginia memilih nomor sesuai dengan peringatan ultah pernikahan orangtuanya dan usia mereka saat itu, kemudian dibagi tahun mereka menikah. "Saya masih tidak percaya," kata dia.

Dua minggu setelah pengumuman kemenangan, Fike mendapat uang dari loterenya. Dia berencana merawat orangtuanya dan "membayar tagihan-tagihan" dengan uang itu.

http://id.berita.yahoo.com/menang-lotere-dua-kali-sehari.html

Cara Praktis Merawat Rumah

Tanpa perlu memanggil ahli, beberapa perbaikan simpel dapat Anda lakukan di rumah saat akhir pekan. Tips merawat rumah ini tidak akan memakan waktu banyak sehingga akhir pekan Anda tidak terganggu.

Pintu Berderit
Cari pelumas WD-40, semprotkan ke engsel yang berderit. Setelah itu, berulang kali buka dan tutup pintu agar pelumas teroles merata ke engsel. Kalau masih bunyi, angkat pin di engsel, lalu minyaki.

Wallpaper Terkelupas
Kuaskan lem pada selembar kertas lalu tempelkan pada bagian wallpaper yang mengelupas. Tempelkan wallpaper ke tembok dan tarik kertas secara perlahan. Bersihkan dengan lap.

Lampu Gantung Berdebu
Kenakan sarung tangan. Pada salah satu sarung tangan, semprotkan pembersih gelas. Sarung tangan lainnya dibiarkan kering. Lap lampu dengan sarung tangan berpembersih gelas, kemudian lap lagi dengan sarung tangan kering.

Noda Wastafel
Campurkan krim tartar, soda kue, dan cairan lemon. Usapkan pasta yang dihasilkan ke bagian yang kotor menggunakan lap. Biarkan selama setengah jam, kemudian bilas dengan air.

Bohlam Sulit Dilepas
Potong plester kuat sepanjang kurang lebih 30 sentimeter. Tempelkan plester tersebut pada bohlam. Lipat kedua ujung plester sehingga menempel. Putar untuk melepas bohlam.

Bantal Sofa Kempes
Jemur bantal sofa yang kempes selama beberapa jam di bawah matahari. Jangan terlalu lama agar warnanya tidak rusak. Matahari akan membantu menghilangkan kelembapan dan membuat bantal mengembang kembali.

Botol Kotor
Tuang air panas hingga botol terisi separuhnya. Masukkan beberapa tetes sabun cuci piring, dua sendok makan cuka, serta segenggam beras. Aduk untuk beberapa menit setelah itu bilas dengan air panas sebelum dikeringkan.


http://id.berita.yahoo.com/blogs/rumah/cara-praktis-merawat-rumah-064011233.html

Kamis, 26 April 2012

Pekerjaan Rumah Tangga Mengurangi Risiko Alzheimer

Cara mengurangi risiko terkena demensia (penurunan fungsi otak yang disertai beberapa penyakit) dan Alzheimer ternyata sederhana. Semudah melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari.

Penelitian terbaru sebuah universitas menunjukkan, pekerjaan rumah tangga rutin seperti membersihkan rumah dan berkebun dapat mengurangi risiko Alzheimer dan demensia. Ini jelas kabar baik bagi para orang tua yang tak mampu lagi berkegiatan berat seperti jogging, berenang atau olahraga lainnya.

Pekerjaan rumah tangga rutin memiliki manfaat sama dengan olahraga ringan — meningkatkan kesehatan mental, emosional, dan fisik.

Para peneliti memantau aktivitas lebih dari 700 orang lanjut usia selama 10 hari menggunakan sensor pelacakan gerak, sebelum menganalisis kesehatan mental mereka selama empat tahun ke depan. Mereka yang tercatat paling sering bergerak memiliki risiko terendah terkena penurunan mental.

“Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang berusia 80-an yang tak mampu melakukan olahraga berat masih mendapatkan keuntungan dengan menjalani pola hidup yang lebih aktif,” kata Dr Aron S. Buchman, dari Rush University Medical Center di Chicago. “Tak ada perbedaan besar antara memotong bawang atau berjalan dan naik-turun tangga dan berlatih menggunakan mesin olahraga.”

Studi ini tak membuat perbedaan antara olahraga berat dan aktivitas biasa ketika jumlah totalnya dihitung, sehingga para peneliti hanya bisa membuat asosiasi — bukan hubungan langsung — antara gerakan fisik yang seadanya dan penurunan risiko.

Namun studi ini menunjukkan, lebih baik beraktivitas daripada tidak sama sekali.

“Berolahragalah, dan upayakan yang rutin,” kata Dr Richard S. Isaacson, profesor klinik neurologi (gangguan sistem saraf) di Universitas Miami Miller School bagian pengobatan. “Ini merupakan salah satu bagian dari teka-teki yang harus dipecahkan.”

Rabu, 25 April 2012

Tips Dapatkan Modal Usaha

Ghiboo.com - Modal usaha merupakan salah satu hal penting dalam menjalankan usaha sendiri, walaupun memang kreativitas dan kemauan adalah hal yang terpenting. Mendirikan sebuah usaha yang mampu memberikan keuntungan berlimpah lebih tidak mudah lagi.

Tentunya untuk mengawali semua itu, Anda perlu modal yang cukup atau perlu yang besar agar usaha Anda bisa jalan. Bagaimana mendapatkan modal usaha, ini dia tipsnya:

Cairkan Dana Sendiri

Cara ini tentunya yang paling mudah dalam memperoleh modal usaha. Anda bisa mencairkan tabungan, deposito, reksadana, saham atau bahkan emas anda untuk modal usaha ini. Namun yang terpenting adalah dengan memisahkannya dengan pengeluaran pribadi agar tidak mengganggu kondisi finansial keluarga.

Meminjam ke Bank

Biasanya di bank, ini dinamakan microfinancing. Jangan gegabah dalam menentukan pinjaman ke bank dan tergiur hanya dengan bunga kecil dan kemudahan proses saja. Pilih bank yang memiliki kredibilitas, kemudahan, dan bunga kompetitif.

Meminjam ke Kantor atau Koperasi

Jika anda seorang pebisnis namun masih berstatus karyawan, anda bisa coba memanfaatkan pinjaman kantor atau koperasi karyawan untuk memulai usaha karena biasanya kantor memberlakukan bunga yang cukup rendah atau bahkan tanpa bunga sama sekali.

Menjalin Kerjasama

Cara ini merupakan cara yang paling diminati oleh pebisnis karena modal usaha yang didapatkan bukan berasal dari kantong sendiri. Anda bisa mencari investor atau bekerja sama dengan teman atau kerabat. Berikan keterangan jelas mengenai pembagian keuntungan nantinya dan ini haruslah dibuat perjanjian hitam di atas putih.

Trik Jitu Kendalikan Emosi

Ghiboo.com - Bagi sebagian orang, mengendalikan amarah amatlah sulit. Tak jarang, akhirnya mereka mengeluarkan semua keluh kesahnya secara berlebihan yang justru merugikan dirinya sendiri.

Itulah mengapa pengendalian diri amat penting. Kini, saat merasa perlu mengendalikan diri, Anda hanya perlu beraktivitas menggunakan tangan yang jarang Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Penelitian ini telah dimuat dalam the journal Current Directions in Psychological Science, Maret 2012 yang dibuat oleh Dr Thomas Denson.

Menurut Dr Thomas Denson dari University of New South Wales, orang yang beralih menggunakan tangan 'non dominan' untuk melakukan kegiatan sehari-hari lebih mampu mengendalikan emosinya.

Dr Denson menjelaskan bahwa jika Anda terbiasa menggunakan tangan kanan untuk menggunakan mouse, mengaduk teh atau kopi, membuka pintu, dan sebagainya, maka coba sekali-kali lakukan kegiatan tersebut dengan tangan kiri. Hal ini juga berlaku bagi orang kidal, lakukan kegiatan dengan menggunakan tangan kanan. Cara ini dianggap efektif menjadi kontrol diri untuk tidak 'meninju atau menyakiti orang' yang sudah membuat Anda marah dan kesal.

"Banyak kriminolog dan sosiolog yang telah lama percaya bahwa tingkat kejahatan dan kekerasan jadi tinggi karena rendahnya pengendalian diri. Jika dilihat aktivitas otaknya menggunakan alat, maka bagian otak orang yang mengatur pengendalian diri justru lebih aktif dibandingkan orang yang tidak agresif. Dan cara membantu mengurangi impuls tersebut," jelasnya.

Dr Denson menambahkan bahwa pada awalnya latihan menggunakan tangan non-dominan juga dapat memancing emosi, namun jika dilatih terus, maka Anda akan memiliki kemampuan untuk mengendalikan diri. Sehingga, seiring waktu hal-hal yang membuat Anda jengkel akan lebih mudah diatasi.

Tenggak 10 Liter Coca Cola Sehari, Seorang Ibu Tewas

Tenggak 10 Liter Coca Cola, Seorang Ibu Tewas

TRIBUNNEWS.COM, ADELAIDE - Seorang ibu beranak delapan meninggal setelah menenggak 10 liter minuman ringan Coca Cola dalam sehari. Demikian kesimpulan koroner yang menyelidiki sebab kematian wanita tersebut di Selandia Baru.

Menurut laporan harian Otago Daily Times, Natasha Harris yang berusia 30 tahun menderita gagal jantung dan menurut suaminya disebabkan karena begitu banyaknya Coca Cola yang diminumnya dalam sehari.

Harris dilaporkan muntah-muntah sebanyak enam kali dalam seminggu beberapa bulan menjelang kematiannya yang tiba tiba di bulan Februari 2010, namun pada awalnya Harris mengatakan muntahnya disebabkan karena dia stress. Bila dia tidak minum Coca Cola, Harris akan merasa lemas dan suka marah-marah.

Suami Harris, Chris Hodgkinson mengatakan kepada koroner (seseorang yang bertugas menyelidiki dan memberikan keterangan resmi mengenai sebab kematian), David Crerar bahwa Harris sedikitnya menenggak 10 liter Coca Cola setiap hari."Hal pertama yang dilakukannya di pagi hari adalah minum Coke, dan yang terakhir sebelum tidur juga adalah minum minuman yang sama." kata Hodgkinson.

Ahli patologi, Dr Dan Mornin di depan sidang koroner mengatakan bahwa Harris besar kemungkinan menderita hypokalemia yaitu kurangnya potassium di dalam darah karena tingginya konsumsi Coca Cola.

Dia mengatakan Harris meninggal karena gagal jantung, dan kebiasaannya minum Coca Cola, dan juga asupan gizi yang buruk serta terlalu banyak kafein, menyebabkan kematiannya.
"Semua makanan dan minuman akan berguna bila merupakan bagian dari pola makan yang seimbang ditambah dengan gaya hidup aktif," kata pernyataan tersebut.

Spesies Baru Kepiting Ungu ditemukan di Filipina

Kepiting ungu yang ditemukan di Kepulauan Palawan, Filipina, (Foto Hendrik Freitag, Senckenberg Museum of Zoology, Jerman).

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -— Empat spesies baru kepiting air tawar, berwarna ungu terang, baru-baru ini ditemukan di Filipina. Penemuan Insulamon tersebut menambah ragam biologi baru di Filipina. Menurut satu tim peneliti yang dipimpin oleh Hendrik Freitag, dari Museum Zoologi Senckenberg, Jerman, menemukan beberapa spesies baru, termasuk kepiting tersebut.

Freitag dan tim menemukan beberapa krustasea kecil di sungai di daerah terpencil di kepulauan Palawan. Hewan tersebut adalah hewan semi akuatik yang bersembunyi di liang di tepi sungai. “Mereka biasanya ditemukan di bawah batu-batu dan akar,” kata laporan dalam makalah di edisi terbaru Buletin Zoologi Raffles yang diterbitkan National University of Singapore.

Freitag menambahkan, telur hewan-hewan tersebut menetas dan langsung menjadi kepiting remaja. Hewan-hewan tersebut juga biasa muncul di malam hari untuk mencari makan di bawah air.

Foto-foto kepiting dewasa yang diterbitkan di website Dresden dari museum Senckenberg, menggambarkan hewan-hewan tersebut dengan karapas atau kulit punggung kura-kura berwarna ungu, dan cakar, serta kaki berujung merah.

Para ilmuan pun mulai melakukan penyelidikan intensif terhadap kepiting air tawar yang sama di daerah tersebut pada akhir tahun 1980-an. Menurut laporan Freitag, ditemukan satu spesies baru, yakni Insulamon unicorn.

Lebih dalam lagi di lapangan, penelitian yang dipimpin Freitag menemukan empat spesies unik lainnya. “Berdasarkan penelitian terbaru, sebanyak lima spesies baru telah diakui. Empat di antaranya baru bagi ilmu pengetahuan,” kata Freitag seperti dilansir GMA News Online.

Jenis yang ditemukan dan terbesar adalah Insulamon magnum (53 milimeter - 41,8 milimeter). Kemudian Insulamon porculum (33,1 milimeter - 25,1 milimeter). Kedua spesies baru lainnya adalah Insulamon palawanenses dan Insulamon johannchristiani. Keempatnya sedikit berbeda dari yang pertama ditemukan. Mereka juga berbeda antara satu dengan lainnya, dari segi bentuk tubuh kerang, kaki, dan organ kelaminnya.

Atas pertemuan tersebut, Konservasi Internasional Amerika Serikat mendaftarkan Filipina sebagai salah satu dari 17 negara yang perlu diperhatikan dalam kehidupan tanaman dan hewan di bumi.

crab


Selasa, 24 April 2012

9 Trik Agar Berat Badan Cepat Turun dengan Diet

9 Trik Agar Berat Badan Cepat Turun dengan Diet

Menguruskan badan atau membuat bentuk lebih ideal sering disalahartikan dengan menyiksa tubuh dengan tidak makan sama sekali.

Padahal kuncinya adalah mengubah gaya hidup dan kebiasaan yang buruk menjadi baik.

Dari sekian banyak program diet yang Anda jalani, ada beberapa hal kecil yang sebenarnya bisa mempercepat penurunan berat badan.

Berikut ini adalah 9 trik agar berat badan cepat turun dengan diet.

1. Parkir Lebih Jauh & Naik Tangga
Hal ini pasti sering Anda dengar namun rasa malas dan lelah selalu menjadi alasan tidak melakukannya. Naik tangga membakar kalori yang cukup tinggi, yakni 300 kalori untuk 30 menit. Ia juga memacu detak jantung dan stamina lewat gerakan motorik kaki, sehingga Anda mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Untuk tempat parkir, pastikan tempat yang Anda parkir bukan tempat yang asing untuk alasan keamanan. Namun jika Anda parkir di tempat yang terjamin aman, parkirlah lebih jauh sehingga Anda memiliki waktu untuk berjalan lebih banyak. Hal ini juga baik untuk menghindarkan Anda dari rasa frustasi karena tidak mendapatkan spot parkir yang strategis.

2. Belanja Cerdas
Saat belanja di supermarket, hindari makanan kaleng atau yang diproses siap saji. Pilih makanan segar seperti buah, sayur, roti hingga daging segar. Jangan juga belanja saat perut lapar, karena semuanya terasa harus dibeli. Terakhir, cek detail kandungan makanan yang tertera pada kemasannya. Hindari makanan dengan kadar kalori, lemak dan gula yang tinggi.

3. Jurnal Makanan
Mencatat segala sesuatu yang dimakan dan diminum mungkin terdengar konyol dan buang waktu, namun hal ini bisa memotivasi Anda. Saat mencatat dan melihatnya dari hari ke hari, Anda akan dikejutkan dengan fakta dimana diet telah gagal. Bisa saja dari hal kecil seperti makan permen terlalu banyak hingga kopi yang terlalu banyak gula. Namun ingat, jangan sampai terobsesi dengan angka timbangan Anda.

4. Siapkan Makanan dari Rumah
Hal ini berguna untuk mengetahui apa saja yang Anda makan hingga banyaknya bumbu yang dimasukkan. Porsi yang dibawa dari rumah pun biasanya lebih sedikit daripada porsi restoran. Dan yang terpenting, Anda bisa menghemat lebih banyak uang.

5. Stop Kebiasaan Buruk
Menambahkan gula ke minuman, memilih minuman soda, es batu, hingga menambahkan garam ke makanan. Lebih baik Anda makan satu sendok teh selai kacang untuk ngemil.

6. Alarm Otak
Tahukah Anda bahwa otak membutuhkan 20 menit untuk mengingatkan bahwa perut sudah kenyang? Cara terbaik untuk membuat Anda lebih cepat kenyang adalah dengan minum segelas penuh air 15 menit sebelum makan dan segelas lagi selama makan. Dianjurkan pula untuk makan 5 porsi makanan kecil daripada 3 makanan porsi besar. Pecahlah jadwal makan Anda menjadi banyak namun dengan porsi mungil.

7. Matikan TV Saat Makan Malam
Saat makan, tubuh akan fokus bekerja mengolah makanan dan sulit untuk melakukan fungsi multitasking. Begitu halnya saat nonton TV sambil makan, Anda tidak akan sadar berapa banyak yang dimakan dan melupakan alarm tubuh kalau sudah kekenyangan.

8. Menari
Kegiatan ekstra ini selain menurunkan tingkat stres tubuh, ia juga membakar kalori yang cukup banyak. Lakukan bersama teman-teman dan ia bisa mencegah datangnya depresi. Tubuh akan terbiasa dan stamina menjadi lebih kuat dan stabil.

9. Tidur Cukup
Satu lagi hal sepele yang tidak pernah bosan diulang. Idealnya 7-9 jam tidur yang baik namun semuanya bervariasi tergantung dari kebutuhan tiap orang. Tanpa tidur cukup, metabolisme tubuh terganggu, iapun kehilangan ketajamannya untuk mengolah makanan sehingga lemakpun makin banyak tertimbun tanpa sempat dibakar. [Source: Wolipop]

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer