Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Saturday, May 12, 2012

Say No to Bau Mulut!

Ghiboo.com - Bau mulut? Yaks, enggak lah yau. Penyebab bau mulut memang bermacam-macam, sayangnya masih banyak orang yang kurang memerhatikan kenapa hal tersebut bisa terjadi.


Alex Mara, ahli kebersihan mulut dan gigi di SWI Dental Studio, menjelaskan beberapa cara mencegah bau mulut.

Salahkan bakteri yang ada dibalik lidah - bakteri itu memproduksi senyawa belerang yang mudah menguap. Penyebab utama bau mulut.

Belilah pembersih lidah untuk menyingkirkan bakteri yang ada di bagian belakang mulut. Sebagai alternatif, gunakan sikat gigi.

Bersihkan sela gigi dengan Floss tiap hari untuk mengurangi bakteri.

Belilah sikat gigi elektrik karena tekniknya paling efektif untuk menyikat gusi. Bakteri yang menempel di gusi juga menyebabkan bau mulut.

Coba obat kumur jika metode-metode di atas gagal.

Temui dokter gigi untuk membersihkan karang gigi. Hal ini meningkatkan kesehatan mulut dan menghentikan bau mulut.

Bau mulut masih jadi masalah? Mungkin penyebabnya dari infeksi amandel, hidung atau tenggorokan. Temui dokter gigi atau dokter untuk konsultasi.

Apel Bantu Cegah Pembekuan Darah

Apel Bantu Cegah Pembekuan Darah

Ghiboo.com - Mengonsumsi sebutir apel per hari ternyata dapat menurunkan risiko pembekuan darah yang mengancam jiwa. Pembekuan darah merupakan cikal bakal dari risiko penyakit serangan jantung.


Sebuah tim di Harvard Medical School telah menemukan bahan kimia, yang disebut rutin, sebuah agen anti-pembekuan darah di pembuluh nadi dan vena.


Rutin bisa ditemukan di apel, jeruk, bawang, teh hitam dan hijau, yang diharapkan bisa menjadi alternatif pengobatan di masa depan untuk melindungi terhadap serangan jantung.


Dalam penelitian tersebut, para peneliti menemukan bahwa bahan kimia tersebut membantu memblokir enzim yang berbahaya yang terlibat dalam pembentukan pembekuan darah. Enzim ini - rotein disulfida isomerase (PDI)- dilepaskan dengan sangat cepat ketika gumpalan darah terbentuk dalam arteri dan vena.


"Rutin terbukti menjadi senyawa yang paling berpotensial anti-pembekuan darah yang pernah kami uji. Penemuan ini menunjukkan bahwa rutin dapat mengobati dan mencegah jenis gumpalan darah," papar pimpinan penelitian Prof Robert Flaumenhaft dilansir melalui Foxnews (10/5).

Friday, May 11, 2012

Makanan Tradisional Pernikahan di Dunia!

Ghiboo.com - Setiap negara di belahan dunia memiliki makanan tradisional unik untuk merayakan pernikahan, yang dipercaya mampu membawa keberuntungan, kebahagiaan, kesuburan, serta kelanggengan bagi pasangan pengantin baru.


Daripada penasaran, langsung saja lihat makanan tradisional pengantin dari beberapa negara di dunia:

Madu dan Yoghurt, India
Sebagai pengganti kue pengantin, pasangan pengantin dalam pernikahan Hindu memakan Yoghurt yang dicampur dengan madu yang disebut dengan madhupak atau "penawaran". Madu dan Yoghurt melambangkan awal yang manis dan kesehatan abadi dalam pernikahan.

Foy Thong, Thailand
Foy Thong atau 'benang sutra emas' adalah sebuah makanan pencuci mulut di Thailand kuno, terbuat dari kuning telur dan sirup gula. Benang-benang serupa mie panjang disajikan pada hari pernikahan, sebagai perlambang cinta abadi antara pengantin.

Kazunoko, Jepang
Telur ikan atau kazunoko melambangkan kesuburan dan kesejahteraan keluarga. Telur ikan yang berwarna kuning atau merah muda, dikeringkan di bawah sinar matahari dan diasinkan dengan garam kosher untuk membentuk satu bagian. besar.

Rice Ball Soup, Cina
Di Cina, terdapat kepercayaan bahwa pasangan pengantin harus menyediakan tang yuan atau sup bola nasi manis pada hari pernikahan mereka, untuk memastikan perkawinan berjalan manis dan lancar. Pengantin harus menelan bulat-bulat makanan ini agar mendapatkan keberuntungan.

Fruit Cake, Inggris
Tradisi ini berasal dari Inggris abad pertengahan, ketika para tamu membawa kue-kue kecil yang dihiasi buah, kacang, dan marzipan sebagai simbol kesuburan dan keberuntungan. Kue tingkat teratas, yang disebut sebagai 'kue pembaptisan,' akan disimpan untuk pembaptisan anak sulung pasangan tersebut kelak.

Bem Casados, Brazil
Bem Casados, yang berarti 'pernikahan bahagia' dalam bahasa Portugis, adalah kue tradisional yang disajikan di pesta pernikahan Brazil. Dua kue bolu mini disatukan dengan krim yang terbuat dari saus karamel, dadih telur, atau selai di bagian tengahnya. Setiap potong kue dibungkus perbuah, diikat dengan pita, dan diberikan sebagai hadiah kepada para tamu di akhir pesta.

Kola Nuts, Nigeria
Dalam suku Igbo di Nigeria Selatan, kacang kola umumnya digunakan untuk tujuan pengobatan. Makanan yang tinggi akan kafein ini dikunyah untuk meredakan lapar dan memberi asupan energi. Kacang kola juga sering digunakan sebagai mahar pengantin. Selama pesta pernikahan, kacang ini juga disajikan sebagai perlambang kemampuan pasangan pengantin untuk mengatasi perbedaan dalam perkawinan mereka.

Jordan Almonds, Yunani
Almond berlapis gula ini biasanya disajikan pada hari pernikahan di Yunani dan wilayah-wilayah lain di Mediterania. Kacang pahit dan lapisan gula yang manis di atasnya melambangkan pasang surut pernikahan. Makanan tersebut dimaksudkan untuk memberi keberuntungan bagi pasangan, dengan harapan akan ada lebih banyak momen-momen manis daripada momen-momen pahit dalam pernikahan mereka.

Irish Whiskey Cake dan Mead, Irlandia
Mirip dengan adat Inggris, kue pengantin tradisional Irlandia juga terbuat dari buah-buahan dan kacang. Tapi, kue itu dilapisi dengan gula putih dan tingkat atasnya adalah kue wiski Irlandia, yang disajikan di pembaptisan bayi pertama pasangan tersebut. Mead (anggur madu) yang dipercaya meningkatkan kejantanan dan kesuburan juga disajikan dalam sebuah pernikahan Irlandia.

(Berbagai sumber)

3 Cara Bikin Pesta Pernikahan Ramah Lingkungan

Upaya menyelamatkan lingkungan tidak terbatas pada aksi menanam sejuta pohon atau ikut mematikan listrik selama satu jam setiap tahun. Ketika menyelenggarakan pesta pernikahan pun, Anda bisa ikut menyelamatkan lingkungan. Caranya mudah! Cukup perhatikan tiga hal berikut ini:

1. Undangan
Di era serba digital ini, tak perlu rasanya mencetak undangan kertas terlalu banyak. Buatlah daftar orang-orang yang wajib dikirimi undangan kertas, misalnya atasan, perusahaan, dsb. Untuk teman-teman dan kerabat dekat, Anda bisa menggunakan email atau pesan singkat lewat ponsel. Buatlah undangan dengan format digital lalu kirimkan pada mereka. Cara ini juga bisa memotong biaya pesta lho. Bayangkan, berapa pohon yang Anda selamatkan dengan menghemat jumlah cetakan undangan kertas.

2. Dekorasi
Umumnya, dekorasi pesta pernikahan menggunakan bunga potong dan styrofoam. Bunga potong sekali buang merupakan pemborosan biaya yang cukup tinggi, sedangkan styforoam membutuhkan waktu ribuan tahun supaya dapat terurai.

Coba ganti tema pernikahan Anda. Kini banyak pilihan dekorasi yang lain yang tidak menggunakan styrofoam. Penggunaan kain warna-warni, lampu-lamp dan kristal cantik bisa jadi pilihan. Jika ingin menghias pesta dengan bunga, pilihlah tanaman bunga di dalam pot, sehiingga bisa digunakan berulang kali. Memilih lokasi pesta di kebun juga bisa membuat suasana lebih segar. Tanaman indah telah tersedia dan Anda bisa menghemat biaya untuk dekorasinya.

3. Suvenir
Ketimbang memilih suvenir yang belum tentu ada gunanya, coba jatuhkan pilihan pada sesuatu yang lebih ramah lingkungan. Bibit tanaman atau tanaman dalam pot kecil bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ayo selamatkan lingkungan kita!

Thursday, May 10, 2012

[Menakjubkan] Pasangan Cina ini Tinggal di pengasingan untuk dapat Bersama

Over 50 years ago, a 19-year-old man named Liu fell in love with an 29-year-old widow named Xu. Because of the age difference they were not able to be together so they fled up a mountain and lived life out of a cave. There was no electricity or water in the cave, but the two made it livable.

Liu began carving a staircase that would take over 50 years to complete and consist of over 6,000 steps so that his wife could comfortably go up and down the mountain. The couple was living in total seclusion until a group of adventurers was going through the forest and came upon the staircase.

After 50 years of seclusion the couple became worldwide sensations. They were so in love that they spent every single day together. Liu and Xu had seven children and lived happily until Liu came back from his daily farm work and collapsed. Xu cradled her husband in her arms until he passed away, separating them for the first time since they went up the mountain. A way better Love Story than Twilight.
(Source)

Contek Selandia Baru untuk Basmi Tembakau

Ghiboo.com - Merokok memang membuat bencana. Selain merupakan bentok pemborosan, merokok juga amat buruk bagi kesehatan Anda.

Sebagai usaha untuk menurunkan jumlah perokok, pemerintah Selandia Baru berencana untuk menaikkan harga rokok menjadi US$ 100 atau setara dengan Rp 920.000,-.

Rencana ini disampaikan oleh Menteri Negara Kesehatan Selandia Baru Tony Ryall, yang merekomendasikan kenaikan harga rokok secara drastis untuk mengurangi jumlah perokok di kalangan anak muda. Rencananya, kenaikan harga rokok akan ditetapkan mulai 2020.

Tapi, rencana awal kenaikan ini akan dimulai awal tahun 2013. Harga rokok akan naik menjadi US$ 60 (Rp 540.000,-) dan akan naik menjadi 10 persen setiap tahunnya hingga $ 100.

"Pajak tembakau merupakan intervensi paling efektif untuk menurunkan angka prevalensi merokok," ungkap salah satu juru bicara, dilansir melalui CBCNews, Rabu (25/4).

Usaha ini merupakan rencana untuk menjadikan Selandia Baru bebas tembakau di tahun 2025.

Mungkin tidak ya, tindakan ini akan dicontek pemerintah Indonesia?

http://id.she.yahoo.com/contek-selandia-baru-untuk-basmi-tembakau-033000693.html

Perbandingan Samsung Galaxy S III Vs. iPhone 4S

Voice Recognition:
Baik Galaxy S III maupun iPhone 4S didukung oleh voice controls. Apple memiliki Siri, sedangkan Samsung memiliki S Voice. Dengan kedua kotrol suara ini Anda bisa bisa bicara pada asisten dan memintanya melakukan tugas seperti mengirim pesan, membuat panggilan dan sebagainya. Saat ini masih terlalu awal untuk menilai S Voice, tapi Android Voice Actions sudah terbukti lebih baik saat didemonstrasikan daripada Siri.

Notifications:
Dengan iOS 5, Apple benar-benar merubah semua pemberitahuna ke Notification Center, dimana Anda bisa melihat semua aktivitas baru, tidak hanya panggilan dan pesan tapi juga aplikasi Anda.
Sementara Galaxy S III membuat perbaikan pada fungsi notifikasi Android. Smart Alert tampak sangat menjanjikan, jika ada panggilan terlewatkan, ponsel akan bergetar dan menyalakan LED ketika Anda mengambilnya.

Streaming and Sharing:
Apple menempatkan semua konten pada iCloud. Jadi jika Anda men-download lagu di iTunes, maka secara otomatis akan muncul di dalam perpustakaan komputer Anda. Rumornya S-Cloud Samsung akan rilis bersama S III, tapi sampai sekarang tidak ada penampakan saat konferensi pers. Google G-Drive dapat melakukan pekerjaan dengan baik untuk perangkat Android.
Samsung memiliki beberapa layanan berbeda untuk akses konten dari jarak jauh. AllShare Cast bisa dipasangkan dengan TV, laptop atau tablet melalui Wi-Fi yang dimainkan melalui S III. Untuk bisa sama dengan iDevice, Anda butuh sebuah Apple TV.

Connecting:
Ada beberapa keuntungan jika berkomunikasi dengan perangkat yang sama. S III menawarkan S Beam yang memungkinkan berbagi foto, video, file, album dan sebagainya melalui NFC dengan koneksi Wi-Fi.
Dua pengguna iPhone 4S bisa terhubung melalui iMessage, sebuah layanan pesan gratis.

Camera:
Kamera S III memiliki fitur Burst Shot/Best Photo yang bisa mengambil 20 foto berturut-turut, kemudian merekomendasikan yang terbaik.
Kamera iSight memiliki deteksi wajah, yang bisa menampilkan sebuah persegi pada objek kepala. S III menamai ini Face Zoom, yang memungkinkan Anda memperbesarnya.

Social Media Integration:
Debut iPhone 4S terintegrasi denga Twitter, yan gmemungkinkan pengguna mengambil foto dan bisa secara otomatis memposting langsung, tanpa keluar dari foto roll. S III memiliki Social Tag yan gbisa menghubungkan foto teman Anda dengan galeri foto akun Facebook atau Google+ mereka.

Specs:


Jadi siapa yang menang?
Di atas kertas, Galaxy S III memiliki spesifikasi lebih baik, tapi jangan lupakan populer ekosistem dari Apple. Jadi, jika Anda memutuskan sekarang siapakah yang terbaik antara iPhone 4S atau S III, sepertinya itu masih terlalu cepat.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14295422

[GoGrenn] Stadion-stadion Ramah Lingkungan

Stadion-stadion megah ini dibangun dari bahan daur ulang, tidak beracun dan penggunaan listriknya hemat.

stadion
stadion
Cowboys Stadium dibuka pada 27 Mei 2009 lalu dan menjadi kandang dari klub football Amerika, Dallas Cowboys. Stadion berkapasitas hingga 111 ribu penonton ini terletak di Arlington, Texas, Amerika Serikat. Yang membuat Cowboys Stadium ramah lingkungan ialah material atap stadion terbuat dari kaca tembus pandang yang dapat ditutup dan dibuka. Dengan teknologi ini stadion mampu menghemat listrik hingga 20 persen di siang hari. (Getty Images/Layne Murdoch)

stadion
stadion
stadion
Incheon Stadium terletak di kota Incheon, Korea Selatan. Stadion berkapasitas hingga 70 ribu penonton ini pernah digunakan saat Piala Dunia 2002 lalu dan akan dipakai untuk Asian Games 2014. Tribun stadion ini bisa menampung hingga 30 ribu orang sekaligus. Stadion dengan atap yang terbuka lebar ini tidak membutuhkan banyak listrik saat pertandingan digelar pada siang hari. Selain itu banyaknya sirkulasi udara di dalam stadion mengurangi penggunaan pendingin udara. (Getty Images/

stadion
stadionstadion

London Olympic Stadium akan dipakai saat upacara pembukaan Olimpiade London pada Agustus 2012 nanti. Stadion berkapasitas hingga 80 ribu penonton ini dibuka pada 2011 lalu. Fungsi stadion ini untuk cabang-cabang atletik. Struktur stadion ini dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Sehingga ramah lingkungan, tapi tetap kuat. (Getty Images/Paul Gilham)

stadionstadionstadion
Meadowlands Metlife Stadium dibuka pada 15 April 2010. Stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini terletak di New York, Amerika Serikat. Kandang klub New York Jets dan New York Giants ini dibangun dari 40 ribu ton baja, beton yang tidak beracun untuk tanah dan bangku-bangkunya dibuat dari plastik daur ulang. (Getty Images/Jeff Zelevansky)

stadionstadionstadion
Melbourne Rectangular Stadium dibuka pada 7 Mei 2010 dan berkapasitas hingga 30 ribu penonton. Atap stadion ini terdiri dari ribuan kaca berbentuk segitiga yang bisa mengurangi penggunaan listrik di siang hari. Lalu struktur stadion ini juga susunan strukturnya berbentuk segitiga dan bisa mengurangi penggunaaan baja hingga 50 persen. Ventilasi yang terbuka juga membuat stadion ini tak perlu menggunakan pendingin ruangan dalam jumlah banyak. (Getty Images/Scott Barbour)

stadionstadion
Shanghai Stadium diresmikan pada 1997 silam dan berkapasitas hingga 80 ribu penonton. Atap yang terbuka lebar dan banyak lubang ventilasi membuat penggunaan listrik di stadion ini sangat hemat. (Gettty Images/Feng Li)


http://id.olahraga.yahoo.com/foto/stadion-stadion-ramah-lingkungan-1336547221-slideshow/stadion-photo-1336547023.html

Wednesday, May 9, 2012

Orang Ini Hidup Tanpa Uang Sudah 12 Tahun

Kala itu dunia baru memasuki abad millenium. Tepatnya di tahun 2000, terjadi krisis ekonomi di Amerika Serikat. Daniel Suelo (lahir tahun 1961) melihat kekalutan yang melanda di lingkungan sekitarnya.
Siapa yang bisa hidup tanpa uang? Tak heran, banyak orang yang mendadak depresi akibat kesulitan yang melanda Amerika.




Namun, Suelo tiba-tiba mengambil keputusan ajaib. Ia meninggalkan uang terakhirnya, US $ 30 dalam kotak telepon umum. Lalu berjalan menuju padang gurun Moab di Utah.
Dalam benaknya hanya ada satu tekad: hidup mengembara tanpa uang sepeser pun. Kawan-kawannya yang mengetahui niat Suelo menganggapnya sudah gila.
Berbeda dengan pikiran Suelo saat itu. Menurutnya, dunia kapitalis ini membuat masyarakatnya bersifat konsumerisme. Sehingga di zaman modern ini, dunia kita dipenuhi oleh orang - orang yang tamak dan serakah.
Suelo sendiri mengatakan bahwa sebenarnya gaya hidup masyarakat Amerika sudah menjadi gaya hidup yang konsumerisme. Dan jika semua orang hidup dengan gaya hidup seperti itu, maka dunia akan benar – benar runtuh. Pemikiran seperti itulah membuatnya memutuskan untuk meninggalkan duniawi.




Pengembaraannya di padang gurun Moab, akhirnya membawa Suelo ke sebuah gua di tepi tebing di Taman Nasional Arches, Utah. Ia kemudian membangun rumahnya di dalam gua yang berdimensi 200 m x 50 m itu.
Di dalam gua tersebut, Suelo membuat tempat tidur dari batu, berburu, mengais makanan, minum dari mata air, dan mandi di sungai.
Setiap pendaki yang singgah disambut untuk tinggal bersamanya. Di sana, Suelo berbagi ‘rumah’, buku-bukunya dan bunga liar serta bibit kaktus yang dia makan dengan para pendaki yang singgah.
Tak terasa, Suelo telah tinggal di sana selama 12 tahun.
Kehidupannya di alam terbuka ternyata mengilhami orang lain. Salah satunya adalah Mark Sundeen, sahabat Suelo.
Dulu, Sundeen menganggap Suelo sudah gila saat memutuskan untuk tinggal di gua. Namun, setelah Sundeen mengalami kejatuhan ekonomi pada tahun 2008, ia mulai mempertimbangkan gaya hidup Suelo.
Akhirnya, Sundeen pun bertekad untuk mengikuti jejak Suelo. Sundeen mengikuti Suelo, dan sejak itu, Sundeen mulai menulis sebuah buku mengenai kehidupan Suelo. Buku biografi gaya hidup Mark Suelo yang ditulis oleh Mark Sundeen berjudul ”The Man Who Quit Money”.
Sundeen menuliskan bahwa Suelo pada awalnya hidup dengan cara berburu makanan sendiri dan bergantung pada kemurahan hati orang lain. Ia tidak usah membayar pajak, bahkan Suelo pun tidak menerima bantuan dari pemerintah.




Dalam bukunya, Sunden menulis kata-kata Suelo, ”Filosofi saya adalah dengan menggunakan apa yang diberikan dengan kemurahan hati atau yang sudah dibuang oleh orang lain.”
Suelo menambahkan bahwa di dunia kapitalis Amerika sekarang, masyarakat Amerika dirancang sedemikian rupa agar tergantung pada uang. Mereka dipaksa untuk memiliki uang dan menjadi bagian dari dunia kapitalis. Hidup di luar dari itu adalah ilegal.
Berbekal pemikiran dan filosofi tersebut, Suelo tidak hanya meninggalkan uang saja, tapi juga SIM dan paspornya. Suelo juga mengubah namanya dari Shellabarger menjadi Suelo. Suelo adalah bahasa Spanyol yang berarti `soil` atau tanah.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14371992

Layakkah Hubungan Ini Dipertahankan?

Anda dan kekasih sudah menjalani hubungan selama beberapa bulan. Kini mulai timbul pertanyaan, “layakkah hubungan ini dipertahankan?”

Berikut ini beberapa tanda hubungan Anda patut dipertahankan.

Menjadi diri sendiri
Anda bebas berekspresi saat berada di dekat pasangan. Tak perlu berpura-pura apalagi sibuk berbohong. Dia telah mengenal Anda seutuhnya, dan menganggap kekurangan Anda justru sebagai keunikan.Sehingga hubungan Anda benar-benar dilandasi kejujuran, bukan kemunafikan.

Aman
Anda merasa aman dengan hubungan yang tengah dijalankan. Walau ia sedang tak ada di sisi Anda, namun sama sekali tak terbersit pikiran negatif mengenai pasangan. Anda telah mempercayainya 100 persen. Pasangan Anda pun berhasil menjaga kepercayaan tersebut. Tak ada rasa saling curiga atau cemburu berlebihan. Mengecek ponsel atau jejaring sosial pasangan bukan menjadi hobi Anda. Karena Anda mengetahui setiap kegiatan yang dilakukan pasangan.

Bahagia
Selama menjalani hubungan, Anda merasa sangat bahagia. Tak hanya diri sendiri yang merasa, namun aura kebahagiaan itu juga terpancar dan dapat dirasakan orang sekitar Anda. Hubungan cinta bukanlah beban, justru sesuatu yang melengkapi hidup Anda.

Jika tiga hal di atas Anda rasakan selama berhubungan dengan kekasih, maka jangan ragu-ragu lagi. Pertahankan terus hubungan cinta Anda. Siapa tahu di kemudian hari, dialah yang akan menjadi pendamping Anda seumur hidup.

http://id.she.yahoo.com/layakkah-hubungan-ini-dipertahankan-.html

Makanan yang Memperbesar Peluang Kehamilan

T:
Saya sudah 1,5 tahun menikah, tetapi belum dikaruniai anak. Setelah cek ke dokter, ternyata saya mempunyai masalah gangguan hormonal, yang berpengaruh terhadap kesuburan. Makanan apa saja yang bagus untuk kesuburan, Dok? Terima kasih. (Rini Novitasari, 22)

J:
Terima kasih kembali Rini,
Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburan, antara lain:

Diet
* Gunakan lebih banyak minyak tidak jenuh seperti PUFA (omega 3 dan 6) serta MUFA (omega 9). Asam lemak tak jenuh banyak terdapat pada kacang-kacangan, minyak tumbuhan, biji-bijian, dan ikan laut dalam seperti sarden atau salmon. Lemak tak jenuh bekerja meningkatkan kesuburan dengan memperbaiki sensitivitas tubuh terhadap insulin, dan mengurangi reaksi inflamasi yang terjadi.
* Hindari penggunaan lemak trans yang banyak ditemukan pada makanan yang diproses industri seperti margarin, minyak yang dipanaskan, junk food, krim, dan lain sebagainya. Lemak trans akan menyebabkan terjadinya sumbatan pada pembuluh darah yang akan mengganggu kesuburan.
* Gunakan protein nabati setiap kali makan seperti tahu, tempe, kacang, dan lain-lain. Protein nabati, terutama produk kedelai, kaya akan fitoestrogen yang membantu meningkatkan kesuburan.
* Konsumsi karbohidrat sesuai kebutuhan, jangan berlebihan, dan pilihlah jenis karbohidrat kompleks yang kaya akan serat seperti sereal, biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Kesemuanya akan memperbaiki kesuburan dengan mengendalikan kadar gula darah dan insulin.
* Konsumsi cukup vitamin (seperti asam folat yang banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau, biji-bijian, kuning telur, hati, ginjal, dan buah), cukup mineral (zinc banyak pada seafood), serta antioksidan (selenium, vitamin E, C, dan A) dalam makanan sehari-hari yang dapat diperoleh dari sayuran dan buah-buahan.
* Pilihlah air putih sebagai minuman sebagai pengganti minuman bersoda yang kaya gula, atau minuman yang kaya kafein seperti kopi, coklat, teh, dan soda.

Pertahankan berat badan dalam batas normal dengan indeks massa tubuh antara 18,5-22,9 kg/m2. Berat badan yang berlebihan atau terlalu kurus akan mempengaruhi kesuburan juga. Melakukan olahraga atau aktivitas fisik secara teratur akan memperbaiki kesuburan. Namun jangan melakukan olahraga secara berlebihan, karena akan mempengaruhi masa ovulasi.

Hentikan kebiasaan merokok karena rokok dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan. Selalu berkonsultasi dengan dokter yang merawat Anda, dan jangan lupa berdoa!

Ini Loh Si Pemulung Terkaya di Dunia !! (+pic)


Profesi boleh saja pemulung, tapi Curt Degerman pintar dalam bisnis investasi saham, pekerjaan Curt Degerman sehai-hari mengumpulkan sampah telah berhasil meninggalkan harta warisan 13,8 Milyar.

Dia dikatakan bergaya hidup sederhana. Namun di antara mengumpulkan kaleng dan botol dari tempat sampah di kota pesisir itu, ia juga akan dijumpai di perpustakaan kota sedang asyik dan tekun mempelajari pasar saham di koran ekonomi dan dari sanalah dia membeli saham lalu dikumpulkannya hingga mencapai 700.000 founsterling.


Spoiler for pic:


Dia meninggal terkena serangan jantung, pada usia 60, pada tahun 2008. Saat itulah kerabat menemukan dia memiliki portofolio saham dan saham senilai lebih dari 700.000 pound sterling. Selain itu, ia telah membeli 124 batang emas senilai 250.000 pound sterling.

Dia juga memiliki rumah sendiri dan memiliki lebih dari 4.000 pound sterling di rekening bank. Selain itu, ditemukan lebih dari 270 pound sterling uang receh di dalam rumahnya

Pelajar Indonesia Berprestasi di India



JAKARTA, KOMPAS.com- Tim Olimpiade Fisika Indonesia kembali membawa harum nama Indonesia dengan memenangi 2 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu di Olimpiade Fisika Asia (APhO) ke-13 di New Delhi India. Sebanyak 21 negara berpartisipasi dalam olimpiade kali ini dengan total peserta 156 siswa.

Medali emas dipersembahkan Limiardi Sancerio dan Erwin Tanin. Medali perak diraih Samuel Wirajaya, serta medali perunggu diraih Himawan Winarto dan Albert Datui.

Hendra Kwee dari STKIP Surya, salah satu pendamping tim Indonesia, Rabu (9/5/2012), mengatakan, negara-negara yang berpartisipasi tahun ini adalah Australia, Brunei Darussalam, China, Hongkong, India, Indonesia, Israel, Kazakhstan, Kirgistan, Malaysia, Mongolia, Nepal, Rusia, Saudi Arabia, Singapore, Sri Langka, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Turkmenistan, dan Vietnam.

Pada acara penutupan APhO kemarin, Indonesia mengundang negara-negara lain untuk ikut berpartisipasi dalam APhO tahun 2013 yang akan diselenggarakan oleh Surya Institute bekerja sama dengan STKIP Surya di Tangerang, Banten.

Rombongan tim Indonesia tahun ini dipimpin oleh Dr. Hendra Kwee, Dr. Zainul Abidin, dan Dr. Herry Kwee dari STKIP Surya. Tim rencana akan kembali ke Tanah Air Rabu pagi ini.

Inilah Kiat Menyusui Tanpa Mengubah Bentuk Payudara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai ibu baru, kita terkadang sudah membaca referensi atau browsing informasi tentang kesehatan ibu dan bayi. Namun ketika berhadapan dengan masalah anak, kita merasa tidak mampu mengatasinya.

Mungkin diantara kita ada yang merasa bersalah, kurang cantik, atau kesakitan waktu memberikan ASI. Tetapi, hal tersebut tak perlu dirisaukan. Karena sebagai Ibu "baru" bukanlah sebuah "bencana".

Jika kita membutuhkan orang lain, kenapa tidak? Kita perlu berbagi dengan orang yang berpengalaman, orangtua atau dokter. Kali ini dr. Ariani Dewi Widodo, SpA akan memberikan informasi seputar menyusui.

- Menyusui sakit
Bagi kita, calon ibu baru pasti sudah mengumpulkan informasi tentang menyusui. Tetapi bila kita merasa sakit saat menyusui, kita perlu berkonsultasi di klinik tumbuh kembang. Karena di klinik tersebut, kita akan diberikan informasi tentang kesehatan ibu dan bayi.

- Payudara kendor
Menyusui membuat payudara kendor? Tak perlu khawatir, karena setelah menyusui kita dapat melakukan olahraga guna mengencangkannya. Lalu jaga berat badan agar tetap stabil, perbanyak makan buah dan sayur, serta memilih bra yang tepat dapat membantu mengencangkan payudara.

- Tidak boleh menyusui ketika ibu sakit
Menurut Ariani, pernyataan ini hanya mitos. Ketika ibu menyusui sakit, ibu tetap boleh memberikan ASI kepada bayi. Bayi tidak akan tertular, karena secara otomatis mereka membentuk antibodi untuk melindungi tubuhnya.

- Merasa bersalah karena bekerja
Sehagai ibu, kita ingin memberikan yang terbaik pada anak, salah satunya ASI eksklusif. Namun ada beberapa kendala bagi kita yang bekerja, kita beranggapan tidak dapat memberikan ASI dan merasa bersalah karenanya. Padahal kita terap bisa memberikan ASI dengan cara memompa dan disimpan di lemari pendingin atau kita dapat manfaatkan delivery ASI dari kantor ke rumah, yang saat ini tersedia jasanya di kota-kota besar.

- Susu formula rendah gula
Jika anak kita diberikan susu formula, tetapi ia tidak cocok atau alergi dengan kandungan gula susu tersebut, kita dapat memberikannya susu formula rendah gula. Tetapi bagaimana pun juga, ASI merupakan makanan yang paling baik bagi bayi. Selama kita masih memberikan ASI dan bayi pun tidak ada masalah, produksi ASI kita akan lancar. Pasalnya dengan memberikan ASI, dapat membentuk kedekatan antara ibu dan anak. Anak juga merasakan kehangatan dalam dekapan sang ibu. (Agustina N.R)

Tuesday, May 8, 2012

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menyebabkan Otak Rusak

Tanpa disadari, setiap harinya otak bisa mengalami kerusakan dari kebiasaan hidup sehari-hari. Hati-hati nie..

Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar saraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu saraf lain. Buset

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem saraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi, ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya. Otak adalah penyalur energi terbesar bagi tubuh. Meski ukuran otak hanya sebesar 2 persen dari keseluruhan berat badan manusia, tapi seluruh kegiatan tubuh dikontrol olehnya. Artinya jika berat badan seseorang 60 kg, maka berat otaknya sekitar 1,2 kg. Gile gan

Hampir 75 persen otak manusia terdiri atas air. Makannya gan banyak2 minum Air Putih
berikut ini 10 kebiasaan sepele yang menyebabkan otak menjadi rusak, yaitu :

1. Tidak sarapan:




Mereka yang tidak sarapan akan memiliki kadar gula darah yang rendah. Hal ini akan memicu ketidakcukupan nutrisi pada otak padahal otak butuh nutrisi yang cukup untuk tetap bisa bekerja. Akibat kurang suplai nutrisi terutama glukosa, akhirnya kemampuan otak akan cepat menurun.


2. Makan berlebihan:




Sikap yang terlalu berlebihan bisa mengeraskan pembuluh darah di otak yang akhirnya dapat menurunkan kekuatan mental.MENTALITY DESTROYER


3. Merokok:




Semua orang tahu merokok itu tidak baik untuk kesehatan dan ada banyak dampak buruk yang dihasilkan bagi organ tubuh jika merokok. Khusus untuk organ otak, merokok bisa menyebabkan otak menyusut dan memicu penyakit pikun atau Alzheimer. Sel-sel saraf akan menyusut pada bagian hippocampus dan korteks depan yang berfungsi menyimpan ingatan.Nah... untuk para perokok satu lagi nih peringatan buat kalian dan untuk agan2 yg suka merokok lebih baik jangan deh OK !!!


4. Konsumsi gula berlebih:


Terlalu banyak mengonsumsi gula akan mengganggu proses penyerapan protein dan nutrisi sehingga tubuh akan mengalami kekurangan gizi (malnutrisi) dan akhirnya mengganggu perkembangan otak.


5. Polusi udara:




Otak adalah organ yang mengonsumsi oksigen paling banyak dari tubuh. Menghirup udara yang penuh polusi akan mengurangi suplai oksigen ke otak dan akhirnya mengurangi efisiensi otak dalam bekerja.Agan2 yg ada di perkotaan hati2 polusi udara selain dapat merusak otak juga dapat membunuh kita baik secara peralahan maupun secara cepat makannya gan olahraga ya.... minimal seminggu sekali


6. Kurang tidur:




Tidur akan membuat otak berisitirahat. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama sama saja dengan membunuh sel otak perlahan-lahan karena otak terus dipaksa untuk tetap menyala padahal otak juga butuh istirahat.
Jadi inget lagunya bang Haji Rhoma Irama nih wkwkwk
"begadang jangan bergadang kalau tiada artinya" :maho


7. Menutup kepala saat tidur:




Tidur dengan kepala ditutup bantal misalnya ato pake tutup kepala kaya gambar diatas, akan meningkatkan konsentrasi karbondioksida ke otak. Saat bernafas dengan kepala tertutup, karbondioksida hasil bernafas akan masuk kembali ke dalam tubuh dan hal itu sangat berbahaya.
hi...h bahaya bnget


8. Tetap bekerja dalam keadaan sakit:




Memaksakan diri untuk bekerja atau belajar dalam kondisi sakit sangat tidak baik untuk otak dan akan merusak sel-sel otak.


9. Jarang berbicara:




Percakapan akan membantu seseorang untuk terus mengaktifkan sel-sel otaknya, apalagi percakapan yang berbau intelektual. Orang yang jarang berbicara akan membiarkan sel-sel otaknya mati perlahan-lahan karena tidak pernah mengaktifkannya.Ayo berdialog gan


10. Jarang menstimulasi pikiran:




Berpikir adalah cara paling baik untuk melatih otak. Kurang menstimulasi otak dengan berbagai hal akan menyebabkan otak menyusut. Sel-sel otak akan mati karena tidak ada sesuatu yang membuat otak berkembang.Maen Rubik Gan ato puzzle sama TTS juga bisa


Penyakit yang berhubungan dengan otak antara lain ketidak mampuan berkomunikasi (Asperger syndrome), trauma atau kerusakan batang otak (traumatic brain injury), keterbelakangan mental (Down syndrome), epilepsi, autisme, ganguan kejiwaan (psychiatric disorders), penyakit disorientasi otak (Alzheimer), kelainan otak kronis yang mengganggu pergerakan (Parkinson), kelumpuhan (Paralyses), kerusakan atau kematian sebagian otak (partial brain degenerative disorder), Szhizoprenia dan lainnya.Hih.... Amit2 Naudzubillah


Pengobatan yang biasa diterapkan untuk penyakit-penyakit otak adalah menggunakan obat-obatan dan terapi psikis. Tapi kini peneliti dan para ilmuwan sedang giat mengembangkan teknik pengobatan terapi gen dan stem cell yang diyakini dapat memperbaiki neuron atau bagian otak yang telah rusak atau mati. Selain itu, pengembangan virus tertentu yang telah dimodifikasi secara molekular juga menjadi alternatif baru yang sedang duji peneliti. Virus yang telah dilemahkan ini kemudian diinjeksi ke pasien dan selanjutnya akan bermanfaat memperbaiki sistem saraf yang rusak.Kita doain aja para penelitinya..

http://lintaszonabaca.blogspot.com/2...yang-bisa.html]

Mengenal Sosok Henry Dunant : Bapak Palang Merah Dunia


Sebelumnya Gue Ucapin Selamat hari Palang merah Sedunia


Jean Henri Dunant yang juga dikenal dengan nama Henry Dunant lahir 8 Mei 1828 – meninggal 30 Oktober 1910 pada umur 82 tahun, adalah pengusaha dan aktivis sosial warga negara Swiss juga dikenal sebagai Bapak Palang Merah Dunia. Dunant lahir di Jenewa, Swiss, putra pertama dari pengusaha Jean-Jacques Dunant dan istrinya Antoinette Dunant-Colladon. Keluarganya adalah penganut mashab Kalvin (Calvinist) yang taat serta mempunyai pengaruh yang signifikan di kalangan masyarakat Jenewa. Kedua orangtuanya menekankan pentingnya nilai kegiatan sosial. Ayahnya aktif membantu anak yatim-piatu dan narapidana yang menjalani bebas bersyarat, sedangkan ibunya melakukan kegiatan sosial membantu orang sakit dan kaum miskin. Dunant tumbuh pada masa kebangkitan kesadaran beragama yang dikenal dengan nama Réveil.

Pada usia 18 tahun, dia bergabung dengan Perhimpunan Amal Jenewa (Geneva Society for Alms Giving). Pada tahun berikutnya, bersama teman-temannya, dia mendirikan perkumpulan yang disebut ”Thursday Association”, sebuah kelompok anak muda tanpa ikatan keanggotaan resmi yang melakukan pertemuan rutin untuk mempelajari Bibel dan menolong kaum miskin. Waktu senggangnya banyak dia habiskan untuk mengunjungi penjara dan melakukan kegiatan sosial.

Pada tanggal 30 November 1852, Dunant mendirikan cabang YMCA di Jenewa. Tiga tahun kemudian, dia berpartisipasi dalam pertemuan Paris yang bertujuan membentuk YMCA menjadi sebuah organisasi internasional.

Pada tahun 1849, ketika berusia 21, Dunant terpaksa meninggalkan Kolese Kalvin (Collège Calvin) karena prestasi akademisnya buruk. Dia kemudian menjadi pekerja magang di perusahaan penukaran uang bernama Lullin et Sautter. Setelah masa magangnya selesai dengan prestasi baik, dia diangkat sebagai karyawan bank tersebut.

Pada tahun 1853, Dunant mengunjungi Aljazair, Tunisia, dan Sisilia karena ditugaskan oleh perusahaan yang melayani “wilayah-wilayah jajahan Setif”, yaitu perusahaan bernama Compagnie genevoise de Colonies de Sétif. Meskipun pengalamannya kurang, Dunant berhasil menyelesaikan penugasan tersebut dengan memuaskan.

Pada tahun 1859 Jean Henri Dunant melakukan perjalanan untuk urusan bisnis. Dunant tiba di Solferino pada petang hari tanggal 24 Juni 1859, tepat ketika pertempuran antara kedua pihak tadi baru saja selesai. Dia menyaksikan akibat-akibat dari Pertempuran Solferino, sebuah lokasi yang dewasa ini merupakan bagian Italia. Perang mengerikan antara pasukan Prancis dan Italia melawan pasukan Austria di Solferino, Italia Utara pada tanggal 24 Juni 1859. Tidak kurang 40.000 tentara terluka menjadi korban perang, sementara bantuan medis tidak cukup merawat korban sebanyak itu. Tergetar penderitaan tentara yang terluka, Henry Dunant bersama penduduk setempat mengerahkan bantuan menolong mereka. Sekembalinya ke Jenewa pada awal bulan Juli, Dunant memutuskan menulis sebuah buku tentang pengalamannya itu, yang kemudian dia beri judul Un Souvenir de Solferino (Kenangan Solferino). Buku ini diterbitkan pada tahun 1862 dengan jumlah 1.600 eksemplar, yang dicetak atas biaya Dunant sendiri. Henry Dunant mengajukan 2 gagasan. Pertama, membentuk organisasi kemanusiaan internasional yang dapat dipersiapkan pendiriannya pada masa damai untuk menolong prajurit yg terluka di medan perang. Kedua, mengadakan perjanjian internasional guna melindungi prajurit yg cedera dan sukarelawan serta organisasinya yg menolong saat terjadinya perang.

Pada 1863 Henry Dunant bersama keempat kawannya merealisasi gagasan tersebut dengan mendirikan komite internasional untuk nantuan para tentara yang cedera, sekarang disebut Komite Internasional Palang Merah atau Committee of The Red Cross (ICRC) merupakan lembaga kemanusiaan bersifat mandiri, sebagai penengah dan netral pada tahun 1863. Dalam perkembangannya Palang Merah Internasional juga memiliki Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah atau International Federation of Red Cross dan Red Crescent (IFRC). Semangat Henry Dunant inilah yang mengilhami terbentuknya Perhimpunan Nasional Palang Merah Nasional dan Bulan Sabit Merah yang didirikan hampir di setiap negara di seluruh dunia berjumlah 176 perhimpunan nasional. Sedang gagasan kedua Henry Dunant direalisasi Pemerintah Swiss dengan mengadakan konferensi Jenewa dengan menghasilkan Konvensi Jenewa (1864) yang terus dikembangkan sehingga dikenal sebagai Konvensi Jenewa 1949.

Pada tahun 1901, Henry Dunant menerima Penghargaan Nobel Perdamaian yang pertama, bersama dengan Frédéric Passy. Jean Henri Dunant meninggal dunia pada tanggal 30 Oktober 1910, dan kata-kata terakhirnya ialah“Kemana lenyapnya kemanusiaan?” Sesuai keinginannya, Dunant dikuburkan tanpa upacara di Kompleks Pemakaman Sihlfeld di Zurich. Dalam surat wasiatnya, dia mendonasikan sejumlah uang untuk menyediakan satu “ranjang gratis” di panti jompo di Heiden tersebut, yang harus selalu tersedia untuk warga miskin kawasan itu. Dia juga memberikan sejumlah uang, melalui akte notaris, kepada teman-temannya dan kepada organisasi amal di Norwegia dan Swiss.

Hari ulang tahunnya, 8 Mei, dirayakan sebagai Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia (''World Red Cross and Red Crescent Day''). Panti jompo di Heiden yang dulu menampungnya itu sekarang menjadi Museum Henry Dunant. Di Jenewa dan sejumlah kota lain ada banyak sekali jalan, lapangan, dan sekolah yang dinamai dengan namanya. Medali Henry Dunant, yang dianugerahkan setiap dua tahun oleh Komisi Tetap Gerakan Palang Merah dan Palang Merah Internasional, merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan untuk Henry Dunant .

sumber

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14348375

Jangan Olahraga dengan Perut Kosong!

Ghiboo.com - Makan atau tidak makan sebelum latihan? Pertanyaan ini sering ditanyakan banyak orang. Dan banyak orang berpikir bahwa olahraga dengan perut kosong akan mempercepat pembakaran lemak.


Menurut laporan terbaru yang diterbitkan tahun ini dalam fitness journal di Amerika, telah diketahui bahwa tubuh membakar jumlah lemak yang sama terlepas dari apakah Anda makan sebelum atau setelah olahraga. Jika Anda tidak makan sebelum latihan, tubuh akan kehilangan kekuatan otot karena dalam keadaan kelaparan.


Penelitian ini juga menemukan bahwa tanpa makanan sebelum olahraga, intensitas olahraga dan membakar kalori total akan dikurangi. Kekuatan otot yang berkurang juga akan membuat tubuh kehilangan energi untuk membakar lemak lebih banyak.


Beberapa penelitian juga menemukan bahwa orang-orang yang berolahraga dengan perut lapar, sekitar 10 persen dari kalori yang dibakar berasal dari protein, termasuk otot.


Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa makan cemilan sebelum makan besar juga menguntungkan. Mereka yang mengonsumsi 45 gram karbohidrat sebelum olahraga, justru makan lebih sedikit di sepanjang sisa hari.


Tidak mengonsumsi makanan sebelum olahraga justru membuat tubuh kehilangan banyak energi yang dapat memicu peningkatan nafsu makan. Jadi, makanlah sekitar 30 menit sebelum olahraga. Para ahli menyarankan agar makan makanan ringan dari gandum atau milkshake sebelum olahraga.

Taman Angry Bird Finlandia Resmi Dibuka Pekan Ini

TEMPO.CO, Finlandia - Burung pemarah yang menyerang babi, yang berawal dari aplikasi di tablet dan telepon pintar, kini telah menjadi merek internasional. Angry Bird, permainan menghancurkan rumah babi besutan Rovio itu, telah diunduh sebanyak 700 juta kali.

Rovio tak hanya meneguk untung dari pengunduhan. Tapi ada merchandise, iklan, dan kini sebuah taman bermain yang siap beroperasi di Finlandia. Kenapa Finlandia? Karena negara ini adalah negara asal pengembang permainan burung-burung pemarah, Rovio Mobile.

Sebuah kisah yang luar biasa dari trio "Geek" yang sempat berada di jurang kebangkrutan. Hingga akhirnya Mikael Hed, Niklas Hed, dan Peter Vesterbacka meluncurkan Angry Bird di toko Aplikasi Apple pada Desember 2009. Cukup tiga tahun dan kini burung-burung warna-warni itu membawa mereka terbang ke kejayaan finansial.

Rovio membuat aplikasi gratis berbasis Android itu hanya dengan modal awal sekitar Rp 1,18 miliar (80 ribu pound sterling). Tapi sekarang, perusahaan tersebut bernilai (Rp 11,09 triliun ), sebuah nilai yang fantastis selama tiga tahun. Bahkan Perdana Menteri Inggris David Cameron adalah salah seorang penggemar terbesar Angry Birds.

Vesterbacka, 42 tahun, mengaku bahwa butuh waktu untuk menemukan formula Angry Bird yang tepat. Tapi, sekali ketemu, ia pun sadar bahwa Angry Bird ini spesial. "Angry Bird adalah permainan ke-52 kami. Setiap ada permainan baru, Niklas selalu menunjukkan ke ibunya," kata Vesterbacka.

Biasanya, ia melanjutkan, ibu Niklas selalu pergi. Ketika disodorkan Angry Bird, responsnya berbeda. "Ibu Niklas bermain Angry Bird sepanjang hari Natal, itu adalah indikator yang bagus karena dia tidak pernah bermain permainan di dalam gadget," ujar Vesterbacka.

Vesterbacka kini mendapat julukan Steve Job-nya dunia aplikasi, apalagi dengan ambisinya mendirikan taman Angry Birds. "Kami ingin taman Angry Birds ada di seluruh kota-kota dunia, jadi Anda bisa berjalan dan bersepeda dengan mudah di dalamnya," kata dia.

Kepopuleran Angry Birds memang luar biasa. Kini produk-produknya hadir dalam 10 juta mainan, notebook, tempat makan, selimut, seprei, dan baju. November 2011, toko resmi Angry Birds telah dibuka di Helsinki, Finlandia.

Tahun 2012, Angry Birds direncanakan muncul dalam 52 episode televisi. Tak hanya layar kaca, burung-burung pemarah ini tak sabar muncul di layar perak. Rovio telah menggandeng mantan bos studio Marvel, David Maisel, untuk memproduksi film penembak babi hijau itu.

Seri terbaru Angry Birds, yaitu Angry Birds Space, yang baru saja diluncurkan Maret lalu, kini sudah diunduh sebanyak 50 juta kali.

Fakta Angry Birds:

- biaya produksi 80 ribu pound sterling,

- permainan ke-52 yang diproduksi Rovio,

- diunduh 700 juta kali sejak diluncurkan 2009, dan

- siap tayang 52 episode untuk televisi pada 2012.

Ini Efek Merugikan dari Teh Hijau

Ghiboo.com - Teh hijau memang sudah diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain kaya antioksidan, beberapa penelitian menunjukkan jika teh hijau mampu menurunkan berat badan bagi penikmatnya. Tapi mungkin, beberapa fakta berikut ini perlu Anda ketahui.

Bagaimana dan kapan harus meminum teh hijau:

Miliki kesegarannya

Menyeduh teh hijau yang segar memang sehat dan baik untuk tubuh. Anda boleh menikmatinya panas atau dingin tapi pastikan tidak disimpan lebih dari satu jam. Sebaiknya menghindari minum teh hijau saat sangat panas, karena bisa menyebabkan kanker tenggorokan. Jika Anda menyimpan teh dalam waktu yang lama, ia bisa kehilangan vitamin dan antioksidan. Selain itu, sifat anti-bakterinya juga akan berkurang. Malah, teh akan menyimpan banyak bakteri jika dibiarkan terlalu lama. Jadi, segera meminumnya untuk menghindari efek samping bagi tubuh.

Satu jam sebelum makan

Orang yang diet menyukai minum teh hijau sebelum makan, karena teh hijau bermanfaat menurunkan berat badan. Teh hijau dapat mengontrol nafsu makan untuk waktu yang cukup lama. Waktu yang ideal untuk meminum teh hijau adalah satu jam sebelum atau setelah makan. Hal ini karena teh hijau mengandung kafein yang mengontrol nafsu makan. Jadi, jika diminum satu jam sebelum makan, teh hijau dapat mengendalikan rasa lapar. Jika ingin menghindari cemilan berat di sore hari, minum teh hijau dengan biskuit rendah lemak. Hindari minum teh hijau di pagi hari, terutama pada perut kosong.

Jangan digabung dengan obat

Untuk menghindari efek samping dari obat-obatan dan teh hijau, jangan pernah mengonsumsi keduanya bersamaan.

Efek samping

Teh hijau yang sangat pekat memiliki kandungan kafein dan polifenol yang tinggi. Bahan-bahan dalam teh hijau memiliki efek samping pada tubuh. Teh hijau yang kuat atau pekat dapat menyebabkan gangguan pencernaan, sulit tidur, tekanan darah tinggi bahkan jantung berdebar.

Porsinya

Sudah dijelaskan sebelumnya, mengonsumsi teh hijau berlebihan memicu efek samping. Meminumnya lebih dari 2-3 cangkir teh hijau dapat membahayakan tubuh Anda. Karena teh hijau mengandung kafein. Maksimal 3 cangkir saja setiap hari.

'Supermoon' di 2012

Monday, May 7, 2012

[PIC] Kisah Heroik Prajurit Muda MARINIR Menjaga Pulau Terluar NKRI


pulau Batek, salah satu pulau terluar itu.

Spoiler for inilah sebagian dari 92 pulau terluar nan cantik itu:






pulau Kisar di Kabupaten Maluku Barat Daya



Pulau Putri terletak terletak di perairan Nongsa, Batam, 1 kilometer di lepas pantai wisata nongsa, persis di emperan Selat Singapura, selat tersibuk di dunia, dan berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia.




pulau Dana di Samudra Hindia, Kabupaten Kupang, Nusa Timur) dekat Australia.



simeulue island aceh



pulau Meratua, Kab.Berau, Kaltim



Pulau Senua; 4° 0′ 48″ LU, 108° 25′ 4″ BT; Laut China Selatan; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia



Pulau Berhala; 3° 46′ 38″ LU, 99° 30′ 3″ BT; Selat Malaka; (Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara); Malaysia



pulau Pawole merupakan yang terbaik di antara pulau-pulau kecil yang tersebar di depan Kota Tobelo, Maluku Utara



Pulau Rusa;5° 16′ 34″ LU, 95° 12′ 7″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam); India




Pulau Miangas; 5° 34′ 2″ LU, 126° 34′ 54″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara); Filipina



Pulau Sebatik; 4° 10′ 0″ LU, 117° 54′ 0″ BT; Selat Makasar; (Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur); Malaysia





Pulau Nusa Barong, Jember Jawa Timur, pulau ini adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudra Hindia dan berbatasan dengan negara Australia.




[img][/img]
Pulau Sebatik; 4° 10′ 0″ LU, 117° 54′ 0″ BT; Selat Makasar; (Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur); Malaysia


Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar XI purna tugas
Jumat, 4 Mei 2012 21:55 WIB | 832 Views

Surabaya (ANTARA News) - Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar XI telah menyelesaikan tugasnya. Mereka kembali ke pangkalannya, di Surabaya, dan disambut Komandan Pasukan Marinir 1, Brigadir Jenderal TNI Marinir Tommy B Natanegara. Kehadiran satuan tugas dari Korps Marinir TNI-AL di pulau-pulau terluar itu bernilai politis sangat tinggi. "Kehadiran kalian di pulau-pulau tersebut sungguh sangat menentukan nilai tawar NKRI di mata internasional," kata Natanegara. Ke-136 prajurit Korps Marinir TNI-AL tergabung dalam Satuan Tugas Marinir Pulau Terluar XI dengan komandan Kapten Marinir Fernando Lumi. Mereka ditempatkan di pulau-pulau terluar di Indonesia timur.

Selain itu, kata Natangara, juga sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah RI terhadap keutuhan dan kedaulatan Indonesia. "Saya turut bangga karena kalian sudah berperan aktif dalam rangka menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI," katanya. Dalam laporannya, Lumi mengatakan, selama melaksanakan penugasan, anggotanya ditempatkan di pulau-pulau terluar di wilayah Indonesia bagian timur. "Mereka bertugas di Pulau Miangas, Pulau Marore, Pulau Marampit, Pulau Fani, Pulau Fanildo, Pulau Brass, Pulau Dana, dan Pulau Batek," katanya.
http://www.antaranews.com/berita/309...xi-purna-tugas



Pasukan TNI dari satuan MARINIR yang menjaga pulau terluar.
Tampak dilatar belakang Singapore dan kapal-kapal besar yang berlayar


Spoiler for inilah operasi TNI satuan MARINIR di 92 pulau terluar itu:




Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 65 tahun ini, sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat dari Korem 033/Wira Pratama Kepulauan Riau, akan mengibarkan bendera Merah Putih di 19 titik pulau terluar di Kepulauan Riau yang berbatasan dengan negara tetangga seperi Malaysia, Singapura dan Vietnam.


pulau Batek Laut Sawu, Kabupaten Kupang, NTT, Timor Leste


Pos Marinir di perbatasan Malaysia, Tarakan, Kaltim


Hiburan prajurit di kala tak bertugas

[img][/img]

[img][/img]


















seemnjak arahan komandan di kesatriaan hingga berangkat ke medan terdepan


Marinir dan Kodam Jaga Pulau Terluar
Rabu, 5 Januari 2011 07:01 WIB

Sentani (ANTARA News) - Penjagaan pulau terluar di Papua dalam waktu dekat tidak hanya dari personel Marinir tetapi juga dari anggota Kodam XVII/Cenderawasih. "Penjagaan pulau terluar yang selama ini hanya dijaga oleh anggota marinir, sekarang akan ditambah personel Kodam dengan perbandingan marinir 80 persen dan Kodam 20 persen," kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Efri Triassunu, di Sentani, Rabu.

Dia mengemukakan langkah tersebut bukan penambahan kekuatan tetapi hanya pencampuran marinir dengan angkatan darat sebagai personel penjaga pulau terluar. "Di Papua terdapat empat pulau terluar," ucapnya.
http://www.antaranews.com/berita/129...-pulau-terluar

Jumlah Pulau Indonesia Belum Pasti
Posted on 7 September 2009

Berapakah jumlah pulau di Indonesia?. Sebuah pertanyaan singkat yang dikemukakan oleh seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI, setingkat SD) di desa saya kepada gurunya. Sang guru muda, bingung. Berapa jumlah pulau di Indonesia?, ucapnya di dalam hati mengulangi pertanyaan dari muridnya. Akhirnya ia menjawab; lebih dari 17 ribu pulau. “17.500, Pak?” tanya sang murid kembali. “Ya sekitar itu, anak-anak. Saya belum mengetahui jumlah yang pasti. Nanti saya carikan”.

Demikian kira-kira cerita sang guru muda ketika berkunjung ke rumahku, pagi tadi. Ia sudah membolak-balik buku paket pelajaran untuk mengetahui jumlah pasti pulau di Indonesia. Namun tidak satupun yang menyebutkan angka dengan pasti. Satu buku mengatakan “sekitar 17.000 pulau” dan pada buku yang lainnya tertulis “lebih dari 17.000 pulau”. “Tolong saya dicarikan data yang valid tentang jumlah pulau di Indonesia. Mungkin di internet ada”, ucapnya kemudian mengakhiri ceritanya.

Berhubung saya mempunyai janji di luar rumah, teman saya yang guru itu saya silahkan untuk browsing sendiri. Silahkan gunakan jaringan internet yang lelet ini sepuasnya, ujarku sambil berpamitan pergi. Sore harinya, saya kembali terusik dengan pertanyaan tentang jumlah pulau tersebut. Untung sang guru muda ini meng-copy-paste sejumlah data yang diperolehnya dalam format microsoft office. Namun justru inilah yang membuatku tercengang. Ternyata sampai saat ini Indonesia belum memiliki data yang pasti tentang jumlah pulau yang dipunyainya.

Mungkin lantaran ini salah satu negara tetangga kita sangat getol mengutak-atik pulau-pulau di wilayah NKRI semisal Pulau Jemur maupun Sipadan dan Ligitan. Juga beberapa orang asing yang sangat bernafsu untuk membeli pulau-pulau kecil Indonesia semisal 3 pulau di Mentawai, Pulau Panjang dan Meriam besar di Sumbawa dan berbagai pulau lainnya.

Berikut ini data-data yang diperoleh guru muda tersebut yang saya tulis ulang setelah terlebih dulu menelusuri berbagai situs melalui riwayat penjelajahan yang ditinggalkan oleh temanku itu.
  • Pada periode antara tahun 1968-1987, pemerintah Indonesia mengklaim memiliki 13.667 pulau.
  • Tahun 1972 LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) mempublikasikan sebanyak 6.127 nama pulau di Indonesia tanpa menyebutkan jumlah pulau secara keseluruhan.
  • Tahun 1987, Pusat Survey dan Pemetaan ABRI (Passurta) menyatakan bahwa jumlah pulau di Indonesia adalah 17.508. 5.707 pulau diantaranya telah memiliki nama.
  • Tahun 1992, Badan Kordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) menerbitkan Gazetteer Nama-nama Pulau dan Kepulauan Indonesia yang mencatat sebanyak 6.489 pulau yang bernama.
  • Tahun 2002, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), berdasarkan citra satelit menyatakan bahwa jumlah pulau di Indonesia adalah 18.306 buah.
  • Tahun 2003, Kementerian Riset dan Teknologi mempublikasikan bahwa pulau di Indonesia mencapai 18.110 pulau. Data ini diperoleh melalui citra satelit dengan perbandingan 1 banding 100 ribu.
  • Tahun 2004, Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, giliran merilis data yang menyebutkan bahwa jumlah pulau di Indonesia adalah 17.504 buah. 7.870 diantaranya telah memiliki nama sedangkan sisanya, sebanyak 9.634 pulau belum memiliki nama.
  • Agustus 2009, Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui menterinya, Freddy Numberi, mengatakan bahwa pulau di Indonesia berjumlah 17.480 pulau. Dari jumlah tersebut baru 4.891 pulau yang telah diberi nama dan didaftarkan ke Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Sisanya baru akan diberi nama dan didaftarkan ke PBB pada tahun 2012.

Data terakhir yang disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Feddy Numberi, inipun diyakini masih akan mengalami penyusutan. Jumlah tersebut baru berupa estimasi dengan mempergunakan satelit. Penggunaan satelit diyakini kurang akurat karena bisa saja vegetasi mangrove yang tetangkap satelit teridentifikasi sebagai pulau.

Simpang siur jumlah pulau di Indonesia ini tidak terlepas dari lembaga yang memiliki otoritas dalam penetapan nama-nama geografis (National Authority On Geographical Names) di Indonesia yang baru dibentuk oleh Departemen Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Departemen Dalam Negeri dan Bakosurtanal pada tahun 2005. Padahal lembaga semacam ini telah diamanatkan dalam resolusi PBB Nomor 4 tahun 1967. Ini kalah jauh dengan Singapura dan Malaysia yang telah memiliki lembaga sejenis sejak lama.

Kita tunggu saja kinerja dari Departemen Kelautan dan Perikanan dalam menginventarisir dan melakukan penamaan pulau-pulau di Indonesia. Agar, temen saya yang seorang guru muda mampu memberikan jawaban yang pasti jika kelak ada muridnya yang bertanya, berapakah jumlah pasti pulau di Indonesia.
Referensi: www.coremap.or.id; khatulistiwa.info; www.kabarindonesia.com;
http://alamendah.wordpress.com/2009/...a-belum-pasti/

Daftar Pulau Terluar Indonesia
21 April 2010

Indonesia memiliki 92 pulau terluar. Pulau-pulau terluar tersebut berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga mulai dari Malaysia, Vietnam, Filipina, Palau, Australia, Timor Leste, India, Singapura, dan Papua Nugini. Daftar 92 pulau terluar di Indonesia ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Pulau-pulau Kecil Terluar.

Daftar pulau terluar Indonesia adalah sebagai berikut;
(Daftar pulau terluar Indonesia disusun dengan urutan Nama Pulau; Titik Kordinat; Wilayah Perairan dan Administrasi(Kabupaten dan Provinsi); berbatasan dengan negara)Daftar Pulau Terluar Indonesia

Pulau Alor; 8° 13′ 50″ LS, 125° 7′ 55″ BT; Selat Ombai (Kabupaten Alor, NTT); Timor Leste
Pulau Ararkula; 5° 35′ 42″ LS, 134° 49′ 5″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia.
Pulau Asutubun; 8° 3′ 7″ LS, 131° 18′ 2″ BT; Laut Timor; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste.
Pulau Bangkit;1° 2′ 52″ LU, 123° 6′ 45″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara); Filipina.
Pulau Barung; 8° 30′ 30″ LS, 113° 17′ 37″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Jember, Jawa Timur); Australia.
Pulau Batarkusu; 8° 20′ 30″ LS, 130° 49′ 16″ BT; Laut Timor; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste.
Pulau Batek; 9° 15′ 30″ LS, 123° 59′ 30″ BT; Laut Sawu; (Kabupaten Kupang, NTT); Timor Leste
Pulau Batu Bawaikang;4° 44′ 46″ LU, 125° 29′ 24″ BT;Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Batu Berhanti; 1° 11′ 6″ LU, 103° 52′ 57″ BT; Selat Singapura; (Kota Batam, Kepulauan Riau); Singapura.
Batu Goyang; 7° 57′ 1″ LS, 134° 11′ 38″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia.
Pulau Batu Kecil; 5° 53′ 45″ LS, 104° 26′ 26″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Tanggamus, Lampung); India.
Pulau Batu Mandi; 2° 52′ 10″ LU, 100° 41′ 5″ BT; Selat Malaka; (Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau); Malaysia.
Pulau Benggala; 5° 47′ 34″ LU, 94° 58′ 21″ BT; Samudra Hindia; (Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam); India
Pulau Bepondi; 0° 23′ 38″ LS, 135° 16′ 27″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Biak Numfor, Papua); Palau
Pulau Berhala; 3° 46′ 38″ LU, 99° 30′ 3″ BT; Selat Malaka; (Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara); Malaysia
Pulau Bras; 0° 55′ 57″ LU, 134° 20′ 30″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Biak Numfor, Papua); Palau.
Pulau Budd; 0° 32′ 8″ LU, 130° 43′ 52″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Sorong, Irian Jaya Barat); Palau.
Pulau Damar; 2° 44′ 29″ LU, 105° 22′ 46″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Dana (Ndana); 11° 0′ 36″ LS, 122° 52′ 37″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur); Australia.
Pulau Dana;10° 50′ 0″ LS, 121° 16′ 57″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Kupang, Nusa Timur); Australia.
Pulau Deli; 7° 1′ 0″ LS, 105° 31′ 25″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Pandeglang, Banten); Australia.
Pulau Dolangan; 1° 22′ 40″ LU, 120° 53′ 4″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah); Malaysia
Pulau Enggano; 5° 31′ 13″ LS, 102° 16′ 0″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu); India
Pulau Enu; 7° 6′ 14″ LS, 134° 31′ 19″ BT; Laut Arafuru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia.
Pulau Fani; 1° 4′ 28″ LU, 131° 16′ 49″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Sorong, Irian Jaya Barat); Palau
Pulau Fanildo; 0° 56′ 22″ LU, 134° 17′ 44″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Biak Numfor, Papua); Palau.
Pulau Gosong Makasar; 3° 59′ 25″ LU, 117° 57′ 42″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur; Malaysia.
Pulau Intata; 4° 38′ 38″ LU, 127° 9′ 49″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara); Filipina.
Pulau Iyu Kecil; 1° 11′ 30″ LU, 103° 21′ 8″ BT; Selat Malaka; (Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau); Malaysia.
Pulau Jiew; 0° 43′ 39″ LU, 129° 8′ 30″ BT; Laut Halmahera; (Halmahera, Maluku Utara); Palau.
Pulau Kakarutan; 4° 37′ 36″ LU, 127° 9′ 53″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara); Filipina.
Pulau Karang; 7° 1′ 8″ LS, 134° 41′ 26″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia
Pulau Karaweira; 6° 0′ 9″ LS, 134° 54′ 26″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia
Pulau Karimun Kecil; 1° 9′ 59″ LU, 103° 23′ 20″ BT; Selat Malaka; Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau; Malaysia
Pulau Kawalusu; 4° 14′ 6″ LU, 125° 18′ 59″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Kawio; 4° 40′ 16″ LU, 125° 25′ 41″ BT; Laut Mindanao; (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Kepala; 2° 38′ 42″ LU, 109° 10′ 4″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Kisar; 8° 6′ 10″ LS, 127° 8′ 36″ BT; Selat Wetar; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste
Pulau Kolepon; 8° 12′ 49″ LS, 137° 41′ 24″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Merauke, Papua); Australia
Pulau Kultubai Selatan; 6° 49′ 54″ LS, 134° 47′ 14″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia
Pulau Kultubai Utara; 6° 38′ 50″ LS, 134° 50′ 12″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia
Pulau Laag; 5° 23′ 14″ LS, 137° 43′ 7″ BT; Laut Aru; (Irian Jaya Timur, Papua); Australia
Pulau Larat; 7° 14′ 26″ LS, 131° 58′ 49″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Australia
Pulau Leti; 8° 14′ 20″ LS, 127° 37′ 50″ BT; Laut Timor; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste
Pulau Liki; 1° 34′ 26″ LS, 138° 42′ 57″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Jayapura, Papua); Papua Nugini
Pulau Lingian; 0° 59′ 55″ LU, 120° 12′ 50″ BT; Selat Makasar; (Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah); Malaysia
Pulau Liran; 8° 3′ 50″ LS, 125° 44′ 0″ BT; Selat Wetar; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste
Pulau Makalehi; 2° 44′ 15″ LU, 125° 9′ 28″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Mangkai; 3° 5′ 32″ LU, 105° 35′ 0″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Mangudu; 10° 20′ 8″ LS, 120° 5′ 56″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur); Australia
Pulau Manterawu; 1° 45′ 47″ LU, 124° 43′ 51″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Manuk; 7° 49′ 11″ LS, 108° 19′ 18″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat); Australia
Pulau Marampit; 4° 46′ 18″ LU, 127° 8′ 32″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Maratua; 2° 15′ 12″ LU, 118° 38′ 41″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Berau, Kalimantan Timur); Malaysia
Pulau Marore; 4° 44′ 14″ LU, 125° 28′ 42″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Masela; 8° 13′ 29″ LS, 129° 49′ 32″ BT; Laut Timor; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste
Pulau Meatimiarang; 8° 21′ 9″ LS, 128° 30′ 52″ BT; Laut Timor; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste
Pulau Mega; 4° 1′ 12″ LS, 101° 1′ 49″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu); India
Pulau Miangas; 5° 34′ 2″ LU, 126° 34′ 54″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara); Filipina
Pulau Miossu; 0° 20′ 16″ LS, 132° 9′ 34″ BT; Samudra Pasifik; (Kabupaten Sorong, Irian Jaya Barat); Palau
Pulau Nipa; 1° 9′ 13″ LU, 103° 39′ 11″ BT; Selat Singapura; (Kota Batam, Kepulauan Riau); Singapura
Pulau Nongsa; 1° 12′ 29″ LU, 104° 4′ 47″ BT; Selat Singapura; (Kota Batam, Kepulauan Riau); Singapura
Pulau Nusakambangan; 7° 47′ 5″ LS, 109° 2′ 34″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah); Australia
Pulau Panambulai; 6° 19′ 26″ LS, 134° 54′ 53″ BT; Laut Aru; (Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku); Australia
Pulau Panehan; 8° 22′ 17″ LS, 111° 30′ 41″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur); Australia
Pulau Pelampong; 1° 7′ 44″ LU, 103° 41′ 58″ BT; Selat Singapura; (Kota Batam, Kepulauan Riau); Singapura
Pulau Raya; 4° 52′ 33″ LU, 95° 21′ 46″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam); India
Pulau Rondo; 6° 4′ 30″ LU, 95° 6′ 45″ BT; Samudra Hindia; (Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam); India
Pulau Rusa;5° 16′ 34″ LU, 95° 12′ 7″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam); India
Pulau Salando; 1° 20′ 16″ LU, 120° 47′ 31″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah); Malaysia
Pulau Salaut Besar; 2° 57′ 51″ LU, 95° 23′ 34″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam); India
Pulau Sambit; 1° 46′ 53″ LU, 119° 2′ 26″ BT; Laut Sulawesi; (Kabupaten Berau, Kalimantan Timur); Malaysia
Pulau Sebatik; 4° 10′ 0″ LU, 117° 54′ 0″ BT; Selat Makasar; (Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur); Malaysia
Pulau Sebetul; 4° 42′ 25″ LU, 107° 54′ 20″ BT; Laut China Selatan; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Vietnam
Pulau Sekatung; 4° 47′ 45″ LU, 108° 1′ 19″ BT; Laut China Selatan; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Vietnam
Pulau Sekel; 8° 24′ 24″ LS, 111° 42′ 31″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur); Australia
Pulau Selaru; 8° 10′ 17″ LS, 131° 7′ 31″ BT; Laut Timor; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Australia
Pulau Semiun; 4° 31′ 9″ LU, 107° 43′ 17″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Sentut; 1° 2′ 52″ LU, 104° 49′ 50″ BT; Selat Singapura; (Kabupaten Kepulauan Riau, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Senua; 4° 0′ 48″ LU, 108° 25′ 4″ BT; Laut China Selatan; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Sibarubaru; 3° 17′ 48″ LS, 100° 19′ 47″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat); India
Pulau Simeuleuceut; 2° 31′ 47″ LU, 95° 55′ 5″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam); India
Pulau Simuk; 0° 5′ 33″ LS, 97° 51′ 14″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Nias, Sumatra Utara); India
Pulau Sinyaunyau; 1° 51′ 58″ LS, 99° 4′ 34″ BT;Samudra Hindia; (Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat); India
Pulau Sophialouisa; 8° 55′ 20″ LS, 116° 0′ 8″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat); Australia
Pulau Subi Kecil; 3° 1′ 51″ LU, 108° 54′ 52″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Tokong Belayar; 3° 27′ 4″ LU, 106° 16′ 8″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Tokong Malang Biru; 2° 18′ 0″ LU, 105° 35′ 47″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Tokong Nanas; 3° 19′ 52″ LU, 105° 57′ 4″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Tokongboro; 4° 4′ 1″ LU, 107° 26′ 9″ BT; Laut Natuna; (Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau); Malaysia
Pulau Wetar; 7° 56′ 50″ LS, 126° 28′ 10″ BT; Laut Banda; (Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku); Timor Leste
Pulau Wunga; 1° 12′ 47″ LU, 97° 4′ 48″ BT; Samudra Hindia; (Kabupaten Nias, Sumatra Utara); India

Itulah ke-92 pulau terluar Indonesia. Pernahkah sobat mengunjungi ke-92 pulau terluar itu?. Atau sedikitnya menghafalkan nama pulau-pulau itu. Kalau saya terus terang tidak hafal semua nama pulau itu. Karenanya daftar pulau terluar di Indonesia itu saya dokumentasikan di sini. Jika suatu saat membutuhkan tinggal nengok di blogku sendiri.

Referensi: Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Pulau-pulau Kecil Terluar
http://alamendah.wordpress.com/2010/...uar-indonesia/

jalesveva jayamahe

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14315078
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer