Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 18 Februari 2012

Produk-Produk Jadul Yang Masih Ada Sampai Sekarang


Quote:

Permen Davos [1931]



SOEYATI Soekirman tak pernah luput membawa Davos. Nenek 68 tahun warga Banyumas ini sudah puluhan tahun menggemari permen itu. ”Orang-orang tua memang konsumen loyal kami,” kata Nicodemus Hardi, Managing Director Operasional PT Slamet Langgeng, produsen permen Davos. Permen ini dirintis oleh Siem Kie Djian pada 28 Desember 1931. Lokasi pabriknya tetap sama hingga kini: Jalan Ahmad Yani 67, Kelurahan Kandang Gampang, Purbalingga, Jawa Tengah. Perusahaan dilanjutkan anaknya, Siem Tjong An. Enam tahun berikutnya, bisnis diteruskan lagi ke anak dan menantu Tjong An: Toni Siswanto Hardi dan Corrie Simadibrata. Kini perusahaan tersebut dipimpin oleh Budi Handojo Hardi, generasi ketiga pendiri bisnis ini.
Quote:

Wajik Week [1939]




SEMULA, pada 1939, Nyonya Ong Kiem Lien hanya memasak kue untuk dijual ke tetangga. Ada wajik, onde-onde, keripik tempe, rempeyek kacang, dan jadah (kue dari ketan dan kelapa parut). Usaha ini dilanjutkan oleh anaknya, Ong Gwek Nio, yang kemudian hanya berkonsentrasi pada wajik.
Quote:

Siroop Tjap Buah Tjampolay [1936]



RASANJA sedap, baoenja wangi. Itulah yang tertera dalam kemasan sirup Tjap Buah Tjampolay. Minuman legendaris asal Cirebon ini pertama kali dibuat oleh Tan Tjek Tjiu pada 11 Juli 1936. Hingga kini kemasan dan labelnya tak berubah.
Quote:

Sarang Sari [1934]



Botolnya hijau, mirip botol bir. Tulisan dalam kemasannya tak berubah sejak 75 tahun lalu: Limonadestroop. Sarang Sari, begitulah nama sirup berbotol serupa bir itu, bertahan di tengah gempuran minuman berkarbonat. Cikal bakal sirup ini dimulai dari De Wed Bijlsma, pengusaha asal Groningen, Belanda, yang mendirikan NV Conservenbedrijf de Friesche Boerin pada 1934.
Quote:

Ting-ting Jahe [1935]



NJOO Tjhay Kwee menunggang sepeda pancal mengitari Pasuruan. Kala itu, tahun 1935, Njoo sedang merintis usaha kembang gula Sin A di Pasuruan, Jawa Timur. Kisah ini dituturkan Dyah Purwaningsih, General Manager PT Sindu Permata, perusahaan yang memproduksi ting-ting jahe. Ayu adalah cucu Njoo alias generasi ketiga pemilik perusahaan ini.
Quote:

Tahu Yun Yi [1940]




DALAM bahasa Mandarin, yun yi artinya bermanfaat atau beruntung. Perusahaan tahu yang didirikan pada 1940 itu memang beruntung masih eksis hingga kini. Bisnis tahu Yun Yi dirintis oleh Liauw Hon Tjan di Jalan Jenderal Sudirman Belakang 231, Bandung. Pabrik tahu ini tak pernah berpindah hingga sekarang.
Quote:

Teh Cap Botol [1940]



RIBUAN botol plastik hijau itu bergerak dalam irama teratur di atas jalur roda berjalan. Lalu, plop, plop, plop: letupan mesin memasangkan plastik kemasan ke satu per satu botol yang berisi teh amat panas. Antrean lantas menjalar ke mesin berikut yang memasangkan tutup botol. Dari sini jalur roda bergerak lagi menuju pengemasan akhir. Maka jadilah teh botol merek Joy Tea Green, yang siap dikirim ke jutaan konsumen di seluruh Indonesia serta mancanegara.
Quote:

B29 [1930]



PASAR Pagi Jakarta, akhir 1930-an. Sekumpulan ibu-ibu yang sedang belanja di Toko Sewu Gunawan meriung bicara soal sabun. Sabun Cap Tangan, produk Unilever—ketika itu satu-satunya sabun cuci yang beredar di pasar—mendadak langka. Jikapun ada, harganya mahal. Para ibu mengeluh: mereka tak bisa mencuci baju, piring, bahkan mandi.
Quote:

Dji Sam Soe [1913]



RUMAH kuno itu tak lagi berpenghuni. Pagarnya tertutup seng. Ketika didatangi Tempo tiga pekan lalu, tampak empat petugas bergantian menjaga rumah. Di rumah inilah Liem Seeng Tee, pendiri HM Sampoerna, mengawali sejarah pada 1927.

Beralamat di Jalan Ngaglik, Surabaya, rumah ini—selain menjadi tempat tinggal—dulunya berfungsi sebagai gudang tembakau dan pabrik rokok. Selama lima tahun Seeng Tee menguji berbagai campuran rempah dan cengkeh di rumah ini. Dji Sam Soe salah satu produknya. Dari rumah ini pula Dji Sam Soe mulai diproduksi secara masif.
Quote:

Kopi Warung Tinggi [1878]



Beberapa kali berhenti berproduksi, tetap hidup berkat kepercayaan pelanggan. Dulu resep lisan, kini tersimpan di komputer.

BATAVIA, 1878. Restoran di tepian Moolen Vliet Oost—kini Jalan Hayam Wuruk— Jakarta, itu berbeda dengan bangunan lain di sekitarnya. Tampak lebih bagus, lebih besar, dan tinggi. Masyarakat di tepian Ciliwung lalu menyebutnya Waroeng Tinggi. Adalah Liaw Tek Soen, perantau asal Tiongkok, yang membangun warung itu bersama istrinya.
Quote:

Kecap Bango [1928]

Kemasan diremajakan, rasa dipertahankan, penetrasi pasar diperkuat. Jurus inovatif memperpanjang umur.



BANGO itu terbang tinggi. Dari jago lokal, dia menjadi bintang di tingkat nasional. Bermula dari pojok kampung di daerah Benteng, Tangerang, pada 1928, kini sang Bango mudah dijumpai di toko kelontong di hampir seluruh penjuru Indonesia. Delapan puluh satu tahun silam, suami-istri Tjoa Pit Boen (Yunus Kartadinata) dan Tjoa Eng Nio mengawali cikal bakal Kecap Bango di rumah mereka di Benteng. Sayang, jejak awal sudah amat samar. Napak tilas Tempo di kawasan Benteng tak menemukan sarang pertama sang Bango.
Quote:

BATA



BERJAM-jam sepatu berbahan kanvas itu mengendap di ember penuh air. Basah kuyup, tapi tetap baik kondisinya. Wilfried Tampubolon, pemilik sepatu itu, cuma bisa memandanginya dengan kecewa. Pupus harapannya untuk mendapat sepatu baru. ”Dua tahun sepatu saya tidak diganti, makanya sepatu itu sengaja saya rendam,” kata Wilfried tertawa mengenang kenakalannya semasa kanak-kanak. Ibunya hanya mau membelikan sepatu baru kalau sepatu lama sudah rusak.
Quote:

Batik Oey Soe Tjoen (1925)



PEMBUATAN selembar batik Oey Soe Tjoen bak ritual panjang. Awalnya, Muayah, pekerja di situ, menggoreskan lilin pada motif daun. Ia lalu menyerahkan hasil kerjanya kepada sang bos, Widianti Widjaja, yang lalu memeriksanya dengan teliti. Bila dianggap oke, kain akan diambil alih pekerja lain. Ia meneruskan pekerjaan untuk motif lain.
sumber

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13133493

Epidermolysis Bullosa, Penyakit Langka Pada Anak

Quote:


R.I.P

saat dilahirkan, balita tripp roth (2 tahun) adalah bayi normal yang hanya memiliki 1 kulit lecet. Kulit lecet itu ternyata adalah penyakit langka yang belum ada obatnya. Si bayi bisa bertahan hidup hingga 2 tahun sebelum akhirnya meninggal dipelukan sang ibu yang merupakan tempat favoritnya.

Tripp roth yang berasal dari ponchatoula, louisiana berhasil hidup lebih lama dari semua prediksi medis selama ia berjuang melawan junctional epidermolysis bullosa yang menyebabkan kulitnya melepuh saat sedikit disentuh.

"ia meninggal di pelukan saya. Itu terjadi beberapa menit setelah saya angkat dia dari tempat tidur dan mengayunkannya. Ia mengambil napas terakhirnya dengan damai di pelukan saya, di tempat favoritnya," ujar courtney roth (26 tahun), seperti dikutip dari dailymail, rabu (18/1/2012).

Tripp lahir pada 14 mei 2009, ia dilahirkan dengan berat 3,4 kg dan dalam kondisi sehat. Tapi beberapa saat setelahnya dokter memanggil courtney dan mengatakan anaknya memiliki gangguan kulit epidermolysis bullosa.

"saat mendengar saya tidak tahu penyakit apa itu, bagaimana tingkat keparahannya dan apa yang terjadi dengan bayi saya. Hal yang saya lakukan hanya menangis," ungkapnya.

Ketika dilahirkan, tripp hanya memiliki 1 kulit lecet yang melepuh di kepalanya dan beberapa di punggung. Saat itu dokter langsung mendiagnosisnya dengan kondisi epidermolysis bullosa.

Ketika berusia 3 bulan ia mengalami gangguan pernapasan untuk pertama kalinya, saat itu orangtuanya langsung berkonsultasi dengan dokter paru dan akhirnya dibantu dengan nebulizer untuk mempermudah pernapasannya.

Penderitaannya tak hanya berhenti disitu, selang beberapa bulan ia mulai mengalami masalah saat makan. Sang ibu tidak lagi bisa menggunakan botol untuk memberinya susu dan makanan. Ketika ia tumbuh gigi, ia kesakitan sehingga tambah tidak nafsu makan.

Kondisi yang dialami oleh tripp membuatnya harus berjuang saat menyusui karena adanya luka di bagian mulut, sehingga dokter terpaksa menggunakan tabung makan sebagai gantinya.

Hal ini karena gesekan yang terjadi ketika ia menyusui bisa menyebabkan luka dan bekas luka di bagian kulitnya, kelopak mata, serta esofagus bagian atas dan dalam mulutnya.

"ia pun menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah sakit dan kondisi pernapasannya semakin memburuk, kami tidak tahu apa yang akan terjadi berikutnya," ujar courtney.

Ia pun akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah, dan mendapatkan obat nyeri konstan ketika ia merasa sakit akut. Sebelumnya, ia pun sempat dioperasi bagian matanya sehingga harus kehilangan indera penglihatan.

Tripp pun tidak bisa berada di luar selama setahun sejak dilahirkan dan dokter memperkirakan harapan hidupnya tidak bisa lebih dari 1 tahun, tapi ia mampu bertahan hingga usia 2 tahun 8 bulan.

Namun ia tidak bisa bertahan dengan kondisinya tersebut hingga akhirnya ia meninggal dalam pelukan sang ibu yang merupakan tempat favoritnya. Upacara pemakamannya dilakukan di st joseph's catholic church pada 18 januari 2012.

"malaikat saya yang paling berharga sudah memiliki sayapnya sendiri hari ini, ketika usianya 2 tahun 8 bulan. Hal itu terjadi beberapa menit setelah saya menggendongnya dari tempat tidur," ujar courtney.

Sumber : http://www.randycourtneytripproth.blogspot.com


Quote:


nuriya begitu sedih ketika melihat tiga orang anaknya tumbuh dalam keadaan yang tak normal. Kedua anak warga desa sukaramai dusun iv kecamatan air putih indrapura kabupaten batubara ini terkena penyakit, dystrophic epidermolysis bullosa yaitu penyakit kulit yg terjadi akibat faktor keturunan dan genetik.

Kepada tribun ketika di temui di ruang rindu a5 lantai iii rsup h adam malik medan nuriya mengatakan, sebelum kedua anaknya ali jum'at (19) anak ketiga dan maisyarah (15) anak kelima terkena penyakit tersebut, anak pertamanya agus juga terkena penyakit tersebut hingga meninggal dunia.

"anak saya yang pertama sampai menggal dunia terkena penyakit tersebut walaupun sudah dibawa berobat. Tapi sudahlah tak usah di bahas lagi," sebutnya

ia sendiri tidak mengetahui penyebab penyakit anak-anaknya tersebut, bahkan, ia sendiri masih heran dan penasaran.

"saat ini, penyakit tersebut menurun kepada anak saya yang nomor tiga dan anak saya yang no lima dan anak saya yang nomor 2, 4 dan 6 normal tidak terkena penyakit ini," sebutnya.

Sumber : www.tribunnews.com
Penyakit apalagi Epidermolysis Bullosa ini ?

Quote:
Apa Itu Epidermolysis Bullosa?

Epidermolisis Bulosa ( EB ) yang ditemukan pertama kali oleh Koebner pada tahun 1886, merupakan suatu penyakit genetik yang diturunkan dan ditandai dengan terbentuknya lepuh jika terkena trauma fisik (seperti luka lecet, gesekan terus menerus, dll). Namun, pada beberapa kasus, dapat pula ditemukan epidermolisis bulosa yang didapat (tidak diturunkan).
Para medis mengungkapkan banyak bayi yang yang meninggal setelah mengalami infeksi atau masalah pernapasan lain setelah lepuhan ini berkembang mempengaruhi saluran pernapasannya.

Epidermolisis bulosa merupakan kelainan yang jarang terjadi. Berdasarkan data terbaru dari EB registry diperkirakan terjadi pada 1 dari 10.000-100.000 anak menderita epidermolisis bulosa.

Tidak ada obat yang menyembuhkan epidermolysis bullosa. Untuk saat ini, pengobatan berfokus untuk mengatasi gejala-gejala, termasuk pencegahan nyeri, pencegahan luka, infeksi dan gatal-gatal parah yang terjadi akibat penyembuhan luka terus menerus.

Penyebab

Dalam kebanyakan kasus, epidermolysis bullosa merupakan kondisi yang diwariskan. Para peneliti telah mengidentifikasi lebih dari 10 gen yang terlibat dengan pembentukan kulit yang jika rusak, dapat menyebabkan jenis epidermolysis bullosa. Epidermolysis bullosa juga mungkin sebagai hasil dari mutasi acak pada gen yang terjadi selama pembentukan sel telur atau sperma.

Kulit terdiri dari lapisan luar (epidermis) dan lapisan yang mendasari (dermis). Daerah dimana lapisan tersebut disebut zona membran basal. Di mana dan kapan mengembangkan lecet tergantung pada jenis epidermolysis bullosa.

Empat jenis utama dari kondisi ini adalah:

1. Epidermolysis bullosa simpleks

2. Junctional epidermolysis bullosa

3. Dystrophi epidermolysis bullosa

4. Epidermolysis bullosa acquisita (EBA)

Gejala

- Kulit -

gejala pertama dan terpenting adalah ruam, luka atau lecet pada kulit. Lepuh ini bisa menyebabkan nyeri yang ekstrim, dan membuat sangat sulit bergerak. Terutama pada bayi, dapat menyebabkan kerusakan permanen dan parah pada kulit. Dan menyebabkan komplikasi seperti kanker kulit.

- Masalah pernapasan -

Batuk bersama dengan masalah pernapasan juga gejala lainnya, umumnya karena ketidakmampuan untuk mengambil oksigen yang memadai. Terkadang, anak mati karena tidak bisa bernapas.


- Internal blistering -

Ini dapat menjadi situasi berbahaya di mana lepuhan/bula terjadi secara internal. Meskipun banyak kulit bayi telah melepuh sewaktu lahir, lepuhan kadang-kadang dapat bahkan menyebar secara internal. Beberapa organ seperti perut, kandung kemih, tenggorokan, mulut, usus dan saluran kemih yang terkena.

- Rambut rontok -

Rambut rontok juga merupakan gejala umum yang berhubungan dengan epidermolisis bulosa. Karena dapat menyebabkan kulit kepala melepuh, penting untuk memastikan bahwa bayi tidak menggores kulit kepala

- Deformasi -

Deformasi dari gigi dan kuku juga merupakan gejala yang umum. Busuk dan pembusukan gigi sangat umum, terutama pada bayi yang tumbuh gigi.

Pengobatan

Pengobatan epidermolysis bullosa bertujuan terutama untuk mencegah komplikasi dan mengurangi ketidaknyamanan yang diakibatkan. Beberapa perawatan tersebut meliputi:

- Perawatan kulit

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya lepuh yang berulang akibat epidermolisis bulosa pada kulit anak, antara lain dengan:
* mencegah terjadinya trauma/luka pada kulit anak.
* Jika sudah terbentuk lepuh, jagalah kebersihan kulitnya untuk mencegah terjadinya infeksi di tempat lepuhan tersebut.
* Hindari penggunaan sepatu yang sempit atau terbuat dari bahan yang kasar
* Suhu lingkungan diusahakan agar cukup dingin
* Tidurkan anak di tempat tidur yang lunak dengan sprei yang halus.
* dll

- Transplantasi Sumsum Tulang / STEM Cell
Prosedur ini (memerlukan donor yang cocok dari keluarga) dapat membantu mencegah penyakitnya menjadi semakin memburuk atau dapat membalikkan efek dari penyakit.

- Terapi fisik

Prognosis

Tanpa pengobatan, kebanyakan pasien EB akan meninggal karna terjadi komplikasi dan sebaliknya, dengan pengobatan diharapkan ada kemungkinan bisa memperpanjang hidup anak penderita EB.

10 Batu Permata Terindah dan Termahal Di Dunia

Quote:
Quote:
1. The Moussaieff Red Diamond
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : Rp. 70 Milyar
Merah adalah yang Moussaieff ditampilkan sebagai bagian dari Smithsonian’s “The Splendor of Diamonds” pameran, di samping De Beers Millennium Star dan The Heart of Eternity.
Moussaieff Merah yang dilaporkan telah ditemukan oleh seorang petani Brasil di Abaetezinho sungai pada tahun 1990, di sebuah daerah yang dikenal sebagai Paranaiba Alto yang memiliki reputasi sebagai sumber besar dan berwarna indah berlian.secara kasar, itu diyakini 13. 9 carats (2. 78 g).
Berlian ini dibeli dan dipotong oleh William Goldberg Diamond Corp, di mana ia pergi dengan nama aslinya Shield Merah. It is currently owned by Moussaieff Jewellers Ltd. Saat ini dimiliki oleh Moussaieff Jewellers Ltd
The Moussaieff Red Diamond is a diamond measuring 5 . 11 carats ( 1 . 022 g) with a triangular brilliant cut (sometimes called a trillion or a trilliant cut), rated in color as Fancy Red by the Gemological Institute of America. Merah yang Moussaieff Diamond adalah berlian berukuran 5. 11 karat (1. 022 g) dengan memotong sebuah segitiga yang brilian (kadang-kadang disebut trilliant triliun atau dipotong), diberi warna sebagai Fancy Red oleh Gemological Institute of America.
Quote:
Quote:
2. The Heart of Eternity
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : Rp. 160 Milyar
The Heart of Eternity adalah mengukur berlian 27. 64 karat (5. 528 g), warna dinilai sebagai “Fancy Vivid Blue” oleh Gemological Institute of America. The Heart of Eternity dipotong oleh Steinmetz Group, yang memiliki berlian sebelum menjual ke De Beers Group.
The Heart of Eternity adalah anggota kelas yang sangat langka berwarna berlian. Saat itu ditemukan di Premier Diamond Mine Afrika Selatan. Blue (Tipe IIb) account intan kurang dari 0. 1% dari output dari Premier tambang, yang merupakan satu-satunya tambang di dunia dengan produksi yang cukup biru berlian. Dari sepuluh berwarna berlian yang menarik tawaran tertinggi, enam dari sepuluh itu biru berlian, nilai-nilai rating setinggi $ 550, 000 menjadi $ 580, 000 per karat ($ 2750-2900 / mg).
The Heart of Eternity ini diresmikan pada bulan Januari 2000 sebagai bagian dari De Beers Millennium Jewels koleksi, yang mencakup Millennium Star. The Heart of Eternity adalah fitur dengan sepuluh berlian biru lainnya; koleksi berlian biru mencapai 118 karat (23. 6 g). De Beers Millennium Jewels yang ditampilkan di London’s Millennium Dome sepanjang 2000. Usaha pada 7 November 2000 mencuri koleksi digagalkan.
Selama pameran di Smithsonian, the Heart of Eternity ini tercatat pinjaman dari kolektor pribadi, sehingga menimbulkan spekulasi bahwa itu adalah suatu terjual selama pameran di Millennium Dome di London
Quote:
Quote:
3. Hope Diamond
Quote:
Spoiler for :
[
Quote:
Perkiraan Harga : Rp. 3,5 Trilyun
Hope Diamond adalah besar, 45. 52 karat (9. 10 g), bertempat di Museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington, DC Hope Diamond biru dengan mata telanjang karena jumlah jejak boron di dalam struktur kristal, tapi pameran fosfor merah di bawah sinar ultraviolet. Hal ini diklasifikasikan sebagai Tipe IIb berlian, dan terkenal karena dianggap menjadi kutukan.
Quote:
Quote:
4. The Sancy Diamond
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : Unestimated (Mungkin tak ternilai)
The Sancy Diamond, kuning pucat berlian dari 55. 23 karat (11. 05 g), pernah terkenal milik ke Great Mogul zaman kuno, tapi lebih cenderung asal India yang dipotong karena yang tidak biasa dengan standar Barat.
Berbentuk perisai batu terdiri dari dua back-to-back mahkota (yang khas bagian atas batu) tetapi tidak memiliki kemiripan apapun untuk sebuah paviliun (bagian bawah batu, di bawah ikat pinggang atau bagian tengah tubuh).
Quote:
Quote:
5. The Steinmetz Pink
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : Rp. 250 Milyar
The Steinmetz Pink adalah berlian seberat 59. 60 karat (11. 92 gram), diberi warna sebagai Fancy Vivid Pink oleh Gemological Institute of America. The Steinmetz Pink adalah berlian terbesar yang diketahui telah diberi Vivid Pink. Sebagai akibat dari kelangkaan yang luar biasa ini, yang Steinmetz Group mengambil hati-hati 20 bulan untuk memotong Pink. Saat itu diperkenalkan di Monaco pada 29 Mei 2003, dalam sebuah upacara publik.
The Steinmetz Pink ini ditampilkan sebagai bagian dari Smithsonian’s “The Splendor of Diamonds” pameran, di samping De Beers Millennium Star, terbesar kedua di dunia (yang Centenary terbesar Diamond) atas warna (D) secara internal maupun eksternal tanpa cacat berlian berbentuk buah pir di 203. 04 karat (40. 608 g), the Heart of Eternity Diamond, yang 27. 64 karat (5. 582 g) hati-potongan berlian biru dan Moussaieff Red Diamond, di dunia Fancy Red terbesar yang diketahui berlian di 5. 11 karat (1. 102 g).
Quote:
Quote:
6. De Beers Centenary Diamond
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : Rp. 1 Trilyun
De Beers Centenary Diamond, pada 273. 85 karat (54. 77 g), terbesar ketiga berlian telah diproduksi di Premier Mine. The Centenary Diamond digolongkan berdasarkan tingkat D warna sebagai warna oleh Gemological Institute of America, yang merupakan kelas tertinggi intan tidak berwarna dan secara internal maupun eksternal tanpa cela. Itu bernama Centenary Diamond seperti yang disajikan dalam kasar untuk Centennial.The Centenary Diamond ini diresmikan dalam bentuk akhir Mei 1991.
Quote:
Quote:
7. Koh-i-Noor Diamond
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : Unestimated (Ini salah satu dari permata mahkota british!)
Biasa dikenal “Gunung Cahaya” dari Persia, juga dieja Kohinoor, Koh-e Noor atau Koh-i-Nur adalah 105 karat (21. 6 g) berlian yang dulunya dikenal berlian terbesar di dunia. Para Kohinoor berasal di Golconda di negara bagian Andhra Pradesh di India. Hal ini milik berbagai Sikh, Mughal, dan penguasa Persia yang berperang dengan sengit di atasnya pada berbagai titik dalam sejarah dan merebut sebagai perang merusak waktu dan lagi. Setelah benar-benar mengabaikan Maharaja Ranjit Singh’s akan itu akhirnya disita oleh East India Company dan menjadi bagian dari Permata Mahkota Inggris ketika Perdana Menteri Inggris menyatakan Benjamin Disraeli Ratu Ratu Victoria India pada 1877. Ini adalah legenda bahwa siapa pun yang memiliki Koh-i-Noor menguasai dunia.
Kemungkinan kutukan yang berkaitan dengan kepemilikan dari berlian tanggal kembali ke teks Hindu yang berkaitan dengan penampilan dikonfirmasi pertama dari berlian tahun 1306:
“ He who owns this diamond will own the world, but will also know all its misfortunes. “Dia yang memiliki berlian ini akan memiliki dunia, tetapi juga akan mengetahui segala kemalangan. ” Hanya Allah, atau seorang wanita, dapat memakainya dengan bebas.
Quote:
Quote:
8. Wittelsbach Diamond
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga Rp. 164 Milyar
Wittelsbach Diamond yang juga dikenal sebagai Der Blaue Wittelsbacher adalah 35. 56 karat (7. 11 g) intan biru dengan VS 2 kejelasan yang telah dihargai oleh bangsawan Eropa selama berabad-abad. Itu telah menjadi bagian dari baik Austria dan Bavaria Mahkota permata.
Warna dan kejelasan telah dibandingkan dengan Hope Diamond. Berlian ukuran 24. 40 mm dengan diameter dan 8. 29 mm secara mendalam. 82 facet telah diatur dalam sebuah pola atipikal. Segi bintang pada mahkota yang terbelah secara vertikal dan paviliun memiliki enam belas jarum-seperti faset, diatur berpasangan, menunjuk ke arah luar dari segi culet.
Quote:
Quote:
9. The Cullinan Diamond
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : 4 Trilyun
The Cullinan berlian kasar terbesar adalah berkualitas permata berlian yang pernah ditemukan, pada 3, 106. 75 karat (621. 35 g).
batu poles terbesar dari batu permata bernama Cullinan I atau Bintang Pertama Afrika, dan pada 530. 2 carats (106. 0 g) adalah berlian terbesar di dunia hingga tahun 1985 penemuan Golden Jubilee Diamond , 545. 67 karat (109. 13 g), juga dari Premier Mine. Cullinan Aku sekarang dipasang di kepala dengan tongkat kayu Salib. Permata terbesar kedua dari batu Cullinan, Cullinan II atau Bintang Kecil Afrika, di 317. 4 carats (63. 5 g), adalah berlian terbesar keempat di dunia. Kedua permata berada di Crown Jewels dari Kerajaan Inggris.
Quote:
Quote:
10. The Allnatt Diamond
Quote:
Spoiler for :
Quote:
Perkiraan Harga : 30 Milyar
The Allnatt Diamond adalah berlian berukuran 101. 29 karat (20. 258 g) dengan bantal dipotong, dinilai dalam warna sebagai Fancy Vivid Kuning oleh Gemological Institute of America.Ini intan ini dinamai salah satu pemegang, Mayor Ernest Alfred Allnatt, seorang prajurit, olahragawan, seni pelindung dan penolong. Meskipun tidak diketahui secara tepat di mana berasal Allnatt, banyak ahli percaya bahwa hal itu mungkin ditemukan di tempat yang sekarang dikenal sebagai De Beers Diamond Mine Premier.
Allnatt asal-usul yang tidak diketahui sebelum beli Mayor Allnatt dari berlian di awal tahun 1950 s.Setelah membeli berlian, ia menugaskan Cartier untuk membuat pengaturan untuk itu.n Pengaturan terakhir adalah platinum bunga dengan lima kelopak, dua batang dan daun, semua diatur dengan berlian. The Allnatt ini diperjualbelikan di lelang Mei 1996 oleh Christie’s di Jenewa sebesar $ 3, 043, 496 US. Pada saat penjualannya di Allnatt adalah 102. 07 karat (20. 41 g). dan dinilai Fancy Intense Kuning. Setelah dijual kepada Siba Corporation, berlian itu kembali dipotong menjadi berat saat ini dan intensitas ditingkatkan sebagai hasilnya.


SUMBER

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13108587

5 Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan Si Gila Belanja



Hobi belanja memang tak mudah dihilangkan. Daripada berusaha terus-menerus, bagaimana bila Anda berusaha menyeimbangkan pengeluaran?

Investasi
Sisihkan anggaran belanja Anda untuk membeli barang-barang yang bisa memberi keuntungan di kemudian hari. Daripada terus menerus menambah koleksi sepatu yang semakin menumpuk, coba sekali-sekali beli produk investasi.

Membeli emas atau logam mulia lainnya bisa dijadikan pilihan. Coba tanyakan juga kepada bank Anda tentang produk-produk investasi lainnya yang menguntungkan. Tak perlu beli dalam jumlah besar. Tapi jika dilakukan rutin, sedikit demi sedikit nanti Anda bisa merasakan manfaatnya.

‘Garage Sale’
Kumpulkan beberapa teman Anda yang gila belanja dan coba rencanakan ide ini. Menggelar “garage sale”, menjual kembali barang-barang Anda yang masih layak pakai atau bahkan belum (dan tak akan) dipakai sama sekali.

Akui saja bahwa banyak benda yang Anda beli lebih baik dijual daripada tidak terpakai. Barang-barang tersebut hanya akan jadi sarang debu padahal kalau dijual, bisa menambah pemasukan. Pasang harga yang masuk akal agar pembeli tertarik. Kalau Anda pasang harga terlalu tinggi, bisa-bisa benda itu akan kembali ke lemari Anda.

Lakukan bersama teman agar kegiatannya lebih menyenangkan. Jika tak mempunyai tempat yang strategis untuk menggelar dagangan Anda, coba pasarkan barang-barang Anda lewat forum online atau media sosial.

Sumbangkan
Coba rapikan lemari dan kamar Anda, lalu pilah-pilih beberapa barang yang tak akan digunakan lagi. Jika masih ada beberapa pakaian atau benda yang layak pakai, coba pikirkan untuk menyumbangkannya. Banyak orang yang lebih membutuhkan barang tersebut daripada Anda.

Melakukan kegiatan amal juga dipercaya bisa memberi efek yang baik untuk meningkatkan mood. Tanya keluarga atau teman Anda yang kemungkinan memiliki benda yang juga bisa disumbangkan. Jika Anda menggelar garage sale, bisa juga sebagian atau seluruh hasilnya kemudian disumbangkan kepada yang membutuhkan. Hasil belanja Anda akhirnya tak hanya bisa menyenangkan diri sendiri, tapi juga orang lain.

Modifikasi
Pakaian lama mungkin sudah terlihat membosankan dan tak akan dipakai lagi. Jika Anda sayang untuk menjual atau menyumbangkannya, coba lakukan modifikasi. Pilih pakaian yang kondisinya masih baik. Buka majalah mode atau referensi mode di Internet untuk mencari inspirasi. Minta bantuan orang tua, penjahit, atau teman jika tidak bisa mengerjakannya sendiri.

Menambahkan beberapa payet, renda, atau modifikasi model pakaian lama bisa jadi lebih ekonomis daripada membeli yang baru. Mulai saat ini, jika ingin membeli baju dengan model tertentu, lihat kembali dahulu koleksi lama Anda. Siapa tahu ada pilihan untuk melakukan modifikasi.

Pinjam atau Barter
Punya baju baru bukan harus dari hasil membeli. Coba cari teman Anda yang memiliki tubuh hampir seukuran dan selera yang mirip. Tawarkan opsi barter pakaian untuk menyegarkan koleksi busana Anda.

Untuk acara yang jarang terjadi atau hanya terjadi satu kali, usahakan tak perlu membeli baju baru. Coba tanya kakak, adik, ibu, atau teman Anda yang mungkin saja memiliki benda yang dibutuhkan.

Bayangkan berapa pengeluaran yang bisa Anda hemat dengan mengurangi pengeluaran dari hal seperti ini. Saat ini juga sudah terdapat beberapa toko yang menawarkan penyewaan baju, tas, atau sepatu. Toko-toko seperti ini bisa dijadikan pilihan untuk menekan pengeluaran.

http://id.she.yahoo.com/5-kegiatan-positif-yang-bisa-dilakukan-si-gila-belanja.html

Jumat, 17 Februari 2012

10 Wisata Arsitektur GRATIS di AS

TIDAK perlu bayar mahal, jika ada tempat wisata yang gratis di AS. Mungkin Anda sudah kenal Patung Liberty yang menjadi salah satu ikon Amerika Serikat di New York. Tapi di negara yang sama, juga ada tempat lainnya seperti yang kami kutip dari nationalgeographic.com.


Quote:
1. Openhousenewyork, New York

Spoiler for Openhousenewyork:


Setiap tahun atau di akhir pekan bulan Oktober, Openhousenewyork (OHNY) selalu ramai pengunjung.
Ini adalah karya arsitektur terbesar yang dipakai untuk pagelaran desain di Amerika. Tur, pertunjukan, dan lokakarya disuguhkan secara gratis.

Quote:
2. Museum Sejarah dan Koleksi New Orleans

Spoiler for Museum Sejarah dan Koleksi New Orleans:


Sebelum menjelajahi museum, Anda akan mendapat panduan gratis dari kompatibel iPod atau lainnya.
Ini dilakukan untuk memudahkan Anda mencari letak dan sejarah koleksi-koleksi di dalamnya. Museum Sejarah dan Koleksi terletak di New Orleans, Louisiana.

Quote:
3. Pemandu wisata gratis di San Francisco City

Spoiler for Pemandu wisata gratis di San Francisco City:


Jika Anda berkunjung ke San Francisco City, ada sekelompok relawan yang memberikan layanan tur gratis mengelilingi kota.
Mulai dari Victoria San Francisco, Jembatan Golden Gate, Pasific Heights Mansions hingga Rising Steel.

Quote:
4. Chicago Architecture Foundation

Spoiler for Chicago Architecture Foundation :


Di Chicago, Illinois juga ada tempat pameran yang menjelaskan banyak program mengenai tata kota seperti Model Kota Chicago dan Lingkungan Go Green secara gratis.
Setidaknya tempat ini sangat berguna bagi orang-orang yang peduli terhadap lingkungan.

Quote:
5. Bagian luar Gateway Arch

Spoiler for Gateway Arch:


Tempat gratis lainnya ada di St Louis, Missouri.
Adalah Gateway Arch yang menjadi salah satu landmark arsitektur terkenal di Amerika.
Di luarnya terdapat lengkungan baja stainless yang cukup unik dan untuk area dalam dikenakan biaya.

Quote:
6. Architecture Month

Spoiler for Architecture Month:


Nikmati wisata gratis lainnya ke Chinatown (wilayah Pecinan) dan gedung-gedung terkenal Honolulu, Hawai setiap bulan April.
Aneka arsitektur, film dan tur ke perusahaan desain arsitektur lokal mudah Anda dapatkan tanpa biaya.

Quote:
7. Institut Salk Ilmu Biologi

Spoiler for Institut Salk:


Jika Anda suka dengan ilmu biologi, berkunjunglah ke Institut Salk yang terletak di La Jolla, California.
Di sini Anda bisa banyak tahu tentang Jonas Salk yang menemukan vaksin polio. Untuk kunjungan, lakukan secara online.

Quote:
8. Landmark Center dan Rice Park

Spoiler for Landmark Center dan Rice Park:


Di St Paul, Minnesota terdapat landmark center yang menjadi salah satu ikon tertua di atas Midwest.
Tempat ini menawarkan wisata arsitektur gratis yang cukup luas sampai ke area Rice Park.

Quote:
9. Art Deco

Spoiler for Art Deco:


Pergi ke Art Deco berarti Anda sudah cinta dengan Miami.
Art Deco cukup ramai selama Art Deco Weekend yang berlangsung pada Januari setiap tahunnya.
Ada banyak arsitektur menarik di dalamnya sesuai rute tur yang tertera pada panduan.

Quote:
10. Common Boston

Spoiler for Boston Society of Architects:


Di bulan Juni, terdapat festival gratis Boston Society of Architects yang menawarkan berbagai pilihan arsitektur dan desain di seluruh kota Boston, Massachusetts.
Cukup seru bukan ?

SUMBER 1
SUMBER 2

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11591204

8 Gadget dari Star Trek yang Menjadi Nyata

Quote:
Tahu film Star Trek? Atau bahkan anda seorang Trekkies? Star Trek adalah salah satu film mengenai luar angkasa dan fiksi sains yang sangat populer hingga saat ini. Tapi kali ini bukan membahas mengenai filmnya, mengenai aspek teknologi yang ada di film tersebut.

Kita tahu bahwa ada banyak teknologi canggih di Star Trek yang saat ditayangkan pertama kali mungkin masih berupa angan-angan, namun kini, beberapa telah benar-benar diwujudkan dalam kehidupan nyata, apa saja teknologi tersebut? Kita lihat langsung dibawah:
Quote:
About Star Trek



Star Trek merujuk kepada sebuah film seri televisi di Amerika Serikat dari tahun 60-an atau pada semua seri lanjutan, film-film layar lebar, novel, permainan video dan lain-lain yang dikembangkan darinya. Serial yang bertemakan fiksi ilmiah ini bercerita mengenai sebuah armada bintang bernama Starfleet sebagai perwakilan kehidupan manusia 200 tahun pada masa depan bersama-sama dengan United Federation of Planets yakni kumpulan spesies dari planet dan tata surya lain. Star Trek diciptakan oleh Gene Roddenberry dan merupakan salah satu franchise hiburan paling laris di dunia dan memiliki jutaan penggemar yang sering datang ke Star Trek Conventions (pertemuan para penggemar Star Trek).
Quote:
ENGAGE
=A=
Quote:
Spoiler for pertamax:

1. Ponsel lipat

Saat berada dalam sebuah misi, kru Star Trek berbicara melalui semacam alat komunikasi yang mirip dengan walkie talk yang bisa dilipat atas, mirip dengan ponsel lipat (clamshell mobile phone) masa kini. Ini menginspirasi Motorola pada 1996 dan menciptakan ponsel lipat pertama bernama StarTAC.

Spoiler for video:


Spoiler for keduax:

2. “iPad”

Di salah satu episode Star Trek: The Next Generation, kontrol panel berbasis teknologi sentuh bernama PADD (personal access display devices) seringkali digunakan oleh anggota kru. Dan alat tersebut computer tablet masa kini (iPad, TouchPad dst).

Spoiler for video:


Spoiler for ketigax:

3. Bluetooth Headset



Di salah satu adegan di film Star Trek (2009), terlihat Uhura memakai alat komunikasi di kupingnya dan terlihat seperti berbicara sendiri. Teringat dengan perangkat Bluetooth di kuping bukan?


Spoiler for keempatx:

4. Tricorder



Di Star Trek, Tricorder adalah alat yang digunakan untuk sensor scanning, analisis data, dan rekaman data.

Pada pertengahan 90-an, perusahaan bernama Vital Technologies berusaha mereplikasinya dengan nama TR-107 Mark 1. Seperti layaknya film, perangkat ini memiliki fungsi seperti electromagnetic field meter, thermometer, barometer, dan light meter.

Google juga membuat versi Androidnya sebelum stasiun TV CBS menuntut pelanggaran hak cipta.


Spoiler for kelimax:

5. Floppy disk dan USB Drive



Di Star Trek, ada semacam benda dari plastik berbentuk persegi yang bisa dimasukkan ke bermacam komputer. Tahun 80an sampai 90an kita melihat benda nyata itu yang kita sebut floppy disk atau disket dan ukurannya juga mirip dengan di film tersebut.

Selain itu, di Star Trek: The Next Generation, ada semacam chip yang bisa menyimpan gigabit data. Mirip dengan flash disk masa kini bukan?


Spoiler for keenamx:

6. Teknologi Aktivasi Suara

Tidak perlu dijelaskan lagi, banyak perangkat masa kini (smartphone dan kawan-kawan) memiliki teknologi pengenalan suara (voice recognition), lihat salah satu contoh teknologi tersebut dari cuplikan episode dibawah ini:

Spoiler for video:


Spoiler for ketujuhx:

7. GPS



Pada 1995, GPS pertama kali digunakan oleh pemerintah AS, sekitar 30 tahun dari konsep yang dikenalkan oleh Star Trek.


Spoiler for kedelapanx:

8. Diagnostic Bed

Sekelompok peneliti/ilmuwan dari Universitas Leicester membuat peralatan yang bisa mendiagnosis pasien yang mengalami gejala awal suatu penyakit menggunakan teknologi thermal imaging dan menganalisis nafas pasien. Lihat contohnya:

Spoiler for video:
Quote:

Quote:
Salam dari Mr Spock
Spoiler for salam:


LIVE LONG AND PROSPER

\V/


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10562227

Pemenang Kompetisi Fotografi Internasional Tentang Burung Paling Langka Di Dunia

Quote:
Kompetisi Fotografi Internasional untuk foto-foto burung paling langka di Dunia oleh World's Rarest Birds project diumumkan bulan lalu.Kompetisi ini dimulai pada 2010, yang bertujuan untuk mengamankan gambar-gambar dari 566 burung yang paling terancam punah di Bumi untuk sebuah buku baru yang berupaya untuk menyoroti penderitaan mereka.

Ribuan gambar yang dimasukkan ke dalam kompetisi dan ratusan diantaranya akan ditampilkan dalam The World's Rarest Birds yang akan diterbitkan pada tahun 2012.Keuntungan dari penjualan akan masuk ke BirdLife International's Preventing Extinctions Programme untuk membantu mendukung proyek konservasi di seluruh dunia.


Quote:
Quote:
Quote:
Pemenang Pertama - Kritis atau terancam punah di alam liar kategori: Kakapo oleh Shane McInnes


Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Kakapo adalah seekor burung beo besar dari Selandia Baru dan salah satu burung paling langka dari semua burung, dengan hanya 124 burung yang masih hidup hari ini. Penyebab utama untuk penurunan populasinya adalah karena predasi oleh mamalia, khususnya kucing liar.


Quote:
Quote:
Pemenang Kedua - Kritis atau terancam punah di alam liar kategori: Merganser Brasil oleh Savio Freire Bruno

Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Seekor bebek pemakan ikan yang jumlahnya tinggal sedikit di sungai berarus deras di Brazil dan Argentina tenggara. Populasi kurang dari 250 individu dan terus menurun, penyebab utama bagi penurunan populasi adalah karena perubahan aliran air dan pencemaran


Quote:
Quote:
Pemenang Ketiga - Kritis atau terancam punah di alam liar kategori: Burung Cikalang Pulau Christmas oleh David Boyle

Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Seekor burung laut besar yang hanya berkembang biak di Pulau Christmas di Samudera Hindia. Populasinya tinggal sekitar 1.220 pasang, dan terus dalam penurunan, sebagian besar dalam koloni tunggal.

Ancaman utama bagi kelangsungan hidup mereka karena kehilangan pohon-pohon untuk berkembang biak dan polusi yang disebabkan oleh pertambangan fosfat, siklon, dan mungkin semut kuning


Quote:
Quote:
Pemenang Keempat - Kritis terancam atau punah dalam kategori liar : Anak burung hantu hutan oleh Jayesh K Joshi

Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Spesies ini memiliki populasi kecil, yang diketahui kurang dari 10 lokasi baru-baru ini di India tengah. Penurunan populasi ini dimungkinkan akibat dari hilangnya habitat hutan gugur sebagai tempat perkembang baiakannya.


Quote:
Quote:
Pemenang Pertama - Kategori terancam punah atau kekurangan data: Ibis jambul Asia oleh Min Li Quan

Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Seekor burung air berukuran sedang yang pernah dibesarkan di Rusia, Jepang dan Cina, tetapi mengalami kemerosotan populasi dalam jumlah besar.

Sekarang dibatasi untuk provinsi Shaanxi di Cina daratan tengah, di mana hanya 250 burung yang masih ada, meskipun populasi secara perlahan mulai meningkat sebagai hasil dari tindakan konservasi.

Alasan utama untuk penurunan yang mungkin terkait dengan hilangnya tempat mencari makan yang sesuai karena perubahan dari padi yang tumbuh kering serta produksi gandum.


Quote:
Quote:
Pemenang Kedua - Terancam atau data kategori kekurangan data: Bangau mahkota merah oleh Huajin Sun

Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Seekor burung bangau yang sangat besar yang berkembang biak di timur Rusia dan Cina, dan di Jepang. Populasinya saat ini jumlahnya hanya 1.700 burung dewasa dan terus menurun karena hilangnya dan degradasi lahan basah melalui konversi untuk pertanian dan pembangunan industri.


Quote:
Quote:
Pemenang Keempat - Kategori terancam punah dan kekurangan data: Great Bustard India oleh Csaba Barkóczi

Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Penurunan populasi spesies ini di India pusat dan utara-timur terancam karena perburuan dan pembangunan pertanian.


Quote:
Quote:
Pemenang Pertama - Kategori kritis terancam punah burung migran: Beo Orange-bellied oleh David Boyle

Spoiler for burung:
Quote:

Quote:
Seekor burung beo kecil yang hanya berkembang biak di daerah kecil di Tasmania barat dan bermigrasi ke daerah pantai di Australia selatan-timur di musim dingin.

Populasi liar mungkin kurang dari 150 ekor dan terus menurun mungkin disebabkan oleh hilangnya habitat musim dingin yang membuat burung ini bisa bertahan, sebagai akibat dari pertanian dan pembangunan perkotaan dan industri.

sumber


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7110747
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer