Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 03 Maret 2012

8 Hewan yang Dituduh Sebagai Mata-Mata..

Seekor burung pemakan bangkai baru-baru ini “ditangkap” di Arab Saudi, dituduh sebagai mata-mata untuk agen asing Mossad Israel intelijen. Meskipun mungkin tampak seperti kejadian biasa, burung nasar ini hanyalah salah satu dari banyak binatang yang telah dituduh mata-mata.
Dari serangga sampai tupai, binatang telah dituduh berbagai bentuk spionase selama bertahun-tahun. Seiring perkembangan teknologi, tampaknya kecenderungan ini akan terus meningkat. Apakah tuduhan ini hanya ketakutan tak beralasan atau kebenaran yang aneh ?, kami telah menyusun daftar beberapa daftar dari binatang yang digunakan sebagai mata-mata yang unik dan aneh, dan mungkin akan membuat james Bond Iri. Bagaimana menurut Anda? Apakah ini masa depan spionase, atau haruskah kita hentikan perekrutan spesies sebagai mata-mata unggul?

Quote:
1.Burung Nasar
Spoiler for pic:

Arab Saudi baru-baru ini menuduh burung nasar sebagai mata-mata setelah ditemukan membawa gelang pemancar di kaki yang dipasang ilmuwan Universitas Israel. Para peneliti beralasan bahwa penandaan itu digunakan untuk mempelajari pola migrasi.
Quote:
2.Kucing
Spoiler for pic:

Pada tahun 1960-an, CIA dilaporkan melakukan pembedahan untuk memasukkan mikrofon dan pemancar ke dalam kucing, proyek dijuluki “Acoustic Kitty.” Mantan petugas CIA Victor Marchetti mengatakan pada The Telegraph tentang proyek itu. “dengan membedah kucing, memasukkan baterai ke dalam dirinya, kabel . Ekor digunakan sebagai antena, Mereka membuat suatu keburukan.. ” Kucing kabel pertama , menurut Guardian, dilepas untuk memata-matai dan dengan hanya beberapa langkah menuju sasaran sebelum kucing tertabrak taksi. lalu CIA menyimpulkan bahwa proyek ini tidak praktis untuk mengumpulkan data – data intelijen.
Quote:
3.Tupai
Spoiler for pic:

Polisi Iran dilaporkan menangkap 14 tupai atas dugaan mata-mata pada tahun 2007. Menurut Mental Floss, badan intelijen asing menemukan bahwa tupai telah dilengkapi dengan peralatan untuk menguping. ” Sementara itu, sumber Luar Negeri melaporkan kepada Sky News bahwa “cerita ini adalah konyol.”
Quote:
4.Merpati
Spoiler for pic:
Iran mengklaim telah menemukan “merpati mata-mata” di dekat fasilitas nuklir pada tahun 2008. Tuduhan ini bukan yang pertama dari jenisnya. Menurut Wired, merpati pembawa kamera mungkin telah ada sejak tahun 1903, ketika seorang insinyur Jerman bereksperimen dengan ide tersebut. Merpati telah memainkan peran yang begitu kuat dalam masa perang saya bahwa, seekor merpati Cher Ami, memenangkan medali karena menyelamatkan nyawa tentara AS selama Perang Dunia I. Dan bagaimana merpati mata-mata ini bisa dilumpuhkan ? Dalam Dunia Perang Dunia ke-II, Inggris menggunakan dua Elang dr luar negeri untuk mencegat merpati mata-mata Jerman, dan beberapa keberhasilan yang dilaporkan.
Quote:
5.Singa laut dan Lumba-Lumba
Spoiler for pic:

Angkatan Laut AS telah merekrut singa laut dan lumba-lumba untuk Marine Mammal Program. Tampaknya militer tidak diilhami oleh ironi perekrutan “Navy Seal,” tetapi lebih memilih hewan-hewan ini karena kemampuan mereka untuk mendengar dan melihat di bawah air dengan cahaya rendah. Jadi, mamalia telah dilatih untuk menyapu untuk tambang, membawa kamera, dan bahkan manset tersangka di bawah air. Kelompok Penyayang Binatang keberatan menggunakan hewan-hewan ini dalam pertempuran. “Perang adalah untuk manusia saat orang-orang dan partai politik dapat memutuskan perang diperlukan, hewan tidak bisa,” kata Dawn Carr Masyarakat untuk Perlakuan Etis Hewan pada BBC.
Quote:
6.Elang
Spoiler for pic:

Elang dicurigai menjadi mata-mata setelah para pejabat India menemukan burung membawa apa yang tampak seperti Perlengkapan untuk pengawasan berteknologi tinggi. Menurut BBC, India awalnya menduga ini ulah elang mata-mata dari Pakistan, seorang perwira polisi senior menjelaskan, dia menyatakan bahwa burung-burung itu hanya digunakan untuk membantu dengan ekspedisi berburu. engan kata lain, kelompok Elang ini memata-matai, tetapi pada burung lain, bukan pada orang.
Quote:
7.Serangga
Spoiler for pic:

Para ilmuwan dilaporkan bereksperimen dengan serangga untuk pengintaian. Telegraph menjelaskan bahwa elektroda, baterai, dan kamera video sedang dipasang ke serangga. US Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) dapat bekerja untuk memasukkan otak dengan pemancar ke dalam ngengat dan kumbang saat masih kepompong. Hal ini diyakini bahwa makhluk yang secara alami akan menggabungkan implan ke dalam tubuh mereka ketika mereka berkembang.
Quote:
8.Ayam
Spoiler for pic:

Mungkin ironisnya dijuluki Operasi “KFC,” adalah singkatan dari Kuwaiti Field Chicken, saat tentara AS berencana untuk menggunakan ayam selama pertempuran,BBC melaporkan. Rencananya adalah ayam akan digunakan untuk mendeteksi gas beracun, tapi 41 hewan meninggal karena penyakit di Teluk dalam selang 1 minggu setalah didatangkan.Tampaknya bahwa Kolonel Sanders masih bisa menggunakan nama KFC untuk dirinya sendiri.
Sumber

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12982230

Kamis, 01 Maret 2012

Sidrotun Naim, Wanita Indonesia Penerima penghargaan UNESCO

Quote:
Quote:
VOA. Sidrotun Naim, ilmuwan Indonesia asal Solo, menerima penghargaan 'Woman in Science" dari UNESCO. Peneliti ini mendalami ilmu penyakit udang di Departemen Ilmu Hewan dan Mikrobiologi, University of Arizona, AS. Salah satu solusi dalam penelitian Naim adalah menggabungkan ikan tilapia dengan udang dalam satu tambak untuk saling memberi manfaat mengatasi virus yang mengakibatkan penyakit udang. Ikuti liputan Tim Feature VOA berikut ini.




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13340098

Sembilan Anggapan Salah tentang Asma

REPUBLIKA.CO.ID,Penyakit asma sering dijumpai di masyarakat. Dalam upaya penyembuhan penyakit ini di masyarakat timbul beberapa anggapan yang tidak sesuai dengan fakta penelitian ilmiah. Dengan membandingkan anggapan dan fakta tentang asma diharapkan, akan mendapat informasi yang lebih tepat mengenai penyakit ini.


1. Asma merupakan penyakit keturunan

Anggapan ini kurang tepat. Seorang ibu yang menderita asma belum tentu anaknya juga akan menderita asma. Penyakit asma digolongkan ke dalam kelompok penyakit atopi -- yaitu kecenderungan untuk menderita alergi (urtikaria, pilek alergi, asma). Bila dalam keluarga terdapat penyakit atopi, maka benar anggota keluarga lain punya kecenderungan yang lebih besar untuk menderita alergi (termasuk asma) dibandingkan dengan bila tak terdapat riwayat atopi pada keluarga. Jadi bila seorang ibu menderita asma maka anaknya mempunyai risiko terkena asma, urtikaria atau pilek alergi yang lebih besar dibandingkan dengan anak yang dilahirkan oleh ibu yang tidak menderita asma. Tapi sekali lagi seorang ibu yang menderita asma belum tentu anaknya akan menderita asma.


2. Serangan asma mudah timbul pada udara lembab

Udara lembab (kandungan uap airnya tinggi) justru mengurangi risiko serangan asma. Itulah sebabnya kenapa penderita asma merasa lebih baik bila berada di pantai atau di kolam renang. Udara di pantai atau di atas kolam renang lebih banyak mengandung uap air. Saluran napas penderita asma akan lebih mudah terangsang di udara yang kering yang humiditasnya rendah. Wajar bila penderita asma naik haji misalnya, dia akan merasa udara kering yang dihisapnya merangsang batuk dan asma.


3. Serangan asma dapat disebabkan oleh emosi

Anggapan ini benar, faktor emosi memegang peranan dalam serangan asma. Dewasa ini para peneliti umumnya beranggapan penderita yang sedang mengalami emosi bila mendapat serangan asma maka serangan asmanya akan lebih berat. Penderita asma perlu belajar agar lebih tenang menghadapi serangan asmanya. Sikap ini dapat dibina bila penderita menyiapkan obat yang diperlukan di tempat yang mudah dicapai. Bila ada serangan asma pada tengah malam penderita, tak perlu panik karena punya persediaan obat.


4. Mengobati diri sendiri dapat berbahaya

Asma merupakan penyakit kronik. Penderita tak dapat diawasi terus-menerus oleh dokter atau perawat. Penderita harus memahami faktor-faktor yang dapat mencetuskan serangan asma seperti flu, kegiatan jasmani yang berlebihan, alergi dan obat-obat tertentu. Dengan memahami faktor tersebut maka penderita asma dapat menghindari faktor tadi. Penderita asma juga perlu mengetahui obat-obat asma, obat yang digunakan untuk pencegahan dan obat untuk menghilangkan gejala. Juga harus diketahui dosisnya secara tepat.

Bila ada serangan asma, seorang penderita harus mengetahui obat apa yang harus dipakai dan juga harus mampu menilai apakah setelah pengobatan tersebut asmanya berkurang. Bila tidak membaik dia harus pergi ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat untuk memperoleh pengobatan lebih lanjut. Jadi seharusnya seorang penderita asma memahami penyakitnya dan tahu cara menggunakan obatnya. Ini tentu baru dapat dicapai setelah mendapat penjelasan dari dokter yang mengobatinya.


5. Sebaiknya penderita asma tidak hamil

Pengaruh kehamilan pada penderita asma berbeda-beda. Memang sekitar sepertiga penderita asma, keadaan asmanya memburuk selama kehamilan. Tapi sebaliknya sepertiga lainnya justru membaik dan sisanya kehamilan tak mempenaruhi keadaan asma. Asma bukan merupakan halangan bagi wanita hamil. Apalagi jika kehamilan memang diharapkan.


6. Penderita asma jangan berolahraga

Olahraga penting untuk kesehatan, termasuk bagi penderita asma. Hanya jenis olahraga yang dipilih jangan yang terlalu melelahkan, karena hal itu dapat timbul sebagai akibat kegiatan jasmani yang berlebihan. Ini penting dipahami oleh orang tua yang mempunyai anak menderita asma. Janganlah anak tersebut dilarang melakukan kegiatan olahraga. Larangan tersebut akan menyebabkan dia merasa bahwa dia berbeda dengan anak lain dan menimbulkan rasa rendah diri. Berilah dia kesempatan bermain seperti anak lainnya, hanya dinasihatkan jangan terlalu lelah. Dapat juga sebelum bermain diberi obat semprot pelebar pipa saluran napasnya untuk mencegah serangan asma sesudah berolahraga. Jadi biarkanlah anak tersebut mengikuti kegiatan olahraga di sekolah atau bermain di rumah.


7. Asma merupakan penyakit ringan

Anggapan ini mungkin timbul pada asma ringan yang setelah pemakaian obat segera dapat pulih kembali. Sebenarnya asma dapat dibagi dalam derajat ringan, sedang, dan berat. Pada asma derajat berat penderita harus berhati-hati agar tidak mudah masuk dalam serangan asma akut berat. Ini biasanya terjadi karena alpa minum obat atau terpapar pada faktor pencetus asma. Beberapa bentuk serangan asma akut berat perlu dirawat di rumah sakit bahkan adakalanya perlu dirawat di ruang intensif. Bila tidak diobati dengan baik penyakit asma (terutama asma berat) dapat menimbulkan kematian. Jadi jangan mengabaikan serangan asma. Anda perlu tahu benar langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mengatasi gejala asma.


8. Penderita asma tidak boleh merokok

Benar, pipa saluran napas penderita asma sangat peka (hiperreaktif). Karena itu mudah terangsang oleh berbagai asap termasuk asap rokok. Penderita asma tidak boleh merokok bahkan tidak boleh berada di sekitar orang yang sedang merokok. Ini perlu diperhatikan oleh para karyawan yang bekerja di ruang pendingin. Bila Anda merokok di ruangan tertutup, maka akan mengganggu kesehatan karyawan lain, terutama penderita asma.


9. Belum ada obat yang menyembuhkan asma

Asma disebabkan oleh pipa saluran napas yang peka (hiperaktif) sehingga mudah terangsang oleh berbagai rangsangan. Bila rangsangan tersebut hilang dan penyempitan saluran napas dapat diperbaiki dengan obat pelebar saluran napas, maka penderita akan merasa sembuh. Gejala asma akan hilang. Tapi bila ia terpapar kembali dengan faktor pencetus seperti misalnya debu rumah, maka serangan asma dapat timbul kembali. Ini karena menghilangkan kepekaan saluran napas tidaklah mudah. Pada anak-anak, kepekaan saluran napas ini dapat membaik. Sehingga seorang anak yang menderita asma waktu kecil, sebagian asmanya akan hilang menjelang dewasa. Kepekaan saluran napas juga dapat dikurangi dengan pemakaian obat steroid topikal (obat ini dipakai untuk pencegahan serangan asma). Tapi obat ini harus dipakai terus-menerus. Jadi memang sampai saat ini belum ada obat yang dapat dipakai dalam jangka pendek untuk menyembuhkan asma.

Kamar tidur penderita asma harus bersih Benar. Debu rumah merupakan salah satu faktor pencetus serangan asma. Karena itu lingkungan penderita termasuk tempat tidur sedapat mungkin harus bersih dari debu rumah. Janganlah meletakkan berbagai barang yang dapat menyimpan debu di kamar tidur penderita asma seperti karpet, buku, majalah, mainan, berbulu, dll. Bersihkanlah rumah Anda secara teratur dari debu rumah untuk mengurangi serangan asma.

Rabu, 29 Februari 2012

Apa, Bagaimana, dan Bahaya Dari Masuk Angin?

Juragan2 buat yang suka merasa masuk angin, terus kenapa bisa masuk angin.. dan buat yang sering kerokan dan bingung kenapa kerokan bisa membuat badan lebih enak setelah kerokan.. dan yang paling penting yang mau masuk anginnya nggak kumat2 lagi baca ini sampai habis sejarah dan misteri masuk angin ini ya gan ..

Masuk angin seringkali kita dengar dalam bahasa seharian kita untuk menyebutkan kondisi dimana tubuh kita sedang tidak enak badan, meriang, demam, pusing, pilek maupun indikasi lainnya. Dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Common Cold.

Kenapa orang barat kurang mengenal istilah ini? ya terang aja… mereka punya 4 musim sehingga secara otomatis tubuh mereka memiliki daya adaptasi tersendiri terhadap perubahan suhu dingin yang ekstrim. Kalo di iklim tropis kayak Indonesia hanya punya dua musim yakni musim hujan dan kemarau, selain itu di iklim tropis perbedaan musim tersebut tidak terlalu signifikan. Terkadang musim kemarau ada juga hujannya dan sebaliknya musim hujan kadang nggak banyak hujannya. Secara otomatis perubahan suhu yang mendadak dari panas tiba-tiba hujan membuat tubuh kita kurang dapat merespon perubahan suhu tersebut.

Kondisi dingin akibat suhu dari air hujan yang turun atau cuaca dingin misalnya berangin2 diluar rumah atau dijalan membuat pembuluh darah kita menciut dan daya tahan tubuh kita melemah, akibatnya virus flu mudah banget menyerang kita. Meriang disebabkan oleh suhu yang terlalu dingin sedangkan tubuh kita tidak kuat meresponnya sehingga badan terasa ngilu dan menggigil.

Angin Duduk

Ada lagi istilah yang paling membahayakan yakni “Angin Duduk“, menurut saya angin duduk itu bukanlah mutlak Angina Pectoris seperti yang disebutkan oleh pakar2 kedokteran. Kalau yang pernah saya baca tentang Angina Pectoris, ini disebabkan karena menyempitnya pembuluh darah jantung akibat asteroklorosis atau pengerasan nadi. Sedangkan Angin duduk yang tenar di Indonesia ini berasal dari lambung…ya artinya orang yang paling berisiko adalah orang yang mempunyai penyakit maag.

Orang yang memiliki penyakit maag lebih beresiko terkena angin duduk karena tingginya asam lambung dalam perutnya, asam lambung ini dapat membuat gas yang sifatnya menekan syaraf… dan perlu diketahui bahwa lambung kita memiliki syaraf dimana2 dan yang paling dekat adalah paru-paru dan jantung. Kondisi ini terjadi apabila kita telat makan, atau banyak terpapar angin sedangkan pada saat itu asam lambung kita sedang naik. Angin yang paling berbahaya adalah Angin Laut… oleh karenanya berhati2lah bagi yang sering melaut, sebaiknya jaga pola makan dan jangan sampai terkena maag yang akut. Ini disebabkan karena angin laut merupakan angin yang bertekanan tinggi dan terus menerus (bukan kayak angin sepoi2 yang kadang lewat sebentar aja). Pusar kita (Pusat) memiliki syaraf yang berdekatan dengan lambung, sehingga ia lebih mudah menerima perubahan suhu sehingga apabila suhunya dingin maka pusar kita akan merespon dingin tersebut dan menyebabkan asam lambung kita meningkat.

Konon katanya istilah Angin Duduk ini bermula karena banyak pemancing di laut yang mati mendadak karena serangan ini. Posisi mancingnya kan duduk, sedangkan angin laut kan kencang banget… sehingga suhu tubuh menjadi dingin dan pada saat itu pemancing yang memang sudah memiliki penyakit maag tanpa ia sadari lambungnya sedang mengeluarkan gas asam lambung mematikan yang menekan syaraf jantungnya secara mendadak. Nah dalam posisi duduk ini mempercepat penekanan gas asam lambung menuju jantung. Jadi dapat diartikan bahwa serangan angin duduk ini tidak harus dialami orang yang memiliki penyakit jantung sebelumnya.

Angin Ahmar

Asam lambung juga dapat menekan syaraf lainnya misalnya syaraf otak sehingga kita merasakan pusing atau sakit kepala bila kita telat makan. Yang paling berbahaya adalah apabila angin tersebut menekan saraf pusat sehingga dapat terjadi Stroke atau lebih dikenal dengan istilah Angin Ahmar.



Pencegahan dan Pengobatan

Ternyata tidak mudah mengobati penyakit masuk angin ini bila seseorang sudah memiliki penyakit maag sebelumnya.. atau bisa dikatakan bahwa orang yang sering masuk angin sudah pasti terindikasi maag. Perlu diketahui bahwa penyakit maag bukan hanya nyeri lambung saja lho, masuk angin itu juga sudah gejala maag…

Untuk mencegahnya lakukan beberapa hal berikut :

1. Atur pola makan, terutama sarapan pagi dan makan siang.. jangan pernah telat lebih dari 1 jam, bila perlu buat jadwalnya. Bagi yang tidak biasa sarapan pagi (kan ada tuh orang yang kayak gini) sebaiknya dilanjutkan dan jangan pernah sarapan pagi dengan menu yang mengenyangkan cukup cemilan dan susu saja. Jangan biasakan habis makan langsung tidur atau berbaring, ini akan membuat asam lambung terbiasa naik sehabis makan.
2. Jagalah pusar anda, bila melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan bermotor tempelkan koyo dipusar anda. Fungsinya bukan untuk menghalau angin, tetapi agar pusar kita tidak dingin, ini ada kaitannya dengan meningkatnya asam lambung kita.
3. Minumlah minuman yang hangat sebelum dan sesudah makan, jangan biasakan minum air es.. ini juga bisa meningkatkan asam lambung dan lama2 bisa jadi maag, perlu dicatat bahwa penyakit maag bukan hanya disebabkan karena sering telat makan tetapi juga bisa karena faktor ini.
4. Puasa, inilah misteri kehebatan puasa.. kalo kita sering berpuasa maka asam lambung kita tetap terjaga. Artinya lambung kita jarang bekerja sehingga asam lambung yang dikeluarkan untuk memproses makanan juga jarang dikeluarkan berlebihan. Tapi ingat, kalo buka puasa jangan sampe terlalu kenyang karena itu sama saja.. dan jangan biasakan buka puasa minum yang terlalu dingin..penting ni..
5. Jangan pernah mengkonsumsi obat penggemuk badan yang sifatnya membuat nafsu makan menjadi berlebihan, kita boleh sering makan tapi sedikit2 saja jangan sampe kenyang. Itulah sebabnya kenapa orang yang gemuk dan suka ngemil gak pernah kena maag karena ngemil kan makannya nggak sampe kenyang meskipun sering.
6. Nah ini untuk yang cowok, jangan biasain onani … lha apa sangkut pautnya?? hehe ini karena onani dapat mengakibatkan pusar menjadi dingin karena syaraf2 yang digesek di alat vital dapat rusak dan akibatnya pusar jadi dingin. Nggak percaya? tendang aja biji kesayanganmu itu, coba rasain… yang paling sakit bijinya atau pusar? emang yang kita rasakan perut yang sakit, tapi sebenarnya itu pusar. Jadi ada kaitannya pusar dengan alat vital.

Untuk mengobati masuk angin dapat dilakukan beberapa cara berikut :

1. Obati penyakit maag yang mungkin anda derita, salah satu organ tubuh kita yang dapat diperbaiki adalah lambung.. bisa dimulai dengan mengatur pola makan yang sangat ketat bila perlu pake weker untuk mengingatkan. Sama kalo puasa, wekernya kan adzan subuh dan adzan maghrib.
2. Untuk masuk angin yang menjalar ke kepala, pijat dengan kuat daerah pertemuan antara ibu jari dan telunjuk ditangan kanan dan kiri, jangan biasakan memijat dibagian kepala. Kemudian urutlah pundak dan tengkuk, setelah itu minum air hangat.
3. Untuk masuk angin yang menyebabkan meriang dan flu (biasanya abis kehujanan dijalanan), rendamlah kaki dengan air hangat dan minum air hangat.
4. Untuk masuk angin yang menyebabkan mual muntah hingga demam, urutlah daerah seperti di point 2 diatas kemudian urut juga tulang belakang… bila ada daerah tertentu yang sakit ulangi terus daerah itu esok harinya sampai hilang. Setelah itu minum air hangat dan beristirahat yang cukup. Jangan lupa minum obat penurun panas misalnya paracetamol.
5. Untuk masuk angin akibat perjalanan jauh atau mabuk laut, minumlah wedang jahe yang panas… dan bila sudah parah paksakan muntahkan saja, bisa dengan mengurut bagian tengkuk. Selanjutnya kompress kepala dengan air dingin kemudian berbaring dan hiruplah minyak angin atau bau2an yang bersifat melegakan.
6. Untuk angin duduk, gejalanya dada terasa sesak dan tertekan kemudian keluar keringat dingin yang besar dan perut terasa sesak… segera berbaring, tarik nafas perlahan untuk mengurangi cemas dan sesak nafas, minum air hangat.. bawa segera ke dokter.
7. Kerokan boleh dilakukan tetapi jangan terlalu sering, biasakan pake urut atau pijat saja.
8. Cara lain adalah dengan “cabut angin”, nah ini yang paling nggak kusuka karena sangat sakit sekali. Caranya adalah dengan menggunakan sebatang korek api yang diolesi minyak urut kemudian letakkan diantara jari kaki di bagian tulang tengahnya (boleh dimulai dari antara jari telunjuk dan jari tengah… ingat, jari kaki ya?). Setelah itu tekan dengan kuat hingga terasa nyilu dan panas, metode ini dilakukan oleh orang lain dan jangan dipaksa bila sangat sakit sekali berhentilah sebentar.

http://fansmania.wordpress.com/2009/...i-masuk-angin/

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4424000

Selasa, 28 Februari 2012

Tidak Ada Kursi Di Kantor Perusahaan Jepang Ini

Spoiler for dirut Canon:


Hisashi Sakamaki: “sebuah perusahaan akan sukses bila tidak ada kursi dan computer di dalam kantornya” (minimal jumlahnya dikurangi)


Quote:
Canon Inc.
bermarkas di Tokyo, adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi dan printer komputer.

Perusahaan ini didirikan pada 1933 dengan nama Seiki-kougaku-kenkyuujo atau Laboratorium Peralatan Optik Presisi, oleh Yoshida Goro dan adik iparnya Uchida Saburo dan didanai oleh Takeshi Mitarai, teman dekat Uchida. Tujuan awalnya adalah untuk mengadakan riset dalam pengembangan kamera berkualitas. Pada Juni 1934 mereka mengeluarkan kamera pertamanya, Kwanon, dinamakan atas Dewi welas asih Buddha. Pada tahun berikutnya perusahaan ini mengubah namanya menjadi Canon karena dilihat lebih modern daripada nama sebelumnya.

Nah ada info menarik nih dari kantor dan pabrik pusatnya di jepang
Jadi Presiden Direktur dari Canon yang bernama HisashiSakamaki, punya prinsip:
“sebuah perusahaan akan sukses bila tidak ada kursi dan computer di dalam kantornya” (minimal jumlahnya dikurangi).

Menurut oom Sakamaki sejak kursi dihilangkan karyawan kantornya lebih konsentrasi pada saat rapat dan jumlah rapat berkurang 50% dari tahun sebelumnya.

Dengan berdiri selama kerja, hubungan sesama pekerja juga dapat lebih baik, dan menghasilkan kerjasama tim yang lebih baik pula untuk menyelesaikan suatu masalah.

Keuntungan terbesarnya juga Perusahaan Canonmelakukan penghematan dengan tidak membeli kursi-kursi
beberapa picnya ni gan:

Spoiler for poto:


Quote:
Nah foto yang karpet biru itu adalah suasana di hallway kantor dan pabriknya. Dimana dipasang sensor-sensor dan kamera yang mendeteksi kecepatan jalan karyawan, bila lamban kecepatan jalannya alarm dan lampu peringatan akan berbunyi.

Tulisannya itu artinya kira-kira begini:
“Jangan Lamban – jika kita lamban perusahaan dan dunia akan kacau balau, Kecepatan jalan = 5 meter untuk setiap 3.6 detik”

Kata si oom Sakamaki alasan kenapa pake alarm karena pabrik Canon itu luas, akan menjadi pemborosan waktu bila karyawannya lamban


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13076561
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer