Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 22 Oktober 2011

[[Wow] Renungan : "500 Rupiah" Itu Sangat Berarti

Quote:

500 Rupiah
Agan-agan pasti sudah tidak asing lagi dengan uang "500 rupiah" , banyak hal yg sudah kita lakukan/beli dengan uang itu. terkadang jika kita memiliki uang "500 rupiah" itu di saku celana, dompet, atau kantong tas justru kita sering sekali mengacuhkan uang tersebut , karena menurut kita uang itu tidak berguna untuk kita yah gan .

Ane mendapatkan sedikit cerita nyata yang patut untuk kita renungkan gan tentang seseorang yang memiliki perlakuan beda terhadap uang "500 rupiah" yang mereka miliki. mari gan kita membaca sedikit tentang cerita kisah nyata tersebut .

Quote:
Quote:
Pulang kampung kali ini aku menyempatkan diri ke kawasan kota Tua. Ingin merasakan suasana nongkrong bersama para penjual kaki lima, pengamen dan juga para penyewa sepeda Tua.

Suasana kota tua ramai, tapi ada pemandangan lain yang cukup berbeda pada kunjungan sekitar 3-4 tahun yang lalu, kali ini lebih banyak sepeda-sepeda. Kulangkahkan kaki ini ke salah satu bapak yang sedang membetulkan sepeda tua, dan mulai mengajaknya ngobrol, pak sudah lama disini, jawabnya “yah sudah sejak tahun 1970, dulu saya ojek sepeda, sekarang saya menyewakan sepeda”. Sekarang lebih rapi yah pak, bapak itu melanjutkan setelah ditangani museum wayang, kawasan kota tua ini cukup rapi, dan banyak kunjungan-kunjungan turis asing dan juga kunjungan anak2 sekolah.
Quote:
Memang kawasan ini terasa menjadi lokasi tourisme yang masih menyimpan keaslian bangunan-bangunan ini, walau memang sudah berubah fungsi, banyak bangunan ini jadi tempat shooting film dan pemotretan, karena kesan tuanya dan juga kesan seram dan angkernya.

Perut terasa lapar, dan aku muali mencari makanan yang bisa aku nikmati disini, banyak pilihan, tapi pilihan pertamaku jatuh ke batagor, sepiring batogor 7000 rupiah habis aku lahap, ditemani sebotol teh botol sosro. Saat sedang meminum teh botol itu pandanganku langsung tertuju kepada sepasang pemulung. Cukup kaget karena aku melihat adegan ini lagi, dan kali ini di Jakarta, pertama kali aku melihat seperti ini di China. Si bapak itu mengais tong sampah dan mendapati kaleng minuman, kemudian diminumnya sisa minuman itu, dan diberikan kepada istrinya juga.

Aku duduk di bawah pepohonan sambil mengamati kedua pemulung ini. mereka selalu mencari botol botol bekas minuman, mereka tidak meminta uang kepada para pengunjung kota tua, hanya mencari sisa-sisa botol minuman yang dibuang di tong sampah, atau yang dibuang sembarangan.
Quote:
Tanpa terduga mereka datang dan mendekatiku, dan hendak duduk disampingku tapi mereka ragu-ragu, karena juga banyak orang yang duduk disitu, melihat itu aku bilang yah duduk disini aja, sesaat mereka duduk di sampingku, bapak-bapak berbaju batik rapi dan ibu-ibu langsung berdiri meninggalkan kami, tinggalah aku dengan kedua pemulung itu, aku tahu para mata sudah tertuju ke arah kami. Karena memang si bapak pemulung ini berbau tak sedap, karena memang dia mengais2 tempat sampah dan juga terjun ke dalam genangan air kotor untuk mengumpulkan botol plastik dan kaleng-kaleng minuman.
Quote:
Kuperhatikan bapak ini, bajunya memang lusuh, dan sandalnya juga berbeda warna, aku menduga ini juga hasil dari temuannya. Hanya topinya saja yang keliatan bagus. “Dari pagi pak?” aku mulai mengajaknya berbicara. “yah pak harus dari pagi ngumpulin ini, juga harus adu cepat dengan pemulung lain” jawabnya.
“Terus dapat berapa pak nantinya dari botol-botol ini”, Keingintahuanku mulai mengalir. “Satu kilo dihargai 500 rupiah” Sambil diperlihatkan kepadaku hasilnya siang itu.
Tiba-tiba dia berlari, kea rah monument di tengah kota tua itu, karena dia melihat seorang pengunjung membuang botol plastik ke dalam monument yang tergenang air.
Aku pun mengikutinya dan melihat keadaan ini, kesanku sungguh ironis keadaan ini.
Satu kilo botol plastik dihargai 500 rupiah. Kata-kata itu masih terngiang, banyak yang bilang kalau uang 500 rupiah tidak ada artinya lagi, tapi dihadapanku, ada sepasang pemulung yang berusaha mencari 500 rupiah ini dengan susah payah.
Quote:
Kehadiaran mereka mungkin menjadi pemandangan tersendiri bagi yang memperhatikannya, dan tanpa disadari mereka, mereka juga membersihkan kota tua ini dari sampah yang dibuang sembarangan oleh orang berpindidikan yang belum bisa menerapkan didikannya itu dalam kehidupan mereka.
Quote:
Tidak mudah memang kehidupan yang mereka hadapi di Jakarta, banyak yang menyalahkan kenapa datang ke Jakarta, banyak yang menyalahkan kenapa tidak sekolah dengan baik, banyak komentar lainnya yang bilang kurang berusaha. Mungkin otak ini sudah penuh dengan kata-kata menggurui, tapi saat aku duduk bersama dan mengobrol bersama, disitu aku hanya merasakan perjuangan hidup mereka berat, mereka tidak menyerah akan hidup yang sedemikian berat. Dan tanpa terasa kisah kehidupan mereka lah yang membuatku mendapatkan pelajaran kehidupan.
Quote:
Pesan TS :
Hargai rejeki yang kita dapat, berapapun besar nya gan . Karena kita tidak tahu kapan uang "500 Rupiah" tersebut bisa bermanfaat di lain waktu. dan gunakan uang "500 Rupiah" tersebut dengan sebaik-baik nya.


[HOT] 4 Makanan padat bergizi untuk bayi



Quote:

Kapankah bayi saya bisa mulai makan makanan padat sebagai pendamping ASI ? Pertanyaan ini sering kali dialami oleh seorang mama yang baru memiliki anak. Ini hal yang wajar dan memang sebaiknya diketahui jauh-jauh hari sebelum waktunya agar anak anda tidak terlambat dalam memperoleh asupan makanan padat.
Jenis makanan apa saja yang baik untuk bayi saya?
Berapa usia yang tepat? Saat usia 4 bulan ato 6 bulan ?
Menurut para dokter dan ahli kesehatan, biasanya bayi usia 6 bulan keatas barulah boleh diperkenalkan dengan makanan padat sebagai pendamping dari ASI.
Quote:
Lalu….jenis makanan padat yang bagaimana yang diperbolehkan bagi bayi saya?
Quote:
4 makanan padat yang baik untuk bayi :
Spoiler for 1.Pisang:

Banyak bayi yang memulai makanan padatnya dengan pisang yang dihaluskan. Pisang yang anda pilih sebaiknya pisang kepok merah yang memang umumnya diberikan pada bayi.
Untuk awal mula mungkin 1 buah pisang kecil sudah cukup dan bisa anda kerik dengan sendok kecil agar halus dan mudah ditelan bagi anak anda yang belum punya gigi saat ini.


Spoiler for 2.Bubur beras merah.:

Anda dapat membuat sendiri dengan cara membeli beras merah yang ada di supermarket dan menjadikan bubur. Cara pemberiannya pun mudah, anda dapat mencampurkan bubur beras merah yang kaya dengan vitamin ini dengan susu formula bayi - agar lidah bayi anda tidak merasa asing. Untuk pertama kali, buatlah sedikit dahulu dan ini bisa dijadikan variasi makanan agar bayi tidak bosan.


Spoiler for 3.Sayuran.:

Sayuran yang dapat anda berikan bisa berupa wortel, brokoli atau bayam yang dihaluskan, bisa dengan dicincang atau di blender. Anda dapat mencampurkan sayuran ini pada bubur bayi. Cucilah terlebih dahulu sayurannya dengan pencuci sayuran agar pestisida yang terdapat di sayuran terbuang.


Spoiler for 4.Sereal/biscuit bayi.:

Cara pemberiannya dapat dicampur dengan susu formula bayi atau jika itu biscuit agar tidak terlalu manis anda dapat menghancurkannya cukup dengan air hangat.
Quote:
Makanan padat diatas adalah makanan pendamping ASI bukan pengganti ASI yang memiliki nilai yang lebih tinggi untuk bayi usia dibawah 1 tahun.

Selamat makan adik !
Spoiler for sumber:

Apakah Penyebab Timbulnya Kista?

Kista Ovarium/Ilustrasi

Pertanyaan :

Dok, saya hendak bertanya hal berikut ini, saya gadis berusia 22 tahun, sekarang mengidap kista (5cm) sudah hampir 1 tahun ini. Saya juga merasakan pedih atau sakit saat buang air kecil. Selain itu hormon darah putih saya sebanyak 19.000 (yang biasanya orang normal 5.000-10.000) yang diketahui melalui cek darah dan urin. Yang ingin saya tanyakan, apakah penyebab timbulnya kista/ pola hidup seperti apakah yang harus saya jalankan? Apakah kista itu bisa timbul kembali? Terima kasih dok

Risti, 22 tahun - Tj Priok


Jawaban :

Hi Mbak Risti, setelah membaca pertanyaan yang disampaikan saya turut bersimpati sebelumnya. Bila kemudian diuraikan atas masalah yang dialami oleh Mbak Risti, maka Kista ovarium (indung telur) secara umum disebabkan karena penimbunan cairan pada indung telur itu sendiri. Pada beberapa kasus penimbunan cairan itu berhenti dengan sendirinya, sehingga kista yang diderita tidak bertambah besar.

Sementara pada beberapa kasus-kasus lain, penimbunan cairan terjadi terus menerus sehingga kista yang timbul semakin lama semakin membesar. Kandungan cairan dari kista itu sendiri juga harus diperhatikan sehingga “folow-up” terhadap kista tersebut sangat penting dilakukan. Semua wanita dengan alat reproduksi yang normal (rahim dan indung telur) dapat terkena penyakit seperti mioma pada rahim dan kista pada indung telur.

Kadar sel darah putih yang tinggi menandakan terdapatnya infeksi, dan bila hasil pemeriksaan laboratorium tersebut digabungan dengan keluhan yang dirasakan seperti pedih saat buang air kecil, sangat dimungkinkan Mbak Risti menderita infeksi saluran kemih, dalam hal ini perlu dilakukan pemeriksaan fisik lanjutan tentunya.

Penyakit tersebut dapat timbul kembali walaupun mioma atau kista tersebut sudah pernah ditangani/ dioperasi. Khususnya terkait dengan kondisi yang dialami oleh Mbak Risti, akan lebih baik bila dilakukan konsultasi langsung kedokter spesialis kandungan serta kebidanan agar dapat mengatasi masalah yang muncul serta memberikan arahan tindakan terkait.

Pola hidup yang baik seperti makan teratur dengan jenis makanan yang sehat, asupan minum air putih sesuai, berolahraga serta istirahat yang cukup dan menjaga kebersihan atas organ-organ reproduksi dapat membantu dalam menjaga kesehatan Mbak Risti tentunya. Semoga jawaban ini dapat membantu ya, terima kasih-salam. (RS)

dr Ricky Susanto, SpOG

Keluarga terbesar di dunia

Jumat, 21 Oktober 2011

[WAJIB MASUK] Ide KREATIF Menyelamatkan Lingkungan

Ane Cuman ngasih Info doang nih Gan , kalau ane pikir nih..semua Karya – karya besar manusia itu merupakan proses dari pemikiran dan Imajinasi mereka yang udah ciptain berbagai hal yang dapat kita gunain sekarang ini nih Gan….

Tapi kenyataannya gak semua pemikiran atau ide itu.. bisa diterima semua orang gan, selama itu masih masuk akal , ada manfaatnya dan yang pasti punya nilai jual itu udah pasti bisa diterima

Kaya kisah pak Bob ini nih gan..ane pernah sih lihat sekilas di satu stasiun tv, penasaran ane searching eh dapet nih gan kisahnya

Quote:
Menciptakan sesuatu dari Ide sederhana


idenya pak Bob ini emang sederhana gan.. dan patut dapet cendol nih gan tapi agan dah lihat kan hasilnya… , hanya dari sebuah botol plastik bekas bisa di jadiin hiasan bahkan mainan

Kalau agan tau nih tanpa di sadari idenya pak bob ini sebenernya sih udah termasuk nyelametin lingkungan kita nih gan…, kenapa Ane bisa bilang begitu? , taukah gan kalau mendaur ulang 1 botol plastic berarti kita udah menghemat lampu berdaya 60 watt yang idup selama 6 jam, kalau agan tau nih ada sekitar 9,1 Milyar botol plastic udah jadi sampah percuma di tiap tahunnya gan, sedangkan yg didaur ulang hanya 360 juta botol plastik . Sumber

Jadi menginspirasi ane nih gan dari pengalaman pak Bob ini…selain menciptakan suatu karya juga sekaligus menyelamatkan lingkungan…
Akhirnya ane nemuin nih gan hasil ide – ide creative… ada aja ya gan, kepikiran buat ciptain hal unik

Spoiler for Sesuatu Banget:





Kalau agan pada tau nih.. hasil ide creative ini terbuat dari botol plastik Mizone gan…. Ternyata boleh juga ide – idenya nih gan.. kali aja kalian punya ide creative lain terinspirasi dari Botol plastic Mizone menghasilkan karya yang unik..trus bisa agan share disini nih gan…. Siapa tau agan – agan ngedapetin hadiah menarik dari mizone loh..

Spoiler for Nih gan Hadiahnya:



Hadiah Kamera lomo ini bisa agan dapetin Setiap 1 minggu sekali loh

Trus Jangan lupa juga gan share hasil karya kamu di facebook dan twitter kamu biar dapet dukungan dari temen – temen, siapa tau hasil karya agan bisa menang buat ngedapetin hadiahnya, kali aja dari kalian ada yang mau ikutan kompetisi ini, buruan aja daftar gan.. tunjukin kalau lo memang super kreatif!

Ane sih udah cek TKP buat ngedaftar, kalau agan penasaran bisa cek langsung ke TKP kompetisi berakhir di December gan 2011

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10852789
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer