Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Saturday, April 14, 2012

Iklan Saluran Televisi di Belgia Jadi Populer

Sebuah kampanye iklan untuk peluncuran saluran TV TNT di Belgia menjadi populer di internet.

Iklan selama 90 detik ini menandai peluncuran sebuah kanal televisi asal Amerika di Eropa. Kamera-kamera tersembunyi ditempatkan di pusat kota, sementara orang-orang yang lewat didorong untuk menekan sebuah tombol dan melihat apa yang terjadi setelah tombol ditekan.

Tanda di sebelah tombol bertuliskan 'Tekan untuk melihat drama' dan yang terjadi kemudian seperti sebuah film laga live di hadapan penduduk sebuah kota kecil di Belgia, lengkap dengan tembak-tembakan dan aksi perkelahian. Mereka yang melihat pun sampai terheran-heran.

Saksikan lewat video di bawah ini, bagaimana kota yang tenang di Belgia jadi sebuah lokasi film laga untuk iklan.





http://id.berita.yahoo.com/iklan-saluran-televisi-di-belgia-jadi-populer.html

Sejarah penciptaan huruf jenis Times New Roman

Menyebut Times New Roman, tentu banyak orang yang tahu. Jenis huruf ini digunakan sebagai standar huruf dalam dunia pengetikan. Keberadaannya dikenal luas oleh orang dari berbagai kalangan profesi. Namun, seberapa banyak di antara kita yang mengetahui sejarah penciptaan huruf jenis Times New Roman ini?

[Image: stanleymorrison.jpg]

Huruf ini dirancang oleh seorang berkebangsaan Inggris bernama Stanley Morrison. Ia lahir pada tanggal 6 Mei 1889 di Wanstead, Inggris. Stanley tumbuh sebagai figur yang tidak memiliki pengetahuan tentang percetakan, namun di kemudian hari ia menempati banyak posisi penting di dunia tersebut. Pengetahuannya yang banyak dalam hal tipografi didapatkan sejak menjadi anggota percetakan The Pelican Press.

Kecintaannya pada Tuhan membuatnya banyak membaca buku-buku religius, bahkan karya tipografinya yang pertama juga ditujukan untuk gereja. Setelah keluar dari The Pelican Press, ia bekerja untuk Cloister Press di Manchester. Banyak desain-desain terbaiknya dihasilkan saat ia bekerja di perusahaan ini. Lagi-lagi, karyanya banyak mencerminkan latar belakang gereja katolik, hal ini terlihat pada ilustrasi dan berbagai macam dekorasi yang ia gunakan. Karena ia sangat membenci perang, gerakan antiperangnya membuat ia sempat dipenjara selama empat tahun (1914-1918).


Berawal dari Surat Kabar "Times"

Selama kurang lebih 30 tahun (1929-1960) Stanley Morrison menjadi konsultan huruf untuk koran The Times di London, Inggris. Sebagai konsultan huruf, pada tahun 1931 ia mengatakan pada Times, ”The Times merupakan koran yang telah memiliki pelanggannya sendiri, kita memerlukan sebuah huruf yang tidak sama dengan barang dagangan pada umumnya, huruf itu harus baik pada dasarnya, namun juga mencerminkan kekuatan dari garis, konsistensi, dan ekonomis bagi The Times”.

Karena kata-katanya itulah, 3 Oktober 1932 menjadi hari pemasaran jenis huruf “Times” ke khalayak ramai, karena pada hari itu untuk pertama kalinya koran The Times dicetak dengan menggunakan jenis huruf yang dinamai seperti koran itu sendiri. Stanley Morisson bukan satu-satunya orang yang berada di balik layar kesuksesan huruf tersebut. Ia juga dibantu temannya bernama Victor Lardent sebagai orang yang menggambar rancangan huruf ini.


Huruf bernama Times ini dengan cepat menjadi sangat populer pada masa itu, banyak digunakan di koran, majalah, maupun buku laporan tahunan perusahaan. Huruf ini didaftarkan lisensinya ke The Monotype Corporation di Inggris, namun juga didaftarkan ke perusahaan lisensi Linotype di Amerika, karena koran The Times banyak mendaftarkan lisensi dari produk-produknya ke Linotype. Akhirnya, pada tahun 1945, The American Linotype Company mendaftarkan nama dagang ”Times Roman” secara terpisah, bukan sebagai bagian dari The Times ataupun Monotype. Di sinilah terjadi perbedaan nama untuk penggunaan huruf ini dalam komputer. Linotype dan perusahaan-perusahaan di bawah lisensinya seperti Adobe dan Apple Macintosh menggunakan nama ”Times Roman”, sedangkan Monotype dengan perusahaan-perusahaan di bawah lisensinya seperti Microsoft menggunakan nama “Times New Roman”.


Pada era ’80-an, Monotype mendesain ulang Times New Roman dan mengklaim bahwa huruf yang di desain ulang ini lebih baik daripada Times Roman yang dimiliki Linotype. Karena tidak mau kalah, pada periode waktu yang berdekatan, Adobe-Linotype juga meluncurkan seri baru dari huruf Times, yang tentu saja mereka mengklaim huruf yang baru juga lebih baik dibanding huruf milik Monotype. Pada kenyataannya, sebagian atau mungkin seluruh pengguna huruf ini tak akan menyadari atau bahkan tak akan mempermasalah kan perbedaan di antara keduanya walaupun huruf-huruf tersebut dicetak sangat jelas dengan ukuran 10 pt dalam resolusi tinggi 300 dpi.


Lepas dari berbagai pertentangan di atas, terbukti bahwa Stanley Morrison telah berhasil menciptakan huruf yang baik dengan ciri khasnya tersendiri sehingga jenis huruf ini terus dikenang dan digunakan oleh banyak kalangan hingga saat ini. Ia meninggal pada 11 Oktober 1967 di London, Inggris.



Keliling Tiongkok Dalam Satu Hari

Oleh Syanne Susita

Salah satu dari banyak pilihan taman tematis yang terdapat di Shenzen adalah Splendid China. Taman ini terbagi menjadi dua bagian, Folk Culture Village dan Miniature China. Awalnya, dua taman ini terpisah. Namun, sejak tahun 2003, mereka dijadikan satu.


Harga masuk taman ini 130 yuan (Rp 200 ribu). Sama dengan taman lainnya di Shenzen, perlu waktu satu hari penuh jika ingin mengelilingi taman ini.

Dari dua taman ini, kalau menurut saya, yang menarik adalah Folk Culture Village. Menyusuri “perkampungan” ini, kita seperti diajak untuk mengintip kehidupan sehari-hari berbagai suku di Tiongkok.


Setiap kampung selalu menampilkan aktivitas yang berbeda-beda. Arsitektur rumah ataupun bangunan di dalam masing-masing desa pun unik-unik. Sebagai negara empat musim dan letak geografis yang beragam, arsitektur bangunan pun mengikuti musim dan lokasi.

Di kampung suku Sui, misalnya. Arsitek rumahnya bertingkat dan atapnya dibuat dari ijuk kayu. Sepintas mengingatkan saya pada rumah Baduy yang pernah saya kunjungi beberapa tahun lalu. Saya menyaksikan langsung beberapa orang lengkap dengan pakaian khas daerah mereka menyulam alas sandal dan tas.

Dari sekitar 57 perkampungan yang ada di Folk Culture Village ini, perkampungan Tibet dan suku etnis Wei lah yang paling mengesankan. Di perkampungan suku Tibet ini diperlihatkan jika tradisi orang Tibet yang memutar jejeran bel sambil berdoa sebelum memulai aktivitas apapun. Baju dan tarian mereka pun unik. Rutinitas menari biasanya menampilkan kekompakan kibasan rok panjang saat berputar.


Tarian suku Tibet menampilkan rutinitas berbeda, yaitu kibasan lengan baju yang dibuat panjang. Selain itu, gerakan tarian mereka pun terbilang lebih dinamis karena banyak menampilkan gerakan melompat dan berguling di lantai. Desain interior klenteng (Lamasery) pun lebih berwarna-warni. Lagi-lagi jejeran bel di depan klenteng yang membedakan klenteng Tibet dengan klenteng lainnya.


Sedangkan di kampung Wei, suguhan tarian dari suku Tiashan juga tidak kalah unik. Menampilkan musik Uyghur lengkap dengan gendang dan senandung musik dari Arab dan kostum warna-warni dan detail sulaman yang mengagumkan, sulit bagi saya untuk tidak menyukai tarian mereka.

Apalagi, wajah-wajah penari mereka yang terlihat agak “bule” karena letak daerah mereka yang dekat dengan Eropa Timur (Kazakhtan). Lucu melihat penabuh gendangnya yang berwajah Eropa tetapi postur tubuhnya tidak tinggi.

Suguhan menarik lain dari Folk Chinese Village ini adalah atraksi pacuan kuda yang menampilkan cerita sejarah salah satu dinasti Cina. Sayang, saya tidak bisa menangkap alur cerita dalam atraksi ini karena naratornya menggunakan bahasa Cina sepanjang pertunjukan. Namun, hal ini tidak terlalu mengganggu karena atraksi di pacuan kuda super luas itu sudah cukup mengagumkan.


Salah satunya adalah atraksi penunggang kuda berakrobatik di atas kuda yang berlari dengan kecepatan yang super kencang. Terlihat badan-badan penunggang kuda ini seringan bulu ayam. Entah itu penunggang perempuan, maupun laki-laki. Saya pun sempat terpikir kalau ilmu meringankan tubuh seperti di serial kungfu ketika saya tonton ketika masih kecil memang benar ada.

Atraksi-atraksi seperti ini tidak diputar setiap waktu. Itu sebabnya ada baiknya meminta peta taman dalam bahasa Inggris pada saat memasukki taman.

Menjelang malam, beberapa atraksi tidak bisa ditonton gratis. Ada biaya tambahan 20 yuan setiap atraksinya (parade pakaian Oriental & Tarian Naga dan Merak). Seperti juga taman hiburan lain, makanan dan minuman di sini cukup mahal. Untuk semangkuk mie, di kebanyakan kios makanan, dijual sekitar 20 yuan (Rp 30 ribu).


Terus terang, setelah menyaksikan tarian dari perkampungan Wei, tenaga saya sudah habis. Padahal, saya baru menjelejah setengah dari taman. Sementara hari sudah menjelang sore. Akhirnya, saya pun memutuskan mengeliling setengah taman yang tidak bisa saya jelajahi dengan menggunakan jasa kereta keliling dengan pengunjung lain. Ini tentunya tidak gratis. Satu orang dikenakan biaya 25 yuan.

Setelah mengeliling taman mini Tiongkok ini dengan kereta, saya agak bernapas lega karena taman ini tidak secantik Folk Culture Village. Entah kenapa saya merasa geli melihat Tembok Cina dalam ukuran mini.


Terus terang, ini sangat menghilangkan kemegahan tembok itu sendiri. Begitu juga, lapangan Tianmen atau Istana Terlarang yang menjadi andalan turis jika berkunjung ke Beijing. Namun, bukan berarti taman ini tidak cantik. Dengan berbagai bangunan mungil sebagai penghias, taman ini memang satu taman asri yang super luas.

Taman seluas ini tidak mungkin saya temui di Jakarta.

Friday, April 13, 2012

Trik Menyimpan Parfum Agar Lebih Tahan Lama



Parfum merupakan benda yang tidak bisa dilupakan untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Tapi jangan sampai aroma parfum Anda hanya berumur pendek karena salah menyimpan.

Menyimpan parfum di mobil atau di atas meja rias ternyata bukan pilihan yang tepat. Ada beberapa hal yang bisa merusak kandungan parfum sehingga membuat aromanya berkurang atau warnanya berubah. Berikut ini contohnya:

1. Kandungan parfum sangat sensitif terhadap panas. Perubahan suhu maupun paparan dari sinar matahari bisa membuat konsentrasi wewangian dalam parfum berkurang.

2. Banyak yang percaya, kulkas adalah tempat terbaik menyimpan parfum karena suhunya yang stabil. Tapi menurut Fragrance Foundation, organisasi global yang bergerak di industri parfum, cara ini sebenarnya tidak tepat. Parfum sebaiknya tidak disimpan dalam suhu yang terlalu panas atau dingin karena bisa menganggu keseimbangannya. Apalagi proses mengeluarkan dan menyimpan kembali parfum ke dalam kulkas menyebabkan fluktuasi perubahan suhu yang bisa merusak kandungan parfum. Hanya cologne yang cocok disimpan di dalam lemari pendingin.

3, Menyimpan parfum di mobil atau di atas meja rias yang terpapar cahaya juga bukan pilihan yang baik. Selain panas, salah satu musuh parfum adalah sinar matahari langsung. Jika ingin aroma parfum Anda tahan lama, sebaiknya hindari tempat-tempat ini.

4. Kelembapan juga bisa membuat umur parfum semakin pendek. Selain itu, untuk Anda yang sering mandi air panas, uap yang memanaskan ruangan saat mandi bisa memicu oksidasi dan perubahan warna pada parfum. Karena itu, hindari menyimpan parfum di kamar mandi dan pastikan selalu menutup botol parfum usai menggunakannya.

5. Parfum sebaiknya disimpandi dalam laci atau lemari tertutup. Usahakan simpan dalam suhu kamar yang tidak terlalu panas atau dingin. Sebaiknya parfum selalu disimpan dalam dus aslinya apalagi jika akan meletakkannya di tempat yang terpapar cahaya matahari.

6. Parfum dengan botol bening yang transparan bisa berumur lebih pendek ketimbang parfum dengan botol gelap atau buram. Kaca yang buram atau gelap bisa membantu melindungi isi parfum dari paparan cahaya dan panas sehingga membuatnya lebih awet.

7. Selalu usahakan membeli botol parfum yang lebih kecil ketimbang yang besar. Botol yang besar memang bisa bertahan lama. Tetapi jika cara menyimpannya tidak tepat, lama-lama kandungannya pun akan berkurang.

http://id.she.yahoo.com/trik-menyimpan-parfum-agar-lebih-tahan-lama.html

Bayi Suka Gigit Jari, Ada Alasannya Lho!

Bayi Suka Gigit Jari, Ada Alasannya Lho!


Ghiboo.com - Rasa gemas dan kadang kesal pasti Anda alami saat melihat si kecil mulai hobi memasukkan semua benda ke dalam mulutnya. Berbagai cara Anda lakukan untuk mengalihkan perhatiannya agar tidak lagi memasukkan benda ke dalam mulutnya.

Tetapi tahukah Anda bahwa ada penyebab tertentu yang membuat si kecil semakin hobi memasukkan benda ke dalam mulut ini? Apa saja, yuk lihat berikut ini:

Komunikasi

Bayi dan balita juga butuh mengekspresikan perasaan dan pikirannya lho, sama seperti orang dewasa. Sayangnya saat itu mereka belum fasih berbicara seperti orang dewasa. Jadi, dengan memasukkan jari ke mulut merupakan satu-satunya cara mereka berkomunikasi, mengekspresikan pendapat dan perasaan mereka.

Cari Perhatian

Bukan hanya orang dewasa saja lho yang ingin selalu diperhatikan, si kecil juga ingin diperhatikan. Caranya, dengan menggigit atau memasukkan benda ke dalam mulut demi mendapatkan perhatian Anda yang mungkin sedang sibuk.

Rasa ingin tahu

Bayi dan balita adalah bibit-bibit cerdas yang penuh rasa ingin tahu. Mereka selalu penasaran terhadap benda yang ada di sekitarnya. Mereka akan berusaha mencari tahu dengan indera yang mereka miliki, mulai dari melihat, merasakan dengan kulitnya, menciumnya, sampai menjilatnya dengan lidah.

Gemas atau Marah

Saat gemas atau marah, ia akan meraih benda terdekat dan memasukkannya ke dalam mulut kemudian menggigitnya. Hal ini wajar dilakukan sebagai wujud yang menunjukkan ia sedang gemas atau marah.

Kiat Menghindari Kehilangan Bagasi

Oleh Hairun Fahrudin

Anda menunggu sekian lama di depan ban berjalan di bandara, tapi tas dan koper Anda tidak juga muncul. Padahal, para penumpang lain sudah mengambil barang bawaan mereka masing-masing. Siapa yang tidak panik bila mengalami kejadian seperti ini?

Lama menunggu? Jangan-jangan tas Anda tak sampai dengan selamat. Foto: Digital Vision

Kasus kehilangan bagasi penumpang pesawat cukup sering terjadi. Menurut survei yang dilakukan sebuah lembaga di Amerika Serikat, 1 dari 150 penumpang menemui masalah dengan bagasinya, entah itu hilang atau tidak terangkut dalam pesawat yang semestinya.

Meskipun belum ada survei serupa di Indonesia, temuan ini memberi peringatan bahwa masalah ini tak boleh dianggap sepele. Berikut ini beberapa saran untuk menghindari kehilangan bagasi:

Tidak membawa bagasi

Cara paling gampang menghindari kehilangan bagasi adalah tidak membawa bagasi sama sekali. Tapi tentunya Anda tidak bisa membawa semua barang seenaknya ke dalam kabin pesawat. Khususnya maskapai berbiaya murah, mereka menerapkan aturan yang sangat ketat mengenai berat barang bawaan. Biasanya maksimal 7 kg.

Karena itu, terapkan prinsip berkemas ringkas dan bawa barang yang diperlukan saja. Kalau terpaksa membawa banyak barang, hindari memasukkan semua koper atau tas ke dalam bagasi. Apa jadinya kalau bagasi hilang dan Anda tidak membawa apa-apa ke dalam kabin? Pastikan barang-barang penting dan beberapa helai pakaian dibawa bersama Anda. Ini untuk jaga-jaga kalau bagasi Anda bermasalah.

Lakukan check-in awal

Karena malas mengantre, banyak orang memilih check-in beberapa menit sebelum loket ditutup. Asumsi mereka, buat apa buru-buru, toh kita bisa berjalan cepat-cepat ke tempat parkir pesawat dalam waktu kurang dari 10 menit. Tapi tahukah Anda, kebiasaan ini bisa membuat Anda kehilangan bagasi.

Anda bisa saja berjalan tergesa-gesa ke pesawat, tapi bagasi Anda tidak. Proses yang harus ditempuh barang bagasi lebih panjang dan rumit ketimbang manusia. Setiap hari, petugas bandara harus mengurus ribuan bagasi penumpang. Kalau Anda telat check-in, bisa dipastikan akan mengganggu mekanisme kerja dan kemungkinan bagasi Anda bisa hilang.

Karena alasan keamanan, seringkali pula petugas bandara harus membongkar bagasi penumpang. Bayangkan kalau kalau waktu keberangkatan begitu mepet, bisa jadi bagasi Anda tak sempat naik ke pesawat.

Bubuhkan identitas diri

Saya punya pengalaman menarik ketika menumpang pesawat Singapore Airlines. Saat check-in semua penumpang diminta menulis nama, alamat, nomor penerbangan, nomor telepon dan lokasi tujuan di sebuah stiker yang kemudian ditempel di tas atau koper. Sayangnya tidak semua maskapai menerapkan cara tersebut, padahal itu bisa mengurangi resiko kehilangan bagasi.

Kasus kehilangan bagasi sering terjadi karena petugas salah memberi label rute atau labelnya rusak saat bagasi dibawa. Nah, kalau ada identitas pemilik pada koper atau tas tersebut, petugas akan lebih mudah mengidentifikasinya lalu mengirimnya pada penerbangan yang benar. Kalau maskapai yang Anda tumpangi tidak mewajibkan penulisan identitas, coba buat sendiri stiker tersebut atau tuliskan data diri Anda pada bagian yang mudah terlihat.

Pilih penerbangan langsung

Kasus kehilangan bagasi lebih sering terjadi pada penerbangan transit. Saat transit, bagasi kita harus berpindah pesawat dan ini membawa kerumitan tersendiri. Maskapai yang kurang profesional seringkali tidak memiliki mekanisme yang ketat untuk mengatur bagasi penumpang yang transit. Tak mengherankan kalau kasus kehilangan bagasi menjadi lebih tinggi.

Potret semua barang bawaan

Sebelum berangkat ke bandara, biasakan memotret semua barang bawaan Anda dengan kamera telepon genggam atau perangkat lainnya yang praktis. Petugas akan lebih mudah mengidentifikasi bagasi Anda setelah ditunjukkan foto tersebut. Foto itu juga akan berfungsi sebagai bukti kepemilikan kalau Anda mendapat masalah dengan bagasi.

Kunjungi juga blog Hairun Fahrudin di easybackpacking.blogspot.com.

Thursday, April 12, 2012

Solusi Korea Selatan Mengatasi Anak - Anak Malas

Quote:


Pelatihan fisik dan mental pelajar Korea Selatan (AP Photo/ Lee Jin-man)
sampe buka baju segala gan..
Quote:
"Orang tua mengirim saya ke kamp ini karena saya sudah kebanyakan bermain game komputer"
Quote:
Kalangan orang tua di Korea Selatan (Korsel) punya pendekatan unik untuk mendidik anak-anak mereka dari ketergantungan bermain game komputer dan menonton televisi. Supaya tidak malas, para bocah dikirim ke kamp militer.

Menurut stasiun televisi ABC News, anak-anak yang rata-rata mulai memasuki kelompok usia remaja ini menjalani suatu program yang sangat berat, yang dibuka pada akhir Desember lalu. Selama sepuluh jam setiap hari, sekitar lebih dari 180 peserta harus menjalani gerak badan dan ketahanan fisik ala tentara.

Bahkan, mereka harus membuka baju untuk merasakan dinginnya cuaca di luar ruangan. Apalagi cuaca di Korea Selatan tengah bersalju. Suhu di Kota Ansan, yang menjadi lokasi pelatihan, mencapai minus 8 derajat celcius.

"Orang tua mengirim saya ke kamp ini karena saya sudah kebanyakan bermain game komputer," kata seorang anak berusia 15 tahun bernama Kang Han-sol. Dengan menjalani pelatihan ala tentara itu, menurut Kang, dia diharapkan menjadi disiplin dan giat belajar ketimbang terlalu asyik bermain.

"Akhir-akhir ini, banyak murid yang sudah jadi egois dan kurang mandiri," kata seorang pelatih bernama Park Tea-joon.
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6600812

Kodingareng Keke, The Hidden Paradise from South Sulawesi


Quote:
Originally Posted by Apa itu Kodingareng Keke?
Kodingareng keke adalah sebuah pulau kosong tak berpenduduk yang terletak di gugusan Spermonde. Ada 11 pulau dalam gugusan Spermonde, nah Kodingareng Keke adalah salah satunya. Pulau Kodingareng Keke termasuk dalam wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Jaraknya 13,48 km dari pesisir Makassar.

Quote:
Originally Posted by Bagaimana jika ingin ke Pulau Kodingareng Keke?
Untuk berkunjung ke Pulau Kodingareng Keke, dapat melalui dermaga Kayu Bangkoa, Jl. Penghibur Makassar. Dermaga Kayu Bangkoa merupakan salah satu pintu untuk mengakses pulau-pulau di gugusan Spermonde. Di dermaga ini kita bisa menyewa perahu motor, atau biasa disebut juga pa’palimbang/jollorok. Lama perjalanan sekitar 40 menit – 1 jam tergantung cuaca saat itu..
Quote:
Originally Posted by Berapa biaya yang harus dikeluarkan?
Biaya menyebrang ke Pulau Kodingareng Keke, bervariasi antara 500 ribu hingga 600 ribu, tergantung kelihaian kita bernegosiasi dengan sang pemilik kapal. Satu speedboat bisa memuat 8 sampai 10 orang. Jadi akan lebih murah jika perginya rame-rame.

Di pulau ini, terdapat 5 petak balai-balai yang disewakan dan setiap petak dikenakan sewa Rp 50.000,-. Jika tidak ingin menyewa, bisa membawa tikar sendiri kemudian digelar di bawah pohon pinus.
Quote:
Originally Posted by Apa yang bisa dilakukan di Kodingareng Keke?
Berbagai aktivitas dapat dilakukan di pulau ini. Diving, snorkeling, berenang atau sekedar berjemur di pasir putih, semua bisa. Pemandangan bawah lautnya sangatlah indah dengan kedalaman kurang dari 5 meter. Terumbu karang berbagai bentuk dan warna serta gerombolan ikan-ikan yang hilir mudik. Jika tidak bisa snorkeling, bisa berenang di pinggir pantai. Bermain pasir dan berjemur menikmati birunya langit.

Aktivitas lain yang tidak kalah asiknya adalah bakar-bakar ikan! Jadi ikannya dibawa dari Makassar, bisa dibeli di Tempat Pelelangan Ikan atau di tempat lain, kemudian dibakar di Pulau dan dimakan setelah berenang. Nyammm
Quote:
Originally Posted by Kapan waktu yang pas liburan ke Kodingareng Keke?
Sebaiknya tidak ke pulau ketika sedang musim hujan, karena biasanya ombak besar dan banyak tukang perahu yang tidak berani menyeberang. Lebih bagus jika memilih liburan di bulan Juni – bulan September.

Waktu yang pas adalah berangkat dari Dermaga Kayu Bangkoa sekitar pukul 8 pagi dan kembali ke Makassar sekitar pukul 3 sore hari.
Nah, tapi ada kekurangannya juga gan


Quote:
Originally Posted by Apa kekurangan pulau Kodingareng Keke?
Tidak air tawar dan tidak kamar ganti. Jadi siap-siap saja bawa air tawar sendiri untuk basuh badan sehabis berenang. Bawa sarung juga untuk ganti pakaian yang basah Tidak ada cottage atau rumah penduduk, jadi tidak bisa menginap di pulau ini. Kecuali jika nekat, boleh menggunakan tenda
Ini dia pulaunya gan cekidottt

Spoiler for Kodingareng Keke 1 *awas BWK* :


Spoiler for Kodingareng Keke 2:


Spoiler for Kodingareng Keke 3:


Spoiler for Kodingareng Keke 4:


Spoiler for Kodingareng Keke 5:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13620463

9 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan

Makanan sehat berperan besar dalam meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Bila Anda mengalami ketidakseimbangan hormon, atau memiliki laju produksi telur yang lambat, ada sejumlah makanan yang bisa membantu masalah yang Anda hadapi.

UNTUK WANITA

Daging merah.
Kandungan zat besi dalam daging merah amat mampu menurunkan risiko kemandulan yang timbul dalam proses ovulasi. Zat besi membantu meningkatkan sel darah merah juga mengurangi ancaman anemia. Daging merah juga mendukung ovulasi dan efisien mempertahankan pembelahan sel.

Kacang. Kacang almond bisa menjadi solusi kemandulan yang sangat lezat. Kacang almond mengandung vitamin E yang tinggi yang mampu meningkatkan gairah seks wanita, sementara secara bersamaan bisa melindungi embrio dari keguguran.

Tiram. Memakan tiram mungkin terlihat tidak menarik bagi sebagian orang, tetapi mereka yang ingin meningkatkan kesuburan tentu harus berselera. Tiram mengandung zat besi yang amat penting bagi kesehatan ovulasi dan produksi sel telur yang stabil. Selain tiram, zat besi juga terkandung dalam telur, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Kentang panggang. Kentang panggang mengandung vitamin B yang sangat tinggi. Ini sempurna untuk semangat bercinta. Kandungan vitamin B dan E ditemukan dalam makanan ini, yang juga bisa meningkatkan pembelahan sel serta meningkatkan peluang produksi ovum yang sehat.

UNTUK PRIA


Buah segar. Ini merupakan pilihan terbaik bagi pria yang ingin meningkatkan kehebatan mereka. Kandungan vitamin C yang tinggi amat membantu mencegah sperma menggumpal — menjamin potensi dan meningkatkan kualitas sperma. Tingkatkan pasokan gizi harian Anda dengan mengonsumsi kiwi, mangga, stroberi, atau grapefruit (sejenis jeruk).

Kacang Brazil. Kami tidak bercanda, makanan ini benar-benar bisa membantu meningkatkan jumlah sperma. Kaya akan selenium, kacang Brazil terkenal meningkatkan hormon testosteron serta kinerja testis Anda.

Bawang putih. Meski sering dicap sebagai obat pembunuh vampir, beberapa dosis bawang putih sebenarnya amat meningkatkan kesuburan Anda.

Minyak ikan. Salmon, mackerel, dan sarden bisa sangat membantu Anda menjadi sehat dan subur. Minyak ikan mengandung asam lemak esensial (EFA) yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh sistem reproduksi dan meningkatkan pembentukan kualitas sperma.

Cabe. Memakan masakan cabai benar-benar membuat gairah Anda meningkat, dengan cara apa pun! Dengan mempercepat aliran darah ke daerah reproduksi, cabe sangat bisa meningkatkan keampuhan produksi dan kualitas sperma Anda

[Tips] Jangan Jilat Bibir Anda!

Ghiboo.com - Mencium kekasih? Hmm nampaknya menyenangkan! Eits tapi tunggu dulu, lebih baik Anda cek dulu, apakah bibir anda kering atau tidak. Malu dong ah, kalau bibir dalam kondisi tak prima.


Suhu udara yang sedang dingin, ditambah lagi bila Anda adalah seorang perokok, keringnya bibir bisa makin menjadi. Namun tenang saja, karena ada beberapa cara atasi bibir kering. Yuk, simak.


1. Minum air putih sebanyak banyaknya. Lebih tepatnya 2-3 liter air setiap hari.

2. Makan sayuran harus itu. Pilih sayuran hijau, wortel, juga tomat. Sayur atau buah bervitamin A akan membantu memperbaiki kerusakan kulit.

3. Irisan mentimun, minyak kelapa, lidah buaya atau madu akan sangat berguna untuk bibir kering. Oleskan perlahan pada bibir kering, lakukan secara rutin.

4. Selalu sediakan pelembab bibir. Bila sudah terasa mulai kering, segera oleskan. Pilih yang mengandung beewax, shea butter, dan SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

5. Nah ini dia hal sederhana namun sangat penting. JANGAN menjilat bibir anda sendiri. Air liur menguap dengan cepat, dan ini membuat bibir menjadi makin kering.

Mana yang Sehat: Cuci Tangan vs Hand Sanitizer?

Ghiboo.com - Meskipun sering diabaikan, mencuci tangan dengan sabun merupakan kunci hidup sehat. Hal ini perlu disadari mengingat tangan menjadi media potensial bagi kuman untuk menularkan berbagai penyakit.

Sayangnya, mencuci tangan dengan sabun belum menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Terbukti, di beberapa rumah makan, malah lebih mudah menemukan air kobokan daripada wastafel.

"Hanya satu dari empat orang Indonesia yang mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," papar Amalia Sarah Santi selaku Senior Brand Manager Lifebuoy, PT Unilever Indonesia, Tbk.

Kebiasaan masyarakat ini harus diubah. Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir merupakan cara paling efektif untuk membunuh kuman. Namun di era modern, alternatif lain sebagai pengganti cuci tangan, seperti cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, belum terbukti seefektif mencuci tangan dengan sabun dan air.

"Kuncinya adalah mencuci tangan dengan air mengalir. Jika Anda tak menggunakan sabun itu tak terlalu masalah, karena hanya dengan air mengalir saja sudah cukup membantu menurunkan tingkat infeksi kuman dan virus," tambah dr. Tony S. Natakarman selaku Ketua IDI wilayah DKI Jakarta.

Menurut penelitian dari London School of Higiene, mencuci tangan dengan sabun terbukti ampuh mencegah diare sekitar 40-60 persen. dr. Tony menambahkan bahwa hand sanitizer boleh digunakan pada saat-saat terpaksa, seperti saat sedang berada dalam perjalanan.

Selamat Dari Tusukan Paku di Jantung

Oleh Barbara Goldberg, Reuters

Seorang pria asal New Jersey berhasil selamat dari kecelakaan menembakkan paku sepanjang 10 cm ke jantungnya sendiri. Kecelakaan itu terjadi saat ia sedang berusaha memperbaiki sebuah pistol paku yang tersendat.


Dennis Hennis, 52, berhasil selamat dari serangan jantung sebelum dibawa dengan helikopter untuk operasi di Rumah Sakit Cooper University di Camden, New Jersey. "Saya seperti menang lotere," kata Hennis asal Vineland, New Jersey, dalam sebuah wawancara.

"Saya baru saja mendapat cucu laki-laki pada hari ulang tahun saya 23 Maret, dan seminggu kemudian, saya hampir mati. Kini kami bisa merayakan ulang tahun bersama-sama," kata dia.

Hennis, seorang tukang bangunan, sedang bekerja memperbaiki atap rumah tetangga dengan anak laki-lakinya yang berusia 28. Pistol paku yang ia gunakan macet, lalu ia berusaha memperbaiknya. Hanya saja, Hennis tak sengaja mengarahkan pistol itu ke badannya.

Alat itu dapat menembakkan paku sepanjang 10 cm dengan kekuatan 8,4 kg per meter persegi, kata juru bicara rumah sakit Lori shaffer.

"Jaraknya sekitar 30 cm dan pakunya langsung menuju dada saya, menuju jantung," kenang Hennis.

Paku itu menusuk ventrikel kanan yang mengirim darah ke paru-paru. Hennis pun langsung mengalami serangan jantung.

Anak laki-laki Hennis kemudian segera menelepon ambulans. Di rumah sakit, Hennis berhasil 'dihidupkan' namun jelas, ia membutuhkan operasi lanjutan di rumah sakit canggih seperti Cooper yang jaraknya satu jam berkendara dengan mobil.

"Bayangkan saja ada paku di jantung dan paramedis harus melakukan pernapasan buatan. Luka tusukan langsung berubah jadi luka robek yang besar," kata ahli bedah yang menangani Hennis, Dr Michael Rosenbloom.

Proses pemulihan Hennis dari operasi tersebut berlangsung lancar, bahkan ia bisa cepat pulang dari rumah sakit.

"Kami menutup lubangnya dan jantungnya kuat," kata Rosenbloom lewat telepon.

Menurut Rosenbloom, Hennis selamat karena dia tahu untuk tidak mencabut pakunya sendiri dan langsung mendapat bantuan medis.

Obati Dengkuran dengan Potong Lidah

Ghiboo.com - Sebuah teknik baru dalam pengobatan sleep apnea (gangguan pernafasan saat tidur) hasilnya cukup menggembirakan.

Teknik ini disebut "memotong sedikit bagian lidah Anda".

Anthony Baker 70 tahun, sebagai salah satu pengguna perawatan ini, dilansir Dailymail (10/4) mengatakan "Sekarang saya dapat tidur 8 jam tanpa terhenti dan tidak cepat lelah. Meskipun masih mendengkur sedikit, tapi ini tidak seburuk sebelumnya".

Keluhan Baker sebelumnya adalah, dengkurannya sangat menggangu, mudah lelah, daya ingat yang lemah, dan bangun di kala tidur karena tak bisa bernafas.

Keluhannya itu kemudian diperiksakan ke dokter ahli Mr Bhik Kotecha yang menjelaskan bahwa, mendengkur mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke dalam otak. Akibatnya, daya ingat melemah, meningkatnya risiko tekanan darah tinggi, diabetes dan sakit jantung.

Mr Kotecha kemudian menganjurkan teknik baru ini ke Baker. "Kesuksesan teknik ini sekitar 80 persen. Saya senang Mr Baker mendapatkan manfaat dari ini", jelas Kotecha.

Anthony Baker menjadi orang ketiga di Inggris yang menjalani operasi ini.

Pakar: Gempa Aceh 2004 dan 2012 Berbeda

Jakarta (ANTARA) - Gempa Aceh 2004 dan 2012 berbeda jauh karena delapan tahun lalu lokasi gempa di sepanjang zona subduksi pertemuan lempeng Eurasia dan Indo-Australia, sekarang ini berlokasi di lempeng Indo-Australia, kata Pakar Tsunami Doktor Subandono Diposaptono.

"Beda jauh, dulu gempa terjadi di pertemuan lempeng Eurasia dan Indo-Australia, sekarang terjadi di lempeng Indo-Australia, atau sekitar 175 km lebih ke selatan," kata Subandono yang juga Direktur Tata Ruang Laut dan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan itu di Jakarta, Rabu malam.

Dengan demikian gempa Aceh yang terjadi kali ini merupakan gempa intraplate, bukan interplate seperti gempa Aceh berkekuatan 9,1 skala Richter pada tanggal 26 Desember 2004. Gempa intraplate tidak menyebabkan tsunami yang besar seperti halnya gempa interplate yang berada di zona subduksi.

"Gempa Aceh 2004 menyebabkan tepian dari lempeng Indo-Australia melenting ke atas sepanjang 1.300 km tegak lurus zone penunjaman tempat lempeng Samudra Hindia menyusup di bawah lempeng Eurasia (megathrust), dari mulai Simeuleu sampai Andaman dan membuat air laut surut dan kemudian menghempas ke daratan," katanya.

Gempa kali ini, kata dia, hanya menyebabkan gerakan mendatar yang menyebabkan getaran dan riak gelombang di lautan. Kalaupun ada tsunami paling-paling tingginya hanya 10--20 cm saja atau paling tinggi tak lebih dari semeter.

Subandono juga mengingatkan pentingnya rencana tata ruang wilayah menjadi dasar dari pembangunan, khususnya di kawasan pontensial bencana gempa dan tsunami, sehingga diharapkan mampu meminimalkan risiko bencana.

"Sayang sekali kalau kita sudah bangun kota dengan sebagus-bagusnya, tapi karena tsunami datang lagi, lalu kota kembali hancur, lalu kita harus membangunnya lagi," katanya.

Ia mencontohkan Jepang yang dilanda gempa 9 SR pada bulan Maret 2011 dan menyebabkan tsunami hingga 10 meter dan menewaskan ribuan korban. Namun, setahun setelah itu belum ada upaya rekonstruksi karena pembangunan kembali baru setelah semua rencana sesuai dengan tata ruang berbasis mitigasi bencana sudah matang.

Rencana tata ruang wilayah, ujarnya, lebih penting daripada pembangunan tembok laut ataupun hutan pantai yang kurang efektif dalam meminimalkan risiko bencana.

Wednesday, April 11, 2012

Bocah 10 Tahun Lahirkan Seorang Bayi

Liputan6.com, Manaure: Bocah berusia 10 tahun dari Kolombia melahirkan seorang bayi perempuan dengan selamat. Gadis dari suku Wayuu itu melahirkan anak yang telah dikandung selama 39 minggu melalui operasi caesar.

Ini adalah kali pertama seorang bocah asal Kota Manaure, Kolombia, memeriksakan diri ke dokter. Bocah yang tak disebutkan namanya itu dikabarkan menemui dokter sambil menangis terisak-isak karena menahan sakit.

Akhirnya, dokter rumah sakit setempat memberanikan diri melakukan operasi terhadap ibu yang masih dalam usia dini itu. Meski dilahirkan dengan berat badan hanya sekitar 2.27 kilogram, bayi dalam keadaan sehat. Sang ibu juga telah puli usai melahirkan.

Alejandro Samplayo dari Organisasi Keluarga di Kolombia mengatakan jika hal ini sebagai bagian dari budaya suku ini. Sehingga sudah tak mengherankan lagi anak berusia dini melahirkan bayi.(Dailymail/AIS)



Metrotvnews.com, Richacha: Pengadilan Kolombia menyidang seorang pria berusia 14 tahun yang menghamili perempuan (10) beretnis Wayuu, Selasa (10/4). Anak dari hubungan keduanya telah lahir dua pekan lalu.

Hakim bingung saat menjatuhkan tuduhan tersebut. Menurut Ketua Jaksa Richacha, Maria Gladys Pabon, peraturan suku Wayuu memiliki hukum yang berbeda dari sistem hukum Kolombia.


Hukum Kolombia menyebutkan hubungan seksual anak di bawah usia 14 tahun dikenai hukuman penjara minimal 9 tahun. Namun peraturan Wayuu berkata lain. Sehingga jaksa tak akan menangkap ayah Sang Bayi tanpa berdiskusi dengan suku Wayuu.


Sementara itu, perempuan yang identitasnya dirahasiakan demi alasan hukum itu melahirkan pada 29 Maret lalu melalui operasi caesar. Perempuan berusia 10 tahun itu diperkirakan memecahkan rekor sebagai ibu termuda di dunia.


Menurut dokter Fabio Gonzales yang menangani kelahiran tersebut, pihaknya sering membantu kelahiran ibu berusia 10 tahun dan yang terakhir pada tahun 2011.(Wrt1)

Jangan Campurkan Minuman Ini dengan Obat

Ghiboo.com - Minuman memang penting bagi tubuh. Sayangnya, beberapa jenis minuman justru menimbulkan reaksi merugikan jika digabungkan dengan obat. Dilansir melalui Prevention, Senin (9/4), berikut ini beberapa jenis minuman yang sebaiknya Anda hindari saat akan minum obat.

Jus grapefruit

Jus grapefruit mengganggu kinerja terhadap lebih dari 50 obat, termasuk statin dan obat untuk tekanan darah tinggi. Sejumlah senyawa organik, yang diidentifikasi sebagai turunan furanokumarin dapat mengganggu hati dan menyerap enzim sitokrom P450 isoform CYP3A4 di dinding usus kecil. Penelitian dari University of Western Ontario juga menunjukkan bahwa jus grapefruit meningkatkan absorpsi (penyerapan) obat-obatan tertentu serta mengubah dosis normal menjadi dosis berlebihan.

Jus delima

Enzim yang ditemukan dalam jus delima dapat memecah resep obat tekanan darah. Jus delima juga bisa memperlambat kecepatan hati untuk memecah pengencer darah dan pada obat antidepresan bisa menyebabkan penurunan efektifitas obat.

Produk susu

Susu akan mengurangi absorpsi antibiotik dalam tubuh dan menghambat penyerapan komponen tertentu dalam obat, seperti zat besi. Kalsium dalam susu juga dapat menganggu efektivitas obat tiroid dan dapat mengikat obat atau antibiotik sehingga mencegah penyerapan obat dalam tubuh. Tunggu minimal 4 jam setelah minum obat untuk minum minuman yang kaya kalsium tersebut.

Kafein (termasuk kopi, teh hijau, dan minuman berenergi)

Kafein dapat menimbulkan ancaman kesehatan yang serius jika diminum dengan stimulan. Hindari meminum secangkir kopi saat sedang mengonsumsi efedrin (penekan nafsu makan), obat asma dan amfetamin. Beri jarak 2-3 jam setelah minum obat, baru minum kopi.

Minuman isotonik

Kalium dalam minuman ini dapat berbahaya bila digabungkan dengan obat untuk penyakit gagal jantung atau obat-obatan hipertensi. Hindari pisang juga, karena pisang juga sangat kaya akan kalium.

Wine

Meneguk segelas anggur saat minum obat antidepresan bisa menyebabkan hipertensi, sakit kepala, detak jantung cepat dan stroke. Hal ini juga berlaku pada minuman berenergi.

Teh hijau

Teh hijau mengandung sedikit vitamin K yang dapat mengurangi efek dari obat-obatan seperti kumarin atau warfarin (mencegah pembekuan darah).

Kurangi Gula Buat 20 Tahun Lebih Muda

Ghiboo.com - Mengurangi makanan dan minuman yang serba manis tak hanya menjauhkan Anda dari risiko diabetes. Tetapi, mengurangi konsumsi gula atau pemanis bisa bikin Anda terlihat 20 tahun lebih muda.

Untuk pertama kalinya dilakukan penelitian antara jumlah gula dalam darah dengan awet muda. Para ilmuwan dari Leiden University Medical Centre di Belanda dan Unilever di Inggris mengukur kadar gula darah terhadap 600 pria dan wanita berusia 50-70 tahun.

Kemudian, para peneliti menunjukkan foto-foto peserta terhadap 60 penilai independen dan menemukan bahwa peserta dengan gula darah yang lebih tinggi terlihat lebih tua dibandingkan dengan mereka dengan kadar gula darah yang lebih rendah. Bahkan, temuan yang ditulis dalam British Journal of Dermatology menemukan setiap kenaikan 1mm/liter gula darah, usia seseorang tampak lima bulan lebih tua.

"Kami juga melihat faktor lain yang menjadi pemicu, seperti apakah orang itu merokok. Efeknya memang jelas. Semakin tinggi glukosa darahnya, maka orang itu semakin terlihat tua," papar Dr Davud Gunn, ilmuwan senior di Unilever Inggris, dilansir melalui Dailymail, Senin (9/4).

Dr Gunn menambahlan bahwa mereka yang terlihat tua adalah para penderita diabetes. "Para ahli kulit setuju. Makanan tinggi gula merupakan bencana bagi wajah. Tak ada gunanya menghabiskan banyak uang untuk krim kulit mahal jika Anda masih mengonsumsi makanan tinggi gula, " tambahnya.

Jika ingin terlihat awet muda, Anda disarankan untuk mengurangi (bila perlu) menghindari makanan karbohidrat olahan, seperti kue, biskuit, dan roti putih.

"Pada dasarnya, gula menempel pada setiap protein dalam tubuh dan memproduksi molekul berbahaya yang disebut 'advanced glycation end products', yang mengurangi efektivitas elastin dan kolagen (protein dalam kulit yang membantu mempertahankan penampilan terlihat muda)," tambah Dr Ross Perry, seorang dokter kosmetik di klinik Cosmedics di London.

Di Alphen Ditemukan Tambang Emas Terbesar di Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH - Sebuah desa kecil di lembah Medel pegunungan Alpine, Swiss memiliki nilai 1,2 miliar dolar Amerika. Pasalnya desa terpencil ini diperkirakan meyimpan kandungan emas terbesar di Swiss dan Eropa.

Beberapa bank di Swiss telah memberikan jalan bagi perusahaan tambang asal Kanada, NV Gold untuk melakukan eksplorasi senilai 1,2 miliar dolar. Presiden dan CEO perusahaan, John Watson, memperkirakan untuk awalnya, tambang emas ini dapat menghasilkan sekitar 800.000 troy ons emas, dan bernilai 1,2 milyar dolar.

"Kami akan membangun infrastruktur bangunan dan fasilitas lain di wilayah ini," ungkap Watson yang dilansir dari dari Telegraph.co.uk, Ahad (8/4). Untuk ganti rugi dan pengambil alihan lahan, perusahaan akan memberikan kompensasi senilai lebih dari 27 juta dolar kepada penduduk desa.

Perusahaan juga menawarkan royalti saham kepada semua penduduk desa. Ditambah akses pekerjaan sebesar-besarnya untuk bekerja di proyek pertambangan. Namun 450 orang penduduk desa telah menyatakan menolak tawaran uang ganti rugi, royalti saham beserta tawaran pekerjaan tersebut.

"Tambang ini akan memiliki dampak besar pada lingkungan dan pemandangan lembah Alpine," kata penduduk desa, Nicole Venzin.

Sayangnya Walikota di Lembah Mendel, Alpine, Peter Binz telah mendukung eksplorasi tambang emas yang diperkirakan terbesar di Swiss ini. Menurut Binz, tambang ini akan menjadi peluang pemasukan wilayah dan sumber mata pencaharian lain bagi warga desa.

Tambang emas ini diperkirakan akan mengorbankan, lembah Alpine. Lembah yang telah terkenal dengan keindahannya alamnya. Alasan inilah yang membuat penduduk setempat masih menolak pertambangan emas ini.

Tuesday, April 10, 2012

Menabur 'Benih', Ilmuwan Ini Jadi Ayah dari 600 Anak

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Seorang ilmuwan Inggris diperkirakan menjadi ayah dari 600 anak, setelah ia memutuskan menyumbang sperma di klinik kesuburan miliknya sendiri sejak 1940-an. Ilmuwan yang juga ahli Biologi tersebut bernama, Bertold Wiesner.

Dalam Dailymail, hasil tes DNA Wiesner keluar pada 2007. Tes tersebut menjelaskan bahwa 18 wanita hamil di kliniknya antara 1943 hingga 1962 bahwa 12 dari mereka adalah anak-anak dari Wiesner.

Seorang pengacara, David Gollancz salah satunya. Ia lahir dari donor sperma yang ditemukan melalui tes DNA dari Wiesner. Wiesner mengaku dirinya mendonasikan 20 kali spermanya per tahun. "Ini berarti Wiesner telah menjadi ayah dari 300 hingga 600 anak," ujar Gollancz yang dilansir emirates247.com, Senin (9/4).

Gollancz telah terlibat dalam kampanye pendonor sperma untuk membuka identitasnya, agar sang pendonor diketahui. "Saya ingin melihat di akte kelahiran juga mencantumkan nama sang donor sperma," katanya.

Istri Gollancz, Mary Barton mengaku telah dihancurkan catatan medis kelahirannya. Ini berarti bisa jadi sebagian besar dari mereka yangdikandung dari benih yang sama. Dan tidak menutup kemungkinan ribuan keturunan lainnya tidak tahu sejarah keluarga sejati mereka dan hubungan darahnya.

Wiesner adalah Ilmuwan kelahiran Austria, yang telah meninggal pada 1972, di usianya yang ke 70 tahun. Sedangkan istri Wiesner meninggal 11 tahun lalu.

Inilah Cucu Hitler

Inilah Cucu Hitler

TEMPO.CO , Paris - Philippe Loret (56 tahun) begitu yakin dirinya merupakan cucu dari Pemimpin Nazi Adolf Hitler. Selama 40 tahun bungkam, ia mengaku sekarang 'demi menyelamatkan sejarah keluarga'.

Rahasia bermula 40 tahun lalu, ketika sang ayah membuat pengakuan mengejutkan. Saat itu ia dan enam saudaranya tengah duduk mengobrol di meja makan, ketika tiba-tiba ayah mereka, Jean-Marie, menyampaikan kabar tersebut. "Anak-anak, aku punya sesuatu untuk kalian. Kakekmu adalah Adolf Hitler," ucap Philippe menirukan. "Kami tertegun diam karena tidak ada yang tahu harus berkata apa. Kami tidak tahu bagaimana harus bereaksi."

Ayah Philippe, Jean-Marie Loret mengatakan dirinya merupakan anak dari hubungan rahasia Hitler dengan ibunya yang bernama Charlotte Lobjoie saat Perang Dunia Pertama tahun 1917.

Kisah hubungan terlarang Hitler dengan seorang wanita Perancis telah menjadi pembahasan beberapa sejarahwan selama beberapa dekade. Jean-Marie Loret telah meninggal pada tahun 1985 dalam usia 67 tahun. Dua bulan lalu dalam majalah Le Point, pengacaranya Francois Gibault mengungkapkan bukti kuat yang mendukung pernyataan tersebut.

Dari hasil pengujian, katanya, terbukti Jean-Marie memiliki golongan darah dan tulisan tangan yang sama dengan Hitler. Hitler tidak memiliki anak dan tidak pernah resmi mengakui atau bertemu dengan Jean-Marie.

Tapi dalam administrasi tentara Jerman, seorang petugas pernah mengantarkan amplop berisi uang tunai untuk Charlotte selama Perang Dunia II. Ketika dia meninggal, Jean-Marie menemukan lukisan yang ditandatangani oleh Hitler. Sedang di Jerman, gambar seorang wanita dilukis oleh Hitler tampak persis seperti Charlotte.

Menurut Philippe yang paling mencolok dan tak dapat diragukan adalah kemiripan antara ayahnya dengan Hitler adalah: mereka memiliki dagu, rahang, dan mata tajam yang sama.

Bulan lalu, Alan Wilkes, anak Leonard Wilkes, seorang di antara prajurit pertama yang mendarat di pantai Normandia, merilis sebuah entri dari buku harian ayahnya yang tampaknya menguatkan pernyataan Jean-Marie bahwa ia anak tidak sah Hitler.

Pada tanggal 30 September 1944, Leonard menulis, "Sebuah hari yang menarik hari ini. Mengunjungi rumah tempat tinggal Hitler sebagai seorang kopral dalam perang terakhir, melihat wanita yang memiliki bayi dengan dia."

Wilkes yakin Jean-Marie hasil hubungan singkat antara Charlotte Lobjoie, asli Prancis, dan Hitler, yang saat itu masih kopral muda Jerman yang ditugaskan di utara Perancis pada musim panas 1917.

Facebook Akuisisi Instagram Rp 9,1 Triliun

Reuters/Antonio Bronic

TEMPO.CO - Kabar itu disampaikan langsung oleh Mark Zuckerberg melalui halaman Facebooknya. "Dengan excited aku membagikan berita ini, bahwa kami telah menyetujui untuk mengakuisisi Instagram dan mereka akan bergabung dengan Facebook," tulis Zuckerberg di pembuka statusnya.

Dalam timeline Facebooknya tersebut, Zuckerberg tidak mencantumkan berapa nilai akuisisi Instagram tersebut.Namun dalam keterangan resminya, Facebook menyebut angka US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 9,1 triliun. Jumlah itu merupakan kombinasi anatara uang tunai dan saham.

Akuisisi yang dilakukan ditengah-tengah proses penawaran saham perdana Facebook pada Mei nanti, diharapkan akan selesai pada kuartal kedua tahun ini. "Sekarang kami akan dapat bekerja lebih erat dengan tim Instagram," kata Zuckerberg.

Masih dalam pernyataan di halaman Facebooknya, Zuckerberg mengatakan pembelian Instagram adalah tonggak penting bagi Facebook. Milestone, begitu dia menulis. Karena inilah untuk pertama kalinya Facebook membeli sebuah perusahaan, sebuah produk dengan pengguna yang besar.

Instagram mampu tumbuh dengan sangat cepat. Didirikan oleh dua sarjana Universitas Standford pada musim gugur 2010, kini layanan edit dan berbagi foto ini sudah tercatat mempunyai lebih dari 30 juta pengguna.

Semula hanya tersedia bagi pengguna iPhone, popularitas Instagram semakin melejit setelah aplikasi ini tersedia di Google Play, pasar aplikasi milik Google. Bahkan layanan ini menjadi aplikasi gratis terpopuler di Google Play. Hanya dalam tempo 12 jam, Instagram telah mempunyai satu juta pengguna.

Zuckerberg mengatakan tidak akan buru-buru mengintegrasikan Instagram ke Facebook. Yang justru mungkin akan dilakukan Facebook, kata Zuckerberg adalah membuat layanan serupa Instagram untuk Facebook. "Kami percaya ini adalah pengalaman berbeda yang saling melengkapi," katanya.

Facebook akan komitmen menjaga Instagram seperti saat ini, yang memberikan penggunanya berbagi foto lewat berbagai jejaring sosial. Namun pada saat yang sama, Facebook akan membantu Instagram untuk terus tumbuh dengan dukungan tim dan infrastruktur Facebook yang kuat.

Hal yang sama diungkapkan oleh Chief Executive Officer Instagram, Kevon Systrom.Dalam blognya, Kevin mengatakan Instagram tidak akan berubah. Lewat tulisan berjudul Instagram + Facebook itu, Kevin mengatakan akan bekerja sama dengan Facebook untuk memperkuat jaringan Instagram. "Instagram masih sama dengan yang Anda kenal dan cinta"

Daftar Negara dengan Penduduk Paling Bahagia. Indonesia Peringkat Berapa?

Minggu lalu, PBB merilis "Daftar Kebahagiaan Dunia". Dan meskipun negara-negara peringkat teratas merupakan negara kaya, mereka yang berkumpul dalam pertemuan puncak PBB di New York mengatakan bahwa negara yang kaya belum tentu bahagia.

Pertemuan untuk meluncurkan laporan tersebut pertama dicetuskan oleh Bhutan, negara kecil Himalaya yang 30 tahun lalu membuat penelitian untuk mencari Kebahagiaan Bruto Nasional negaranya.

Menurut Majalah Time, Perdana Menteri Bhutan Lyonchhen Jigmi Y. Thinley, mendorong negara lain untuk melakukan hal yang sama.

"Tujuan pembangunan adalah untuk menciptakan kondisi yang kondusif melalui kebijakan publik, untuk mengejar tujuan akhir yakni kebahagiaan semua warga negara," ujarnya dalam konferensi tersebut.

Ekonom Jeffery Sachs, yang mengedit Laporan Kebahagiaan Dunia mengatakan kebahagiaan dapat dicapai dari kesejahteraan ekonomi yang diukur dengan GNP.

"GNP (Gross National Product/Produk Domestik Bruto) dengan sendirinya tidak sama dengan kebahagiaan," kata Sachs pada konferensi tersebut, menurut Time.

"A.S. telah mengalami tiga kali peningkatan GNP per kapita sejak tahun 1960, namun jarum kebahagiaan tak juga beranjak. Negara-negara lain telah mengejar dengan keuntungan yang jauh lebih besar dari segi kebahagiaan, bahkan pada tingkat pendapatan per kapita yang jauh lebih rendah."

Laporan ini mencatat bahwa faktor-faktor sosial seperti kekuatan dukungan sosial, tidak adanya korupsi, dan tingkat kebebasan pribadi, lebih penting daripada kekayaan.

Juga terdapat sejumlah saran bagi pemerintah untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat termasuk membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka, memperkuat sistem sosial, melaksanakan kebijakan tenaga kerja secara aktif, membatasi skala emisi gas rumah kaca, meningkatkan pelayanan kesehatan mental, meningkatkan pelayanan kesehatan fisik, dan membantu menolak hiper-komersialisme.

Berikut ini peringkat 10 besar negara paling bahagia:

1. Denmark
2. Finlandia
3. Norwegia
4. Belanda
5. Kanada
6. Swiss
7. Swedia
8. Selandia Baru
9. Australia
10. Irlandia

Amerika Serikat berada di peringkat 11, sedangkan Inggris ada di posisi 18. Posisi paling bontot, yaitu 156, diduduki oleh Togo.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Negara kita ada di posisi nomor 83, jauh berada di belakang Myanmar (peringkat 74), Thailand (peringkat 52), Malaysia (peringkat 51), dan Singapura yang menjadi negara paling bahagia di Asia Tenggara dengan peringkat 33.

http://id.she.yahoo.com/daftar-negara-dengan-penduduk-paling-bahagia--indonesia-peringkat-berapa-.html

Monday, April 9, 2012

Sering Marah Bikin Rentan Sakit

Ghiboo.com - Terkadang tak mudah bagi seseorang untuk menahan emosi. Akibatnya, marah-marah menjadi sebuah fenomena yang dianggap biasa untuk melampiaskan endapan emosi.

Namun, mulai kini belajarlah untuk mengontrol emosi Anda. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa luapan kemarahan dapat meningkatkan risiko jangka panjang dari berbagai penyakit, seperti serangan jantung dan stroke serta melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Para peneliti dari University of Granada Spanyol menanyakan 50 orang mengenai peristiwa di masa lalu, kesalahan yang mereka lakukan, dan penyesalan mereka.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS One menunjukkan bahwa orang yang masih berkubang dengan kenangan buruknya lebih mungkin untuk merasakan nyeri.

Menurut peneliti, suasana hati negatif mengganggu sirkulasi otak. Ketika kita kehilangan kendali, denyut jantung dan tekanan darah kita meningkat, serta aliran darah ke otot juga mengalami kenaikan yang membuat tubuh 'ancang-ancang' untuk berkelahi menghadapi keadaan yang membuat pikiran tegang.

Pada saat yang sama, kadar glukosa meningkat untuk memberikan energi bagi otot untuk beraksi dan memompa kelenjar adrenal mengeluarkan hormon adrenalin. Hal ini menyebabkan pembesaran pupil mata untuk menajamkan penglihatan dan memperluas kapasitas paru-paru sehingga dapat menghirup oksigen tambahan yang diperlukan.

Jantung dianggap menjadi bagian tubuh paling berisiko saat seseorang sering melampiaskan emosi negatifnya. Peneliti memperkirakan ada banyak bagian di sistem kardiovaskular yang menjadi rusak karena terlalu sering marah.

"Orang sering merasa sangat energik ketika mereka marah. Jantung mereka berdetak lebih cepat, penglihatan dan pendengaran mereka lebih tajam," papar psikolog Annie Hinchliff, dilansir melalui Dailymail, Kamis (5/4).

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer