Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 16 April 2011

Inilah Blogger Indonesia Yang Masuk TOP Blogger Dunia


Alex Santoso

Figur blogger sukses kita kali ini memiliki situs yang berada di papan tengah di jajaran 100 blog paling ngetop sedunia. Blognya berisi hal-hal unik dan menarik dari segala penjuru internet yang dibahas dengan bahasa Inggris sehari-hari yang -menariknya- banyak salah ketiknya (typo).

Dimulai tahun 2005, Alex Santoso awalnya memulai neatorama.com sebagai blog dan hobby. Isinya benar-benar murni berupa tulisan ketertarikan Alex sendiri terhadap hal aneh dan lucu seantero web yang ia temukan manakala ia sedang browsing internet.

Bahkan nama situs neatorama.com ia pesan secara back order karena sudah ada orang lain yang memilikinya. Jika orang tersebut memperpanjang registrasi situs tersebut, Alex berpikir akan berhenti ngeblog dan mencoba hal lainnya.

Berbulan-bulan ketika ia telah lupa akan pesanan nama situs tersebut, tibalah email peringatan dari domain registrarnya yang memberitahu bahwa neatorama.com telah available. Maka dimulailah petualangan Alex di dunia blogging yang akan mengangkat namanya di level dunia.

Targetnya Alex ingin memposting minimal 5 post setiap hari. Dengan minimal cadangan 20 tulisan yang siap publish setiap saat, dalam 2 tahun, Alex berhasil menarik rata-rata 1.5 juta visitor tiap bulan ke situsnya atau lebih dari 50 ribu unique visitor per harinya.

Meski Alex memulainya murni sebagai hobby, namun saat ini neatorama telah berkembang menjadi bisnis serius yang mencakup online store dan lusinan sub situs dengan multi server dedicated berbayar. (Saat sekarang pun Alex masih menganggapnya sebagai hobby karena ia punya pekerjaan utama di dunia nyata). Dengan saat ini minimal 20 posting perhari yang dilakukan langsung oleh Alex maupun oleh guest blogger.

Seperti bisa diduga dari namanya, Alex Santoso adalah kelahiran Indonesia dan masa kecilnya dilewatkan di Indonesia. Ketika berimigrasi ke Amerika, tepatnya di California, Alex masih berusia 15 tahun. Dan Alex mengaku bahasa Inggris adalah ‘his second language’ sehingga jika banyak terjadi typo adalah hal yang wajar, toh itu tak menghalangi Alex untuk terus menulis.

Meski begitu Alex tidaklah melupakan Indonesia, ada juga tulisan Alex yang mengangkat topik tentang Indonesia misalnya tulisan tentang Obama-asli-Indonesia, gembok-untuk-pemijat, atau real-superhero-dari-jakarta.

Pengunjung setia blog neatorama.com kebanyakan (hampir 70%) adalah pengguna internet rumahan. Sehingga besar kemungkinan para pengunjungnya adalah tipe orang yang ingin mengisi waktu senggang dengan cara membuat dirinya ‘tersesat-keasyikan’ di neatorama.

Pendekatan Alex terhadap aktivitas ngeblog juga termasuk tidak biasa. Ditengah derasnya pendekatan ‘niche’ untuk ngeblog, Alex malah menulis ‘segala topik’. Asalkan topik itu menarik dan unik, maka Alex akan menuliskannya. Meski begitu, pendekatan bisnis (niche) akhir-akhir ini juga direspon Alex dengan jalan membuka beberapa sub situs yang dikelola secara profesional.

11 Bagian Tubuh yang Bisa Berakibat Fatal Bila Dipukul


http://discovermagazine.com/2007/jun/your-body-is-a-planet/body.jpg

1. PERUT
Sekilas, secara umum perut adalah bagian yang aman. Tapi jangan salah sangka bila perut terpukul juga berakibat fatal. Karena di dalam perut ada lambung. Bila lambung terluka otomatis pencernaan kita akan terganggu dan bila terpukul kuat-kuat bisa menyebabkan muntah darah.

2. PUNGGUNG
Di dalam punggung ada sumsum tulang belakang sebagai saraf. Bila dipukul kuat-kuat bukan hanya muntah darah tetapi bisa juga terputusnya tulang belakang. Bisa diobati dengan cara operasi.

3. DADA
Dada adalah bagian yang paling sering dipukul. Didalam dada terdapat paru-paru. Didalam dada juga terdapat tulang rusuk untuk melindungi paru-paru.Akan sangat berbahaya bila paru-paru tersebut rusak, pernapasan akan terganggu dan bisa menyebabkan kematian.

4. DAGU
Pasti anda bertanya-tanya kenapa dagu disebut bagian vital bila dipukul? Agan bisa coba sendiri, sakit rasanya bila dipukul dibagian dagu. Itu karena dagu tersambung oleh rahang. Bila dipukul kuat-kuat bisa menyebabkan tergesernya rahang.

5. HIDUNG
Hidung terdiri dari tulang rawan. Bila dipukul akan sangat rawan untuk berdarah, dan bila sudah rusak akan mengganggu pernapasan.

6. TELINGA
Telinga juga terdiri dari tulang rawan. Apa yang akan terjadi bila telinga dipukul??? Bila telinga terpukul akan menyebabkan cairan didalam telinga bergoyang dan membuat pusing dan akhirnya pingsan.

7. MATA
Ini cara yang AJIB untuk melumpuhkan lawan cuma 2 serangan + gk makan waktu banyak. Mata adalah indra penglihatan satu-satunya kita. Bila mata dipukul kuat-kuat, mata akan rusak dan bahkan bisa buta. Coba bayangkan, dicolok saja sakit apalagi dipukul.

8. KEPALA
kepala kita berguna melindungi OTAK. Jangan sesekali coba2 pukul kepala {kecuali terdesak), karena kepala adalah sistem saraf pusat dan bila terbentur, bisa menyebabkan gagar otak. Dan bila udah bener-bener parah, korban / lawan akan mati seketika.

9. BELAKANG LEHER
Dibelakang leher terdapat sistem saraf tulang belakang. Bila sistem saraf itu putus, kita tidak bisa melakukan apa2 lagi alias kaku.

10.ALAT KELAMIN
Kalian pasti sudah tahu, ini bagian vital yang paling parah bila terpukul. Sebagai contoh alat kelamin pria. Bila salah satu buah pelir itu pecah, akan mengakibatkan mandul.

11.JAKUN
Jangan sekali-kali pukul bagian ini, kecuali dalam keadaan terdesak. Coba agan tekan dikit saja jakun / leher anda. Akan terasa sakit. Apalagi dipukul kuat-kuat bisa menyebabkan rusaknya sistem pernafasan, pencernaan dan pita suara akan rusak dan korban pun bisa mati.

sumber

7 Fakta Tentang Anjing

Anjing telah menemani kehidupan manusia sejak 15 ribu tahun lalu. Namun banyak fakta menarik tentang hewan bernama latin Canis lupus ini yang belum diketahui.

1. Teman Baik Manusia yang juga Menambah Teman
Jurnal The British Psychological Society pada 2000 menyatakan orang yang berjalan-jalan dengan anjing memiliki kesempatan berinteraksi dengan orang lain tiga kali lebih banyak. Anjing juga meningkatkan kemungkinan kontak sosial bagi pemiliknya, meski anjingnya bertampang sangar dan pemiliknya berpakaian lusuh.

2. Nenek Moyang Chihuahua Berasal dari Timur Tengah
Meski namanya berbau Amerika Latin, Jurnal Nature Maret 2010 mengatakan Chihuhua berasal dari Timur Tengah. Anjing kesukaan Paris Hilton tersebut, juga anjing mini lain, memiliki gen yang serupa Serigala abu-abu di Timur Tengah. Serigala ini menciut tahap demi tahap setelah masyarakat setempat menjadikannya binatang peliharaan.

3. Mamalia dengan Rupa paling Variatif
Variasi dalam Canis lupus setara dengan perbedaan antar spesies. Penelitian dalam Jurnal The American Naturalist 2010 menyatakan perbedaan tengkorak Collie dan anjing peking sama banyaknya dengan perbedaan tengkorak kucing dan anjing laut.

4. Ras Jinak Hidup Lebih Lama
Studi yang dimuat dalam Jurnal The American Naturalist Juni 2010 menyatakan anjing dari ras agresif tumbuh cepat, habiskan energi lebih besar, dan cenderung mati muda ketimbang ras anjing rumahan macam golden retrievers.

5. Merasa Iri
Dalam jurnal National Academy of Sciences 2008, anjing terbukti iri saat tidak diberi cemilan, sementara melihat anjing lain memperolehnya. Anjing yang tidak dapat makanan jadi gelisah, garuk-garuk dan emoh melihat anjing yang dapat makanan itu.

6. Tidak Merasa Bersalah
Pandangan mata penuh iba yang ditunjukan anjing saat diomeli karena suatu kesalahan bukan menunjukan rasa bersalah. Itu respon mereka menyikapi teguran tuannya. Anjing tanpa salah yang dituduh melakukan kesalahan sering menujukan pandangan penuh iba, ketimbang anjing yang betulan bersalah.

7. Bisa Membawa Penyakit
Penyakit yang paling terkenal adalah rabies. Virus rabies bisa dienyahkan dengan suntikan, yang mudah diperoleh di Suku Dinas Peternakan di masing-masing kota. Makanan anjing yang mengandung bakteri salmonella, bisa meracuni makanan manusia. Penyakit lain berasal dari cacing gelang yang berkembang di kotoran anjing. Cacing ini bisa hidup di tubuh manusia, yaitu di belakang bola mata dan menyebabkan kebutaan. Juga di hati dan paru-paru. Kabar baiknya, infeksi jarang terjadi dan bisa dicegah dengan cuci tangan sehabis memegang anjing.

Jumat, 15 April 2011

Tex Saverio, Desainer Indonesia yang Mendunia

Desainer muda Indonesia, Tex Saverio.

VIVAnews – Nama Tex Saverio tiba-tiba menjadi perbincangan ramai di dunia maya. Salah satu koleksi gaun musim semi 2011-nya yang pernah ditampilkan di Jakarta Fashion Week, La Glacon, mendadak muncul di Harper’s Bazaar AS. Lebih hebat lagi, sosok yang mengenakan La Glacon adalah penyanyi top dunia, Lady GaGa. Tak pelak lagi, pujian dialamatkan kepada desainer muda kelahiran 1984 itu. Siapa sebenarnya Tex Saverio?

Ia disebut sebagai Alexander McQueen-nya Indonesia. “Tak bisa tidak, kami memikirkan McQueen ketika melihat gaun ini (La Glacon),” kata selebritis blogger Perez Hilton di blog modenya, cocoperez.com. Saverio sendiri tertawa melihat dirinya dibandingkan dengan perancang terkemuka dunia itu. “Itu terlalu berlebihan. Saya tidak ada apa-apanya dibanding dia. Satu hal yang pasti, itu akan menjadi motivasi saya,” katanya di blog pribadinya, blog.texsaverio.com.

Namun siapa sangka, pemuda 26 tahun yang akrab disapa Rio itu ternyata tidak menamatkan bangku sekolahnya. Ia memilih keluar dari sekolah, agar bisa lebih cepat memulai karirnya di dunia mode. Rio memenangkan penghargaan pertamanya, Mercedes-Benz Asia Fashion Award, ketika ia baru berumur 21 tahun. Kini, lima tahun kemudian, La Glacon menjadi buah bibir di dunia mode internasional.

Tidak hanya La Glacon yang menarik minat internasional. Koleksi gaun Rio lainnya, My Courtesan, juga tak kalah dahsyatnya. My Courtesan dan La Glacon benar-benar menyedot perhatian pengunjung Jakarta Fashion Week beberapa waktu lalu. Menurut Rio, ia dapat menciptakan gaun fenomenal semacam itu karena selalu berpikir bahwa tiap rancangan memiliki jiwa tersendiri. “Ini adalah tentang jiwa. Saya ingin setiap karya saya memiliki jiwa. Itu akan membuat banyak perbedaan,” terang Rio.

Rio sudah bercita-cita menjadi perancang sejak ia duduk di bangku SMA. Rio menceritakan, ia memang hobi menggambar sejak kecil. Ia bahkan menggambar di tengah pelajaran. “Sampai-sampai salah satu guru saya suatu hari berkata pada saya, ‘Jika saya jadi kamu, saya tidak akan pergi ke sekolah ini. Saya akan pergi ke sekolah mode. Kenapa kamu tidak mencari perancang busana saja,’” kenang Rio tentang gurunya itu. Tepat seperti itulah yang dilakukan Rio. Ia keluar dari sekolah dan fokus mempelajari mode.

Uniknya, sebelum La Glacon dikenakan oleh Lady GaGa, Rio sudah memimpikan gaun rancangannya itu dipakai oleh artis yang bersangkutan. Sejak lama, Rio ingin gaunnya dikenakan oleh sejumlah selebritis wanita yang mempunyai karakter kuat. Siapa saja mereka? “ Angelina Jolie , Lady GaGa, Nicole Kidman , Charlize Theron,” sahut Rio. Dan siapakah model yang paling ia inginkan memakai gaunnya di peragaan busana miliknya? “Naomi Campbell,” tandasnya.

Kini Rio sedang sibuk mempersiapkan koleksi gaun berikutnya. Ia mengatakan, sehari setelah menyelesaikan La Glacon, kepalanya sudah kembali dipenuhi oleh ide-ide baru tentang gaun-gaunnya yang akan datang. Tak heran ia menjadi perancang busana. Rio mengaku tidak punya cita-cita lain selain menjadi desainer. “Apapun yang terjadi, sampai mati aku pasti akan mencoba menjadi perancang busana,” pungkasnya. (SJ)

Suka Makan sayur & buah turunkan risiko kena Katarak..

Metrotvnews.com: Penyuka sayur dan buah boleh berlega hati. Tapi tak berarti pelahap daging tidak demikian. Ternyata mengonsumsi sedikit daging dan lebih banyak sayur dan buah punya kaitan dengan rendahnya risiko menderita katarak.

Sebuah survei skala besar tentang diet (kebiasaan makan) diadakan 15 tahun. Tim peneliti Inggris menemukan tiga dari 50 pengonsumsi daging menderita katarak. Itu dikomparasikan dengan sekitar dua dari 50 vegetarian.

Hasil studi menggambarkan penurunan risiko katarak hingga 30-40 persen di kalangan vegetarian dan vegan dibandingkan penyuka daging.

"Mereka yang tidak mengonsumsi daging memiliki risiko jauh lebih rendah terkena katarak," ujar Naomi Allen, ahli epidemiologi di University of Oxford, belum lama ini.

Nah, tidak berarti seseorang harus menjadi vegetarian untuk menghindari katarak. Studi tidak membuktikan makan daging menyebabkan katarak. Makan banyak buah dan sayuran mungkin sebagai cara melindungi mata dari katarak.

Merokok, diabetes, dan terkena sinar matahari yang terik juga dapat meningkatkan risiko katarak. (go4/*****)
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer