Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Friday, November 18, 2011

10 METEOR terhebat yang pernah menabrak bumi

Bayangkan menatap kelangit malam dan melihat sebuah titik kecil, lalu titik tersebut berubah menjadi lebih besar dua kali lipatnya, sampai langit malam terlihat agak terang, lalu anda menyadarinya bahwa titik tersebut ukurannya sebesar kota Bandung, lalu membelah udara malam dengan kecepatan suara datang tepat ke arah anda, BOOM !
Dampak kerusakannya seperti Mega tsunami, gempa bumi, gunung meletus di penjuru bumi dan hilangnya siang hari yang menjadi gelap selama bertahun-tahun, untuk anda yang selamat ia akan membunuh anda pelan-pelan.
Hasilnya sekarang kita akan lihat kawah terbesar pada daerah - daerah dibelahan bumi lain yang pernah tertabrak asteroid, disusun berdasarkan diameter yang ditinggalkan.


Quote:


serem kan gan moga2 aja gan ga kejadian yah gan



ni gan video kejadian kalo bumi yang kita sayangi ini di tabrak meteor

Quote:
10. Kawah Barringer, Arizona, Amerika Serikat
Spoiler for PIC:



49.000 tahun lalu batu bintang ukurannya “hanya” 150 ft dan berat +/- 300.000 ton mengandung nikel dan besi dengan kecepatan 40.000 mil/jam menabrak bumi, hasil dari tabrakan meteor ini dapat dilihat 55 km sebelah timur Flasgaff, Arizona USA dinamakan kawah Barringer. Kawah ini adalah kawah terbaik yang terawetkan hingga sekarang, kekuatan yang dihasilkannya sama dengan letupan TNT 20 juta ton !
Hasilnya diameter 148 ft ( 45 m ) dengan kedalaman 175 m, diketemukan oleh Daniel Barringer pada tahun 1902 untuk pertambangan, sampai dengan hari ini kawah tersebut masih milik keluarga Barringer. Disebut juga Meteor Crater, Coon Butte, dan Canyon Diablo.



Quote:
09. Bosumtwi, Ghana
Spoiler for PIC:


Berada di 30 km sebelah tenggara kota Kumasi, Ghana. Terkenal dengan Danau alam Bosumtwi padahal danau tersebut adalah dampak dari tabrakan meteor 1,3 juta tahun yang lalu.
Diameternya 10,6 km kedalaman 45 m. Hujan yang terus menerus menggenangi bekas tabrakan tersebut membuatnya terbentuk menjadi danau. Kepercayaan penduduk setempat danau tersebut adalah tempat dimana jiwa yang mati untuk menghadapkan kepada tuhannya Twi.



Quote:
08.Deep Bay, Canada
Spoiler for PIC:





Berada di Barat daya Danau di Saskatchewan, Kanada dengan lebar 13 km dan kedalaman 220 m terjadi sekitar 100 juta tahun yang lalu. Dilihat dari strukturnya, memang tabrakan yang maha dahsyat.



Quote:
07. Aorounga impact crater, Chad
Spoiler for PIC:



Aorunga adalah kawasan ketika sebuah meteorit sebesar 1 mil ( 1,6 km ) yang menabrak bumi sekitar 2 - 300 juta tahun yang lalu, di sebuah daerah di gurun Sahara sebelah utara Chad, Afrika, tabrakan tersebut dapat terjadi kira-kira 1 juta tahun sekali.



Quote:
06. Gosses Bluff, Australia
Spoiler for PIC:




Sekitar 142 juta tahun lalu sebuah komet dengan lebar 22 km menghantam daratan Autralia, dengan kecepatan 40 km/detik, dapat disamakan dengan ledakan 22.000 megaton TNT, wow . . .hasil yang ditinggalkan cukup mengesankan yakni memiliki diameter 24 km dengan kedalaman 5000 m.



Quote:
05. Mistastin Lake, Canada
Spoiler for PIC:



Berlokasi di Labrador, Kanada. Danau Mistastin adalah bentuk dari hasil Meteorit menabrak bumi, hasilnya sebuah lobang dengan diameter 28 km pun menganga di kulit bumi.



Quote:
04. Clearwater lakes, Canada
Spoiler for PIC:



Wooaaw . . . yang ini lebih dahsyat lagi, sekitar 290 juta tahun lalu asteroid kembar menghantam bumi dekat dengan pantai teluk Hudson Kanada, hasilnya lubang dengan diameter 32 km dari asteroid yang besar, dan 22 km dari asteroid yang kecil.




Quote:
03. Kara-Kul, Tajikistan
Spoiler for PIC:



Di suatu ketinggian 13.000 kaki (3.900 m ) diatas permukaan laut, terdapat Kara - Kul. juga dikenal sebagaiQarokul: 16 mil (25km) luas danau di Pegunungan Pamir di Tajikistan, dekat perbatasan Cina. Danau yang sebenarnya terletak dalam 28 mil (45km) luas lingkaran depresi, yang ditabrak batu bintang lebih dari 5 juta tahun lalu, Kara-kul hanya ditemukan baru-baru ini, melalui citra satelit.



Quote:
02. Manicouagan, Kanada
Spoiler for PIC:



Manicouagan Reservoir (Danau Manicouagan) juga dikenal sebagai “mata dari Quebec”, sekitar 212 juta tahun lalu dengan 5 km lebarnya asteroid yang menghantam bumi, meninggalkan lubang raksasa dengan diamter 100 km.


Quote:
01. Chicxulub, Mexico
Spoiler for PIC:



Dikuburkan di bawah Semenanjung Yucatán di Meksiko, di dekat desa Chicxulub (yang berarti “ekor dari setan” di uCu), ini adalah kawah kuno dengan dampak yang paling besar dengan diameter 107 km. Tabrakan terjadi kira-kira 65 juta tahun yang lalu ketika sebuah komet atau Asteroid seukuran sebuah kota kecil mengahantam (setara dengan 100 teratons dari TNT) di Bumi dan menyebabkan mega-tsunami, gempa bumi dan letusan gunung berapi di seluruh dunia.
Beruntung , Tuhan masih sayang sama hamba-hambanya walau perusakan di muka bumi ini masih terus terjadi, coba kalau Tuhan sudah murka, mungkin tabrakan tersebut dapat terjadi pada zaman manusia modern sekarang

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8262117

[PENSPINNING] Olahraga Tangan dengan menggunakan Pensil => PEN SPINNER <=

OLAHRAGA PEN SPINNER

Sejarahnya
Saya yakin istilah Pen Spinning masih kurang lazim di Indonesia. Tapi tidak diluar negri. Negara seperti Japan, Korea, Hongkong, Amerika, dan Prancis mempunyai banyak sekali Pen Spinner berbakat. Selain negara diatas, Belanda, Singapore, Malaysia, dan Jerman juga mempunyai banyak Pen Spinner. Tidak ada yang tahu darimana awalnya Pen Spinning, tapi beberapa sumber meyakini Pen Spinning berasal dari Jepang pada tahun 1970, pada tahun 2000an Pen Spinning berkembang pesat.

Pen Spinning adalah sebuah seni manipulasi objek menggunakan tangan dan pensil/pen/spidol sebagai objeknya. Mudahnya, Pen Spinning berarti kita memutar pensil dengan tangan kita. Pen Spinning dianggap sebagai self-entertainment atau seni untuk menghibur diri sendiri.

Perlu diingat, Pen Spinning bukanlah seni yang bisa dipelajari dalam hitungan menit. Dibutuhkan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk mendalami Pen Spinning. Walau begitu Pen Spinning dapat dikatakan sebagai seni yang cukup mudah karena dalam 1-3 bulan, seorang Pen Spinner sudah dapat menguasai beberapa trik dasar. Satu lagi hal yang perluu diingat, sekali belajar Pen Spinning, Anda dapat terkena efek kecanduan. Apalagi bila Anda makin mendalaminya, bahkan Anda tidak dapat diam tanpa memutar pensil (setidaknya saya begitu).


Istilah-Istilah dalam pen spinner

Kecuali Anda mempunyai bahasa Inggris yang buruk, Anda pasti akan mempelajari Pen Spinning di Website lain atau di Youtube. Website tersebut biasanya terdapat istilah-istilah yang perlu untuk dihafal. Berikut istilah-istilah tersebut:

Trick : 1 Jenis Manipulasi/1 Trik

Hybrid : Gabungan dari sebagian trik dengan sebagian trik/trik lain. Hybrid berada ditengah-tengah Trick dan Combo

Combo : Gabungan dari 2 trik atau lebih

Freestyle : Gabungan dari Combo atau 10 trik lebih

Fundamentals : 3 trik dan 1 combo yang harus dipelajari para pemula

Karena Pen Spinning mempunyai hubungan erat dengan jari-jari, maka terbuatlah hand notation. Hand notation adalah istilah bagi jari-jari kita, slot diantara jari kita, posisi awal dan akhir pensil pada jari kita. Berikut adalah hand notation:

T : Thumb (Jempol/Ibu Jari)

1 : Index (Telunjuk)

2 : Middle (Jari Tengah)

3 : Ring (Jari Manis)

4 : Pinky (Kelingking)

TF : Thumbflap (posisi diantara jempol dan bagian dibawah telunjuk

Palm : Bagian dalam tangan (bagian yang biasa digunakan untuk diramal)

Back : Lawan dari palm (bagian belakan tangan)

T1 : Diapit jempol dan telunjuk

12 : Diapit telunjuk dan jari tengah

23 : Diapit jari tengah dan manis

34 : Diapit jari manis dan kelingking

T12 : Diapit Jempol, Telunjuk, dan jari tengah

23-12: Ini berarti posisi awal pensil ada di 23 dan posisi akhir pensil ada di 12.


bagi agan2 yang mau tahu banyak informasi lagi tentang pen spinner..... agan bisa buka

Spoiler for my spoiler:
http://www.penspinnerindonesia.blogspot.com/2008_10_01_archive.html"


Dan agan juga bisa melihat video dari olahraga yang bisa membuat orang terkagum dan hanya orang yang giat berlatih dan tekun yang bisa olahraga seperti ini....

Spoiler for my spoiler:


eiitsssss...... bila anda ingin banyak video yang ingin membuat anda bisa melihat dan berlatih pen spinner itu seperti apa..... buka saja...

Spoiler for my spoiler:
http://www.youtube.com"


lalu search aja "pen spinner"


~~ SELAMAT MENCOBA ~~

20 Fakta Tersembunyi Tentang Kebahagiaan

Para ilmuwan melakukan penelitian untuk menyelidiki akar dari emosi yang positif ini. Mari kita simak bersama temuan mereka yang mencengangkan tentang kebahagiaan berikut ini.

1. Meski gen dan latar belakang pendidikan mempengaruhi 50% sifat bahagia yang dimiliki seseorang, namun keadaan sekitar (lingkungan dan pendapatan) ternyata hanya berpengaruh 10% saja.

40% sisanya dipengaruhi oleh penampilan luar dan aktivitas seseorang, termasuk hubungan, pertemanan, dan pekerjaan; bagaimana ia berhubungan dengan komunitas, serta keterlibatan dalam olahraga dan hobi.


2. Mood yang baik mengeluarkan aroma tersendiri. Para ilmuwan menemukan bahwa kita bisa menilai apakah seseorang sedang dalam keadaan mood/ tidak dari aroma tubuhnya.

Dalam sebuah percobaan, beberapa pria dan wanita diminta menonton film yang menyeramkan. Sementara asyik menonton, ketiak mereka diberi semacam bantalan khusus untuk menampung keringat yang dihasilkan.

Seminggu kemudian, para peneliti meminta orang lain untuk membedakan aroma mana yang memiliki mood baik dan mana yang ketakutan. Orang tersebut berhasil menebak dengan tingkat ketepatan yang mengejutkan.


3. Orang tua lebih puas dengan kehidupan mereka ketimbang kaum muda. Survei yang diadakan Centre for Disease Control and Prevention menemukan mereka yang berumur 20-24 tahun merasakan kesedihan rata-rata 3,4 hari per bulannya, sementara usia 65-74 tahun hanya 2,3 hari saja.


4. Jika Anda melakukan olahraga 20 menit, 3 kali seminggu, selama 6 bulan, maka perasaan bahagia Anda akan meningkat sebanyak 10-20%.


5. Mereka yang tergolong sangat bahagia ketika dideteksi lewat tes psikolog mengembangkan 50% antibodi lebih banyak daripada mereka yang mendapat vaksin flu.


6. Menurut para peneliti dari The World Database of Happiness dari Erasmus University di Belanda, Denmark merupakan negara paling berbahagia di dunia, diikuti oleh Malta, Switzerland, Iceland, Irlandia, dan Kanada.


7. Dalam klinik-klinik kesehatan di Amerika Serikat, tingkat depresi masyarakat meningkat 3-10 kali lebih banyak dibanding 2 generasi terdahulu.


8. Pendatang atau kaum imigran cenderung dipengaruhi karakter bahagia dari negara tujuan ketimbang negara asal mereka.


9. Pekerja yang lebih kaya cenderung lebih bahagia daripada mereka yang ‘miskin’, namun para peneliti memperkirakan mereka yang berbahagia cenderung memiliki potensi lebih besar untuk menjadi kaya.


10. Penderita stroke atau penyakit mengerikan lainnya memang sangat menderita dalam jangka waktu pendek, sesaat kemudian tingkat bahagia yang mereka rasakan tak jauh beda dari orang sehat rata-rata.


11. Saat menikah, kebahagiaan seseorang membubung tinggi, namun sesaat kemudian kebahagiaan mereka segera kembali ke level ketika sebelum menikah.


12. Kaum wanita cenderung mengalami titik puas terendah pada usia 37, sementara pria baru mengalaminya ketika berumur 42 tahun.


13. Tertawa sampai ‘perut’ sebanyak 100-200 dalam sehari memiliki dampak yang sama dengan olahraga keras, yaitu mampu membakar hingga 500 kalori.


14. Emas tidak menjamin kebahagiaan. Studi yang dilakukan terhadap para atlet Olimpiade menemukan bahwa pemenang medali perunggu lebih bahagia daripada peraih medali perak, dan kadang-kadang malah lebih bahagia daripada peraih medali emas.

Menurut tim psikolog asal Australia, Graham Winters, adalah lebih membahagiakan menjadi juara ketiga di saat Anda tak menduganya dibanding mendapatkan keistimewaan sebagai yang pertama.


15. Professor Michael Argyle yang banyak memimpin studi tentang kebahagiaan, mendapati bahwa di antara aneka kegiatan yang bisa membuat orang bahagia, seperti olahraga dan musik, yang paling berpengaruh adalah menari.

Hal ini dikarenakan menari atau berdansa melibatkan olahraga, musik, komunitas, sentuhan, dan aturan, yang meningkatkan kebahagiaan secara drastis.


16. Beberapa studi menunjukkan hewan peliharaan bisa mengurangi tekanan darah dan stres, serta mendongkrak kesehatan dan kebahagiaan.


17. Setelah kebutuhan dasar terpenuhi, sisa kekayaan hanya memiliki sedikit efek (atau tidak sama sekali) terhadap kepuasan atau kebahagiaan seseorang.


18. Seseorang yang memiliki hubungan stabil umumnya merasa bahagia daripada mereka yang single.


19. Dalam negara dengan tingkat pendapatan tinggi, seperti negara-negara Skandinavia, tingkat kebahagiaan cenderung lebih tinggi dibanding negara dengan tingkat penghasilan tak merata seperti USA.

Masyarakat cenderung memilih daerah dengan otonomi mandiri dan demokrasi langsung untuk meningkatkan pendapatan.

20. Menurut studi 40 tahun yang telah diperbarui oleh Universitas Harvard, bayi yang sering dipeluk dan ditimang cenderung tumbuh dalam kebahagiaan.

Bukan Hanya Atlit yang Dapat Berprestasi.. Mereka ini juga BISA (Cekidot..)

Sea Games merupakan salah satu titik pembuktian atlit dari hasil latihan mereka bertahun-tahun. Pemerintah langsung mengeluarkan banyak sekali anggaran untuk berpesta pora untuk melihat beberapa warganya mengalungkan medali emas. Tapi tunggu, apa yang biasanya terjadi setelah lomba selesai ? yaitu ketidakjelasan hidup atlit setelah pertandingan. Banyak atlit yang terlantar dan tidak memiliki pekerjaan yang layak setelah pertandingan selesai atau setelah dia pensiun. Padahal, mereka menghabiskan beberapa tahun hanya untuk mempersiapkan lomba tersebut. Miris.

Tapi tahukan kalian bahwa yang dapat berprestasi seperti itu bukan hanya atlit ? Tukang kayu, Programmer, Web Designer, Graphic Designer, Montir, Pelayan Restaurant, atau bahkan Tukang Las juga dapat berprestasi ?
Ya, ini yang akan saya bahas. Ada kompetisi yang diikuti oleh pemuda-pemudi diseluruh dunia yang berusia maksimal 22 tahun untuk bertanding layaknya atlit. Bedanya ini bukanlah cabang olahraga, melainkan cabang dari pekerjaan-pekerjaan yang membentuk dunia Industri. Dan itu disebut WorldSkills Competition.



Worldskills Competition yang dinaungi oleh organisasi WorldSkills International ini telah beranggotakan 58 Negara, salah satunya Indonesia. Event yang diadakan tiap dua tahun ini, Indonesia sudah mulai mengikutinya sejak tahun 2005. Dan terakhir Indonesia mengikuti WorldSkills Competition 2011 yang diadakan di London, Inggris. Apa yang diikuti oleh Indonesia ? siapa saja ? dan bagaimana hasilnya ?

Dari 43 mata lomba yang diikuti oleh 48 negara. Indonesia mengirim 25 Peserta untuk 23 Bidang mata lomba dan dengan hasilnya sebagai berikut :

Spoiler for Mechatronics:

Mekatronika berkaitan dengan mekanika, elektronika dan teknologi komputer. Unsur teknologi komputer mencakup aplikasi teknologi informasi, sistem mesin kontrol dan teknologi yang memungkinkan komunikasi antara mesin, peralatan dan pengguna.

Lomba ini diikuti oleh dua orang dalam satu tim, yaitu Agam Pinandita dan Jefri Satri dari Batam
Hasilnya mereka mendapatkan peringkat 24 dari 31 Negara. Dan sebelumnya, mereka telah mendapatkan mendapatkan medali emas pada WorldSkills tingkat ASEAN, atau ASEAN Skills 2010 di Bangkok, Thailand.

Spoiler for Mechatronics:







Spoiler for Mechanical Engineering Design – CAD:

CAD singkatan dari Computer Aided Design.
Hal ini digunakan untuk menghasilkan dokumentasi desain di bidang manufaktur, termasuk gambar produk, dokumen dan model 3D.

Bidang ini diIkuti oleh Achmad Nur Silmi dari Tanggerang. Hasilnya, dia mendapatkan peringkat 12 dari 20 Negara. Dan mendapatkan Medallion for Excellence.

Spoiler for Mechanical Engineering Design – CAD:






Spoiler for Mould Making:

Mould Maker memproduksi komponen plastik(mencakup plastic untuk telepon selular). Dari gambar atau sketsa, Mould Maker kemudian mendesain dan membentuk cetakan logam yang akan menghasilkan bagian-bagian plastik.

Bidang Lomba ini diikuti oleh Lutfy Eka Biardhian dari Kediri. Dia berhasil menempati peringkat 4 dari 8 Negara, dan meraih medallion for excellence.

Spoiler for Mould Making:






Spoiler for IT Software Solutions for Business:

Apa yang dilakukan oleh IT Software Solutions professionals ? yaitu mengembangkan solusi untuk masalah bisnis. Menggunakan Microsoft Office sebagai framework untuk membangun solusi perangkat lunak. Menganalisa kebutuhan bisnis dalam rangka menciptakan solusi yang pas. Menggunakan kemampuan memecahkan masalah dan mendalami pengetahuan teknis untuk membangun solusi. Menggunakan keterampilan komunikasi untuk mendokumentasikan karya mereka dalam cara yang mudah untuk dipahami. Mengunakan komunikasi dan keterampilan penjualan untuk menyajikan solusi mereka kepada klien.
Septi Setiawai dari Cimahi mewakili Indonesia dibidang ini. Dia mendapatkan peringkat 10 dari 21 Negara dan mendapatkan Medallion For Excellence.

Spoiler for IT Software Solutions for Business:





Spoiler for Welding:

Welder adalah pengrajin tangan terampil untuk melakukan pekerjaan profesional. Diperlukan proses pengelasan yang berbeda untuk bahan yang berbeda. Dalam rangka memenuhi persyaratan kualitas, welder harus mampu memahami gambar pengelasan, standar dan tanda-tanda, menerapkan proses pengelasan yang diperlukan dan memahami karakteristik dari bahan. Pengetahuan tentang keselamatan kerja pengelasan juga diperlukan.

Bidang lomba ini diikuti oleh Ekak Novianto dari Cepu. Dia mendapatkan peringkat 17 dari 31 Negara dan mendapatkan medallion for excellence.

Spoiler for Welding:






Spoiler for Wall and Floor Tiling:

Wall and Floor Tiling mengacu pada peletakan ubin keramik, mosaik dan batu alam pada dinding, lantai dan tangga di rumah-rumah, bangunan industri , gereja, kolam renang, instalasi luar dan fasad untuk memberikan protektif dan dekoratif.

Lomba ini diikuti oleh Nugroho Priyo Utomo. Dia mendapatkan peringkat 11 dari 20 negara. Juga mendapatkan medallion for excellence. Sebelumnya nugroho meraih medali perunggu pada ASEAN Skills 2010 di Bangkok, Thailand.

Spoiler for Wall and Floor Tiling:






Spoiler for Plumbing and Heating:

Plumbers menginstalasi pipa air, sanitasi, drainase dan pemanas untuk rumah dan lokasi industri.

Bidang lomba ini diikuti oleh Budiman Syahputra dari Aceh. Dia meraih posisi 21 dari 26 Negara. Sebelumnya Budiman meraih perunggu di ASEAN Skills 2010 di Bangkok, Thailand.

Spoiler for Plumbing and Heating:






Spoiler for Web Design:

Web design adalah mendesain, membangun website, dan mengembangkan aplikasi berbasis web dengan menggunakan teknologi pemograman terbaru, HTML5, CSS3, PHP, Ajax.
Lomba ini diikuti oleh Moehammad Ahmad Yunus dari Jakarta (Saya sendiri, TS). Saya mendapatkan peringkat 13 dari 27 negara dan mendapatkan medallion for excellence.
Nitip portfolio http://ahmadyunus.info
Spoiler for Web Design:






Spoiler for Electrical Installations:

Installers listrik manufaktur memelihara dan memperbaiki peralatan listrik untuk rumah, industri dan pembangkit listrik. Pekerjaan mereka melibatkan perangkat distribusi listrik seperti switchboards, kabel dan rute kabel dan perangkat keamanan yang berbeda seperti sekering, relay dan switch termal.
Bidang lomba ini diwakili oleh Yudi Azwar Hamid dari Tanggerang. Dia meraih peringkat 22 dari 29 negara.
Spoiler for Electrical Installations:






Spoiler for Industrial Control:

Industrial Control meliputi unsur-unsur dari instalasi listrik dan instalasi otomatisasi, meskipun persyaratan sekarang lebih condong dan lebih ke arah instalasi otomatisasi.
Bidang ini diikuti oleh Tofik Hartono dari Jakarta dan mendapatkan peringkat 17 dari 25 Negara.
Spoiler for Industrial Control:






Spoiler for Bricklaying:

Pemasang bata bekerja pada proyek-proyek komersial dan residensial di mana mereka memasang batu bata, balok batu, kaca blok atau terra cotta untuk membangun dinding interior dan eksterior, partisi, perapian, cerobong asap dan struktur lainnya.
Bidang ini diwakili oleh Suranto. Dia mendapatkan peringkat 10 dari 24 Negara dan meraih medallion for excellence. Sebeleumnya Suranto meraih medali emas di ASEAN Skills.
Spoiler for Bricklaying:




Spoiler
for Joinery:

Joinery adalah proses menghubungkan atau menggabungkan dua atau lebih potongan kayu bersama-sama melalui penggunaan berbagai bentuk sendi kayu. Dalam fine woodworking, bentuk umum dari Joinery termasuk sendi pas,tanggam-dan-duri sendi, sendi biskuit, sendi putaran, sendi spline , dll . Joiner membangun pintu, jendela, tangga dan benda-benda arsitektur lainnya. Ini melibatkan pekerjaan dengan tangan dan mesin.
Joinery diwakili oleh Muhamad Bukhori dari Lampung. Dia mendapatkan peringkat 4 dari 18 Negara. Dan mendapatkan Medallion for excellence. Bukhori juga pernah meraih medali emas di ASEAN Skill 2010.
Spoiler for Joinery:





Spoiler for Floristry:

Floristry adalah seni menciptakan karangan bunga dan komposisi dari bunga, foliages, rumput hias dan bahan botani lainnya ke dalam desain bunga. Seseorang yang melakukan pekerjaan ini disebut Florist.
Bidang ini diwakili oleh Astrid Jasintha Rasmini dari Depok. Dia mendapatkan posisi 18.
Spoiler for Floristry:





Spoiler for Ladies'/Men's Hairdressing:

Hairdressing mengacu pada pengobatan dan perawatan rambut. Perawatan rambut mengacu pada semua jenis teknik memotong rambut, perm waving, pewarnaan,styling dan desain jenggot.
Lomba ini diikuti oleh Jati Nur Rochma dari Pati. Dia mendapatkan peringkat ke 24.
Spoiler for Ladies'/Men's Hairdressing:





Spoiler for Beauty Therapy:

Seorang terapis kecantikan adalah spesialis dalam perawatan kulit dan tubuh, pijat dan make up. Terapis kecantikan mampu merencanakan, menerapkan tubuh, kaki dan perawatan tangan dan riasan. Mereka dapat memberikan saran tentang bagaimana menggunakan warna, menemukan gaya pribadi, merawat kulit dan tubuh Anda,dan bagaimana memilih dan menggunakan produk perawatan kulit.
Bidang lomba ini diikuti oleh Suharyati dari Jakarta dan mendapatkan peringkat 19
Spoiler for Beauty Therapy:




Spoiler for Fashion Technology:

Fashion Technology professionals bekerja sama dengan klien baik dalam produksi masal atau pakaian kustom untuk klien individu. Mereka membuat pakaian, menggunakan pengetahuan mereka tentang bahan dan aksesoris, fashion dan tren warna dan bekerja dalam parameter dan persyaratan dari klien / perusahaan tempat mereka bekerja.
Bidang lomba ini diikuti oleh Syarifa Kamelia dari Lombok. Dia meraih posisi ke 8 dari 17 Negara dan mendapatkan Medal for Excellence. Sebelumnya, Syarifa meraih medali emas pada ASEAN Skills 2010.
Spoiler for Fashion Technology:





Spoiler for Confectioner/Pastry Cook:

Confectioners / koki kue adalah pengrajin terampil dan perempuan. Tingginya kadar pengetahuan dan keahlian praktis yang diperlukan untuk menghasilkan berbagai kue.
Bidang lomba ini diikuti oleh Nakita Sabrina Kamelia dari Bandung. Dia meraih peringkat ke-18.
Spoiler for Confectioner/Pastry Cook:





Spoiler for Automobile Technology:

Ada tujuh hal penting dalam system mobil yaitu Bahan bakar pengapian sistem kompresi, sistem pengereman, listrik , Manajemen Spark dan penyalaan mesin, Drive Train systems, perbaikan mesin, Sistem kemudi dan suspensi.
Teknisi harus mampu memahami fungsi sistem ini, dan melaksanakan pemecahan masalah, perawatan dan perbaikan. Mereka harus bekerja secara logis dan sistematis, mengikuti peraturan kesehatan dan keselamatan kerja.
Bidang lomba ini diikuti oleh Eduard Wahyu Ramdhan dari Kediri dan meraih peringkat 27.
Spoiler for Automobile Technology:





Spoiler for Restaurant Service:

Restaurant Service menuntut pengetahuan luas tentang masakan internasional, minuman dan layanan bar. Waiter adalah orang kontak yang paling penting dalam menghadiri pelanggan. Karena itu perlu untuk memiliki pengetahuan untuk melayani dan mengetahui hidangan khusus . Persyaratan dasar keterampilan dan wawasan, perilaku yang baik, dan penuh percaya diri.
Bidang lomba ini diikuti oleh Ninik Prasetya dari Solo. Dia mendapatkan peringkat 19.
Spoiler for Restaurant Service:





Spoiler for Graphic Design Technology:

Desainer Grafis biasanya bekerja di advertising agencies, corporate advertising departments, reproduction plants. Desainer grafis juga dapat disebut ADs (Art Directors), Production ADs, Assistant ADs, Advertising Assistants dan Graphical Designers.
Bidang lomba ini diwakili Oleh Randhi Rega Alvian dari Nganjuk. Dia mendapatkan peringkat 9 dari 25 Negara dan meraih medallion for excellence.
Spoiler for Restaurant Service:





Spoiler for Creative Modelling:

Creative Modelling engineers adalah pengembang atau produsen model produk baru.Ketika sebuah produk industri baru dikembangkan, produk ini dirancang berdasarkan konsep dan model prototipe yang dibuat, dan bentuk produk baru yang berikutnya ditentukan setelah kajian menyeluruh dan modifikasi.
Bidang lomba ini diikuti oleh Raharto dan meraih peringkat 5 dan mendapatkan medallion for excellence.
Spoiler for Restaurant Service:





Dan hasil keseluruhan berdasarkan total score. (Saya kurang mengerti teknik penghutangan score. Karena menggunakan CIS)
Indonesia menempati peringkat 16 dari 48 Negara diatas Malaysia, Singapore, Vietnam, Belanda, bahkan America.
Spoiler for Peringkat Berdasarkan Total Score:




Diatas merupakan laporan hasil dari lomba tersebut. Sekarang saya ingin membahas tentang perhatian pemerintah dalam mendukung kompetisi ini.
Di London, acara ini begitu ramai dan meriah. Bahkan saya mendapat kabar kalau acara ini memecahkan beberapa rekor di Inggris, yaitu aktifitas terpadat di DLR (alat transportasi disana) ketika event berlangsung, lalu acara ini juga menjadi acara terbesar dan teramai sepanjang sejarah gedung Excel London. Tapi di Indonesia kabar ini begitu surut. Tidak ada yang mendengar berita ini. Bahkan terbukti, saya menulis laporan ini sendiri, karena tidak ada media Indonesia yang meliput. Dan itu juga mungkin yang menyebabkan pemerintah menjadi tidak melihat competitor-competitor ini.
Ini baru kompetisi kita yang ke-4 tapi Indonesia sudah masuk peringkat 16 dari 48 negara. Menurut saya ini cukup bagus dibalik ketidakpedulian pemerintah akan kompetisi ini.

Berbagai masalah muncul, mulai dari ketidakjelasan uang transport kepulangan kami dari Jakarta ke kampung halaman masing-masing sehingga kami membiayai ongkos pulang dengan dana pribadi. Padahal saya yakin betul, anggaran transport pulang pasti sudah dibuat, lalu dikemanakan ya ? yasudah tidak perlu berpikir buruk. Dan masalah selanjutnya yaitu tidak ada Reward sama sekali dari pemerintah, bahkan yang mendapatkan bronze. Ini membuat sebagian teman-teman perjuangan saya menjadi terpukul. Jelas saja, mereka menghabiskan waktu 1 -3 Tahun untuk mempersiapkan dan mengikuti lomba ASEAN Skills dan WorldSkills. Mereka melakukan itu diusia remaja, sehingga mereka rela menunda dan bahkan kehilangan kesempatan untuk meneruskan pendidikan ke Universitas hanya untuk berjuang menuju kompetisi ini. Tapi ketika lomba selesai, semuanya sirna bahkan menyakitkan.

Kami tidak minta dikasihani, atau iri dengan kompetisi lain. Justru kita bangga tetap bertahan walau tanpa perhatiaan pemerintah. Tapi ini tidak boleh berlanjut. Kenapa ? karena kekecawaan teman-teman saya yang sekarang bisa saja terlihat oleh adik kelas mereka. Sehingga mereka kehilangan semangat untuk terus berprestasi, karena pada akhirnya akan ditelantarkan pemerintah. Kalau sampai adik-adik kelas kami kehilangan semangat, jelas lagi-lagi ini membuat pemuda tidak berkembang dan Indonesia akan kehilangan jiwa-jiwa muda berprestasi lagi.


Saya memang bukan siapa-siapa, dan tidak mengerti akan kebijakan-kebijakan pemerintah. Saya sebagai peserta, hanya ingin pemerintah lebih adil dalam mengatur kompetisi dan pemuda-pemuda berprestasi. Jangan sampai disatu sisi berfoya-foya, tapi yang lain ditelantarkan.

Memang thread ini tidak banyak berguna, lagipula mana mungkin menteri pendidikan membaca thread ini. Yang saya harapkan hanyalah masyarakat, yang tentunya peduli dengan pendidikan kita. Agar berdoa supaya Negara kita lebih baik, lebih berpendidikan, dan lebih hebat. Dan juga mendoakan pemerintah agar terbuka matanya dan lebih peduli lagi terhadap anak-anak muda yang berprestasi. Karena sesungguhnya Indonesia mendatang ada ditangan kami. Para pemuda.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11489670

[Wisata] Lampung Barat, The Origin of Lampung

Bicara soal potensi wisata, Lampung punya list wisata yang tidak sedikit. Mulai dari keelokan pantai, konservasi flora dan fauna dan juga situs-situs bersejarah.
Lampung Barat yang merupakan asal usul Lampung atau dikenal dengan The Origin of Lampung memiliki pesona alam yang menawan serta Kebudayaan yang unik dan beragam namun masih tersembunyi sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Di sini saya mencoba untuk menggali dan memperkenalkan Kebudayaan dan Kepariwisataan Lampung Barat;



Quote:
Secara geografis Kabupaten Lampung Barat terletak pada koordinat 4º47’16” – 5º56’42” Lintang Selatan dan 103º35’08” – 104º33’51” Bujur Timur, memiliki Batas Wilayah :

Batas Utara : Provinsi Bengkulu

Batas Selatan : Samudra Hindia

Batas Barat : Samudra Hindia

Batas Timur : Lampung Utara, Lampung Tengah

Luas Wilayah Lampung Barat 4.950 km persegi atau 13,99 % dari luas wilayah Provinsi Lampung, 57 % dari luas wilayah tersebut berupa hutan kawasan dan 43 % sisanya merupakan lahan yang dapat dihuni yang terbagi dalam 14 kecamatan dan 172 pekon.

Penduduk Lampung Barat berjumlah 365.999 jiwa, sebagian besar (71,55 %) hidup dan tinggal di pedesaan. Pada umumnya mereka mengandalkan pertanian dan sebagai mata pencahariannya.
Quote:
Pesona Wisata Lampung Barat



Dengan dikelilingi pegunungan Bukit Barisan Selatan, Kabupaten Lampung Barat menawarkan cuaca dan udara yang sejuk. Didukung juga kekayaan ekosistem lembah dan pantai serta kehidupan kemasyarakatannya, Lampung Barat memberi banyak pilihan pada pengunjung untuk menikmati perjalanan.Keragaman objek dan daya tarik wisata yang didominasi alam, diperkaya dengan khasanah seni budaya dan kehidupan kemasyarakatan, menjanjikan beragam kombinasi paket atraksi wisata untuk dieksplorasi. Atraksi utama yang siap dijelajahi adalah :

Wisata Budaya dan Sejarah
Adat Budaya Lampung Barat sangatlah khas, mengingat Lampung Barat merupakan asal usul Lampung atau dikenal dengan The Origin of Lampung.

Di Lampung Barat terdapat Upacara Adat yang sampai saat ini masih dilakukan oleh masyarakat Lampung Barat. Upacara Adat tersebut dilakukan pada saat Menyambut Tamu Agung, Pengangkatan Raja, Pernikahan. Upacara Adat yang dilakukan diantaranya seperti Nyambai Agung, Alam Gemisikh, Upacara adat Pernikahan dan Upacara Pengangkatan Raja.

Ø Situs Purbakala

Spoiler for batu brak:
Peninggalan kuno yang terletak di pekon Purawiwitan, 60 km dari Liwa ini berupa komplek Batu Menhir yang tersusun rapi di duga merupakan empat pertemuan & pemujaan leluhur pada jaman purbakala.

Selain itu juga terdapat situs prasejarah Batu Brak, situs prasejarah Batu Jagur, situs Batu Temang Purajaya, ada juga Air Terjun Kubu Batu, Air Terjun Umbul Batu, Air Terjun Sepapa Kanan, Air Terjun Sepapa Kiri.




Ø Makam Gajah Mada

Spoiler for makam gajah mada:
Makam yang terletak di Pugung Tampak dipercaya merupakan Makam Maha Patih Kerajaan Majapahit yang terkenal yaitu Patih Gajah Mada. Konon dahulu kala Kapal yang ditumpangi Patih Gajah Mada tenggelam di perairan Pugung, setelah tiba di Pugung Patih Gajah Mada jatuh sakit hingga akhirnya meninggal dan dimakamkan di Pekon Pugung.


Ø Rumah Tradisioanal di Kenali

Spoiler for rumah adat:

Di desa Sukadana Kenali terdapat Rumah Tradisional asli Lampung Barat yang sampai saat ini masih terjaga.


Ø Event Budaya

Pesta Sekura
Spoiler for pesta sekura:



Pesta Sekura diadakan setiap hari Lebaran


Festival Teluk Stabas
Spoiler for festival teluk stabas:




Festival Teluk Stabas di adakan setiap bulan July


Kegiatan pada Festival Teluk Stabas meliputi;
Spoiler for arung jeram:



Spoiler for atraksi damar:





Spoiler for layang-layang:


Spoiler for jelajah alam:



Dan masih banyak lagi, seperti Kebut Wisata Liwa, Volley Pantai, Kebut Gunung Pesagi, Pacu Kambing, Muayak, Lomba tari Kreasi, Lomba Lagu Daerah, Lomba Muli-Mekhanai, Olahraga Tradisional Kuda Buta, Kontes Burung Berkicau dan Upih Ngesot.

Ø Desa Wisata Hujung

Spoiler for hujung:



Suasana alam pedesaan yang begitu menyatu dengan alam, kita dapat tinggal di rumah–rumah yang berciri khas Lampung Barat dengan konsep Homestay, sehingga kita dapat merasakan keseharian masyarakat pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk daerah perkotaan. Konsep ini juga memungkinkan kita untuk terjun langsung melakuka n aktifitas mereka misalnya bercocok tanam di sawah, mandi di sungai dll.

Quote:
Wisata Alam

Spoiler for wisata alam:





Dengan dikelilingi oleh Bukit Barisan Selatan dan Gunung Pesagi , Lampung Barat menawarkan cuaca dan udara yang sejuk serta memiliki pesona Alam yang menakjubkan.

Ø Gunung Pesagi
Spoiler for gunung pesagi:

Gunung Pesagi merupakan gunung tertinggi di Lampung dengan ketinggian 2000 m dpl.
Dibalik pesonanya yang begitu eksotik , gunung ini menyimpan berjuta tantangan bagi para pendaki. Setiap tahunnya gunung ini banyak dikunjungi para pendaki baik dari sekitar Provinsi Lampung maupun dari Pulau Jawa , Apalagi setiap tahunnya Pemda Kabupaten Lampung Barat mengadakan event Kebut Gunung Pesagi.


Ø Danau Ranau, Lumbok



Spoiler for danau ranau:



Danau Ranau adalah salah satu danau yang cukup terkenal di Lampung. Saat ini Danau Ranau terbagi menjadi dua bagian yaitu Palembang dan Lampung Barat, Danau Ranau bagian Lampung Barat terletak di pekon Lombok Lampung Barat , 24 km dari Liwa, Danau ini di kelilingi bukit bukit dan Gunung Seminung.

Disini telah di bangun Fasilitas Hotel, Ruang Rapat, Ruang Santai serta Cottage – cottage yang berciri khas Rumah adat yang tersebar di di tepi danau.
Untuk Rekreasi disediakan Perahu Motor dan Perahu dayung (jukung), selain itu disana kita juga dapat menikmati pemandian air panas alami dari mata air di kaki Gunung Seminung.



Ø Arung Jeram Way Besai

Spoiler for arung jeram:


Dikenal memiliki Jeram Kelas II, sehingga tidak heran jika setiap tahunnya banyak orang berkunjung kesini untuk melakukan kegiatan Arung Jeram, dan pengunjungnya tidak hanya yang berasal dari Lampung tapi juga banyak yang datang dari luar Lampung seperti Jawa dll.


Ø Air Terjun Purajaya

Spoiler for air terjun:


Air terjun dengan ketinggian 20 m ini terletak di Pekon Purajaya, 60 km dari Liwa. Ciri khas air terjun ini adalah air yang jatuh bertingkat tiga. Panorama alam menuju lokasi sangat mempesona, dengan hamparan areal pesawahan yang yang menghijau dengan diselingi tambak.


Ø Panas Bumi Suoh

Spoiler for panas bumi:

Terdapat Sumber Panas Bumi di Kecamatan suoh
Quote:
Wisata Bahari

Sunset Labuhan Jukung

Spoiler for sunset:





Selain keindahan dan kebersian Pantainya, di Labuhan Jukung kita juga dapat menikmati suasana dikala mata hari terbenam ( Sunset ) yang tak kalah indah dengan Pantai Kuta Bali.


Ø Surfing di Pantai Tanjung Setia

Spoiler for tanjung setia:












Obyek wisata yang satu ini adalah obyek wisata yang paling terkenal sampai ke luar negeri.

Dengan ketinggian ombak 5 m dan panjang gelombang 200 m, Tanjung Setia menjadi salah satu Pantai dengan ombak tertinggi di dunia, setiap tahunnya tidak kurang dari 100.000 wisatawan asing yang berasal dari Australia, Portugal, Belanda, Jepang dan Amerika berkunjung ke pantai ini untuk melakukan aktifitas Surfing.

Tanjung Setia adalah pantai yang terletak 60 km dari Liwa (ibukota Lampung Barat).


Ø Pantai Tebakak

Spoiler for tebakak:






Ø Fishing Blue Merlin

Spoiler for blue merlin:








Merupakan suatu aktifitas Pemancingan Internasional ikan Blue Merlin, tidak sedikit wisatawan mancanegara yang melakukan aktifitas pemancingan Blue Merlin di sini.

Blue Merlin adalah ikan yang habitatnya hanya di Perairan Pesisir. Dengan telah di bangunnya Dermaga Tembakak, kita dapat melakukan aktifitas pemancingan Ikan Blue Merlin mulai dari Lemong hingga Bengkunat.
Quote:
Wisata Hutan ( Wana Wisata)
Ø Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)

Spoiler for TNBBS:







Taman Nasional Bukit Barisan Selatan merupakan salah satu warisan dunia di bidang hutan khususnya Hutan Tropis, dengan segenap keanekaragaman hayati serta Air Terjun Kubu Perahu.


Wisata Agro
Ø Perkebunan Kopi Robusta

Spoiler for perkebunan:




Perkebuan sepanjang Way Tenong, Sumber Jaya dan Sekincau sebagai sentra-sentra penghasil sayur mayur, buah-buahan dan komoditas hortikultura.


Hamparan sawah di Way Tenong, Lampung Barat







UPDATE!!!


Quote:
Originally Posted by bery94 View Post








http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9234425
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer