Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 21 September 2013

Setelah iPhone 5S, Apple Siapkan iPhone 6

Setelah iPhone 5S, Apple Siapkan iPhone 6  

Beribu orang sedang sangat antusias dengan iPhone 5S dan 5C yang mulai dijual Jumat, 20 September 2013 di sejumlah negara. Tersiar kabar, setelah peluncuran iPhones 5S sukses, Apple segera memunculkan generasi selanjutnya, yaitu iPhone 6. Belum selesai proses pembuatannya, sudah beredar rumor seputar fitur yang akan dihadirkan oleh Tim Cook pada ponsel ini. Apa saja?

1. iPhone 6 Bersatu dengan Mac OS X
Perangkat iPhone dan iPad yang dijual selama ini masih menggunakan sistem operasi iOS. Namun, Apple menyatakan akan menggabungkan iOS dan Mac OS X pada perangkat iPhone beberapa tahun mendatang. Para ahli memperkirakan akan terjadi pada 2014 atau 2016. 

Tim Cook berkomentar bahwa saat ini iOS masih akan terus dioptimalkan untuk versi mobile. Menurut dia, penggabungan ini akan memudahkan pengguna perangkat portable dalam mengakses Mac OS X yang biasanya hanya tersedia pada perangkat komputer Macintosh. 

2. Berlayar Lebar
Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Apple akan membuat ponsel layar lebar pada ponsel pintar. Ada kemungkinan iPhone 6 kelas reguler akan berukuran 4 sampai 5 inci, sedangkan iPhone 6 akan lebih besar dari itu. 

3. iPhone 6 dengan layar fleksibel
iPhone 5S menggunakan teknologi Flexible Printed Circuits (FPC) agar lebih elastis dan lebih murah. Namun, meski dibilang fleksibel, layar iPhone 5S tidak mungkin ditekuk. Menurut kabar, Apple akan mendesain layar iPhone 6 agar lebih "berani".

4. Virtual Keyboard dan Proyektor Pico
Layar besar pada iPhone 6 akan dibenamkan dua proyektor Pico. Dengan teknologi tersebut, iPhone 6 mampu memproyeksikan tampilannya ke bidang datar yang lebih besar, misalnya dinding. Selain itu, Apple kabarnya menyediakan docking station untuk iPhone 6 agar bisa digunakan sebagai komputer desktop dengan menyambungkannya ke monitor, mouse dan keyboard. 

5. Tanggal Rilis
Meski iPhone 5 dirilis sejak Jumat, 20 September 2013, tapi sampai saat ini sepertinya Apple belum mau buru-buru merilis generasi iPhone selanjutnya. Namun, para ahli memperkirakan iPhone 6 akan dirilis tahun 2014. 

http://id.berita.yahoo.com/setelah-iphone-5s-apple-siapkan-iphone-6-040256194.html

BBM Android-iPhone Butuh BlackBerry ID, Caranya?


BlackBerry Messenger di Android dan iPhone

Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone masih membutuhkan personal identification number (PIN) sebagai alat otentifikasi agar dapat berkirim pesan. Salah satu yang dibutuhkan pengguna untuk mendapatkan PIN adalah dengan memasukkan akun BlackBerry ID di aplikasi BBM.

Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry, Krishnadeep Baruah, menjelaskan, BlackBerry ID harus dimiliki setiap pengguna yang ingin memakai BBM.

Ada dua hal yang dapat dilakukan pengguna untuk sign-in menggunakan BlackBerry ID.

Berikut penjelasan KompasTekno tentang akun BlackBerry ID dan PIN.

Mentransfer akun BlackBerry ID

Jika sebelumnya menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat login di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.

Secara otomatis, seluruh kontak BBM Anda akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Sementara itu, PIN atau barcode lama Anda akan tetap melekat pada ponsel BlackBerry.

Membuat akun BlackBerry ID baru

Anda dimungkinkan untuk membuat akun BlackBerry ID baru dari perangkat Android ataupun iPhone. Ini juga bisa dilakukan dari PC dengan mengunjungi tautan ini.

Setelah mengisi semua data yang diminta, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode unik untuk otentikasi. BBM tidak menggunakan nomor ponsel untuk otentifikasi.

Selanjutnya, Anda dapat memasukkan BlackBerry ID tersebut di perangkat Android atau iPhone lainnya.

Jika ingin daftar kontak yang ada di BlackBerry ditransfer ke Android/iPhone, lakukan proses login menggunakan BlackBerry ID di ponsel BlackBerry terlebih dahulu.

Satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.

Sama dengan kasus di atas, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

BBM untuk Android bisa diunduh di Play Store pada 21 September jam 18.00 WIB. Sementara di iPhone, BBM bisa diunduh di App Store pada 22 September jam 00.01 WIB. Keduanya dapat diunduh secara gratis.

BBM lintas platform ini hanya dapat berjalan di perangkat yang memakai sistem operasi Android versi 4.0 ke atas dan iOS 6 ke atas.

Cara mengundang kontak BBM sama persis dengan di perangkat BlackBerry. Pengguna bisa mengundang melalui PIN, memindai barcode, lewat e-mail, juga SMS.

Pada tahap awal, BBM di Android dan iPhone memiliki fungsi standar untuk berkirim pesan teks, mengirim voice note dan video singkat, serta membuat grup diskusi. Anda juga dimungkinkan mengganti gambar profil atau status.

Di kemudian hari, tidak menutup kemungkinan BBM untuk Android dan iPhone akan memiliki fitur BBM Voice, Video, Screen Share, bahkan Channels.

http://tekno.kompas.com/read/2013/09/20/1012548/BBM.Android-iPhone.Butuh.BlackBerry.ID.Caranya.

BBM di Android dan iPhone, Gratis atau Bayar?


Ilustrasi.

Salah satu aplikasi yang paling ditunggu pada tahun 2013, BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform, akan segera tersedia untuk Android dan iPhone.

Pertanyaannya, apakah pengguna Android dan iOS harus membayar untuk mendapatkan aplikasi ini?

Dalam jumpa pers "BBM for Everyone" di Jakarta, Kamis (19/9/2013), pihak BlackBerry mengumumkan, BBM untuk Android dan iOS bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

Tak seperti WhatsApp, tak ada iuran bulanan atau tahunan untuk menggunakan layanan BlackBerry ini.

Satu-satunya biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna Android dan iPhone untuk menggunakan layanan BBM adalah paket berlangganan data dari operator seluler.

Paket data ini tak berbeda dengan paket yang biasa digunakan di ponsel Android atau iPhone untuk mengakses internet. Jadi, tak perlu berlangganan paket data khusus BlackBerry atau BlackBerry Internet Services (BIS).

Operator telah menawarkan berbagai paket internet, mulai dari paket harian hingga bulanan dengan batasan kuota bandwidth maupun tak berbatas (unlimited). Biayanya pun tidak terlalu besar, mulai dari Rp 5.000 (untuk harian) hingga ratusan ribu rupiah (bulanan).

Paket data universal ini dapat digunakan untuk mengakses semua fitur dan layanan yang ada di BBM di Android dan iPhone.

Agar pengguna lebih nyaman untuk berkirim pesan di BBM secara terus-menerus, disarankan untuk menggunakan paket unlimited.

BBM untuk Android sudah bisa diunduh pengguna Indonesia pada Sabtu, 21 September 2013, pukul 18.00 WIB. Sementara BBM di iPhone bisa diunduh pada Minggu, 22 September 2013, pukul 00.01 WIB.

Selain dari Google Play dan App Store, peminat juga bisa memperoleh aplikasi BBM untuk Android dan iOS dari situs resmi BlackBerry di www.bbm.com, dengan jadwal yang sama dengan di atas.

Aplikasi BBM bisa berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Pengguna Android dan iPhone dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

http://tekno.kompas.com/read/2013/09/19/1611455/BBM.di.Android.dan.iPhone.Gratis.atau.Bayar.

Jumat, 20 September 2013

Tanggal Resmi Peluncuran BBM di Android dan iPhone

BlackBerry secara resmi mengumumkan tanggal ketersediaan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone pada Rabu (18/9/2013).

Aplikasi BBM lintas platform dapat diunduh dan digunakan secara gratis oleh pengguna smartphone Android dan iPhone mulai tanggal 21 September 2013.

Dilepasnya layanan "jagoan" BlackBery ini ke Android dan iPhone sendiri telah diumumkan oleh CEO BlackBerry Thorsten Heins pada bulan Mei lalu, dalam acara BlackBerry Live 2013 di Orlando, AS.

"Dengan lebih dari satu miliar ponsel Android, iOS, dan BlackBerry yang beredar di pasaran; dan tidak adanya platform mobile messaging yang sangat dominan; ini benar-benar waktu yang tepat untuk membawa BBM ke pengguna Android dan iPhone," kata Wakil Presiden Eksekutif BlackBerry Messenger Andrew Bocking seperti dikutip KompasTekno dari keterangan tertulis di blog resmi perusahaan.

Jadwal ketersediaan BBM di Android dan iPhone bakal terpaut satu hari.

BBM multi-platform kali pertama akan tersedia Google Play Store pada Sabtu (21/9/2013), sedangkan di Apple App Store baru dapat diunduh sehari setelahnya atau Minggu (22/9/2013).

Selain dari dua toko aplikasi tersebut, pada tanggal yang sama, pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh aplikasi BBM dengan mengunjungi situs resminya, http://www.bbm.com.

Aplikasi BBM bisa berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Pengguna Android dan iPhone dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak.

BlackBerry mengklaim, BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM, rata-rata selama 90 menit per hari. Setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM. BlackBerry mengklaim, jumlah ini dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain.


http://tekno.kompas.com/read/2013/09/19/0634298/BlackBerry.Umumkan.Tanggal.Peluncuran.BBM.di.Android.dan.iPhone

Perbandingan iOS 6 dengan iOS 7 yang Baru Saja Dirilis

Selamat Pagi gan, mau kasih info ni. Apple iOS 7 udah bisa di download loh gan, nah sekarang ini ane mau kasih sedikit review dari iOS 7. Jujur ini thread copas gan dari blog.lazada.co.id, monggo di baca gan.




iOS 7, sistem operasi Apple yang eklusif hanya bisa dijalankan pada perangkat iPhone, iPod atau iPad ini, seminggu belakangan menjadi kata kunci pencarian yang meningkat tajam didunia maya. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena: Update sistem operasi iOS kali ini mengalami perombakan drastis, bukan hanya perubahan minor seperti yang sudah-sudah.
“With an all-new design and all-new features, iOS 7 is the world’s most advanced mobile OS. In its most advanced form.”

Itulah sederet kalimat yang terpampang di halaman website iOS 7 pada website resmi Apple. Perubahan drastis ini tampak pada desain UI iOS 7. Tampilan antar-muka iOS yang telah digunakan semenjak iPhone generasi pertama (2007) hadir, kini sudah ditinggalkan. Penasaran seperti apa tampilan iOS 7 terbaru? Mari kita simak bersama reviewnya.


Perbedaan Desain UI iOS 6 & iOS 7

Ketika hadir sebuah sistem operasi baru, kesan awal yang dilihat adalah: apakah tampilan desain ada yang berubah atau tidak. Jika tidak, maka tidak akan terlalu menarik untuk dibahas. Oleh karena itu Blog Lazada kini akan membahas iOS 7 lebih dari segi desain daripada membahas fitur-fitur terbarunya.
Spoilerfor Perbedaan Desain UI iOS 6 & iOS 7:


Pada iOS 7 terbaru ini, Apple men-desain OS yang terkesan Clean. Hal ini sudah tampak dari awal kita membuka layar iOS 7, font jam digital terlihat yang lebih tipis dan halus, garis-garis tegas semua dihilangkan pada layar “Lockscreen” ini. Walau tampil dengan gaya baru, namun mekanisme “slide to unlock” masih dipertahankan, yaitu digeser kesebelah kanan untuk membuka kunci dan geser keatas untuk memulai menggunakan kamera tanpa harus membuka kuncinya.

Perubahan konsep desain yang radikal ini Menurut CEO Apple, Tim Cook:

The new iOS 7 is radically simplified, incredibly flat, colorful, and multi-layered.”


Perubahan Total Ikon Aplikasi
Spoilerfor Perubahan Total Ikon Aplikasi:


“lockscreen” hanya awal. Perubahan yang lebih radikal terlihat ketika pengguna masuk ke layar home menu utama. Terlihat, Ikon-ikon tiap menu aplikasi standar iOS yang sudah bertahan sejak tahun 2007, ikutan diganti total. Hal ini dilakukan demi mengimbangi keseluruhan themes iOS yang diganti. Icon aplikasi iOS baru kini terkesan: lebih flat, lebih sedikit shadow, dan terlihat lebih bergaya “masa kini.” Desain ikon terbaru iOS 7 BERHASIL membuat iOS 6 tampak seperti tampilan layar ponsel “jadul.”

Warna & Border Bergaya Calmness
Spoilerfor Warna & Border Bergaya Calmness:


Desain font, border, dan penempatan tombol iOS 7 mengesankan profil desain “Calmness” atau “tenang” dimana desain seperti ini memang sedang popular terutama setelah OS Windows 8 merambah ke ponsel (Windows 8 Phone). Dari foto halaman kontak diatas terlihat iOS 7 terpengaruh oleh gaya Windows 8. Namun seperti apapun desain yang dirubah oleh Apple, fungsi navigasinya masih sama, sehingga kita yang sudah terbiasa menggunakan iOS 6 tidak akan merasa aneh saat memakai iOS 7 nanti.

Themes Dengan Kesan “Flat”
Spoilerfor Themes Dengan Kesan “Flat”:


Perubahan gaya tidak hanya menjadi lebih Calm saja. Namun juga menjadi lebih flat. Kesan ini terlihat saat penggunanya menggunakan aplikasi messaging atau saat mengangkat telepon. Namun Apple tidak serta merta membuat semua aspek dalam iOS 7 tampil flat seperti ini, teknologi layer membuat tampilan menu seperti terpisah dari latar belakangnya. Lagipula jika semua serba flat apa bedanya iOS 7 dengan tampilan ponsel hp dua dimensi?

iOS 7 Lebih Ringan?
Spoilerfor iOS 7 Lebih Ringan?:


Jika kita mengamati, iOS 6 tingkat responsifnya sudah sangat hebat, bahkan dibandingkan dengan OS Android teranyar sekalipun iOS 6 lebih terasa smooth dan lebih “cekatan” dalam mengeksekusi aplikasi apapun. Namun, benarkah iOS 7 berjalan dengan lebih ringan lagi dibanding iOS 6?

Jelas iya, iOS 7 jauh lebih ringan dibandingkan dengan iOS 6. Apa alasannya? Dalam dunia warna , warna dengan terlalu banyak variasi artinya konsumsi tenaga visual juga ikut berat, karenanya saat pengguna berpindah dari layar aplikasi yang satunya ke yang lain, layar tersebut akan berusaha menyesuaikan/memberikan warna yang jauh berbeda dari layar sebelumnya.

Sedangkan, pada iOS 7 warna tiap aplikasi hampir senada (harmonis), sehingga layar tidak perlu bekerja terlalu keras untuk berpindah dari satu layar ke layar yang lain. Setuju kan? silahkan lihat perbandingan berbagai aplikasi dibawah ini. Anda akan melihat aplikasi pada iOS 7 memiliki kesamaan warna yang lebih dekat (Homogenized) dibanding iOS 6.

Spoilerfor iOS 6 vs iOS 7:


Dari semua perubahan desain iOS 7, dapat disimpulkan sebagai berikut:


  • Semua ikon aplikasi standar dirubah agar tercipta harmonisasi terbaik dengan keseluruhan themes dan User Interface terbaru
  • Color Pallete terbaru sehingga warna-warna iOS 7 terlihat sangat berbeda dari iOS 6.
  • Menciptakan layer yang berbeda untuk aplikasi dan layar navigasi sehingga kegiatan multitasking lebih terealisasi
  • Wallpaper pada menu dapat bergerak sesuai bagaimana posisi mata kita dalam menggenggam device dengan iOS 7 sehingga tampilan antar muka terlihat lebih dalam dan nyata.
  • Animasi yang memberikan informasi lebih sehingga pengguna awam lebih mengerti iOS
  • Control center terbaru agar pengguna lebih mudah memakai fungsi-fungsi yang paling sering di matikan atau hidupkan seperti Wifi, airplane mode, senter, dll.


Desain & Fungsi iOS 7 Meniru Android?
Spoilerfor Desain & Fungsi iOS 7 Meniru Android?:


Tidak dapat dipungkiri desain terbaru iOS 7 ini dinilai banyak orang banyak terpengaruh dari OS Android atau Windows 8, namun perlu perlu diketahui bahwa hal tersebut semata-mata untuk memberikan yang terbaik yang dapat dilakukan oleh Apple untuk para penggunanya. Lagipula sentuhan Apple iOS yang original masih terasa pada iOS 7.

Spoilerfor iOS 7 vs Android:


Apakah dengan iOS 7 terbarunya Apple ingin membuat para penggemar Android untuk beralih ke produk Apple (iPhone, iPad, iPod)?
Mari kita tunggu bersama respon masyarakat mengenai iOS 7 terbaru ini.

Spoilerfor detik..com:

Jakarta - Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, Apple akhirnya merilis iOS 7 untuk pengguna iDevice. Kini, para pengguna iPhone, iPad, maupun iPod Touch, sudah bisa menikmati desain warna-warni dari iOS 7 ini.

Diumumkan saat berlangsungnya Worldwide Developer Conference 2013, Apple menempatkan tanggal 18 September sebagai waktu rilis dari iOS 7. Pengumuman itu berbarengan dengan kehadiran iPhone 5C dan iPhone 5S.

Tepat pukul 00.00 WIB, pengguna iDevice di Indonesia sudah bisa merasakan update ini. Nah, sebelum mengunduhnya pastikan ruang memori di handset cukup lapang dan internet WiFi dalam keadaan stabil.

Pasalnya, iOS 7 ini membutuhkan memori sebesar 725 MB. Untuk berjaga-jaga juga, sebelum mengunduhnya, Anda disarankan mem-back up data terlebih dulu dengan menggunakan komputer.

Di iOS 7 sendiri, Apple menawarkan perubahan radikal, seperti desain yang menarik, notifikasi terpusat, airdrop multitasking baru, iTunes radio, dan masih banyak lagi lainnya.

Beberapa waktu lalu pun detikINET sudah sedikit banyak mengupas kelebihan dari iOS 7 versi beta. Karena tidak ada perubahan yang signifikan


yang mau dowload, bisa langsung dari iPhone (OTA) atau bisa lewat itunes, mending download OTA aja deh gan, cuma sebentar kalo inet mantep oh iya, minimal iPhone 4 ya gan hehehehe

Jangan lupa komen sama di rate ya gan, yang mau nimpuk ane pake cendol juga boleh heheheh




Sumber :
http://blog.lazada.co.id/review-appl...-yang-radikal/
http://inet.detik..com/read/2013/09/...991101mainnews

http://www.kaskus.co.id/thread/523a4e81f8ca17f306000001

tag: iphone ios, ios, iphone, ios 6, ios 7, ios baru iphone, ios baru apple, ios baru, perbandingan ios 6 dan ios 7,
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer