Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 29 Oktober 2011

Kisah Slumdog Millionaire di Dunia Nyata

Nasib Sushil Kumar berubah dalam satu malam, dari pegawai negeri miskin jadi jutawan, berkat kuis Who Wants to be Millionaire.

Kumar adalah orang pertama di India yang berhasil memenangi kuis populer itu dan ia berhak atas hadiah senilai 50 juta rupee (lebih dari 1 juta dolar AS). Ketika bintang film legendaris Amibath Bachchan, sang pembawa acara kuis, menyerahkan cek hadiah, Kumar dan istrinya yang baru ia kawini empat bulan ini larut dalam tangis bahagia.

“Anda telah menciptakan sejarah. Kemampuan dan semangat Anda telah membuat Anda melangkah sejauh ini,” komentar Bachchan.

“Kami sangat bahagia, tetapi lebih dari itu, kami masih tidak percaya,” tukas Kumar.

Kemenangan Kumar seperti mewujudkan isi film ‘Slumdog Millionaire’ di mana si protagonis bernama Jamal Malik menang di kuis Who Wants to be Millionaire. Film arahan sutradara Inggris Danny Boyle tersebut akhirnya memenangi Oscar sebagai Film Terbaik tahun 2008.

Sebelum menjadi jutawan baru, Kumar hanya seorang PNS di kota Motihari, negara bagian Bihar di India sebelah timur. Penghasilan pria 26 tahun itu hanyalah 120 dolar (setara Rp 1,1 juta) per bulan. Untuk menambah-nambahi penghasilan, Kumar bekerja sebagai guru les privat.

Kumar memang menggemari kuis WWTBAM, tetapi caranya untuk bisa menonton acara tersebut tidaklah mudah. Sebagai anak buruh tani, keluarga Kumar tidak mampu membeli televisi sehingga ia harus menontonnya di rumah tetangga. Saat menyaksikan kuis tersebut, Kumar sering sekali menjawab dengan benar sehingga tetangga-tetangganya mendorong dia mencoba peruntungan sebagai peserta.

Kumar juga adalah orang desa. Perjalannnya ke Mumbai untuk menjalani rekaman kuis tersebut adalah kali pertama buatnya bepergian naik pesawat. Ia juga mengaku bahwa Mumbai adalah kota besar pertama yang pernah ia kunjung.

Ketika sudah menjadi peserta kuis, target Kumar tidaklah muluk-muluk. Bisa mendapat hadiah 50 ribu dolar atau 100 ribu dolar saja sudah cukup. Karena itulah, tatkala menghadapi pertanyaan ke-13, ia yang sudah mengantungi hadiah 200 ribu dolar berpikir untuk mundur. Namun takdir menggariskan Kumar terus melaju setelah berpikir keras.

“Saat saya melihat pertanyaan itu, saya tidak tahu jawabannya. Tapi saya terus saja memelototi pertanyaan tersebut dalam waktu lama dan tiba-tiba saya tahu kalau dua dari empat (jawaban) itu salah,” beber Kumar.

Dengan sebuah bantuan yang memungkinkan seorang peserta untuk memberi dua jawaban alternatif, Kumar pun sukses melewati hadangan itu. Penyelenggara kuis menolak mengungkapkan apa pertanyaan tersebut dan hanya memberi petunjuk bahwa soal itu terkait dengan sejarah.

Rencana Kumar
Dengan hadiah besar yang sudah ia kantungi, apa rencana Kumar? Tidak terlalu mewah. Kumar berencana memakai uangnya untuk mengambil kursus persiapan ujian PNS sehingga ia bisa mendapatkan posisi yang baik dan bergengsi.

Kumar juga berencana buat membelikan istrinya sebuah rumah, melunasi utang orang tuanya dan membantu memodali empat saudaranya untuk membuka usaha kecil.

Masih ada lagi, Kumar juga tidak lupa dengan asal usulnya dan ia berencana untuk membangun perpustakaan di Motihari sehingga memungkinkan anak-anak di sana memperoleh pengetahuan yang sejak dulu ia damba-dambakan.(AP)

Cara Menghemat Biaya Akomodasi Saat Berjalan-jalan

Oleh Puteri Fatia

Agar impian jalan-jalan cepat terwujud, salah satu caranya adalah menekan anggaran — baik transportasi maupun penginapan. Masalahnya, umumnya hotel murah yang bagus terletak di pinggir kota (yang membuat kita keluar ongkos).


Menghemat akomodasi bisa lewat menginap di hostel atau berbagi akomodasi gratis. Foto: Thinkstock

Kalaupun ada hotel murah di tengah kota, biasanya kualitasnya tak terlalu tinggi. Berikut ini beberapa cara mendapatkan penginapan murah (atau malah gratis) di tempat tujuan:

Jejaring sosial


Ada dua situs jejaring sosial yang saya tahu menawarkan pengalaman berbagi akomodasi secara gratis (www.couchsurfing.org dan www.hospitalityclub.org). Anda cukup mendaftar, mengisi profil dengan lengkap lalu mengajukan permintaan (request) ke tuan rumah (host) yang tersedia di tempat tujuan. Situs ini punya misi agar para pejalan bisa saling berbagi pengalaman dan fasilitas.

Para host biasanya tidak suka jika Anda membuat request ke beberapa host sekaligus. Mereka juga ingin memperoleh pengalaman spesial menjamu Anda sebagai tamu, karena itu buatlah request seunik mungkin. Perkenalkan diri Anda dengan baik, beritahukan juga tujuan Anda dan siapa teman seperjalanan.

Karena ini bukan hotel, umumnya host pun tidak terlalu senang jika Anda hanya memanfaatkan rumah mereka sekadar tempat singgah tanpa kesan. Anggaplah mereka kerabat. Bawalah buah tangan, dan sediakan waktu untuk mengobrol dan saling mengenal. Kata kuncinya adalah memberi dan menerima.

Jika beruntung, Anda dapat menginap di lokasi yang lebih strategis dari hotel bintang 5.

Hotel murah, hostel, motel


Hotel murah biasanya berbintang 1 atau 2 di lokasi strategis. Sebagai contoh, harga hotel murah di sekitar stasiun Gare Du Nord, Paris, berkisar 40-60 euro. Sedangkan harga hotel bintang 3 di atas 80 euro.

Hostel juga pilihan ekonomis. Di Singapura harga satu ranjang mulai S$ 18 untuk hostel di tengah kota, sedangkan di Eropa pada lokasi yang strategis, rata-rata mulai 20 euro. Hostel juga biasanya sering dimanfaatkan para pejalan untuk saling bertemu dan bertukar informasi.

Pastikan Anda membawa gembok untuk kunci loker bila menginap di hostel. Biasanya hostel menyediakan dapur dan ruangan binatu sehingga Anda bisa menghemat dengan memasak makanan sendiri.

Sebelum menetapkan pilihan ke sebuah hostel, jangan lupa lakukan survei lewat situs perjalanan untuk mengetahui pengalaman para pejalan yang pernah menetap di sana sebelumnya.

Sewa apartemen/kamar


Belakangan ini situs yang menawarkan sewa kamar harian di rumah atau apartemen mulai menjamur (www.airbnb.com, www.wimdu.com, dll). Harganya sedikit lebih murah dari hotel. Anda bisa menyewa satu kamar, satu apartemen, atau bahkan satu rumah jika Anda bepergian dalam grup.

Menyewa apartemen memungkinkan Anda mendapat informasi yang tidak tercantum di buku panduan. Anda juga cukup bebas keluar-masuk tanpa harus banyak berinteraksi dengan host jika jadwal Anda padat.

Pastikan Anda telah mengisi profil dengan penuh untuk memudahkan persetujuan dari si tuan rumah. Walau penginapan jenis ini berbayar, dari pengalaman saya, Anda tetap dituntut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan rumah. Cucilah piring setelah makan, dan bersihkan dapur setelah memasak.

Bandara atau stasiun kereta


Jika pesawat Anda mendarat tengah malam dan Anda harus melanjutkan perjalanan di pagi hari, menginap di bandara bisa jadi pilihan. Memang tidak semua bandara membolehkan menginap. Ada sebuah situs khusus yang mengulas soal menginap di bandara. (www.sleepinginairports.net).

Jika bawaan Anda tidak terlalu banyak, tidak ada salahnya mencoba menginap. Pada umumnya tempat tidur Anda berupa lantai atau tempat duduk panjang. Saya pernah menginap di bandara Changi, Singapura — yang memang cukup ramah untuk jadi tempat tidur sementara. Saya sengaja memilih tempat yang banyak orang supaya tidak sendirian.

Kereta malam


Perjalanan kereta lintas negara bisa memakan waktu cukup panjang. Perjalanan Milan-Paris atau Singapura-Kuala Lumpur misalnya menghabiskan waktu sekitar 7 jam. Untuk perjalanan jauh, tidur di kereta bisa jadi pilihan karena menghemat biaya akomodasi. Berangkat pada tengah malam lalu sampai pagi hari.

Cari tahu program potongan harga untuk setiap perusahaan kereta untuk mendapatkan tiket murah. Jangan lupa juga cek perbandingan harga antara penerbangan murah dan kereta malam. Tak jarang, naik pesawat tetap lebih murah.

Situs diskon akomodasi


Banyak sekali situs yang menawarkan pemesanan kamar dengan harga khusus (hostelsclub.com, agoda.com, booking.com, hotels.com, dll). Mereka juga bisa dicoba untuk melihat perbandingan kamar ketika memesan langsung atau lewat situs pemesanan hotel online.

Beberapa kali saya pernah mendapatkan harga lebih murah lewat situs-situs seperti ini ketimbang memesan langsung ke hotel. Sering juga ada program promosi diskon harga kamar. Beberapa situs tidak akan mengenakan biaya jika kita melakukan pembatalan pada batas waktu tertentu. Pelajari dengan baik ketentuan pemesanan agar Anda tidak dirugikan.

Masing-masing situs memiliki penawaran yang berbeda untuk hotel yang sama, jangan lupa melakukan perbandingan. Ada beberapa situs seperti www.wego.com, www.tripadvisor.com yang memungkinkan Anda melakukan pencarian hotel dan pesawat dengan hasil perbandingan harga dari berbagai situs travel. Jadi tak perlu membuka banyak situs.

Selamat berjalan-jalan!

http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/231-cara-menghemat-biaya-akomodasi-saat-berjalan-jalan

Jumat, 28 Oktober 2011

Carl Warner Food-scapes, Kreasi Unik dari Bahan Makanan

Quote:
Quote:
Carl Warner Food-scapes, Kreasi Unik dari Bahan Makanan

Quote:
Quote:
Quote:
Terinspirasi dari The Wizard of Oz and Charlie dan the Chocolate Factory, Carl Warner, seniman dan Photographer asal London mulai lagi menciptakan landscape unik dari bahan makanan. Entah menggunakan sayur-sayuran, produk-produk roti atau daging, atau yang lainnya, tetap saja karyanya terlihat sangat mengagumkan.

Sementara dia sibuk menyusun foodscape-nya, Carl seringkali juga meminta bantuan penghias makanan dan pembuat model untuk membantunya. Prosesnya biasanya dimulai dengan membuat sketsanya, lalu disusunlah segala tetek bengek bahan-bahan tadi, dan terakhir, dia abadikan dalam foto dan sedikit retouch di Mac.

Prosesnya makan waktu berhari-hari. Terutama pada saat akan memulai dimana dia biasa nongkrong berjam-jam di supermarket untuk memilih bahan-bahan yang cocok untuk foodscape-nya...

Quote:
Quote:

Sang Seniman hebat Carl Warner


Berikut Saya tampilkan kreasi yang sangat spektakuler dari seniman hebat ini agan agan

Spoiler for Kreasi 1 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 2 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 3 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 4 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 5 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 6 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 7 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 8 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 9 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 10 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 11 wooowwww:

Spoiler for Kreasi 12 wooowwww:

Spoiler for Carl art Behind the scenes:

dan jadilah seperti ini, tarraaa!!!!!!
Spoiler for Kreasi 13 wooowwww:

Spoiler for masih Kreasi 13 wooowwww:
Quote:
Quote:

VIDEO Of Carl Warner Food-Scapes
Quote:
Quote:

- Sumber Informasi : Carl Warner Official Site
- Sumber Gambar : google
- Sumber Video : Courtesy of Youtube
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10862716

Indahnya Alam Grindelwald, Switzerland

GRINDELWALD

Let the Dreams of backpackers come true
no repost Insya Alloh
Spoiler for no repost:

Spoiler for GRINDELWALD:

Grindelwald adalah salah salah satu resort pegunungan tertua di Eropa dan terletak di sebuah lembah yang berada di Bernese Oberland yang indah di sisi utara Pegunungan Alpen. Grindelwald dikelilingi oleh trio pegunungan yang spektakuler yaitu "Eiger, Jungfrau & Mönch " dan kota kecil yang sudah ada sejak lama bergerak di bidang pariwisata. Dan semuanya menyatu menjadi latar depan penuh pesona pedesaan – ladang-ladang yang ditanami pohon buah atau maple dan dihiasi dengan tempat tinggal (rumah) yang cantik dan menarik - dengan pembatas bebatuan besar yang membentang dari bahu (dataran tebing yang sempit) Wetterhorn ke piramida (pegunungan) Eiger.


sumber nye => http://www.magicswitzerland.com/grindelwald.htm
dengan translate an modal passive english...

Spoiler for ini pripiunya gan:




Spoiler for ini pripiunya lagi:




Spoiler for lagi lagi ini pripiunya:




Spoiler for yah pripiu lagi nih:




Spoiler for lah jyan pripiu meneh to:




Cara buat Kesana

pertama jelas pake pesawat. tapi ane kurang paham tiketnya berapa n apa maskapai nya. maap. hehehe

tp ada sedikit info nya dari http://www.magicswitzerland.com/grindelwald.htm

HOW TO GET TO GRINDELWALD
Spoiler for How to get to Grindelwald:

Grindelwald terletak di Central Switzerland (Swiss bagian tengah), 157 km / 98 mil dari Zurich, terdapat bandara terdekat disana. Perjalanan waktu dari Zürich adalah 3 jam dengan mobil dan 4 jam dengan kereta api. Resort ini berjarak 233 km / 145 mil dari Jenewa dan 74 km / 46 mil dari Berne.
Dengan kereta api, ambil jaringan kereta internasional ke Interlaken Ost dan kemudian berganti kereta tujuan Interlaken.
Spoiler for pripiu setasiun nya bukan balapan loh ya:


Spoiler for foto:












Beernya enaaaaaaaaaaaaakkkkk banget



Kereta buat naek ke Jungfraujoch - puncak gunungnya


tambahan .. pemandangan dari Jungfraujoch - atasnya grindelwald

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9313283

[Awas!] Kecanduan Softdrink Bisa Picu Perilaku Agresif

Quote:

Sungguh mengejutkan, ternyata tindakan kekerasan pada remaja bukan cuma dipicu oleh minuman beralkohol, tapi juga minuman mengandung soda. Paling tidak begitulah menurut studi terbaru yang menyebutkan remaja yang hobi menenggak softdrink cenderung berperilaku agresif.

Pelajar sekolah menengah atas di kota Boston yang mengonsumsi lebih dari 5 kaleng minuman soda non-diet dalam seminggu, beresiko 9-15 persen untuk berperilaku agresif dibandingkan dengan sebayanya yang minum lebih sedikit.

"Kami menemukan adanya kaitan yang kuat antara berapa banyak softdrink yang dikonsumsi remaja dan perilaku kekerasan yang mereka lakukan. Bukan cuma kekerasan antar teman sebayanya tapi juga dalam hubungan percintaan dan dengan saudara," kata David Hemenway, profesor dari Harvard School of Public Health.

Meski demikian, Hemenway mengatakan ia belum bisa menyimpulkan adanya hubungan sebab akibat karena masih diperlukan penelitian lebih mendalam lagi.

Dalam penelitiannya, ia melakukan survei kepada 1.878 pelajar sekolah berusia 14-18 tahun di Boston, di mana menurut Hemenway angka kasus kriminalnya lebih tinggi dibanding dengan area sub urban yang lebih kaya.

Mayoritas responden tersebut adalah remaja Hispanik, Afrika-Amerika atau campuran, dan beberapa remaja berdarah Asia atau Kaukasia.

Salah satu daftar pertanyaan yang diajukan dalam survei itu adalah berapa banyak minuman bersoda non-diet yang dikonsumsi, dengan ukuran 355 ml (satu kaleng), yang diminum para responden dalam seminggu terakhir. Mereka juga ditanyakan apakah minum alkohol, merokok, membawa senjata, atau pun melakukan tindak kekerasan pada teman, anggota keluarga, atau kekasih.

Yang mengemuka dari hasil survei ini, menurut Hemenway, adalah bukti "respon dosis". Dengan kata lain, makin banyak soda yang dikonsumsi, makin tinggi kecenderungan mereka melakukan kekerasan.

Pada remaja yang minum soda satu kaleng atau tidak sama sekali dalam seminggu, ditemukan 23 persen yang membawa pistol atau pisau, 15 persen yang melakukan kekerasan pada pacar, dan 35 persen yang melakukan kekerasan pada temannya.

Sementara itu pada "pecandu soda" yang minum 14 kaleng setiap minggu, ditemukan 43 persen membawa senjata, 27 persen melakukan kekerasan pada pasangan, dan 58 persen melakukan kekerasan pada sebayanya.

Secara umum, remaja yang sering menenggak soda, memiliki kecenderungan untuk berlaku agresif dibandingkan dengan yang minum hanya sedikit. Kecenderungan itu ditemukan bahkan setelah memperhitungkan faktor etnik dan latar belakang keluarga lainnya.

"Kami belum mengetahui penyebab kaitan tersebut. Mungkin ada beberapa faktor sebab akibat tetapi juga mungkin ini adalah penanda dari masalah lain, misalnya anak yang suka berlaku agresif cenderung merokok, minum alkohol, atau minum soda. Kami belum yakin karena itu harus dilakukan studi lanjutan secara mendalam," kata Hemenway.
Quote:

Minum Soft Drink Sebabkan Remaja Agresif
Quote:
​Soft drink atau minuman bersoda memang diketahui tak baik bagi kesehatan. Selain tidak memiliki nilai gizi (vitamin dan mineral) yang cukup, soft drink juga memiliki tingkat keasaman yang cukup kuat yang justru merusak gigi dan tulang.

Sebuah penelitian terbaru di Australia menunjukkan bahwa remaja yang mengonsumsi soft drink non-diet lima kaleng setiap minggu, secara signifikan akan memiliki kelakuan agresif.

"Kemungkinan ada penyebab dan efek langsung, mungkin karena kandungan gula atau kafein dalam minuman soft drink, atau mungkin ada faktor lain yang hilang dalam analisis kita, yang menyebabkan meningkatnya konsumsi soft drink dan kelakuan agresif," ujar salah satu peneliti.

Penelitian ini dilakukan terhadap 1.878 murid SMA berusia 14 hingga 18 tahun dari 22 sekolah di Boston, Massachusetts.

Dalam penelitian, para remaja ditanya seberapa banyak minuman berkarbonasi yang mereka minum selama tujuh hari. Para peneliti kemudian melihat hubungan perilaku kekerasan dalam kelompok responden tersebut, dengan menanyakan apakah mereka melakukan kekerasan terhadap rekan-rekan mereka, saudara, atau pasangan.

Hasilnya, partisipan yang meminum 5 kaleng soft drink atau lebih setiap minggu secara signifikan lebih mungkin melakukan hal-hal, seperti mabuk dan merokok, bahkan membawa senjata dan menunjukkan kekerasan kepada keluarga, teman atau pasangannya, setidaknya sekali di bulan sebelumnya.

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa dengan adanya peningkatan pengonsumsian minuman bersoda, maka perilaku kekerasan juga akan semakin meningkat. Remaja yang minum satu atau dua kaleng bahkan tidak meminumnya sama sekali dalam sepekan, maka sebanyak 23 persen dari mereka akan membawa senjata api atau pisau. Sedangkan remaja yang lebih mengonsumsi soft drink hingga 5 kaleng, sebanyak 43 persennya membawa senjata api atau pisau.

"Dampak dari mengonsumsi soft drink dalam masalah kekerasan sama besarnya dengan dampak merokok atau minum alkohol. Namun pengaruh mengosumsi soft drink terkait membawa senjata, masih belum sekuat pengaruh alkohol atau tembakau," ujar salah satu peneliti.

Baca Simbol Pakaian Yuuukkk..!!

Quote:
Quote:
Pernahkah Anda mengeluhkan pakaian mahal dan bermerek yang Anda beli justru lebih mudah rusak? Jika jawabannya ya, jangan buru-buru menyalahkan produsen atas kualitas pakaian Anda. Bisa jadi, justru Anda lah yang salah memperlakukan pakaian karena salah membaca berbagai simbol di label baju.

Jadi, jika selama ini Anda kerap mengabaikan label yang tertera di pakaian, mungkin sekarang Anda harus mulai memerhatikannya.

1. Temperatur
Biasanya ada tanda - di sekitar tulisan temperatur, yang dapat memberitahukan bagaimana cara perlakuan yang benar pada pakaian kesayangan. Jika ada tanda - di bawah tulisan temperatur, itu berarti Anda butuh perlakuan khusus pada bahan sintetik pakaian. Jika ada dua tanda - di sana, berarti pakaian itu membutuhkan perlakuan wool-wash yang tidak bisa dicuci di sembarang mesin. Sementara, jika Anda tidak menemukan satu pun tanda -, maka Anda bebas mencuci dengan cara dan kondisi apapun di bawah suhu 40 derajat Celcius.

2. Mencuci dengan tangan
Bila ada logo mencuci dengan tangan, maka pakaian ini hanya boleh dicuci dengan tangan saja. Jangan memaksa mencuci dengan mesin, karena bisa membuat bahan pakaian mudah rusak atau justru benar-benar rusak dalam sekejap.

3. Mengeringkan
Panduan mengeringkan pakaian bisa dilihat dari gambar lingkaran di dalam sebuah kotak. Pakaian harus dikeringkan dengan suhu rendah bila hanya ada satu titik di dalam gambar. Sedangkan bila ada dua titik, maka pakaian dapat dikeringkan dengan suhu tinggi. Namun, bila ada tanda silang pada logo, maka pakaian ini tak boleh dikeringkan dengan mesin.

4. Menyeterika
Jika Anda melihat gambar seterika, perhatikan jumlah titik di sekitar simbol itu. Gambar seterika dengan satu titik berarti pakaian harus diseterika dengan suhu rendah. Dua titik, diseterika dengan suhu hangat atau sedang. Dan bila ada tiga titik, maka pakaian bisa licin hanya bila diseterika dengan suhu tinggi saja.

5. Dry cleaning
Dry clean bermanfaat untuk menghilangkan noda membandel seperti tanah liat, cat, atau bahan kimia yang tumpah dan menempel, dengan menggunakan sedikit air, atau tanpa bantuan air sama sekali. Metode membersihkan ini memang cukup ampuh. Namun sayangnya, pakaian seringkali mengkerut atau warnanya pudar. Jadi, perlu dilihat benar apakah pakaian Anda memerlukan perlakuan khusus ini.
Untuk memastikannya, coba cari gambar lingkaran di label pakaian. Anda diijinkan melakukan dry cleaning jika ada simbol lingkaran di label pakaian. Jika yang ditemukan adalah gambar lingkaran dan dicoret dengan tanda silang, berarti Anda tidak diperbolehkan dry cleaning.
Jangan lupa, perhatikan pula logo P/W/F di dalam lingkaran, karena ini berarti drycleaning harus dilakukan oleh profesional.

6. Pemutih
Hampir sama dengan dry cleaning, Anda tidak boleh sembarangan mencuci pakaian dengan pemutih untuk menghilangkan noda membandel. Lihat apa ada logo segitiga di sana. Sebab, logo segitiga berarti Anda boleh menggunakan pemutih untuk mencuci pakaian. Sementara jika logo segitiga itu disilang, artinya jangan mencampur pemutih pada cucian agar tidak merusak pakaian.

Nah, tunggu apalagi? Jangan lupa cek label pakaian Anda sebelum mencuci atau menyetrika ya..

Jutaan Lebah "Keluar Sarang" dan Bikin Jalan Raya Ditutup

Salt Lake City (ANTARA/Reuters) - Satu truk bak terbuka di Amerika Serikat yang membawa ratusan sarang lebah terbalik di dekat daerah pembangunan di jalan raya, sehingga jutaan lebah "keluar sarang" dan memaksa pihak berwenang menutup sementara Interstate 15, kata beberapa pejabat pekan ini.

"Pengemudi truk kehilangan kendali, menabrak penghalang beton dan mobilnya terbalik. Tentu saja, kemudian lebah ada di mana-mana," kata Kopral Todd Johnson di Utah Highway Patrol.

Jalan raya di Utah selatan itu ditutup selama beberapa jam pada Ahad malam (23/10) sampai Senin pagi, kata beberapa pejabat.

Peternak lebah setempat berusaha sepanjang malam untuk mengumpulkan lebah yang "meloloskan diri". Para pejabat mengatakan jaring dipasang untuk menutupi sarang lebah tapi banyak lebah tetap berhasil meloloskan diri setelah truk tersebut terbalik.

Pengemudi truk itu dan dua petugas pelaksana hukum yang menanggapi kecelakaan tersebut disengat lebah tapi sengatan tersebut tak mengancam nyawa, kata Johnson.

"Ada sebanyak 450 koloni di dalam muatan dan barangkali sebanyak 45.000 lebah di koloni tersebut," kata Richard Adee dari Adee Honey Farms di Bruce, South Dakota, sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu.

Itu berarti ada lebih dari 20 juta lebah.

Adee mengatakan lebah tersebut akan dibawa ke Bakersfield, California, untuk penyerbukan kenari pada musim semi berikut.

"Kami mengembalikan peralatan ke tempatnya, menaruhnya kembali di truk dan peti kemas dan apa pun yang dapat kami temukan untuk menghilangkan mereka dari sana," kata peternak lebah Melvin Taylor dari Santa Clara, Utah.

"Lalu kami berusaha memindahkan mereka sejauh mungkin dari daerah metropolitan, sebab ketika lebah itu aktif hari ini, mereka akan mengamuk gara-gara rumah mereka hancur berantakan," tambah Taylor.

Taylor menambahkan lebah yang tak dapat dikumpulkan dan dipindahkan diduga mati dalam kecelakaan dan upaya pembersihan.

Alami Susah Tidur? Hati-hati, Bisa Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Anda memiliki masalah gangguan tidur? Jika demikian, anda harus berhati-hati. Penelitian terbaru yang dilaporkan di Jurnal Asosisasi Jantung Amerika, menyebutkan insomnia menyebabkan resiko tinggi pada serangan jantung.

Dalam penelitian terbaru, resiko serangan jantung pada insomnia meningkat dari 27 persen menjadi 45 persen dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki gangguan tidur.

Lars Erik Laugsand MD dan timnya dari Universitas Sains dan Teknologi Norwegia membagi insomnia menjadi tiga golongan. Kesulitan tidur sepanjang malam menyebabkan resiko serangan jantung 45 persen lebih tinggi. Jika tidur anda tidak nyenyak, anda memiliki resiko serangan jantung 30 persen lebih tinggi. Bagi anda yang tidak terbangun dengan perasaan segar lebih dari seminggu, peneliti menyebutkan resiko serangan jantung sekitar 27 persen.

Jelas sekali hubungan antara insomnia dan resiko sakit jantung, katanya. Orang dengan pola tidur kurang, akan mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi menjadi faktor yang cukup tinggi pada serangan jantung. Begitu dekatnya hubungan antara insomnia dan serangan jantung, Laugsand menyarankan bagi para penderita insomnia untuk berkonsultasi dengan dokter.

Penelitian ini dilakukan pada 52.610 orang dewasa Norwegia yang menjawab kuisioner tentang insomnia sebagai bagian dari survei kesehatan nasional di tahun 1995-1997. Peneliti memeriksa catatan medis dan mengidentivikasi penyebab serangan jantung pada sekitar 2368 orang selama 11 tahun.

Hampir 33 persen orang pada umumnya mengalami setidaknya satu gejala insomnia. Mereka mengatakan depresi dan kecemasan menjadi dua hal yang menyebabkan insomnia. Setiap tahun, sekitar 785 ribu orang Amerika mengalami serangan jantung.

Kamis, 27 Oktober 2011

Kota-Kota yang Dikelilingi Oleh Tembok Raksasa

Kota-Kota yang Dikelilingi Oleh Tembok Raksasa
Quote:
Quote:
Sepanjang sejarah tembok kota dibuat sebagai perlindungan dari musuh. Dari sejarah yang sangat dini sampai zaman modern, tembok tembok sekeliling kota telah menjadi keharusan di hampir setiap kota. Kota-kota berdinding hanya bisa dimasuki melalui pintu gerbang kota yang sering ditutup setelah jam tertentu setiap malam. Saat ini, dinding kota kota yang terawat dengan baik mendatangkan wisatawan yang ingin mengagumi tembok kota abad pertengahan. Berikut adalah Kota-kota yang terkenal dikelilingi dengan tembok raksasanya yuukkk kita lihat?

Quote:
Spoiler for Kota 1:
Quote:
York
York adalah sebuah kota kuno di utara Inggris. Kota ini didirikan oleh Romawi, diambil alih oleh Angles, direbut oleh Viking dan akhirnya tergabung dalam Kerajaan Inggris pada tahun 954. Kota ini memiliki katedral Gothic terbesar di Eropa utara. Sejak zaman Romawi, kota ini telah dilindungi oleh dinding dari satu bentuk atau ke bentuk yang lain. Mayoritas dinding yang tersisa, yang mengelilingi seluruh kota bertanggal abad pertengahan sekitar abad ke12 - 14 masehi
Spoiler for Kota 2:
Quote:
Harar
Harar adalah sebuah kota kuno berdinding di timur Ethiopia. Selama berabad-abad, Harar telah menjadi pusat perdagangan, menghubungkan rute perdagangan Afrika dan Arab. Dengan 82 masjid, tiga di antaranya berasal dari abad ke-10, dan 102 kuil, Harar adalah salah satu kota yang paling penting dalam Islam. Harar adalah bagian dari Kesultanan Adal, sebuah negara muslim abad pertengahan yang terletak di Horn of Afrika. Pada abad ke-16 kota ini dikelilingi dengan dinding termasuk lima gerbang. Dinding ini, disebut Jugol, masih utuh, dan telah menjadi simbol kota.
Spoiler for Kota 3:
Quote:
Taroudant

Taroudant adalah kota Berber yang otentik dan menarik di jantung Lembah Souss, dengan dinding-dinding kota terawat baik di Maroko. Kota ini sering disebut "Nenek Marrakech" karena menyerupai Marakesh dengan dinding kota sekitarnya. Dinding kota ini dibangun pada abad 16 di bawah Dinasti Saadi. Saat ini kota Taroudant adalah sebuah kota pasar. dan memiliki dua alun-alun utama.
Spoiler for Kota 4:
Toledo

Toledo adalah salah satu mantan ibukota Kerajaan Spanyol. Sejarah Toledo dimulai pada zaman Romawi. Pendudukan Romawi digantikan oleh penguasa Visigothic, kemudian Islam dan akhirnya Reconquista Toledo pada tahun 1085 Masehi. Toledo menjadi ibukota kerajaan Spanyol sampai pertengahan 1500-an ketika istana raja dipindah ke Madrid. Kota ini dikelilingi oleh Sungai Tajo pada tiga sisi dan dua dinding abad pertengahan di sisi keempat.
Spoiler for Kota 5:
Pingyao

Pingyao adalah sebuah kota kecil di China yang terkenal karena tembok kuno kota yang terawat baik. Dinding megah, yang meliputi enam gerbang utama dan 72 menara pengawas, mengelilingi sebuah kota tua dan hanya mengalami sedikit perubahan selama 300 tahun terakhir. Pada tahun 2004, bagian dari dinding selatan runtuh tetapi direkonstruksi. Namun, sisa tembok kota sebagian besar masih utuh dan Pingyao dianggap salah satu kota berdinding terbaik yang masih utuh di dunia.
Spoiler for Kota 6:
Óbidos

Óbidos terletak di sebuah bukit dan dikelilingi oleh dinding yang membentenginya. Pada abad ke-8 bangsa Moor mendirikan benteng di atas bukit. Raja pertama Portugal, Afonso Henriques, di tahun 1148 merebut kota ini dari bangsa Moor. Istana Óbidos dan dinding kota direnovasi di abad ke-14. Dinding terbuat dari batu kapur lokal dan marmer. kota ini juga mengalami perluasan sekitar waktu ini, dengan pemukiman yang dibangun diluar tembok kota. Tampilan abad pertengahan seperti jalan-jalan, alun-alun, tembok dan benteng besar yang terpelihara dengan baik telah mengubah kota indah ini menjadi daya tarik wisata yang populer di Portugal.
Spoiler for Kota 7:
Xi'an

Xi'an salah satu kota tertua di Cina, dengan sejarah lebih dari 3.100 tahun. Selama 1.000 tahun, kota itu adalah aset bagi 13 dinasti, dan total 73 kaisar pernah memerintah di sini. Xi'an adalah terminal timur Jalan Sutra dan rumah bagi Tentara Terracotta. Sebuah kota dengan dinding yang terawat, yang dibangun kembali mengelilingi kota pada abad ke-14 selama awal Dinasti Ming. Salah satu dinding kota terbesar di dunia, yang cukup lebar untuk di lewati 5 sepeda berdampingan
Quote:
Spoiler for kota 8:
itchan kala


Itchan kala adalah kota berdinding didalam kota khiva di uzbekistan. Kota tua mempertahankan monumen bersejarah dan banyak rumah-rumah tua, terutama berasal dari abad kedelapan belas atau sembilan belas. Fitur yang paling spektakuler dari itchan kala adalah dindingnya yang khas yang terbuat dari sun-dried bricks wall dan empat gerbang di setiap sisi benteng persegi panjang. Tembok kota hancur beberapa kali, tapi selalu dibangun kembali.

Spoiler for kota 9:
ávila


ávila terletak di bagian barat spanyol, kota abad pertengahan ávila dibangun di puncak bukit datar berbatu, yang muncul di tengah padang liar. ávila memiliki tembok kota yang megah dan terawat baik yang mengelilingi seluruh kota tua. Temboknya memiliki sembilan gerbang dan 88 menara yang diatasnya banyak dipakai oleh bangau untuk bersarang. Tembok kota avila dibangun pada abad ke 11 dan 12.


Spoiler for kota 10:
carcassonne


Carcassonne adalah salah satu kota di prancis yang berdinding terbaik dengan pemeliharaan terbaik di dunia dan kota bertembok terbesar di eropa. Tembok kota terdiri dari dua bagian luar, menara dinding dan barbicans yang dibangun selama periode waktu yang panjang. Satu bagian dibangun pada masa romawi dan berbeda dengan dinding kedua abad pertengahan, dengan lapisan bata merah dan atap genteng terakota. Salah satu menara adalah tempat inkuisisi katolik di abad ke-13 dan masih dikenal sebagai 'menara inkuisisi". Dan pernah menjadi tempat suting film 'robin hood: Prince of thieves', film tahun1991


Spoiler for kota 11:
yerusalem


Yerusalem yang sampai akhir abad kesembilan belas membentuk seluruh kota, sekarang disebut kota tua. Dan dibagi menjadi empat bagian: Armenia, kristen, yahudi, dan bagian muslim. Yerusalem telah dikelilingi oleh dinding untuk pertahanan sejak zaman kuno. Pada abad ke-16, pada masa pemerintahan imperium utsmani di wilayah tersebut, diputuskan untuk sepenuhnya membangun kembali tembok kota pada sisa-sisa tembok kuno. Konstruksi berlangsung dari 1535-1538 dan inilah dinding dinding yang ada saat ini


Spoiler for kota 12:
dubrovnik


Dubrovnik adalah sebuah kota bertembok di pantai laut adriatik di sebelah paling selatan kroasia. Dijuluki "mutiara dari adriatik", kota ini menjadi salah satu tujuan wisata paling menonjol dari mediterania. Kota bertembok dibangun pada masa perdagangan maritim. Pada abad pertengahan dubrovnik menjadi satu satunya negara kotadi adriatik yang menyaingi venesia dan mencapai pertumbuhan yang luar biasa dari pembangunannya selama abad 15 dan 16. Dinding kota yang terkenal di dunia mengelilingi kota tua. Dibangun terutama selama abad 12-17, mereka telah terpelihara dengan baik sampai sekarang..



Quote:
Quote:

- sumber informasi : wikipedia
- sumber gambar : google
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10905056
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer