Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Saturday, June 4, 2011

5 Manusia yg Dibesarkan oleh Binatang

Anda pasti pernah mendengar kisah tentang Tarzan ataupun Mowgli (The Jungle Book) bukan? Yang menjadi pertanyaan kita adalah, apakah mungkin manusia diasuh oleh binatang? Menurut logika hal tersebut tidak mungkin. Tetapi di dunia ini ada banyak kasus yang terjadi dimana anak manusia diasuh oleh binatang. Mereka bahkan berprilaku dan berkomunikasi layaknya binatang yang mengasuhnya. Ok.. let's check it out...

1.Ukraina Dog Girl

Seorang gadis ditinggalkan di sebuah kandang anjing oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab dari usia 3 sampai 8 tahun, Oxana Malaya tumbuh tanpa orang tua selain daripada anjing yang ada di kandang tersebut. Ketika ia ditemukan pada tahun 1991, ia tidak bisa berbicara, hanya bisa menggonggong, dan berlari sambil merangkak. Sekarang usianya sudah menginjak 20-an, Malaya telah diajarkan untuk berbicara, tetapi masih mengalami gangguan kognitif. Saat ini Malaya bekerja merawat sapi-sapi di sebuah peternakan dekat rumah sakit jiwa dimana dia tinggal.

2.Cambodia Jungle Girl

Pada waktu menggembalakan kerbau di sepanjang tepi hutan di Kamboja pada usia 8, Rochom P'ngieng menghilang secara misterius. Delapan belas tahun kemudian, pada tahun 2007, seorang warga melihat sebuah wanita telanjang menyelinap di sekitar halamannya mencoba untuk mencuri beras. Wanita itu diidentifikasi Rochom P'ngieng yang telah lama hilang. Dia dikenali karena bekas luka di punggungnya. Gadis itu telah tumbuh menjadi seorang wanita 30 tahun yang entah bagaimana bertahan hidup sendiri di hutan lebat. Gadis itu tidak dapat mempelajari bahasa lokal atau untuk beradaptasi dengan budaya lokal, pada akhirnya ia melarikan diri dan belum ditemukan.

3.Ugandan Monkey Boy

Setelah melihat ibunya dibunuh oleh ayahnya, John Ssebunya yang berumur 4 tahun menjadi trauma dan lari ke hutan. Dia dilaporkan dibesarkan oleh pasukan monyet vervet sampai pada saat dia ditemukan tahun 1991. Seperti sering terjadi ketika anak-anak liar ditemukan, ia menolak untuk ditolong oleh penduduk desa, dan ia mendapat bantuan dari keluarga angkatnya monyet yang melempari penduduk desa dengan ranting-ranting pohon. John telah diajarkan bagaimana berbicara, dan sekarang bisa menyanyi juga. Bahkan, ia bergabung dengan paduan suara anak-anak Mutiara Afrika.

4.Victor of Aveyron

Mungkin anak liar paling terkenal dari mereka semua, cerita Victor dibuat secara luas dikenal di film "L'Enfant Sauvage". Meskipun asal-usulnya adalah misteri, namun banyak orang yang percaya Victor menghabiskan masa kanak-kanaknya telanjang dan sendirian di hutan sebelum diketahui masyarakat pada tahun 1797. Setelah beberapa kali menampakkan diri, ia akhirnya muncul sendiri di dekat Saint-Sernin-sur-Rance, Perancis, pada tahun 1800. Victor menjadi subyek untuk banyak filsuf dan ilmuwan yang penasaran tentang asal-usul bahasa dan perilaku manusia, meskipun dalam perkembangannya kemajuan daripada kecerdasan anak ini sangatlah sedikit.

5.Madina

Kisah tragis Madina adalah seperti Oxana Malaya. Ditinggalkan sampai pada hari dia ditemukan pada usia 3. Dia hidup dan diasuh oleh anjing. Saat ditemukan, ia hanya dapat mengucapkan dua kata, ya dan tidak, meskipun ia lebih suka menggeram seperti anjing. Untungnya, Madina dinyatakan sehat secara mental dan fisik oleh tim medis tak lama setelah penemuannya. Meskipun perkembangannya terhambat, dia terbilang masih muda, seorang pengasuh percaya bahwa Madina akan kembali normal ketika usianya beranjak dewasa.

Cegah Penuaan Dengan Ketan Hitam

Cegah Penuaan Dengan Ketan Hitam

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bila dikonsumsi teratur, ketan hitam kaya manfaat. Sst katanya, bisa membuat awet muda lho.

Ketan hitam membantu pembentukkan sel darah merah sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh terhadap beberapa penyakit. Apa sebabnya? Karena ternyata ketan hitam memiliki kandungan zat besi hingga 15,52 ppm. Kandungan itu berkhasiat untuk tubuh.

Khasiatnya memperbaiki kerusakan sel hati (hepatitis dan chirosis), mencegah gangguan fungsi ginjal, mencegah kanker dan tumor, memperlambat penuaan, berfungsi sebagai antioksidan, membersihkan kolesterol dalam darah, dan mencegah anemia.

Nah, mengetahui khasiat itu, Tim Pastry Chef Aston Primera Pasteur Bandung pun mengolah ketan hitam menjadi penganan yang terbilang unik. Sus ketan hitam salah satu kreasinya.

Bahan dasar tepung ketan hitam yang digunakan membuat black profiterole memiliki warna dominan hitam. Tentu saja berbeda dengan kue sus yang kebanyakan berwarna putih kecokelatan.

Di balik kelezatan black profiterole yang ditawarkan hotel bintang empat di Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung ini, memang sekaligus menawarkan beragam manfaat. Kalau soal rasa jangan ditanya. Yuk nikmati dan rasakan manfaatnya.

Lima Gunung Api Spektakuler yang Wajib Dikunjungi

Gunung Bromo, Indonesia


Untuk aksi vulkanik dan pemandangan yang menakjubkan, Gunung Bromo di Jawa Timur tidak punya lawan sepadan. Gunung setinggi 2329 m di atas permukaan laut ini selalu mengeluarkan asap belerang dan kadang tertutup kabut lebat. Keindahan yang sangat layak untuk diabadikan.



Gunung Bromo adalah gunung “termuda” dari kompleks gunung api Tengger yang luas dan berumur 820 ribu tahun. Dari Gunung Bromo, pengunjung bisa melihat puncak tertinggi di Jawa, yaitu Gunung Semeru, yang aktif mengeluarkan asap dalam jumlah besar tiap 20 menit.

Gunung Bromo memang relatif mudah dicapai (bisa dengan 45 menit berjalan kaki atau menaiki jip dari desa terdekat, Cemoro Lawang). Tapi kondisinya tidak selalu aman. Dua turis meninggal karena terkena ledakan batu pada 2004.

Gunung Hallasan, Korea Selatan

Gunung Hallasan, puncak tertinggi di Korea (1950 mdpl), termasuk dalam kelompok gunung api Jejudo.

Ada sekitar 4 ribu jenis hewan dan 1800 tumbuhan yang menjadikan Hallasan sebagai habitat mereka. Lihat juga danau kawah Baekrokkdam di puncak. Baekrokkdam atau “Danau Seratus Rusa” yang indah mengilhami cerita rakyat tentang peri-peri yang turun dari langit untuk bermain dengan rusa putih. Banyak turis yang mengunjungi Hallasan pada musim semi untuk melihat mekarnya bunga azalea di pegunungan.

Gunung ini juga cukup mudah didaki. Jalur sepanjang 10 km dapat selesai Anda jalani dalam sehari.


Gunung Aso, Jepang

Kaldera terbesar di dunia ini (lebarnya 24 km) memiliki kuil pemujaannya sendiri. Gunung Aso adalah penanda Jepang yang paling terkenal dan penghasil uang untuk prefektur Kumamoto di Kyushu, Jepang.

Atraksi utama di Gunung Aso adalah danau kawah berwarna biru muda yang beruap di Gunung Nakadake. Kereta gantung akan mengangkut turis menuju puncak gunung api, dan di sana ada kompleks yang penuh dengan kios oleh-oleh serta jajanan. Di pinggir kawah juga ada semacam trotoar yang tertata rapi. Di Aso, Anda juga akan menemukan sekumpulan tempat pemandian air panas.


Gunung Pinatubo, Filipina

Gunung Pinatubo tidak sekadar “pulih” dari bencana ledakan besar pada 1991, tapi kini juga menjadi sumber pemasukan untuk lokasi utama olahraga ekstrem.

Pada 1991, Gunung Pinatubo mengeluarkan ledakan vulkanik terbesar kedua dunia dalam 100 tahun terakhir. Ledakan itu menyebabkan suhu dunia turun 17,27 derajat Celsius dan korban tewas mencapai 800 orang. Kerugian financial ditaksir sekitar $ 250 juta.

Dua dekade kemudian, kota-kota di sekitar Gunung Pinatubo hidup dari sektor pariwisata karena ledakan legendaris tersebut.

Anda bisa melakukan pendakian ekstrem di Angeles City serta paket-paket berkendara di antara aliran lahar Pinatubo, yang bentuknya berupa kolam lumpur raksasa berisi materi vulkanis. Ada juga kegiatan terjun payung dan tur udara seharga $ 55 per orang.


Gunung Fuji, Jepang

Tidak mungkin menulis tentang gunung api utama di Asia tanpa memasukkan Gunung Fuji dalam daftar. Gunung Fuji atau Fuji-san adalah gunung tertinggi di Jepang dan ikon nasional atas keindahan pemandangan dan ketinggiannya (3776 m).

Selain menjadi tempat paling utama untuk berfoto dan memamerkannya ke teman-teman atau keluarga di rumah, Gunung Fuji adalah lokasi olahraga ekstrem bagi pencari adrenalin. Setiap musim panas, sekitar 200 ribu orang mendaki gunung ini. Waktu yang mereka butuhkan antara 4-8 jam. Ada juga “sekolah” dan pusat paragliding di area parkir stasiun Gotemba kelima.

Pengunjung bisa saja tidak beruntung datang ke Gunung Fuji saat berawan. Sebagai gantinya, Anda bisa mengunjungi Hakone yang permai di timur Gunung Fuji, serta Lima Danau Fuji, di utara gunung api.

Friday, June 3, 2011

Wisata Air Terjun di Indonesia

  • Oleh Isyana Artharini

    Air yang tumpah dari ketinggian tebing-tebing batu menjadi pemandangan indah. Di bawahnya, orang berkerumun dan siap bermain pancuran alami atau berenang di kolam yang sejuk. Di berbagai tempat di Indonesia, air terjun selalu menjadi objek wisata alam yang menarik.

    Inilah beberapa air terjun yang terkenal karena keunikannya.

    Lembah Anai
    Terletak di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi, air terjun ini sebenarnya terletak di kawasan cagar alam Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Di sekitar air terjun terdapat monyet yang berkeliaran. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 60 meter ini punya pemandangan luar biasa. Pada saat liburan, air terjun ini dikunjungi oleh ratusan pengunjung. Foto: Antara/Iggoy el Fitra

    Moramo
    Keunikan air terjun ini adalah tingkat-tingkatannya. Air terjun Moramo terletak di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Ada yang menghitung tujuh tingkat, ada yang menghitung 10 tingkat. Kurang lebih, air akan jatuh berturutan dari ketinggian 100 meter. Konon, air terjun yang terletak di hutan suaka alam Tanjung Peropa ini juga terkenal akan legenda tempat mandi bidadari. Foto: Antara/Zabur Karuru

    Resun
    Air terjun Resun terletak di Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Airnya berasal dari sungai-sungai yang mengairi Gunung Daik dan banyak dikunjungi wisatawan lokal saat hari libur. Kawasan Gunung Daik (1165 mdpl) dengan tiga cabang pun sebenarnya bisa menjadi tujuan pendakian. Selain Gunung Daik dan air terjun Resun, ada juga tempat pemandian putri Sultan Mahmud Muhazam Syah, Batu Babi dan Batu Buaya (karena berbentuk mirip seperti babi dan buaya), Batu Belah, pemandian Lubuk Papan dan air terjun Cik Latif. Foto: Antara/Feri

    Jembatan Batu
    Air terjun Jembatan Batu terletak di Halmahera Utara, Maluku Utara. Sebenarnya air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 meter. Tetapi yang istimewa adalah — seperti namanya — bebatuannya berbentuk seperti jembatan batu alami. Selain itu, ada air terjun mini lain yang memungkinkan aktivitas panjat tebing seperti foto di atas. Foto: Tempo/Arie Basuki

    Taman Nasional Bantimurung
    Air terjun setinggi 15 meter dengan lebar 20 meter ini memberikan daerah yang luas bagi pengunjung untuk menikmati curahan air sejuk. Di sekitar air terjun, terdapat cekungan-cekungan sungai yang biasa dimanfaatkan pengunjung sebagai tempat berenang. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung Taman Nasional Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, juga bisa mengunjungi Gua Mimpi yang terkenal dengan stalaktit beningnya. Bantimurung juga terkenal sebagai “Kerajaan Kupu-kupu” karena taman ini adalah habitat bagi ribuan kupu-kupu. TEMPO/ Ayu Ambong

Wednesday, June 1, 2011

[TIPS] Cara Darurat Melihat Jelas tanpa Kacamata

Keadaan penglihatan darurat pada saat tidak ada kaca mata dapat terjadi pada saat kaca mata mendadak pecah sehingga tidak dapat digunakan, lalu saat tiba-tiba kaca mata hilang atau lupa membawa, terutama bagi orang yang sudah berumur lanjut. Sedangkan kita perlu sekali untuk melihat. Baik itu untuk penglihatan jauh ataupun penglihatan dekat.

Misalnya saat kita berada disebuah toko ingin melihat harga yang tertera pada barang yang akan kita beli. Yang mana hurufnya kecil, kita tidak membawa kaca mata. Umur sudah lebih dari empat puluh tahun, sedangkan kalau tidak pakai kaca mata baca tidak mampu untuk melihat obyek yang kecil.



Dalam keadaan darurat ini ada satu cara untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan "Efek Pinhole". Prinsip efek pinhole adalah pada kelainan refraksi mata (kalainan penurunan penglihatan mata yang dapat diperbaiki dengan kaca mata), penglihatan akan bertambah baik bila melalui suatu celah atau lubang kecil.

Pada saat keadaan darurat, kita dapat membuat alat bantu terbuat dari sebuah karton kecil, berukuran 3 x 5 cm, kemudian pada karton tipis atau kertas tersebut dibuat satu lubang, dengan cara membuat lubang menggunakan ujung pulpen. Sehingga kita dapat mengintip melalui celah lubang tersebut. Tentunya huruf yang kecil akan tampak.



Namun ada yang lebih praktis, agar kita tidak usah membuat alat bantu yang harus kita buat terlebih dahulu. Yaitu menggunakan tangan kanan kita. Obyek yang akan kita lihat pegang dengan tangan kiri. Kemudian tangan kanan kita gunakan sebagai pengganti alat bantu yang telah diuraikan di atas.



Dengan jalan membuat celah kecil antara ibu jari dan telunjuk. Dari celah tersebut akan terlihat obyek yang lebih jelas dan dapat terbaca. Ini berlaku untuk penglihatan jauh atau dekat. Jadi walaupun kita dalam keadaan darurat tidak menggunakan kaca mata masih dapat tertolong dengan cara ini.

Penguin Beach ! Kolam Penguin Terbesar di Inggris


Tentang Penguin Beach


LONDON – Pemerintah Inggris meresmikan kembali cagar alam baru bagi puluhan pinguin langka, setelah ditutup selama delapan tahun terakhir.

Kini penangkaran itu dikemas sebagai kebun binatang pinguin di London, dengan nama Penguin Beach. Awalnya, penangkaran hewan langka tersebut dibangun pada 1934. Namun terpaksa ditutup sementara, guna dilakukan pemugaran.

Penguin Beach merupakan tempat penangkaran pinguin terbesar di Inggris yang berisikan pinguin-pinguin dari kebun binatang Humboldt, Amerika Selatan dan pinguin macaroni dari Antartika. Penguin Beach memiliki fasilitas kolam seluas 13 ribu meter persegi dan kapasitas volume air sebesar 10 ribu galon, demikian lansir Dailymail, Jumat (27/5/2011).

Dengan dana sekitar 2 juta poundsterling atau sekira Rp28 miliar, habitat baru bagi pinguin tersebut dilengkapi dengan batu-batu dan pasir putih yang halus.

Pihak pengurus penangkaran, Adrian Walls berharap Penguin Bech dapat menjadi tempat hidup para pinguin yang lebih layak dari yang sebelumnya.

Diharapkan mereka dapat hidup tumbuh dan berkembiang biak dengan baik di sini sehingga populasi pinguin dapat diselamatkan.

Bagi para pengunjung tersedia kolam kaca yang dapat melihatkan aktivitas para pinguin di kolam tersebut dan ketika diberi makan.



Berikut adalah gambarnya

Spoiler for 1:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 2:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 3:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 4:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 5:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 6:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 7:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 8:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 9:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 10:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 11:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 12:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 13:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 14:


Uploaded with ImageShack.us

Spoiler for 15:


Uploaded with ImageShack.us
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8883216

(MUST SEE..!!!) Gedung Orkestra,Museum & Gereja Terbesar di Indonesia

Halo Facter-facter semua, sekarang ini adalah artikel mengenai gedung orkestra terbesar di Indonesia yang termasuk dalam salah satu gedung orkestra terbesar juga di dunia dalam artikel ini.. Klik...


Letaknya di Jalan Industri, daerah Kemayoran, Jakarta
Nama Gedungnya Reformed Millenium Center Indonesia


Ini gedungnya gan:


Waktu Siang Hari


Waktu Sore Hari


Waktu Malam hari


Tampak Samping Kiri


Tampak Samping Kiri sekali


Tampak Samping Kanan


Tampak Dari Atas


Ketika tahap pembangunan pada malam hari

Nah sekarang ane sedikit bahas 3 Bangunan Utama
(sebenarnya banyak sekali isi dan fungsi di gedung ini, cuma ane bahas 3 saja yang menurut ane nilainya megah sekali)


1. Gedung Gereja
Gedung gereja di doom sebelah kiri dapat memuat sekitar 4.800 orang pada lantai atas (di dalam Katedral Mesias) dan 2.200 orang pada lantai bawahnya (di dalam Auditorium John Calvin).
Jika dalam acara khusus, Lobinya saja dapat menampung 1.000 orang (Memang didesain untuk dapat menampung sebanyak mungkin orang).
Nama2 yang diberikan untuk aula dan tempat2 ruangan menggunakan nama2 tokoh Kristen khususnya Reformator Kristen.



Pada Katedral Mesias bisa menampung 4800 orang


Katedral Mesias dari sudut lainnya


Pada Auditorium John Calvin, bisa menampung 2200 orang


Konser Natal di Katedral Mesias



2. Aula Simfonia
Tahun lalu Aula ini resmi di dibuka untuk umum. Spontan Aula ini di book banyak pemain orkestra. Di Jakarta yang ane tau, Gedung Kesenian merupakan gedung Orkestra yang baik juga, hanya kelemahannya tidak dapat menampung banyak orang.
Di Gedung Aula Simfonia ini didesain dapat menampung kurang lebih 1.200 orang dengan lahan yang sangat terbatas.
Sudah banyak pemain2 orkestra asing yang menabuh lagu di sini dan dari perkataan mereka, keluar decak kagum akan Negara Indonesia yang mempunyai gedung Orkesta.
Gedung ini didesain dengan teknologi sangat tinggi.
Di dalam orkestra ini terdapat orgen pipa terbanyak di di Indonesia (3,217 pipa, sumber : http://www.clacklinevalleyolives.com...rmedInjil.html)



Dalam Proses Finishing tahun lalu, dipakai latihan


Langit2 Atapnya


Lagi mau konser


Waktu Konser





Lagi konser lagi...


Lebih lanjut, liat aja ke webnya: http://aulasimfoniajakarta.com/



3. Sophilia Fine Art Center
Yang ini Museum Gan, Asli, ane bener2 terbengong2 waktu masuk. Barangnya banyak yang antik dan buanyak banget.... 3 jam keliling2 ga kerasa dan masih belum cukup waktunya...
Banyak lukisan (kebanyakan kopian) dan artifek2 kuno, ukiran bali dan banyak banget.
Museum ini baru hari ini resmi dibuka untuk umum. Sementara ini katanya baru hari sabtu dan minggu dulu dibukanya karena masih banyak yang di improve.
Bener2 megah isi museumnya. Tiketnya Rp.100rb, untuk Dewasa, Rp.50rb untuk pelajar, dan gratis untuk anak dibawah umur 12 tahun (kalo agan mo gratis, agan nyamar aja jadi anak2 )

Berhubung dilarang foto2, ane ga bisa tampilin gambarnya (tapi sempet 'nyolong' sih )


Jangan bilang2 sama petugas Museumnya yah


Foto salah satu pajangan guci keramik dari Dinasti Han


Salah satu lorong Museumnya



Sejarahnya

Dibalik Gedung ini ada tokoh sentral yang mempunyai pemikiran tajam dan memiliki multi talent (Keahlian yang banyak) sehingga terjadinya Gedung nan megah ini.
Keahlian apa sajakah yang dimilikinya? Sepanjang yang TS ketahui Keahlian yang dimiliki:
- Ahli dalam bidang Teologia
- Ahli dalam bidang Filsafat
- Ahli dalam bidang Seni
- Ahli dalam bidang Musik
- Ahli dalam bidang Arsitektur
- Ahli dalam bidang Sejarah

Nah ini orangnya :

Spoiler for Orangnya:

Namanya: Stephen Tong

Beliau sedang cek lapangan saat pembangunan gedung

yang mau tau lanjut tentang beliau ke sumbernya aja : http://id.wikipedia.org/wiki/Stephen_Tong


Kerinduan beliau bagi bangsa Indonesia untuk memiliki Gedung Orkestra dan Museum telah dipikirkan dari 50 tahun yang lalu.
Beliau menunggu jikalau pemerintah kita membangunnya, ternyata masih belum terwujud, hingga krisis moneter yang cukup panjang tidak juga ada inisiatif pemerintah untuk memberdayakan Seni dan Budaya serta Musik di bangsa kita.
(Ya iyalah... ngurusin krisis aja ga beres2, gimana mo bangun gedung, eh tapi sekarang DPR kita mo bangun gedung nan megah, mungkin terinspirasi dari gedung ini yah )

Sejak usia muda beliau telah mengumpulkan koleksi2 untuk museum yang telah diimpikannya, tidak main2 jumlah barang yang telah dikumpulkannya lebih dari 10.000 item dari lukisan2, artifek, guci keramik, arloji, ukiran2, ballpoint, dll. Belum juga termasuk koleksi bukunya.

Akhirnya dengan membagikan visi dan misinya untuk membesarkan nama bangsa Indonesia di mata dunia, akhirnya terwujudlah gedung ini.


Nah ini rancangan awal pembangunan gedung ini, coretan tangan desain dari beliau


Coretan tangan awal desain dari Aula Simfonia Jakarta

Osana412 tidak memiliki reputasi
Nah, karena ane pertamax, yang lain boleh kejar pejwan deh....

Sejarahnya

Dibalik Gedung ini ada tokoh sentral yang mempunyai pemikiran tajam dan memiliki multi talent (Keahlian yang banyak) sehingga terjadinya Gedung nan megah ini.
Keahlian apa sajakah yang dimilikinya? Sepanjang yang TS ketahui Keahlian yang dimiliki:
- Ahli dalam bidang Teologia
- Ahli dalam bidang Filsafat
- Ahli dalam bidang Seni
- Ahli dalam bidang Musik
- Ahli dalam bidang Arsitektur
- Ahli dalam bidang Sejarah

Nah ini orangnya :

Spoiler for Orangnya:

Namanya: Stephen Tong

Beliau sedang cek lapangan saat pembangunan gedung

yang mau tau lanjut tentang beliau ke sumbernya aja : http://id.wikipedia.org/wiki/Stephen_Tong


Kerinduan beliau bagi bangsa Indonesia untuk memiliki Gedung Orkestra dan Museum telah dipikirkan dari 50 tahun yang lalu.
Beliau menunggu jikalau pemerintah kita membangunnya, ternyata masih belum terwujud, hingga krisis moneter yang cukup panjang tidak juga ada inisiatif pemerintah untuk memberdayakan Seni dan Budaya serta Musik di bangsa kita.
(Ya iyalah... ngurusin krisis aja ga beres2, gimana mo bangun gedung, eh tapi sekarang DPR kita mo bangun gedung nan megah, mungkin terinspirasi dari gedung ini yah )

Sejak usia muda beliau telah mengumpulkan koleksi2 untuk museum yang telah diimpikannya, tidak main2 jumlah barang yang telah dikumpulkannya lebih dari 10.000 item dari lukisan2, artifek, guci keramik, arloji, ukiran2, ballpoint, dll. Belum juga termasuk koleksi bukunya.

Akhirnya dengan membagikan visi dan misinya untuk membesarkan nama bangsa Indonesia di mata dunia, akhirnya terwujudlah gedung ini.


Nah ini rancangan awal pembangunan gedung ini, coretan tangan desain dari beliau
Spoiler for rancangan awal:



Coretan tangan awal desain dari Aula Simfonia Jakarta




Kalo ini tahap waktu dibangun mulai pembangunan dari tahun 2006, baru benar2 rampung 3 tahun kemudian.
Spoiler for proses pembangunan:

Ane ga ada gambar aslinya, ane ambil foto dari slide foto juga


Proses pembangunan basement, sempat terjadi perubahan mendadak
Karena Jakarta sering banjir, akhirnya basement ditinggikan 2 meter dari rancangan semula. (antisipasi kalo Jakarta banjir besar, wah... gimana nih Jakarta banjir 5 tahunan sudah pasti )


Foto pembangunan gedung2nya, pas hari paskah diadakan kebaktian bersama menyambut terbitnya matahari


Proses pembangunan sudah hampir selesai




Kalo agan penasaran pengen main kesana atau mengunjungi via Google Earth,
buka aja di Google Earth, cari lokasi ini:
Latitude 6° 9'12"S
Longitude 106°50'37"E







Nah yang ane bikin bangga dan bersyukur, Kita ga malu2in dengan bangsa diluar Indonesia.
Karena kita juga memiliki Gedung yang megah, Konser musik yang agung, dan Museum yang mendidik.
Ane bangga gan jadi orang Indonesia.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8281824




Tambahan untuk para Facters... :



yang di kemayoran noh luas tanahnya 5.300 meter persegi. luas bangunannya 53.000 meter persegi gak kurang dan gak lebih 1 meter persegi-pun.
arsiteknya ane tau gan. hehehe.

ane bisa jelasin setiap design dari gedung itu sampe ke arti artinya. (misal 2 aja nih, 4 pilar gede yang di depan artinya adalah 4 injil, matius markus lukas yohanes, terus ada 12 pilar, artinya ke 12 murid Yesus.) hehehe. baru exterior belum interiornya lagi gan, lebih bagus lagi arti bangunannya.

btw, ini gereja minta ijin bangun gereja udah 16 tahun yang lalu gan sama pemerintah, gak dikasih kasih terus sama pemerintah, akirnya baru di kasih belom lama ini.
dan sekali lagi, ini gak dibantu oleh pemerintah sedikitpun. didalem RMCI (reformed millenium center of Indonesia) ini ada concert hall yang trbaik di indonesia, dan berkelas internasional (secara akustik dan estetik) sydney op house kalah gan (serius, menurut profesor dari sydney sndiri). terus ada museum dengan koleksi barang lebih dari 10.000 macem (ada yg dari abad ke 5 BC sampe abad 20AD), terus disini ada sekolah juga namanya sekolah calvin, terus ada apartment (tahap penyelesaian).

ini semua dibangun atas anugrah Tuhan doang gan, ane cuma bisa bengong liat anugrah Tuhan kayak gini, dan dengan ini, bertanggung jawab deh jalanin mandat budaya sama mandat injil.

tau di sela" antara atap dan gedung ada tulisan ? disitu tertulis

Sola Scriptura : Hanya Firman

Sola Fide : Hanya Iman

Sola Gratia : Hanya Anugrah

Solus Christus : Kristus

Soli Deo Gloria :Segala kemuliaan hanya bagi Allah
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer