Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Friday, December 24, 2010

Inilah Ponsel PlayStation Yang Akan Dirilis April 2011

Meski isu ini telah ramai sejak beberapa tahun terakhir, sampai saat ini belum ada tanda-tanda kemunculan ponsel Sony Ericsson PlayStation. Tapi, mungkin isu itu bisa menjadi kenyataan jika kabar disiarkan Pocket-lint ini bisa dibuktikan.

Mengutip sumber terdekat di Sony Ericsson, website itu mengatakan ponsel PlayStation akan diperkenalkan pada Mobile World Congress yang digelar pada Februari dan kemudian diluncurkan pada bulan April 2011.

Ponsel itu juga dikabarkan akan muncul pertama kali di Inggris saja. Belum ada informasi lebih lanjut sehubungan dengan ketersediaannya di negara lain.

"Sony Ericsson akan menjadi besar kembali dengan produk satu ini," kata sumber tersebut pada Pocket-lint, seperti dikutip VIVAnews, Kamis 22 Desember 2010. "Ponsel canggih ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali pada bulan Februari, dan tersedia di toko-toko mulai bulan April," tandasnya.

Laporan tersebut juga memastikan ponsel PlayStation digodok langsung oleh Sony Ericsson. Laporan ini sekaligus menampik rumor yang beredar tahun lalu, bahwa Sony mengembangkan ponsel tersebut sendiri karena vendor asal Jepang itu tidak begitu nyaman jika dikerjakan oleh perusahaan joint venture Sony Ericsson.

Kembali ke tahun 2001, sebuah kelompok kerja dibentuk oleh Sony Ericsson untuk membuat produk terobosan yang mengkombinasikan ponsel dan konsol PlayStation. Namun, sampai sekarang projek tersebut tidak ada kelanjutannya.

Sementara laporan dari sumber rahasia ini muncul seminggu pasca Sony mengumumkan rencana untuk mengembangkan aplikasi PlayStation yang membatasi fungsi-fungsi tertentu pada iPhone dan Android.


sumber:vivanews

Arkeolog: Sinterklas Berasal Dari Turki

Sebuah kota kecil di Turki, Demre, tiap bulan Desember selalu sumringah. Di sinilah, di kota yang penduduknya mayoritas beragama Islam, tokoh natal Santa Klaus disebut-sebut berasal. Ini merupakan salah satu dari sosok Santa Claus versi lain.


Umumnya, oleh kalangan Nasrani Santa Klaus disebut dari Kutub Utara. Berperut gendut, berbaju tebal warna merah, janggut putih menjuntai, dan mengendarai rusa kutub. Namun, bukti arkeologis menyatakan Santa Klaus berasal dari Demre, Turki, dan ia sama sekali tidak gemuk.

Legenda Santa Klaus atau Nicholas dipercaya para ahli sejarah sudah ada sejak tahun 343 masehi. Pada tahun ini tokoh Nicholas meninggal di Demre, yang dulunya bernama Kota Myra. Penduduk Myra saat itu berbahasa Yunani kuno. Ia terkenal dengan nama Nicholas dari Myra. Sosoknya masih bisa terlihat di beberapa pahatan di situs-situs di Demre.

"Santa Klaus alias Nicholas itu beneran! Dia hidup dan mati di sini. Dia menyebarkan agama Kristen," kata arkeolog Turki, Nevzat Cevic, yang meneliti peradaban kuno Kristen.

Namun penggambarannya berbeda 180 derajat. Nicholas dari Myra adalah pria berbadan tegap, dengan baju rompi, celana kain yang digulung hingga ke lutut. Ia pendeta Kristen yang menghancurkan kuil-kuil pagan dan membangun gereja di atasnya.

Lalu darimana legenda Santa Klaus yang populer sekarang? Menurut Cevik, secara bertahap sosok Nicholas diadaptasi dan dicampurkan dari legenda negara-negara Skandinavia. Dari sini, tokoh Nicholas dipoles lagi oleh penulis fiksi asal AS abad ke-19.

"Santa Klaus yang sekarang itu ciptaan Amerika," kata Wali Kota Demre, Suleyman Topcu.

Dan bagi warga Demre, Nicholas adalah rezeki. Nyaris seluruh warga memanfaatkan tokoh Nicholas untuk didagangkan. Mulai dari gambar, gelas, hingga patung.

Saban bulan Desember, Kota Demre berubah menjadi gemuk. Ratusan ribu turis mengalir ke sini. Ingin berziarah ke gereja maupun makam asli Nicholas.

Padahal warga Demre mayoritas memeluk agama Islam. Di Demre, saban waktu shalat, suara azan bergema di mana-mana, dari menara masjid yang sangat banyak.

"Lucunya, tidak ada yang merayakan natal di sini," kata Baris Yuksel, seorang warga Demre. Yuksel sedianya petani dan pedagang tomat. Ia mengekspor tomat dari sejumlah rumah kaca di Demre.

Tapi beberapa tahun terakhir, ia banting setir. Bisnis tomatnya tak lagi prioritas. Yuksel memilih bisnis cinderamata Nicholas. "Kami suka Nicholas. Setelah sekian lama, kami bisa meraup uang berkat dia," kata Yuksel.

Versi Lain

Sementara itu, versi lain Santa Claus tersebut dalam Encyclopedia Britannica halaman 648-649 edisi kesebelas. Disana disebutkan, “St Nicholas, bishop of Myra, a saint honored by the Greek and Latins on the 6th of December…a Legend of his surreptitious bestowal bf dowries on the three daughters of an impoverished citizen…is said to have originated the old custom of giving present in secret on the Eve of St. Nicholas (Dec 6), subsequently transferred to Christmas day. Hence the association of Christmas with Santa Claus.”29.

Sinterklas adalah ciptaan seorang Pastur yang bernama “Santo Nicolas” yang hidup pada abad ke empat Masehi. Waktu awal-awal sosialisasi perayaan hari Natal pada tanggal 25 Desember, menyeleweng dari tradisi sebelumnya.

Misteri Kamar Paling Angker di Inggris

Lebih dari 100 tahun yang lalu, sesuatu yang mengerikan terjadi di Berkeley Square.

Nameless Thing of Berkeley Square
adalah sebuah julukan yang diberikan kepada entitas misterius yang terlihat pada abad ke 18 dan 19 di sebuah gedung era Victorian bernama 50 Berkeley Square di Inggris.




Walaupun kebanyakan peneliti lebih condong memasukkan peristiwa ini ke dalam kategori supranatural, sebagian lainnya beranggapan kalau entitas ini dapat dimasukkan ke dalam kategori Cryptid atau Predator. Ini juga alasan mengapa saya mau menulis mengenai makhluk ini.

Gedung yang angker
Kisah misteri ini berpusat pada sebuah kompleks perumahan yang disebut Berkeley Square.



Kompleks Berkeley Square dibangun pada tahun 1740 oleh seorang arsitek bernama William Kent. Kompleks ini pernah menjadi tempat kediaman tokoh-tokoh penting, diantaranya adalah Winston Churchill yang tinggal di gedung no.48. Lalu, George Canning, perdana menteri Inggris tahun 1827. Ia tinggal di gedung no.50. Dan di gedung inilah, misteri ini berawal.

Tidak ada yang tahu pasti kapan dan bagaimana gedung ini mendapatkan reputasi angkernya. Namun, peristiwa aneh yang menyertai gedung ini sebenarnya sudah dimulai sejak akhir tahun 1700an. Konon menurut legenda, seorang anak perempuan yang tinggal di gedung itu dibunuh dengan sadis oleh pengasuhnya. Sejak saat itu, arwah gadis kecil itu sering terlihat sedang menangis di lantai atas.

Namun baru pada tahun 1840, gedung ini berhasil membangun reputasinya menjadi salah satu bangunan yang paling ditakuti di Inggris.

Horor di lantai dua
Pada tahun itu, Sir Robert Warboys yang baru berusia 20 tahun mendengar rumor mengenai gedung angker itu. Dibesarkan sebagai seorang terpelajar, Warboys menganggap rendah rumor itu dan memandangnya hanya sebagai sebuah urban legend. Rekan Warboys yang tidak setuju dengan pandangan itu segera menantangnya untuk bermalam di lantai dua gedung itu.

Dengan angkuh, ia menerima tantangan itu.

Setelah berhasil meyakinkan sang penjaga gedung, Warboys diberikan sebuah kamar di lantai dua, persis di atas kamar sang penjaga.

Di kemudian hari, kamar itu akan disebut sebagai salah satu kamar yang paling angker di Inggris.

Lalu Warboys naik ke kamar tidur itu berbekal sebuah pistol dan sebatang lilin.

Empat puluh lima menit kemudian, sang penjaga terbangun dari tidurnya. Ia mendengar suara ribut di kamar atas, kamar yang didiami Warboys. Beberapa detik kemudian, suara tembakan terdengar. Dengan tergesa-gesa, ia segera beranjak dan berlari menuju ke atas. Sesampai di pintu kamar, ia segera mendobraknya dengan paksa.

Apa yang dilihatnya tidak akan pernah dilupakannya seumur hidup.

Kondisi di dalam kamar itu hampir tidak berubah. Namun, di sudut kamar yang remang-remang, Sir Robert Warboys terbujur kaku sambil memegang erat pistolnya yang masih mengeluarkan asap. Ia sudah tidak bernyawa lagi!

Apa yang lebih mengerikan adalah ekspresi wajah Warboys.

Giginya mengatup dengan rapat, dan kedua matanya melotot seakan-akan hendak meloncat keluar dari tengkoraknya. Sepertinya ia telah melihat sesuatu yang mengerikan yang telah membunuhnya seketika.

Tidak ada petunjuk mengenai apa yang telah menyebabkan Warboys tewas dengan tragis. Sang penjaga hanya menemukan sebuah lubang di dinding akibat peluru yang ditembakkan dari pistolnya.

Apa yang telah ditembaknya?

Yang pasti 'sesuatu' yang mengerikan.

Beberapa puluh tahun kemudian, "sesuatu" itu muncul kembali. Kali ini, ia terlihat oleh saksi yang hidup!

Pengalaman dua pelaut

Pada tahun 1887, dua pelaut dari kapal HMS Penelope di Portsmouth bernama Robert Martin dan Edward Blunden yang baru saja menghabiskan uang untuk mabuk-mabukan masuk ke kompleks Berkeley Square dan memutuskan untuk masuk ke salah satu gedung yang ada disitu untuk mencari tempat beristirahat. Kebetulan mereka memilih gedung no.50.



Saat itu, 50 Berkeley Street sudah tidak berpenghuni dan dalam keadaan kosong.

Kemudian mereka berhasil menemukan jalan masuk ke basement dan mendobrak masuk ke dalamnya. Karena menemukan kondisi lantai yang lembab, keduanya naik ke atas, lalu tidur di kamar yang sama dengan kamar yang ditempati Warboys.

Ketika memasuki kamar itu, Blunden yang sepertinya lebih tidak mabuk dibanding Martin segera menyadari kalau suasana di kamar itu membuatnya gelisah. Ia mengatakan kalau ia merasakan kehadiran 'sesuatu'. Namun Martin segera menenangkannya dengan membuka jendela kamar untuk membiarkan angin malam berhembus masuk.

Sekitar satu jam kemudian, sekitar tengah malam, Blunden terbangun karena mendengar suara pintu kamar berderik. Sambil menggosokkan matanya, ia melihat pintu kamar telah terbuka.

Blunden yang heran kemudian memeriksa sekelilingnya.

Tiba-tiba ia melihat sesuatu!



Dalam kondisi yang remang-remang, Blunden melihat sesosok aneh berwarna abu-abu merayap dengan lambat di lantai kayu. Seiring dengan gerakan makhluk itu, Blunden bisa mendengar suara gesekan dengan lantai kamar yang membuatnya bergidik.

Dengan dicengkeram oleh ketakutan yang amat sangat, Blunden membangunkan Martin.

Martin yang terbangun segera menyadari apa yang sedang terjadi di kamar itu. Keduanya lalu melompat dari tempat tidur.

Makhluk itu terlihat berdiri dengan aneh di hadapan mereka. Di belakangnya terdapat pintu kamar yang menjadi satu-satunya harapan mereka untuk melarikan diri.

Blunden yang gemetar melirik ke arah senapannya yang tergeletak dekat jendela. Ketika ia mencoba meraihnya, tiba-tiba makhluk itu melompat dan mendarat di leher Blunden. Blunden panik, ia mulai berteriak dan bergumul dengan makhluk itu.

Melihat kesempatan itu, Martin dengan cepat berlari keluar kamar, menuruni tangga, keluar dari gedung dan segera berteriak mencari pertolongan. Tidak berapa lama kemudian, ia berjumpa dengan seorang polisi yang sedang berpatroli.

Ketika mereka kembali ke gedung itu, mereka menemukan kamar dalam keadaan kosong. Blunden tidak ada disitu!

Lalu, mereka mulai mencari ke seluruh gedung. Ketika sampai di basement, mereka menemukan Blunden. Namun, Ia sudah tidak bernyawa dengan kondisi tubuh terpotong-potong!

Sama seperti ekspresi kematian Sir Robert Warboys, wajah Blunden menunjukkan ekspresi ketakutan yang amat sangat.

Dalam versi lain, diceritakan kalau Blunden tidak tewas di basement, melainkan tewas karena jatuh dari jendela akibat ketakutan. Walaupun ada versi-versi yang berbeda, yang pasti semua sepakat kalau ada sesuatu yang mengerikan mendiami gedung 50 Berkeley Square.



Pengalaman Thomas Lyttelton
Kisah penampakan yang dialami oleh Martin mungkin akan dianggap sebagai cerita bohong pelaut yang sedang mabuk. Namun penampakan makhluk ini ternyata juga dialami oleh tokoh masyarakat yang sepertinya tidak punya alasan untuk berbohong. Salah satunya adalah anggota parlemen bernama Thomas Lyttelton yang pernah tinggal di gedung yang sama untuk beberapa waktu.

Pada suatu malam, ketika hendak tidur, Lyttelton melihat sesuatu seperti makhluk hidup di kamarnya. Ia segera mengambil senapannya dan menembak. Ia yakin kalau makhluk itu tertembak karena ia melihatnya jatuh. Namun ia tidak bisa menemukan jejak atau bangkainya.

Makhluk apakah itu?
Menurut para saksi yang mengaku pernah melihatnya, makhluk itu nyaris tidak berbentuk dan terlihat seperti cairan lengket. Ketika ia bergerak, ia akan menghasilkan suara-suara yang aneh. Deskripsi yang diberikan cukup berbeda-beda, namun paling tidak salah satu saksi mengaku menyaksikan kalau makhluk itu memiliki kumpulan tentakel seperti gurita.

Karena adanya deskripsi inilah, beberapa peneliti menyimpulkan kalau makhluk itu kemungkinan adalah jenis gurita air atau makhluk air lainnya yang telah bermutasi dan berhasil bermigrasi dari sungai Thames ke saluran bawah tanah kota London yang akhirnya membuat ia sampai ke gedung Berkeley Square lewat pipa ledeng.

Makhluk ini mungkin sedang mengincar kumpulan tikus yang tinggal di gedung itu ketika tanpa sengaja menemukan para pelaut-pelaut mabuk itu.

Namun, tidak ada penjelasan yang memuaskan mengenai rentang waktu penampakan yang cukup panjang. Jika makhluk itu memang seekor makhluk air yang bermutasi, sepertinya cukup mustahil karena penampakannya mencapai hingga dua ratus tahun.

Karena itu, banyak yang percaya kalau makhluk itu adalah makhluk supranatural, bukan cryptid atau predator. Harry Price, salah seorang yang meneliti misteri ini secara intensif pada tahun 1920an menemukan beberapa fakta menarik. Misalnya, sebelum tahun 1790, 50 Berkeley Square ternyata pernah dijadikan markas para pemalsu dokumen. Price berspekulasi kalau kisah angker gedung itu mungkin telah dihembuskan oleh para pemalsu tersebut untuk menutupi aktivitas ilegal mereka. Namun, sementara Price meneliti lebih dalam, ia menemukan banyak kesaksian dan dokumentasi yang menceritakan kisah perjumpaan dengan Nameless Thing.

Misalnya, ia menemukan sebuah artikel di majalah 'Notes and Queries' yang ditulis oleh W.E Howlett yang terbit tahun 1870. Disitu tertulis:

'Peristiwa Berkeley Square masih misterius. Kisah gedung berhantu di Mayfair itu bisa disimpulkan dengan beberapa kata: Gedung itu memiliki paling tidak satu kamar dengan atmosfer supranatural yang memilik efek buruk terhadap tubuh dan pikiran. Seorang gadis pernah melihat dan mendengar horor itu dan menjadi gila karenanya. Ia tidak pernah sembuh untuk bisa menceritakan apa yang telah dilihatnya.'

Melihat dokumentasi yang cukup banyak, Price hanya bisa mengambil kesimpulan kalau memang aktivitas Poltergeist yang jahat aktif di gedung no.50 pada tahun 1800an. Namun ia percaya kalau aktivitas itu telah lenyap sekarang.

Berkeley Square - Sekarang
Sejak tahun 1938 hingga kini, lantai dasar gedung Berkeley Square telah digunakan sebagai toko buku langka yang bernama Maggs Brothers.


Ed Maggs - pemilik toko buku Maggs Brothers

Walaupun tidak ada penampakan lagi yang dilaporkan dalam kurun beberapa puluh tahun belakangan ini, perlu dicatat kalau para karyawan toko buku itu tidak diijinkan untuk naik ke lantai atas. Menurut mereka, sejak tahun 1950an, polisi telah menaruh sebuah tanda peringatan pada dinding di dalam gedung.

Peringatan itu menyebutkan kalau lantai atas gedung itu tidak boleh digunakan, bahkan untuk gudang sekalipun.

Tidak ada satu orang pun yang mengetahui alasan pastinya...tetapi, paling tidak mereka bisa menduga.

source: http://xfile-enigma.blogspot.com/

10 Penemuan Paling Menarik Bagi Pembaca National Geographic 2010

Sains adalah untuk menyelidiki dan menemukan, sedangkan agama untuk memaknainya. Sains memberi kita pengetahuan dan pemahaman, yang mana menimbulkan kekuatan. Di sisi lain, agama membekali manusia dengan makna supaya menjadi bijaksana, yang kemudian menumbuhkan pengendalian. Itu tadi tafsir seadanya dari kutipan Martin Luther King,Jr buat basa-basi. Berikut ini adalah penemuan-penemuan yang paling menarik perhatian publik sepanjang 2010 menurut situs National Geographic.


Gempa di Chile Februari 2010 lalu konon begitu kuat sampai bisa menggeser poros bumi serta memperpendek siklus hari. Gempa berkekuatan 8,8 SR yang mempercepat rotasi bumi itu adalah kelima terkuat dan berhasil memperpendek hari di Bumi sebesar seper 1,26 juta detik. Angka ini didapat dari perhitungan komputer oleh ahli geofisika dari NASA, Richard Gross.


Pada 2008 ilmuwan menemukan ratusan klaster galaksi bergerak ke arah yang sama dengak kecepatan lebih dari 2,2 juta mil (3,6 juta kilometer) per jam. Gerakan misterius ini belum dapat dijelaskan. Jadi, para peneliti menduga bahwa klaster-klaster itu sedang ditarik oleh gravitasi yang berasal dari materi di luar bagian alam semesta yang sudah terdeteksi.


Inilah bukti transisi evolusi dari reptil ke mamalia. Menurut sebuah penelitian, ternyata ada spesies kadal Australia yang tidak bertelur. Di sepanjang pesisir dataran rendah bercuaca hangat di New South Wales, kadal biasanya bertelur untuk mereproduksi keturunan. Tetapi, ada spesies yang sama yang tinggal di dataran tinggi di pegunungan dingin yang berkembak biak dengan melahirkan seperti mamalia.


Ini adalah ikan aneh, yang menggunakan sirip untuk berjalan, bukan buat berenang. Ikan merah muda ini adalah salah satu dari sembilan spesies baru dari keluarga handfish. Penentuan spesies baru dilakukan berdasarkan sejumlah faktor, termasuk jumlah tulang dan sirip, warna, adanya sisik dan duri, serta ukuran tubuh yang proporsional. Bahkan di antara spesies lain yang pernah dikenal, ikan-ikan berjalan ini belum banyak, sehingga sangat sedikit yang diketahui soal struktur biologis maupun perilakunya.


Ratusan bentuk lingkaran, kotak, dan bentuk-bentuk geometris lain, yang tadinya tersembunyi di Amazon, sekarang diketahui sebagai peninggalan masyarakat kuno yang tak diketahui sebelumnya. Citra satelit telah memotret daerah ini sejak 1999 dan mengungkap lebih dari 200 tanggul-tanggul geometris yang mencakup luas lebih dari 155 mil (250 kilometer).


Alam semesta kita boleh jadi berada di dalam sebuah lubang hitam yang dia sendiri merupakan bagian dari alam semesta yang lebih besar. Menurut teori, semua lubang hitam yang ditemukan sejauh ini dari yang mikroskopik sampai yang makroskopik mungkin adalah gerbang menuju realitas atau semesta yang lain. Menurut sejumlah teori, lubang hitam sebenarnya adalah terowongan antara antarsemesta. Materi yang disedot lubang hitam tidak hancur seperti yang diperkirakan sebelumnya, melainkan menyembur keluar dari "lubang putih" di semesta lubang hitam yang lain. Hah?


Wujudnya seperti makhluk luar angkasa dari film-film fiksi. Ini adalah spesies ikan anyar yang baru-baru ini ditemukan di perairan Greenland. Mereka tumbuh hingga 6,7 inci (17 cm) panjangnya dan adalah 1 dari 38 spesies ikan yang ditemukan di sekitar pulau Arktik.


Ini kelelawar berhidung tabung pemakan buah. Binatang yang disebut "Kelelawar Yoda" ini adalah salah satu dari sekitar 200 spesies yang ditemui selama dua ekspedisi ilmiah ke Papua Nugini pada 2009. Meski sudah diketahui pada ekspedisi sebelumnya, kelelawar jenis ini belum didokumentasikan secara resmi sebagai spesies baru, belum ada namanya. Di ekspedisi tersebut ditemukan 24 spesies katak, 2 mamalia, dan hampir seratus serangga baru.


Sebuah tim petualang dari Kristen Evangelis mengklaim bahwa mereka telah menemukan sisa-sisa bahtera Nuh di bawah salju dan puing-puing vulkanis di Turki.


Dari penggalian terowongan Yerusalem kuno sampai pekerjaan detektif arkeologi dilakukan untuk memecahkan salah satu misteri besar dalam sejarah Alkitab Ibrani: Siapa penulis Dead Sea Scrolls?

http://seadanyadeh.blogspot.com/2010/12/10-penemuan-paling-menarik-bagi-pembaca.html

Tips Memanggang dan Mengukus


KOMPAS.com - Momen penghujung tahun identik dengan makanan yang dipanggang dan dikukus. Supaya berhasil, simak tips memanggang dan mengukus dari buku Kitab Makanan: Kumpulan Resep Sepanjang Masa:

1. Makanan yang dipanggang dengan arang akan menghasilkan aroma lebih harum dan khas, dibanding memanggang di atas kompor atau oven.

2. Cara cepat membuat bara: ambil beberapa bongkah arang, bakar di atas kompor. Setelah menjadi bara, pindahkan ke tungku pembakaran. Letakkan bara di bagian bawah. Kipas sampai semua bara menyala.

3. Panggang masakan dengan api besar, sambil dibolak-balik supaya matangnya merata. Memanggang dengan api kecil akan membutuhkan waktu yang lebih lama, dan mengakibatkan makanan menjadi alot.

4. Cara mengukus makanan yang benar adalah dengan memasukkan makanan setelah air mendidih. Tutup rapat, lalu masak dengan api kecil supaya aroma makanan tidak terbuang bersama uap air. Bila air pengukus habis, tambahkan air mendidih ke dalam dandang.

Kelemahan BlackBerry Bold

Akhirnya Perusahaan besar pencipta gadget canggih, RIM yang bermarkas di Kanada, telah memberikan pengumuman mengenai penyebab dari panasnya keyboard BlackBerry Bold selama pengisian baterai smartphone tersebut, yang kini laris manis dijual di Jepang. Menurut RIM, penyebabnya adalah kondisi baterai BlackBerry Bold yang memang kurang bagus. Untuk itu, kini RIM sedang mengatur regulasi ulang mengenai temperature baterai, dan efek samping lainnya.

Jawaban dari RIM tersebut memang dinanti banyak konsumen smartphone ciptaan mereka, khususnya BlackBerry Bold. Selain itu, jawaban tersebut sekaligus sebagai alasan atas tindakan yang dilakukan operator telepon di Jepang, NTT DoCoMo yang telah ‘menggantungkan’ 4,000 penjualan domestic device BlackBerry Bold setelah 30 penggunanya komplain mengenai keyboard smartphone tersebut yang cepat panas selama recharging baterai.

“Kasus ini memang khusus dan terbatas hanya untuk BlackBerry Bold yang dijual di Jepang yang mulai mendapat komplain sejak minggu lalu. Sementara untuk penjualan device BlackBerry Bold di luar Jepang tidak terpengaruh sama sekali.” ungkap pihak RIM. Sementara itu, mulai dari seminggu BlackBerry Bold dijual di Jepang hingga saat ini, belum ada laporan apakah handset ponsel tersebut dapat mengakibatkan kebakaran atau kerugian lainnya untuk konsumen.

Christian Gonzalez masuk Team of the week ESPN ! (sejajar dengan bintang dunia)


Mungkin tahun ini merupakan tahun emas bagi persepakbolaan Indonesia, bagaimana tidak setelah lama kering akan prestasi selama beberapa tahun penggemar bola di Indonesia dibuat bahagia akan penampilan Timnas yang sangat menakjubkan di perhelatan piala AFF 2010. Timnas yang di isi oleh beberapa muka baru termasuk dou naturalisasi yakni Irfan Bachdim dan Christian Gonzales menunjukkan penampilan trengginas dan spektakuler sehingga mampu menyihir penggila bola di seantero indonesia. Hal ini yang membuat timnas melaju ke putaran final piala AFF 2010 dengan menyapu bersih semua pertadingan dengan kemenangan atas lawan-lawannya. Hal ini tidak lepas dari duo naturalisasi, terutama Gonzales yang mencetak 2 gol kemenangan Indonesia atas Filipina di dua laga semifinal, hal ini pula yang membuat Gonzalez masuk Team of the week ESPN yang membuat dia sejajar dengan bintang-bintang kelas dunia, ini terjadi setelah penyerang asal Persib ini mencetak gol indah ke gawang Filipina di second leg semifinal kemarin.

Semoga hal ini bisa menjadi pelecut semangat bagi timnas guna memberi hasil maksimal tidak hanya di piala AFF ini namun di setiap turnamen yang akan diikuti nanti. MAJU TERUS INDONESIA KEPAKKAN SAYAPMU LAGI JAYA TERUS!!!!!!!

Pose Bocah Vietnam Korban AO Rebut Hadiah UNICEF

Agent Orange’s Enduring Legacy

Agent Orange’s Enduring Legacy

Seorang fotografer Amerika Ed Kashi memenangkan hadiah pertama pada UNICEF “Photo of the Year” dengan mengambil fokus foto seorang gadis Vietnam Agen Oranye dari Da Nang korban Agent Orange (AO). Dalam foto yang bertema “Agent Orange Enduring Legacy”, terlihat Nguyen Thi Ly bocah perempuan berusia 9 Tahun, berdiri dengan wajah cacat akibat bahan kimia beracun.

“Pencahayaan foto ini sangat baik, bahkan mampu menampilkan sisi gelap, dimana mencerminkan keinginan seorang gadis cacat untuk hidup normal,” kata seorang perwakilan UNICEF.

Pengambilan foto pada Juli 2010 ini, merupakan penggambaran sebuah konsekuensi Perang Vietnam yang berakhir 35 tahun yang lalu.

Vietnam memiliki tiga juta warga yang diperkirakan menjadi korban AO. Lebih dari 7,5 juta liter dari zat kimia penggundul hutan, yang berisi zat DIOXIN yang mematikan, disemprotkan di Vietnam antara 1961 dan 1971 oleh tentara AS.

Dataran Eropa terbenam salju

Natal kerap diidentikkan dengan kehadiran salju. Buat kita yang berada di negara tropis, salju jadi seperti sesuatu yang eksotis. 'Tiruannya' pun dihadirkan di pusat-pusat belanja Ibu Kota demi memeriahkan suasana perayaan Natal. Tapi bagi Eropa yang kini tengah menjadi padang salju, musim dingin membawa kerepotannya sendiri. Sekitar 30 persen penerbangan di bandara utama Jerman (Berlin dan Frankfurt), Inggris (Heathrow dan Gatwick), Paris, serta Amsterdam dibatalkan.

Banyak yang terancam tak bisa kembali ke kampung halaman karena terhambat salju. Berbondong-bondong orang beralih ke transportasi kereta yang kini juga jadi tak tepat jadwal. Di jalanan pun, kemacetan terjadi karena kepadatan kendaraan yang kini harus berjalan ekstra-pelan dan hati-hati. Tapi tetap saja, timbunan salju menjadi pemandangan indah ketika dilihat di foto. Seperti dalam beberapa gambar pilihan di bawah ini.

Salju yang turun menutupi kawasan pantai di Weston-Super-Mare, Inggris, seolah lautan beku tertutup salju. Kantor Meteorologi sudah mengeluarkan peringatan cuaca buruk. (Foto oleh Matt Cardy/Getty Images)

Seorang perempuan berjalan di pinggir pantai di Weston-Super-Mare, Inggris. Salju yang terus turun membuat lumpuh sebagian besar Inggris, turis-turis pun banyak yang tak bisa pulang karena berbagai pembatalan di banyak bandara.(Foto oleh Matt Cardy/Getty Images)

Seperti inilah antrian penumpang di bandara Heathrow akibat banyaknya penerbangan yang dibatalkan. (Foto oleh Peter Macdiarmid/Getty Images)

Stasiun kereta St Pancras di London yang melayani Eurostar jalur dataran utama Eropa pun tak kalah penuh, akibat banyaknya penumpang yang beralih moda transportasi. (Foto oleh Oli Scarff/Getty Images)

Di Stratford, London, salju pun menutupi stadion kosong yang akan digunakan untuk Olimpiade 2012. Pembangunan stadion berkapasitas 80 ribu orang ini diperkirakan selesai tahun depan. (Foto oleh Rebecca Naden/WPA Pool-Getty Images)

Air es menempel pada patung Lord Alfred Tennyson dan kabut menutupi menara Katedral Lincoln di Inggris akibat suhu yang terus turun. Hasilnya, sebuah pemandangan yang mistis. (Foto oleh Christopher Furlong/Getty Images)

Seorang perempuan melihat dari balik scarf dan jaketnya yang tertutup salju di Berlin, Jerman. Seperti inilah Anda harus bersiap menghadapi cuaca dingin di Eropa. (Foto oleh Sean Gallup/Getty Images)

Domba berdiri di tengah lapangan tertutup salju di Dunning, Skotlandia. Aktivitas merumput mereka pun kini terganggu dengan salju yang semakin tebal. (Foto oleh Jeff J Mitchell/Getty Images)

Menara Eiffel memang jadi cantik di tengah salju tebal yang menerpa Paris, tetapi bandara Charles de Gaulle mengurangi sampai 25% penerbangannya. (Foto oleh Marc Piasecki/Getty Images)

Thursday, December 23, 2010

12 Desain Gedung - Gedung Raksasa yang Paling Jelek Dari Seluruh Dunia




Pembangunan Hotel Ryugyong, di Pyongyang, dimulai pada 1987 dan berhenti pada tahun 1992 karena kurangnya dana. Struktur dasar bangunan selesai tetapi tanpa elevasi apapun, dan menciptakan rakasa ini.





Mirador Edificio di Madrid, Spanyol, dikembangkan oleh arsitek Belanda MVRDV.
Bangunan ini mencapai 63,4 meter dengan 21 cerita.
Puncak bangunan ini adalah pusat lubang besar, 36,8 meter di atas tanah. Ini area mencari besar yang menyediakan penduduk dengan taman dan ruang komunitas dari mana mereka dapat merenungkan warna skyline.Perbedaan mewakili blok yang berbeda dengan perencanaan sendiri, yang menawarkan setidaknya 9 jenis apartemen (. Photo )



Gedung Gajah adalah aa bertingkat tinggi bangunan yang terletak di Jalan Paholyothin & Ratchadaphisek Road di Bangkok, Thailand




bangunan Kaden , di Louisville, KY, USA. ( Photo )




Sementara Boston City Hall, di Massachusetts, struktur beton sekarang mendapatkan secara rutin dikritik karena fasad suram dan keganjilan dengan sisa arsitektur kota lebih sopan.
Luckily, it's very close to more aesthetically pleasing attractions. ( Photo ) Untungnya, bangunan ini lebih mirip dengan lebih estetis atraksi. ( Photo )




Jadi pada tahun 2001 di ibukota timur laut Provinsi Liaoning, The Fang Yuan Bangunan, Shenyang di Cina, adalah campuran ide aneh.
Salah satunya adalah referensi untuk koin Cina kuno, yang memiliki potongan persegi-persegi seperti pusat struktur itu. Bagian lain dari desain seperti berbagai-taman gedung perusahaan, dengan dasar beton dan, di sisi, rims baja dengan alur kaca (. Link )
Setelah selesai pada tahun 2006, 6.000 kamar First World Hotel adalah hotel terbesar di dunia.
Terletak di resor besar Malaysia Genting Highland, Pahang bangunan lebih mirip dengan TK raksasa dimana tiap murid berangkat berbekal senjata paintball,



Sempit, dan kaca yang membosankan? Check. ? Membosankan batu putih? Terracotta pilaster dan kaca biru berkilau? Itu juga. Tiga tingkat pertama dari Gedung Portland, di Portland, Oregon, Amerika Serikat, yang tercakup dalam keramik hijau gelap, menambah bingung dan mencolok mata sebelum jadi membosankan.




Mengatur antara pondok indah nelayan di kota pesisir Ilfracombe, Devon, seseorang diberikan berkata-kata oleh mata Teater Landmark dibangun di primest lokasi di pinggir laut Ilfracombe's.
Lebih Mirip Cerobong besar pabrik penghasil polusi ,...........



Dibangun antara 1968 dan 1973 gedung ini, Gereja Ziarah di Neviges, Jerman, desainer Gottfried Bohm dianggap merusak pemandangan, tapi itu dianggap paling penting karyanya, membuat anda berpikir bahwa anda sedang melihat puing - puing.




Meet the Federation Square, in Melbourne, Australia.

Federation Square, di Melbourne, Australia.
Dirancang oleh arsitek lokal Don Bates dan Peter Davison, mereka pasti berencana menambal balon udara raksasa pada mulanya...




Pada akhir 1970 arsitek di Hertogenbosch, di Belanda, diberi pemerintahan untuk membangun 50 rumah futuristik dikenal sebagai bolwoningen - roundhouses -, dengan maksud untuk membangun lebih jika gagasan itu lepas disetujui.

Untungnya bagi bangsa Eropa yang kecil, monster-monster kecil jelek, yang menyerupai telur ayam berjamur itu, gagal untuk mendapatkan dukungan warga lokal,sehingga bangunan mengerikan itu tidak bertambah .............

9 Foto udara Yang Mengagumkan

Sebuah Seni Pasir Potret Barack Obama.


Hal ini mengesankan penghormatan kepada umat pilihan presiden AS baru-adalah pekerjaan berbakat kelahiran Kuba artis Jorge Amerika Rodriguez-Gerada, yang patung raksasa ini menghadapi Barack Obama menggunakan kerikil, pasir dan tanah di Barcelona, di mana dia sekarang tinggal.

Potret besar wajah Obama tindakan 445 kaki panjang 264 kaki lebar dan mencakup hampir 1 hektar Barcelona pantai. Karya seni yang digunakan lebih dari 500 ton bahan disumbangkan.

Bayangan Unta Di Padang pasir


Sebuah gambar yang diambil dari unta di padang pasir. Hal ini dianggap salah satu gambar terbaik dari tahun (2005). Perhatikan dengan seksama, unta-unta adalah garis-garis putih kecil pada gambar. Hitam yang Anda lihat hanyalah bayangan!

illusi Pohon Oak Besar


Sebuah pohon oak raksasa berbaring pada sisinya. Foto menakjubkan ini diambil oleh bentuk Swedia Jocke Photographer Berglund.The yang luar biasa dari batang, cabang dan dedaunan diciptakan oleh kombinasi kerusakan badai dan meninggalkan bekas luka pada lanskap dengan mesin kehutanan digunakan untuk mengambil gambar logs.The, berjudul Badai Pohon, menang dia Dunia Di Tangan hadiah kami pada Shell Wildlife Photographer Of The Year persaingan

3D Crop Circle


Desain tiga dimensi yang menakjubkan, 200 ft diameter, telah dibuat di ladang gandum di Silbury Hill di Wiltshire

Buildings Letters


Seorang pembaca kirim foto ini, sayangnya tidak ada informasi yang diberikan. Bangunan-bangunan ini terlihat sangat mirip dengan beberapa huruf alfabet, bukan?

Moon and Star Island


Gambar ini telah beredar di internet selama bertahun-tahun dan merupakan tipuan, tapi hanya bintang. The "bulan" adalah Pulau Molokini, terletak antara pulau Maui dan Kahoolawe, Hawaii. Its berbentuk bulan sabit membentuk di dalam laguna yang indah, yang merupakan rumah bagi sekitar 250 spesies ikan, beberapa di antaranya dapat ditemukan di tempat lain di Earth

Giant Flamingo


Apa yang kita miliki di sini adalah sekumpulan flamingo berpose bersama untuk potret-otomatis, yang sengaja mirip dengan salah satu raksasa Flamingo.

Strange face in Peruvian sand dune


Beberapa orang percaya bahwa adalah wajah Jesus.You bisa melihatnya sendiri jika Anda mengunjungi Google Maps.

Giant Ferrari Logo


Tempat ini merah, adalah Ferrari World Abu Dhabi dan pertama dunia Ferrari tema taman dan daya tarik terbesar dari jenisnya. Atap ikon merah nya keren secara langsung terinspirasi oleh profil kurva sisi klasik ganda dari tubuh GT Ferrari, mencakup 200.000 m2 dan membawa logo Ferrari terbesar yang pernah dibuat
Related Posts with Thumbnails

Entri Populer