Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Monday, September 6, 2010

Manusia Super Paling Terkenal Tahun 80-90an

1. SUPERMAN, The Man of Steel.


Superman bukan manusia Bumi.
Superman, alias, Kal-El, alias Clark Kent, berasal dari planet jauh di luar tata surya, 50 tahun cahaya dari Bumi, sebuah planet bernama Krypton.

Oleh orangtuanya, Jor-El, seorang ilmuwan, dia dilarikan ke Bumi dengan sebuah roket setelah mengetahui seluruh Planet Krypton akan segera musnah dalam ledakan bintang raksasa dalam skala Supernova. Tidak ada satupun yang selamat dari ledakan Supernova itu, ras Kryptonian akan berakhir, karena mesin purba bernama Eradicator yang membuat mereka akan langsung tewas bila meninggalkan planet itu.

Tapi DNA bayi Kal-El berhasil dimanipulasi ayahnya sehingga dia bisa diselamatkan ke Bumi. Selama perjalanan ke Bumi, Jor-El lewat memori kristalnya mengajarkan ribuan tahun pengetahuan manusia dan tentang Planet Bumi ke dalam pikiran Kal-El.

Setelah sampai di Bumi, ternyata Kal-El menjadi mempunyai kekuatan super. Ini karena Krypton mempunyai gravitasi yang lebih tinggi dari Bumi. Saat ditemukan oleh orangtua angkatnya, Jonathan dan Martha Kent, Kal-El kecil mampu mengangkat mobil mereka dengan mudah seperti sedang bermain-main.


Kekuatan Superman terutama adalah dia bisa terbang, kemanapun bahkan ke planet-planet lain di luar tata surya. Superman juga sering dipanggil Man of Steel, karena tubuhnya sekuat baja, tidak mungkin ditembus peluru yang dibuat di Bumi. Kekuatan pukulannya bisa merobohkan gedung, atau bahkan menghancurkan sebuah meteor raksasa.

Dia juga bisa terbang sangat cepat melampaui kecepatan cahaya. Matanya juga berkekuatan seperti sinar X, yang mampu melihat apa yang ada dibalik tembok atau besi, bahkan juga bisa mengeluarkan sinar perusak yang bisa menghancurkan benda-benda.

Semakin lama, kekuatannya makin hebat, sampai dia bisa tahan terhadap hantaman ratusan bom nuklir, dan terbang ke inti Matahari tanpa cedera sedikitpun.




Musuh-musuh Superman sangat beragam, mulai dari Lex Luthor, CEO LexCorp yang genius walaupun tidak mempunyai kekuatan super, sampai Darkseid, salahsatu makhluk terkuat di seluruh jagat raya dan telah hidup selama ratusan ribu tahun.

Bersama Superman, kita akan diajak untuk berpetualang membela kebenaran dan keadilan, di Bumi dan melintasi jagat raya, mengunjungi planet-planet lain dan melihat makhluk-makhluknya yang aneh, dan bahkan mengarungi waktu, dari jaman prasejarah sampai ribuan tahun di masa depan.


2. BATMAN, Sang Manusia Kelelawar


Bruce Wayne punya segalanya.
Kecerdasan diatas rata-rata, kekayaan yang tak terbatas dari ”Wayne Industries”, idealisme, dan, akses terhadap teknologi industrial dan militer supercanggih.

Dan sebagai Batman, dia bisa memakai semua itu untuk memburu penjahat-penjahat paling gila di Gotham. Joker, Two Face, Enygma, Penguin. Dan sosok misterius Batman, bisa melakukan hal-hal yang tidak mungkin bisa dilakukan dalam batas-batas hukum normal. Melakukan apapun, yang diperlukan untuk membawa keadilan.

Batman, alias Bruce Wayne, adalah pahlawan super dengan IQ 192, kecerdasannya termasuk level genius. Dia bersumpah akan membasmi semua kejahatan setelah pada suatu malam, waktu dia masih kecil, ayah ibunya dibunuh di depan matanya oleh seorang perampok di sebuah gang yang gelap.

Baju pelindungnya, The Batsuit, terbuat dari Kevlar kualitas tertinggi dan serat carbon nanotube anti-peluru yang sangat ringan, serta dilengkapi dengan ”sayap” yang berfungsi seperti glider dan membuatnya bisa "terbang" dalam jarak yang cukup jauh.

Sabuk Batman memiliki kantong-kantong khusus yang berisi berbagai gadget super canggih seperti lensa infra-merah, granat asap untuk kamuflase, senjata lempar berbentuk logo Batman bernama Batarang, bahkan kadang juga berisi kriptonite yang bisa melemahkan Superman. Batman juga sangat ahli dalam persenjataan. Dia memiliki kemampuan tinggi sebagai sniper, penembak jarak jauh, juga ahli dalam menggunakan berbagai senjata tajam.


Secara fisik, Batman tidak mempunyai kekuatan super, tapi kekuatannya jauh diatas rata-rata manusia normal. Berkat latihan yang ekstrim dia mampu mengangkat beban berat sampai 250 kg, mematahkan jeruji besi, berlari lebih cepat dari pelari olimpiade, dan stamina melebihi juara dunia Triathlon. Inilah yang membuatnya masuk dalam jajaran manusia super.

Sejak muda dia melatih dirinya dengan disiplin pada 127 jenis ilmu beladiri yang paling mematikan dari Aikido, Ninjitsu (ninja), Kickboxing, Judo, Tae Kwon Do, Karate, Tinju, serta hampir semua ilmu beladiri yang dikenal manusia. Dengan disiplinnya yang tinggi dalam membentuk fisiknya, ia dengan mudah mampu menjatuhkan 10 manusia bertubuh besar sekaligus, bahkan lebih.

Kemampuannya dalam ilmu ninja membuatnya mampu bergerak nyaris seperti siluman, sangat cepat dan tidak terdeteksi. Dengan ini dia mempunyai bisa mengawasi musuh-musuhnya tanpa terlihat dan melakukan serangan mendadak yang mengejutkan lawannya.


Batman juga adalah seorang Polymath, ahli beragam ilmu sekaligus. Dia sangat menguasai matematika, biologi, fisika, ilmu komputer, mitologi, sejarah, geografi, filsafat, dan banyak ilmu lainnya (dc.wikia.com/Bruce Wayne). Kesukaan yang paling dinikmatinya adalah membaca.

Batman tidak hanya mempunyai kekuatan otot yang mampu menghancurkan lawan-lawannya, tapi juga kecerdasan super yang bisa merombak strategi lawan-lawannya yang lihai dan super cerdas. Batman mampu berpikir sebagai super-detective, mampu memecahkan kejahatan yang paling rumit, sekaligus jenderal yang mampu membaca musuhnya secara strategis.

Markasnya adalah di Batcave, Gua Kelelawar di bawah rumahnya yang sangat luas, Wayne Manor. Sebuah Command Center dengan peralatan ultra-canggih dan menjadi hanggar bagi mobil, pesawat, helikopter dan juga speedboat Batman. Disana terdapat super-komputer dan laboratorium penelitian super canggih dengan kemampuan yang sama dengan yang ada di FBI dan CIA. Semua peralatan modern itu digunakan untuk memburu dan menganalisis strategi kejahatan musuhnya dengan tingkat presisi yang tinggi.


3. GREEN LANTERN, Polisi Alam Semesta


Green Lantern adalah polisi-polisi khusus yang dipilih tidak hanya untuk menjaga Bumi, tapi seluruh penjuru alam semesta. Setiap Green Lantern dilengkapi dengan The Power Ring, cincin energi yang ternyata adalah salahsatu senjata terkuat dan paling berbahaya di seluruh jagat raya.

Dalam menjaga ketertiban, mereka harus berjuang melawan makhluk-makhluk terkuat di alam semesta, seperti Parallax, parasit alien berumur milyaran tahun yang punya kemampuan super mengendalikan pikiran dan bahkan bisa menanamkan rasa takut yang begitu mengerikan pada sang manusia baja, Superman.
Pasukan Green Lantern juga menghadapi Manhunters, pasukan penjaga perdamaian sebelumnya yang terdiri dari ratusan robot bentukan The Guardians 3,5 Milyar tahun yang lampau. Tapi mereka kemudian memberontak, dan menghabisi trilyunan penghuni galaksi Sektor 666.



Tapi kejahatan akhirnya akan selalu dikalahkan. Selama ada orang-orang atau makhluk-makluk kosmik yang ingin menghancurkan alam semesta, selalu saja akan ada pahlawan-pahlawan yang akan siap membela kebenaran dan menjaga ketertiban di Alam Semesta, The Green Lantern Corps.

sumber http://imperiumindonesia.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer