Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Thursday, December 2, 2010

[IONOPOLIS] Game Komik Edukasi ala Pocari Sweat

Spoiler for Pocarisweat:


Pocari Sweat meluncurkan ionopolis, game jejaring sosial terpadu pertama di Indonesia yang menggunakan Twitter, Facebook dan Foursquare di Indonesia Kamis (11/11) di E Max, Plaza Semanggi.

Spoiler for Launching Ionopolis:


Dengan memanfaatkan website www.pocarisweat.co.id, Pocari meluncurkan ionopolis sebuah integrasi game yang interaktif, edukatif dan kreatif dengan memanfaatkan social media yang sedang menjadi trend dikalangan masyarakat. Pengguna social media di Indonesia bisa dikatakan sangat besar, anggota 30.108.220 (berdasarkan data dari http://www.checkfacebook.com) dan menempati posisi pertama dunia untuk twittter penetration dengan presentase 20,8% (data dari www.comscore.com per Agustus 2010).

Ditengah boomingnya era digital media saat ini pemanfaatan website dan social media populer merupakan salah satu cara paling efektif untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat. Hal ini pula yang ditangkap oleh brand ini, produsen minuman pengganti ion tubuh yang telah hadir di indonesia sejak tahun 1989. Bapak R. Suhendar, Produk Marketing Manager Pocari Sweat mengatakan, “Pocari Sweat sebagai pelopor pertama yang memfasilitasi dan mengedukasi orang-orang untuk bergaya hidup sehat dan pentingnya asupan cairan tubuh untuk segala aktifitas melalui cara unik yaitu menggunakan channel digital dan social media yang sedang booming dikemas menjadi integrasi game dengan memanfaatkan 3 social media service.”

Spoiler for Ionopolis:


Ionopolis merupakan nama dari sebuah kota imajinasi, dimana kota ini dikisahkan telah bangkit penjahat yang tidak terlihat dan menjadi ancaman bagi penduduk Ionopolis. Peserta game ini akan menjalankan serangkaian tantangan untuk menghancurkan penjahat-penjahat ini antara lain dengan melakukan chek ini di venue yang telah ditentukan kategori atau namanya melalui foursquare, ubdate status di Twitter dan Facebook, serta manjawab trivia quiz seputar gaya hidup sehat untuk mendapatkan poin. Akan ada juga badges achivement yang akan diberikan jika berhasil mengalahkan monster tertentu yang juga bisa dishare melalui facebook dan twitter.

Peserta game dengan poin tertinggi akan memiliki kesempatan untuk meraih hadiah dua mingguan berupa 3 iPad shuffle untuk 3 orang. Setiap harinya para peserta bisa melihat peraih poin tertinggi dari urutan 1 sampai 10 dan melihat ranking masing-masing peserta di dsahboard game. Dari semua peserta yang mendaftar akan disaring 100 orang semi finalis yang akan menjalankan tugas untuk membuat komik dengan menggunakan foto mereka dipadukan dengan potongan gambar yang tersedia di website. Dari 100 orang ini akan dipilih 10 orang finalis yang ditentukan berdasarkan voting untuk kreatifitas dalam membuat komik (30%) dan keputusan juri (70%). 10 orang finalis ini masing-masing akan mendapatkan iPod nano dan voucher Gramedia senialai Rp.1.000.000,-.

Spoiler for Bentuknya kayak komik gan:

Spoiler for lanjutannya:

Spoiler for kalo udah login:

Spoiler for Mission Map:


Kemudian para pemain juga dapat menambah poin melalui QR code yang tersedia di dashboard iklan dititik-titik tertentu, poster dan flyer di gramedia dan alfamart, quiz di radio Prambors serta peserta yang membeli produk minuman ini di alfamart juga akan memperoleh kode untuk refill hydration meter pada game sebagai usaha peserta untuk menambah poin dan melanjutkan permainan di dunia nyata. MURI juga mencatat QR code Pocari Sweat Ionopolis sebagai QR code terbesar di Indonesia dengan ukuran 10×10 m.

Spoiler for QR Code terbesar:

Spoiler for Dapet MURI nih gan:


Sebagai tambahan, 10 finalis yang terpilih nantinya juga akan mendapatkan tantangan baru yang harus dilakukan secara nyata yaitu membuat video krasi atau kreativitas lainnya dengan memanfaatkan produk ini yang telah disediakan dalam jumlah tertentu dan melakukan kampanye mengenai pentinganya asupan cairan tubuh bagi manusia. 10 finalis ini memiliki waktu selama satu minggu untuk meraih voting tertinggi dan akan dipilih 2 orang pemenang yang mendapatkan paket liburan ke Jepang.

Kalo ini hadiah tiap 2 mingguan gan, dibagi buat 3 Pocarian beruntung...
Spoiler for Ipod Shuffle Ionopolis:

Spoiler for Ipod Shuffle Ionopolis:

Spoiler for Ipdo Shuffle Ionopolis:


Sejak diluncurkan pada 25 Oktober 2010 Ionopolis telah berhasil menjadi pilihan para penggemar ame di Indonesia, terbukti hanya dalam waktu seminggu sejak diluncurkan lebih dari 13 orang telah terdaftar sebagai peserta, tidak terkecuali Raditya Dika. Dia seorang novelis dan blogger muda berprestasi Indonesia yang menyukai edukasi yang disampaikan oleh brand ini melalui game kreatif dan interaktif ini disela-sela kesibukannya. Raditya mengakui, “Kegiatan sehari-hari saya sangat akrab dengan internet. Bermain Ionopolis menjadi suatu aktivitas online yang sangat menyenangkan sekaligus kaya edukasi yang disampaikan dengan cara kreatif,” ungkapnya.

Spoiler for salah satu soalnya gan:


“Brand ini akan selalu tetap pada komitmennya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga asupan cairan bagi tubuh. Untuk menjangkau lapisan masyarakat lebih luas dan agar bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat, digital media berupa website dan social media merupakan pilihan paling tepat yang menyenangkan untuk bermain game, sarana untuk memperkaya pengetahuan mengenai pentingnya asupan cairan bagi tubuh,” tutup Suhendar.

sumber

Update: Sekarang jumlah pemainnya udah sampe 57.389 Pocarian lho, makanya jangan sampe ketinggalan...

Nah buat agan/sista yang tertarik dan pengen daftar Ionopolis, caranya gampang bgt, cukup klik link dibawah ini, ane jamin ini bukan link jebakan.

http://www.pocarisweat.co.id/ionopolis/?ref=11438

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6074881

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer