Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Tuesday, January 25, 2011

11 parasit paling mengerikan dan menjijikan(plus penyakitnya)

(warning, warning, bagi yang gak kuat tidak boleh membaca!!!! resiko jijik, mual, muntah, ditanggung sendiri.........!!!!!!)




























sebagian besar dari kita seharusnya merasa beruntung tidak terkena bibit penyakit kayak gini, bisa saja parasit dan penyakit yang ditimbulkanya beresiko kematian !!!
  1. cacing pita (tapeworm), menurut fakta yang ada, terdapat 1500 spesies cacing pita, 25 diantaranya bisa meginfeksi manusia. taeniasis, merupakan infeksi dari cacing pita bergenus taenia, taeniasis pada manusia ditulakan lewat taenia solium, orang-orang kadang terinfeksi cacing pita dikarenakan memakan daging yang dimasaknya tidak sesuai sehingga cacing-cacing didalam daging tersebut mash hidup. cacing pita dalam usus dapat menyebabkan sakit perut, diare, dan mual.
  2. larva lalat bot, lalat bot manusia(Dermatobia hominis) adalah satu-satunya spesies lalat bot yang menyerang manusia, yang wajib diwaspadai adalah larvanya, telur dari lalat bot manusia ditaruh di kuilt manusia tersebut, (di bagian tubuh apa saja jadi waspadalah!) kemudian setelah telurnya menetas karena panas dari tubuh kita, larva itu akan menggerogoti bagian dalam tubuh kita dan akan keluar meninggalkan bekas luka besar. untungnya spesies ini cuma terdapat di mexico dan amerika tengah. di atas ini terdapat gambar lalat bot manusia tahap dewasa, bukan larvanya
  3. ascariasis, kembali ke cacing, ascariasis adalah penyakit kedua terbesar yang disebabkan oleh makhluk parasit. biasanya orang mudah terjangkit penyakit ini karena berada di tempat kotor, anak-anak mudah terinfeksi daripada orang dewasa. cacing dewasa hidup pada usus manusia. Seekor cacing betina dapat bertelur hingga sekitar 200.000 telur per harinya. Telur yang telah dibuahi berukuran 60 x 45 mikron. Sedangkan telur yang tak dibuahi, bentuknya lebih besar sekitar 90 x 40 mikron. Telur yang telah dibuahi inilah yang dapat menginfeksi manusia.pada tinja penderita askariasis yang buang air tidak pada tempatnya dapat mengandung telur askariasis yang telah dubuahi. Telur ini akan matang dalam waktu 21 hari. bila terdapat orang lain yang memegang tanah yang telah tercemar telur Ascaris dan tidak mencuci tangannya, kemudian tanpa sengaja makan dan menelan telur Ascaris. Telur akan masuk ke saluran pencernaan dan telur akan menjadi larva pada usus. Larva akan menembus usus dan masuk ke pembuluh darah. Ia akan beredar mengikuti sistem peredaran, yakni hati, jantung dan kemudian paru-paru
  4. onchocerciasis, salah satu penyakit yang menyebabkan kebutaan. disebabkan oleh Onchocerca volvulus. sebuah nematoda yang bisa hidup 15 tahun dalam tubuh manusia, cacing ini menular lewat lalat ber- family Simuliidae. cacing ini menyebar ke seluruh tubuh, ketika cacing-cacing ini mati, terjadi gatal efek gatal dan hancurnya sistem kekebalan tubuh disekitar cacing yang mati.
  5. Filariasis, Penyebabnya adalah infeksi oleh sekelompok cacing nematoda parasit yang tergabung dalam superfamilia Filarioidea. biasanya menyebabkan kaki gajah.
  6. guinea worms disease, disebabkan oleh cacing Dracunculus medinensis. seperti foto di atas ada cacing keluar dari kaki seseorang. penyakit ini disebabkan karena meminum air yang kotor/tercemar/tidak jernih, cacing akan masuk kemudian berkembang selama berminggu-minggu dalam tubuh manusia, selama cacing berada dalam kaki, kaki akan sakit dan merasa lumpuh. biasanya butuh lebih dari seminggu untuk menuggu keluarnya cacing ini
  7. cutaneous leishmaniasis, semacam infeksi kulit yang diakibatkan oleh gigitan sandfly yang mengandung protozoa bergenus leishmania, penyakit ini bisa mengkibatkan infeksi yang mematikan
  8. lalat bergenus cochliomyia, mempunyai larva yang menjadi parasit untuk hewn berdarah panas (gambar atas), lalat bertelur di tepi luka bekas goresan dan memakan daging disekitarnya sehingga menyebabkan infeksi yang besar, jika tidak diobati, bisa fatal dan menyebabkan kematian. yang diatas ini adalah larvanya.......dibawah ini adalah hasil yg ditimbulkanya.
  9. lalat tsetse, tau kan yang menyebabkan penyakit tidur,Penyakit tidur adalah penyakit parasit pada manusia dan hewan yang disebabkan oleh Trypanosoma, suatu protozoa yang ditularkan oleh lalat Tsetse. Gejala penyakit tidur dimulai dengan demam dan sakit kepala lalu membengkak di bagian belakang leher. Setelah itu, korban mungkin mengalami tidur siang hari dan insomnia. Ini bisa mengakibatkan kematian sesudahnya.
  10. naegleria fowleri, bakteri ini dikenal juga dengan kata "brain-eating amoeba".bakteri ini bisa menyerang sistem saraf manusia, kadang-kadang korban dari bakteri ini meninggal dunia hidup di air tawar yang hangat, yang bersuhu dari 25-35 derajat celcius.
  11. candiru, jangan berenang di sungai amazon, lagian juga ikan ini memiliki reputasi sebagai ikan berbahaya melebihi piranha !!! Spesies ini berukuran hanya sekitar satu inci panjangnya, berbentuk belut dan tembus pandang di air, jika seseorang berenang, apalagi berenang telanjang di sungai amazon, ia akan masuk kedalam celah anus, Bila ini terjadi ikan candiru sangat sulit diambil kembali kecuali lewat operasi.infeksi menyebabkan shock dan kematian korban sebelum candiru dapat diambil.
sumber:
  • listverse.com
  • en.wikipedia.org
  • id.wikipedia.org

1 comment:

  1. sekedar saran, warna abu abu untuk tulisan dan backround html berwarna putih sangat tidak cocok :)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer