Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Friday, January 28, 2011

10 Pembalap Yang Meninggal Tragis dan Fatal Dalam Motorsports [FOTO]

Daftar ini terlihat di 10 kematian yang antara sejarah yang paling mengejutkan, tak terduga dan tragis dalam balap mobil.

10
Scott Kalitta
NHRA

2605527401 E2A16F41C5



Scott Kalitta adalah tarik Bahan Bakar dua kali juara Top balap, dan pembalap pertama yang memenangkan balapan baik di Bahan Bakar Top dan Mobil Funny divisi. Dia adalah salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah balap drag Amerika.

Selama acara di Oldbridge Township Raceway Park di Englishtown, New Jersey, Scott dalam perlombaan kualifikasi ketika, menjelang akhir menjalankan, mesin meledak menjadi api. The parasut gagal untuk membuka dan mobil berbelok melalui jebakan pasir sebelum memukul dinding beton di hampir 300 mil per jam.

Dalam reaksi terhadap kematian Scott Kalitta's, NHRA disingkat semua ras sampai 1000 kaki dan memperpanjang panjang dan kedalaman dari jebakan pasir pada akhir trek. Scott telah memenuhi syarat untuk lomba keesokan harinya, dan lawannya berguling mobilnya perlahan-lahan turun trek dalam penghormatan khidmat dengan pesaing almarhum.

9
Bruce McLaren
Formula One

1968 Belgian Gp - Bruce Mclaren (Mclaren), Jacky Ickx (Ferrari)



Meskipun ia tidak pernah memenangkan Formula Satu Kejuaraan, kurang ajar Selandia Baru adalah sopir menakjubkan. Dalam 100 kejadian karir, McLaren menang empat kali dan selesai podium 27, dan ia menyelesaikan kedua dalam klasemen pada tahun 1960. Ia mendirikan Bruce McLaren Balap Motor Ltd pada tahun 1963, tim yang masih ada hingga sekarang sebagai Tim McLaren. Pada tahun 1966, McLaren dan co-pilot Chris Amon memenangkan 24 jam di acara Le Mans, dan pada tahun 1969 driver McLaren menyapu seri Can-Am, memenangkan 11 dari 11 ras.

McLaren meninggal pada tahun 1970, ketika Can-Am mobilnya jatuh di Goodwood Circuit di Inggris, selama pengujian berjalan untuk gaya tubuh baru pada mobilnya. McLaren Racing akan pergi untuk menikmati keberhasilan yang luar biasa di sirkuit Formula Satu, tapi tanpa kecakapan inovatif pendiri arwahnya, tim kemungkinan tidak akan berkembang menjadi pusat kekuatan yang dominan sekarang ini.

8
Roland Ratzenberger
Formula One

Ratzenberger280709A


Dibayangi oleh kematian Ayrton Senna pada hari berikutnya, Roland Ratzenberger meninggal di Imola, tahun 1994. Ratzenberger mendefinisikan istilah "up-dan-pendatang", pada tahun 1994, ia menandatangani kontrak lima-ras dengan balap Simtek kaya baru, dan selesai 11 di Sirkuit TI di Jepang.

Ratzenberger tewas selama menjalankan kualifikasi di Imola. Dia telah merusak mobilnya pada putaran sebelumnya dan berusaha untuk mengamankan tempat grid terakhir, ketika tekanan angin yang disebabkan oleh kecepatan yang tinggi merobek sayap sepenuhnya dari mobil. Sayap meluncur di bawah mobil, yang gagal membuat sudut dan menabrak dinding di 195 mil per jam.

Ratzenberger pemakaman itu dihadiri oleh Formula Satu Presiden Max Mosley, yang kemudian akan berkomentar bahwa "Roland telah dilupakan. Jadi aku pergi ke pemakaman karena orang lain pergi ke Senna. Saya pikir itu adalah penting bahwa orang pergi ke-Nya. "

7
Joe Weatherly
NASCAR

Joe-Weatherly-1


Joe Weatherly dikenal pada masanya sebagai "Pangeran Badut dari Racing" karena tiga alasan: 1. Dia pernah mengambil menjalankan praktek mengenakan setelan Peter Pan. 2. Dia dikenal karena bermain pranks pada sesama driver. 3. Dia tinggal keluar berpesta hingga dini dengan Curtis Turner, seorang sopir sesama dan teman dekat. Meskipun reputasinya sebagai badut, Weatherly adalah seorang sopir sukses dan berhasil, ras dan memenangkan 25 kejuaraan berturut-turut selama dua belas tahun karirnya NASCAR nya.

Weatherly, juara bertahan seri, dibunuh pada tahun 1964, di Riverside International Raceway selama lomba kelima musim ini. Ia kemudian ditentukan bahwa, atas pengaruh dengan dinding, kepalanya keluar dari jendela dan telah hancur dinding, membunuhnya seketika. kematian-Nya mengarah pada pengembangan jaring jendela, yang sekarang umum digunakan di seri stok mobil di seluruh dunia. Dia adalah juara bertahan hanya dalam sejarah NASCAR mati berlomba.

Sebagai lelucon akhir, Riverside Speedway telah terukir dalam nisan nya.

6
Eddie Sachs
Indianapolis Racing

Tonyb61


Tukang cetak mata uang dari kalimat "Jika Anda tidak bisa menang, menjadi spektakuler", Eddie Sachs telah memenangkan banyak balapan di berbagai tahap Motorsports Amerika, dan berlari di Indianapolis 500 beberapa kali. Sachs driver lain berlomba-lomba untuk judul "Clown Prince of Racing," sebagaimana ia dikenal ras dengan lemon terikat ke lehernya (untuk alasan yang hanya diketahui oleh dirinya sendiri).

Sachs tewas setelah terjatuh dengan Dave MacDonald pada putaran kedua tahun 1964 Indianapolis 500. mobil stabil MacDonald sudah jatuh dan terbakar. Sachs, berikut driver lain, berusaha untuk menghindari mobil MacDonald geser, tapi membanting ke dalamnya, menyebabkan ledakan. Sachs meninggal setelah kecelakaan itu meskipun memiliki beberapa luka bakar.

Kecelakaan, yang terlihat di seluruh dunia, mengakhiri penggunaan bensin di Indianapolis, di mana mereka telah menggunakan metanol sejak tahun 1965.




5
Mark Donohue
Formula One/NASCAR

1975Markdonohue


"Kapten Nice" Mark Donohue mungkin paling dikenal karena 1973 nya Bisa-Am Championship, di mana ia memenangkan semua kecuali satu ras selama musim ini dan memperoleh julukan "Bisa-Am The Killer". Sebelumnya, Donohue telah memenangkan Indianapolis 500 (1972), menang di Riverside di NASCAR dan bersaing untuk Penske Racing di Formula Satu. Donohue juga juara pertama dari seri IROC sekarang sudah tidak berfungsi, yang diadu driver terbesar di dunia terhadap satu sama lain pada istilah yang sama untuk melihat siapa yang akan menang.

Donohue meninggal karena pendarahan setelah kecelakaan di Austria, di mana, selama pengujian, kegagalan ban mengirimnya meluncur ke pagar menangkap, di mana kepalanya menghantam sebuah tulisan.

Donohue dikenal untuk menjadi sukses pada setting mobil ke atas dirinya sendiri dan mendorong mereka untuk batas mutlak, dan tak lama sebelum kematiannya ia mengatur catatan kursus tertutup tanah-kecepatan Talladega Superspeedway di Alabama.

4
Gilles Villenueve
Formula One

Gilles-Villenueve-Rene-Arnoux-At-French-Grand-Prix



Gilles Villenueve adalah kebanggaan olahraga motor Kanada. Karirnya dimulai di Quebec, di mana ia mulai balap mobil salju sebelum pindah ke Formula Atlantik. Ia memenangkan Kejuaraan tahun 1976 di Amerika Serikat dan Kanada Formula Atlantik, dan kemudian ditawari naik di McLaren pada tahun 1977. Ia melaju pada tahun 1978 untuk Ferrari, dan selama karir singkat ia memenangkan enam balapan dan selesai kedua dalam kejuaraan seri.

Pada tahun 1982, Villenueve merupakan kualifikasi untuk Grand Prix Belgia di Zolder ketika ia memukul sebuah mobil lebih lambat, meluncurkan-nya ke udara pada kecepatan diperkirakan antara 120 dan 140 mil per jam. Mobil itu terbanting ke dalam trek dan somersaulted, meluncurkan Villenueve ke pagar menangkap.

Ile Notre-Dame Montreal, sebuah sirkuit balap di Kanada, berubah nama menjadi Sirkuit Gilles Villenueve setelah kecelakaan itu, dan, bahkan hari ini, Giles tetap salah satu pembalap mobil yang paling populer dan menawan dalam sejarah.

3
Dale Earnhardt
NASCAR

Daleearnhardtsr-20
Dale Earnhardt
NASCAR

Daleearnhardtsr-20


"The Intimidator" adalah salah satu tokoh yang paling polarisasi dalam sejarah NASCAR. Fans yang mencintainya mencintai bahwa ia akan melakukan apa saja untuk memenangkan perlombaan, dan pengkritiknya mencemooh dia karena alasan yang sama. Earnhardt adalah diragukan lagi salah satu pembalap NASCAR paling sukses yang pernah, menang 76 ras dan tujuh kejuaraan selama era yang paling kompetitif dan sulit. Pada tahun 2000, pada usia 49, Dale Earnhardt menjawab mereka mengatakan ia harus pensiun dengan poin tempat kedua berjalan, membuatnya menjadi favorit serius untuk judul 2001 Piala Winston. Tim yang dimiliki, Dale Earnhardt Inc, juga diperluas ke tiga mobil, dengan Steve Park dan Dale Earnhardt, Jr yang bergabung oleh pengemudi lama dan teman Michael Waltrip.

Waltrip dan Earnhardt Junior memimpin Daytona 500 pada putaran akhir, dengan Earnhardt Sr di ketiga. Sebagai mobil mengitari sudut ketiga, mobil Earnhardt's disadap di fender belakang dan meluncur turun, sebelum tiba-tiba berbalik kembali ke atas lagu dan membanting ke dinding di 160 mil per jam. Sesama sopir Kenny Schrader, yang telah memukul mobil Earnhardt saat ia menabrak dinding, pergi ke jendela untuk memeriksanya dan segera mulai isyarat untuk bantuan. Earnhardt dinyatakan meninggal hari itu, dan telah dibunuh atas pengaruh dengan dinding.

Banyak penggemar arahkan ke Earnhardt kematian sebagai kematian sebagian besar NASCAR, sebagai olahraga telah berubah di tahun-tahun sejak dia meninggal. Tidak seorang pun telah mendorong nya legendaris # 3 sejak kematiannya, dan olahraga telah membuat banyak perubahan dalam nama keselamatan driver. memorabilia Earnhardt masih menjual sangat baik di trek banyak, sebuah bukti warisan bintang NASCAR terang.

2
Ayrton Senna
Formula One

Ayrton-Senna



Sebuah jajak pendapat 2009 dari 271 Formula One driver, awak anggota dan karyawan yang ditunjuk Ayrton Senna sebagai pembalap F1 terbesar dalam sejarah. Sebuah juara tiga kali, Senna memenangkan Grand Prix Monaco enam kali dan memegang rekor pole position dari tahun 1989 hingga 2006. Senna itu dikenal sebagai pesaing keras kepala, dan terutama dikenal karena perseteruan dengan Alain Prost, dengan siapa ia berduel untuk kejuaraan di musim 1988-1992.

1994 musim Senna turun ke mulai kasar; meskipun menang tiang dalam dua balapan pertama, ia gagal untuk menyelesaikan lomba baik dan dua puluh poin di belakang dalam klasemen pengemudi. Dia memimpin Grand Prix San Marino di Imola, di mana banyak pembalap berada di tepi setelah kematian calon Roland Ratzenberger, ketika mobilnya meninggalkan trek dan menabrak dinding penahan di 135 mil per jam. Perumahan roda didorong mundur dan menabrak helm, menyebabkan patah tulang tengkorak fatal. Di mobilnya, pekerja keamanan menemukan bendera Austria digulung, yang Senna akan menaikkan untuk menghormati Ratzenberger.

Pemerintah Brazil mengumumkan tiga hari berkabung nasional untuk bintang negara terbesar. Alain Prost, saingannya terbesar, adalah salah satu pengusung jenazah untuk pemakaman, dan tiga juta diperkirakan Brasil berbaris di jalan-jalan untuk memberikan penghormatan. Di Jepang, Honda kantor pusat Tokyo menerima upeti bunga begitu banyak yang kewalahan lobi, meskipun fakta bahwa Senna tidak lagi berlari untuk tim McLaren-Honda didukung.

1
Pierre Levegh, 83 Penonton
Le Mans

Levegh 300Slr
Pierre Levegh, 83 Spectators
Le Mans

Levegh 300Slr


Pierre Levegh, seorang sopir pabrik untuk Mercedes-Benz, mengikuti pemimpin balapan setelah dua jam balap selama 1955 24 Jam Le Mans ras. Sebuah mobil lebih lambat diblokir jalan dan, walaupun mobil mengarah mampu menghindarinya, itu meninggalkan Levegh dengan tidak ada waktu untuk bereaksi. Dia bertabrakan dengan mobil lebih lambat, yang menampilkan jalan belakang seperti, dan dikirim udara di hampir 150 mil per jam. Ini melejit melalui udara dan menghantam gundukan tanah di sebelah kiri penonton. Mobil somersaulted dan bagian - termasuk gandar depan dan kap - terbang ke kerumunan. Tangki bahan bakar pecah dan mobil, yang banyak komponen yang terbuat dari magnesium, meledak menjadi api, mengirimkan bara ke trek dan orang banyak. Pada akhir hari itu, 83 fans tewas dan 120 lainnya luka-luka.

1955 Tragedi Le Mans telah digambarkan sebagai peristiwa tunggal yang hampir tewas olahraga motor. Mercedes-Benz menarik diri dari olahraga motor kompetitif sampai pertengahan 1980-an. Pemerintah Jerman, Perancis, Swiss, Spanyol dan negara-negara lain dilarang langsung balap mobil, sampai trek dapat dibawa sampai kode keamanan yang lebih tinggi (Swiss masih memiliki larangan segala bentuk motorsport waktunya, pada 2010).

langkah-langkah keselamatan yang biasa saat ini, seperti sabuk pengaman, ditempatkan di tempat setelah Tragedi 1955, dan melacak berubah untuk menjelaskan peningkatan kecepatan dari 60 mil per jam ketika pertama kali dibuka untuk lebih dari 190 mil per jam, di 1955.

+
Adam Petty
NASCAR

Adam-Petty---Web


Dalam dunia NASCAR, tidak ada satu keluarga telah berhasil lebih dari Pettys. Lee, Richard dan Kyle Petty memenangkan 262 balapan dan kejuaraan gabungan sepuluh dalam karir kolektif mereka NASCAR. Ia datang tidak mengherankan bahwa ketika Kyle anak Adam mengumumkan ia akan bergabung dengan barisan NASCAR, olahraga seluruh memerhatikan. Adam NASCAR Winston Cup [sekarang Sprint Cup] seri debut di Texas selama musim 2000 membuatnya menjadi atlet keempat-generasi pertama dalam olahraga Amerika.

Adam sedang berlatih di New Hampshire Motor Speedway dalam persiapan untuk acara ketika throttle nya macet. Mobilnya menabrak dinding di kepala pada kecepatan diperkirakan hampir 115 mil per jam. Ia tewas seketika.

kematian Adam Petty membawa akhir yang mengejutkan warisan Petty. Meskipun Kyle berlari selama delapan tahun lagi (menggunakan nomor Adam 45), nama Petty belum di Winner Circle sejak.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer