Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Wednesday, September 14, 2011

Yuk Mengenal si laba-laba penyelam

Seputar si laba-laba Penyelam / Diving Spider
Spoiler for Image:
Code:
Kingdom: Animalia Phylum: Arthropoda Class: Arachnida Order: Araneae Family: Cybaeidae Genus: Argyroneta Species: A. aquatica
Quote:
Laba-laba air dari wilayah hangat Asia dan Afrika menghabiskan kebanyakan waktunya di bawah air. Karenanya, mereka membuat sarang di dalam air. Untuk membangun sarangnya, mula-mula laba-laba ini membuat sebuah bidang rata antara tangkai-tangkai atau dedaunan di dalam air.
Bidang rata ini dilekatkannya ke tangkai-tangkai dengan benang-benang suteranya.
Selain untuk menstabilkan bidang datar, benang-benang ini juga berfungsi sebagi ciri untuk pulang ke rumahnya, juga bekerja seperti radar yang memperingatkan adanya mangsa yang mendekat. Setelah bidang rata terbentuk, laba-laba mengangkut gelembung udara ke bawahnya dengan kaki-kaki dan tubuhnya.
Dengan cara ini, jaring menggembung ke atas. Dengan semakin banyak udara yang ditambahkan, bentuk jaring menjadi serupa lonceng.
"Lonceng" ini adalah sarang tempat tinggalnya.
Pada sianghari, laba-laba menanti di sarangnya. Jika ada binatang yang lewat, terutama serangga atau larva, ia menerkam dan menyeretnya ke sarang untuk di santapnya.
Serangga yang jatuh ke atas permukaan air menimbulkan getaran. Laba-laba dapat merasakannya dan segera muncul ke permukaan untuk mengejarnya dan menariknya ke bawah air.
Laba-laba ini bahkan menggunakan jaringnya di permukaan air. Baik serangga maupun korban lainnya yang jatuh kedalam jaringnya mengalami hal yang sama. Ketika musim dingin menjelang, laba-laba harus berjaga-jaga agar tidak membeku. Karena alasan inilah, saat musim dingin tiba, laba-laba air ini turun lebih dalam. Pada saat itu, ia akan membuat lonceng musim dingin dan mengisi bagian dalamnya dengan udara.
Beberapa laba-laba lainnya pindah ke cangkang siput-laut yang kosong. Ia tidak pernah bergerak di dalam loncengnya, dan hampir tidak menggunakan energi yang ada selama musim dingin. Ini untuk menghemat energi dan mengurangi penggunaan oksigen.
Ini berarti bahwa gelembung udara yang dibawanya menuju lonceng dapat bertahan hingga 4-5 bulan selama musim dingin.

Quote:
Sejarah si laba-laba Penyelam / Diving Spider
Spoiler for Image:

Quote:
Diving bell spider atau air laba-laba adalah seekor laba-laba yang hidup sepenuhnya di bawah air.
Ditemukan di Eropa Tengah dan utara dan ke latitude 62 ° N dan utara Asia. Ini adalah satu-satunya laba-laba yang menghabiskan seluruh hidupnya di bawah air. Namun itu bernafas, yang perangkap dalam gelembung yang diselenggarakan oleh rambut pada perut dan kaki. Betina membangun jaring bawah air "diving bell" yang mereka mengisi dengan air dan menggunakan untuk mencerna mangsa, pergantian kulit, kimpoi dan meningkatkan keturunan.
Mereka tinggal hampir seluruhnya dalam lonceng, melesat keluar untuk menangkap mangsa binatang yang menyentuh bell atau benang sutera yang jangkar itu.
Namun mereka memiliki permukaan kadang-kadang untuk memperbarui pasokan udara pribadi mereka dan dari jaring mereka. Laki-laki juga membangun lonceng, tapi ini kecil dan laki-laki mengisi mereka lonceng pasokan oksigen kurang sering. Laki-laki juga memiliki gaya berburu yang lebih aktif. Meskipun mereka adalah perenang yang lebih baik daripada perempuan, mereka lebih suka melekat pada benang sutra atau bawah laut vegetasi sambil menggerakkan.
Sangat tidak biasa untuk laba-laba, laki-laki dari spesies ini adalah sekitar 30% persen lebih besar daripada betinanya, mungkin karena gaya berburu mereka lebih aktif memerlukan kekuatan yang lebih besar untuk mengatasi perlawanan air dan untuk melawan apung pasokan udara mobile mereka.
Ukuran betina dapat dibatasi oleh jumlah energi yang mereka dimasukkan ke dalam membangun dan memelihara lonceng mereka lebih besar. Munculnya diving bell memunculkan nama genus Argyroneta, bahasa Latin untuk "keperakan bersih". Namun, pengisian sering tidak perlu karena struktur bell memungkinkan pertukaran gas dengan air sekitarnya: oksigen diisi kembali dan karbon dioksida diusir berkat perbedaan tekanan osmotik.
Sistem ini dirujuk sebagai "aqua-lung laba-laba air gelembung udara", tapi itu benar-benar lebih maju daripada nyata Aqualung, yang perlu diisi ulang sering dengan udara terkompresi, tidak memiliki pilihan untuk pertukaran osmotik.
Quote:
Berikut hasil foto & video laba-laba Penyelam / Diving Spider
Spoiler for Image:

Spoiler for Image:

Spoiler for Image:

Spoiler for Image:

Spoiler for Image:




-Sumber
-Sumber
-Sumber
-Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer