Orang kaya biasanya membangun rumah seperti istana, tapi orang terkaya di India, Mukesh Ambani, punya cara lain. Dia membuat gedung pencakar langit sebagai rumahnya yang baru. Kediaman itu mempunyai 27 lantai dan bernilai 630 juta Poundsterling, demikian tulis The Telegraph.

Rumah dengan 27 lantai itu mempunyai klub kesehatan yang dilengkapi sebuah pusat kebuaran, studio menari, 'ballroom', ruang tamu, sejumlah 'lounges' dan sebuah bioskop dengan 50 tempat duduk. Bahkan ia juga membangun sebuah taman gantung lengkap dengan pohon-pohon kecil.

Ambani bersama istri dan tiga anaknya pindah ke rumah yang dinamainya Antilia, sesuai dengan nama sebuah pulau dalam dongeng.

Rumah itu dilengkapi dengan tiga 'helipad' di atapnya dan juga memiliki sebuah tempat parkir bawah tanah yang bisa memuat 160 mobil.

Dari puncak rumah yang setinggi 173 meter itu akan tampak pemandangan kota Mumbay dan Laut Arab.

Pengusaha berusia 53 tahun itu bukan saja orang terkaya di India tetapi juga berada di urutan kesembilan untuk ukuran dunia. Rumahnya dilaporkan memiliki luas 37.000 meter persegi yang artinya lebih dari luas Istana Versailles, di Prancis. Untuk merawat rumah itu ia mempekerjakan 600 pelayan.

Menurut Majalah Forbes, Ambani memiliki saham terbesar pada perusahaan Reliance Industries, yang bergerak di bidang perminyakan, bisnis eceran, dan konglomerasi bioteknologi. Ia diperkirakan mempunyai kekayaan senilai 18 miliar Poundsterling.