Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Friday, January 21, 2011

4 Hotel Ramah Lingkungan Terbaik di Karibia

Karibia-Sekelompok pulau yang terdapat di Laut Karibia memiliki banyak pantai indah. Pantai-pantai ini tersebar di beberapa bagian pulau dan negara yang masuk di wilayah kepulauan Karibia.

Wisata pantai di Karibia akan semakin lengkap jika Anda memilih penginapan bertema lingkungan. Nah, berikut ini empat penginapan ramah lingkungan terbaik yang direkomendasikan telegraph.co.uk:

1. Hix Island House (Vieques, Puerto Rico)

Hix Island House dirancang sebagai retret perbukitan oleh arsitek John Hix, yang mengkhususkan diri pada bangunan hemat energi. Ini sebenarnya nampak seperti kumpulan 'loteng' (berjumlah 13) yang berada di ketinggian.

Semua yang ada di sini benar-benar memanfaatkan energi alam, seperti tenaga surya yang dirancang untuk memanaskan air hujan yang telah dikumpulkan sampai pendingin ruangan yang berasal dari ventilasi alami. Anda juga akan menemukan ruang tidur luas, dapur yang dipenuhi bahan sarapan buatan sendiri (termasuk roti dan selai), dan kamar mandi outdoor.

Kebanyakan orang yang datang ke sini senang berbaring di tempat tidur gantung, bermalas-malas di kolam renang, melakukan yoga dan jalan-jalan di perbukitan. Anda juga bisa menyewa mobil untuk menjelajahi pulau atau mengunjungi pantai di Teluk Sun.

Biaya menginap per malam mulai dari 90 Euro (sekitar Rp1,07 juta). Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi situs hixislandhouse.com.

2. Balenbouche Estate (dekat Choiseul, St Lucia)


Balenbouche Estate merupakan perpaduan wisma dan pertanian organik yang menawarkan pengalaman hidup ala pedesaan Karibia. Di sini, Anda akan menemukan kamar tidur bergaya kuno dengan ventilasi alami. Karena juga berfungsi sebagai pertanian organik Anda tidak akan menemukan pestisida kimia, sebagai gantinya sampah alami dibuat menjadi kompos.

Mengenai urusan perut, makanan disajikan secara prasmanan dan Anda bisa menikmatinya sambil santai di beranda.

Penginapan ini juga menawarkan kegiatan wisata perkebunan, hiking di hutan, diving dan snorkeling di taman bawah air Chastanet Anse, jalan-jalan dengan kuda dan zip-line. Karena lokasinya yang terpencil, Balenbouche juga merupakan tempat yang pas untuk yoga.

Biaya menginap per malam mulai dari 77 Euro (sekitar Rp922 ribu). Untuk informasi selanjutnya, Anda bisa mengunjungi situs balenbouche.com.

3. Rosalie Bay Resort (Rosalie, Dominika)


Terletak di sebuah lembah di kaki bukit Trois Morne Pitons yang menghadap Atlantik di tenggara pantai Dominika, Rosalie Bay Resort menawarkan suasana menginap yang alami. Resor ini benar-benar memanfaatkan tenaga angin dan tenaga surya. Yang juga mengagumkan, resor ini merupakan salah satu tempat bersarang penyu Dominika.

Visinya yang diusung Rosalie Bay Resort adalah melindungi lingkungan dan meningkatkan mata pencaharian warga setempat.

Di sini, Anda akan menemukan 28 kamar tidur luas yang dilengkapi beranda. Kegiatan lain yang juga menyenangkan ialah makan di Zamaan, restoran organik dengan tampilan outdoor, berenang di air terjun, menonton penyu (Mei-Oktober), atau mengikuti kelas memasak dan tur keliling kebun.

Biaya menginap per malam untuk dua orang mulai dari 120 Euro (sekitar Rp1,43 juta). Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi situs rosaliebay.com.

4. Kanopi House (Blue Lagoon, Jamaika)


Kanopi House adalah tempat persembunyian sempurna di pinggir pantai yang dilengkapi rumah pohon. Di sini, Anda akan menemukan lima bungalow sederhana dengan ventilasi alami, kamar mandi dan dapur yang penuh dengan minuman dingin, makanan ringan, anggur dan kopi Jamaican Blue Mountain.

Mengenai hidangan, Anda akan dimanjakan dengan masakan tradisional Jamaika yang menggunakan bahan-bahan segar yang ditanam di kebun. Sementara itu hidangan ikan diolah dari hasil tangkapan sehari-hari.

Jika Anda merasa aktif, penginapai ini menawarkan kegiatan snorkeling untuk melihat terumbu yang cantik, arung jeram, sepeda gunung dan wisata toko rum.

Biaya menginap per malam untuk dua orang mulai dari 128 Euro (sekitar Rp1,53 juta). Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi situs kanopihouse.com.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer