Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Wednesday, October 27, 2010

Surat buat Indonesia

Surat buat Indonesia

Batam, 27 Oktober 2010

Kepada negaraku tercinta

Indonesia

Hai Indonesiaku,

Apa kabar? Aku tahu kalau kabarmu akhir-akhir ini tidak begitu baik, tapi kamu tetap sabar yah, semua cobaan itu pasti ada jalan keluarnya. Hmm….tidak terasa yah kamu sudah 65 tahun, iya memang sudah sedikit tua tapi aku yakin kamu pasti masih bisa berdiri gagah, karena kamu negera yang paling aku banggakan, kamu harus terus bertahan Indonesiaku sayang, sesulit apapun, karena semua rakyatmu begitu mencintaimu, mengharapkan kebangkitanmu.

Indonesiaku, aku mengerti kok kalau kamu pasti sedang sedih karena banyak hal yang menimpa dirimu, bencana lah, krisis di berbagai bidang, dan lain sebagainya. Aku mengerti betapa beratnya hal-hal itu, apalagi umurmu juga sudah tidak muda lagi, tapi justru karena itu harusnya kamu lebih kuat lagi, kamu harus lebih tegar, jangan kecewakan aku dan rakyatmu yang lain yang sudah begitu membanggakanmu.

Jangan dengarkan kata-kata miring tentang dirimu yah…kamu harus tahu kalau ada satu cacian di depanmu, maka yakinlah kalau di belakangmu ada beribu-ribu dukungan, dan dukungan itu diberikan untuk kamu, makanya kamu harus jadi yang terbaik kalau kamu tidak mau mengecewakan dukungan-dukungan itu….dukungan itu adalah suatu ekspresi cinta loh, makanya jangan disia-siakan. Kamu juga tidak mau kan dukungan itu hilang?

Haaaaah….sayang….aku tadinya mau menulis banyak sekali, tapi entah kenapa saat ingin menuliskannya aku kehilangan kata-kata, tapi Indonesiaku kamu harus tahu satu hal

andaikan ada hanya ada sepuluh orang di negeri ini yang mencintaimu maka aku adalah salah satunya, bahkan apabila hanya tertinggal satu orang yang mencintaimu maka yakinlah bahwa akulah orang itu,

maka Indonesiaku yakinlah bahwa selalu ada rakyatmu yang senantiasa mencintaimu.

O iya ada sebuah puisi indah loh karya dari seorang penyair korea yang namanya Park In Hwan, aku ambil satu bait yang paling mengena banget yah, ini dia:

Jika sudah tiada lagi penderitaan

Akan mekar bunga gandaria warna merah

Di Pulau Jawa yang berdarah

Pengorbanan ini

Matahari di laut selatan akan memberi sinar

Kepada kami di Chosun.

Di seluruh daratan tempat terdamparnya ombak laut

Akan merayakan hari esok

Untuk rakyat Indonesia yang hebat

(Puisi buat Rakyat Indonesia-Park In Hwan)

Kamu tahu maksud puisi itu? Puisi itu menggambarkan kebanggan seorang penyair Korea pada rakyatmu yang berjuang mati-matian demi dirimu, yah untuk dirimu loh, makanya kau juga harus bertahan mati-matian demi rakyatmu sampai kapanpun….aku percaya kamu pasti bisa!

Dengan segenap kepercayaanku,

aLexander



Ps: Surat ini dibuat oleh teman saya, Alexander....

dan himbauan saya..

Mari Teman-teman semua..

kita gandengan tangan berdoa dan mendukung Indonesia ini terus menerus...

karena disinilah di mana kita di tempatkan oleh Tuhan...

1 comment:

  1. i'm very like thisss~
    indonesiaaaa maju trussss...
    bangga jd anak indonesiaaaa


    indonesiaaaaa
    merah darahku~
    putih tulangku...
    indonesia is the best~

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer