Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Wednesday, March 21, 2012

8 Pelajaran Hidup yang Mengesankan dari Film Inception

Quote:


Segala Sesuatu di Dunia ini dimulai sebagai Ide

Quote:
Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, premis film ini adalah: Saito, seorang pengusaha yang sangat besar, ingin Fischer, anak seorang pengusaha saingannya yang sakit parah, untuk membubarkan perusahaan ayahnya sehingga bisnis Saito tidak akan terancam. Dia mempekerjakan Cobb dan kelompoknya untuk menanam gagasan dalam pikiran Fischer.

Selembut kedengarannya, penanaman ini berakibat pada tindakan tindakan yang dilakukan oleh Fischer agar membubarkan perusahaan ayahnya sendiri. Cobb sendiri mengatakan bahwa sekali ide ditanam dalam pikiran seseorang, itu akan mengubah realitas seseorang - selamanya.
Spoiler for Pesan:
Apakah anda semua mencegah diri anda sendiri untuk bermimpi? Apakah Anda menahan diri dari memiliki ide-ide serta tujuan besar karena Anda takut Anda tidak dapat mencapai mereka? Jangan lakukan itu karena Anda hanya akan membatasi diri. Selama Anda menetapkan pikiran dan hati Anda untuk apa yang akan Anda lakukan, Anda pasti akan berhasil. Mengutip Esther dan Jerry Hicks , "Jika Anda memiliki kemampuan untuk membayangkan, atau bahkan berpikir tentang hal ini, alam semesta ini memiliki kemampuan dan sumber daya untuk memberikan sepenuhnya kepadamu."

Jenis benih yang Anda tanam dalam pikiran Anda adalah mutlak penting. Paparan bahwa diri anda terbaik dari bahan terbaik, karena hal-hal yang berada dalam otak anda, akan mempengaruhi jenis bibit ditanam dalam pikiran Anda. Jika Anda mengekspos diri sendiri untuk perbuatan negatif, Anda akan mendapatkan benih buruk yang tumbuh menjadi gulma dalam hidup Anda. Jika Anda mengelilingi diri Anda dengan yang terbaik, Anda akan menghasilkan ide-ide yang mengesankan.
Quote:


Alam bawah sadar kita memiliki sumber daya yang tak terbatas. Belajarlah untuk memanfaatkan itu.

Quote:
Alur cerita film ini begitu rumit dan mengharuskan kita berkonsentrasi tinggi untuk bisa benar-benar memahaminya. Meski rumit namun bukan berarti film ini sama sekali tak bisa dipahami. Bukan Christopher Nolan kalau tak memberikan sesuatu yang mengejutkan buat penonton.

Bagian awal dari film ini sebenarnya lebih mirip sebuah tutorial yang memperkenalkan konsep mimpi dan cara mengendalikannya. Siapa lagi yang jadi pemandu kalau bukan Leonardo DiCaprio yang bermain dengan baik seperti pada film sebelumnya (SHUTTER ISLAND). Saat karakter Cobb menjelaskan konsep memasuki dunia mimpi ini pada Ariadne, maka di saat yang sama pula Christopher Nolan membimbing kita untuk memahami alur cerita yang bakal datang kemudian.

Inti dari film ini yaitu bagaimana diri seorang mampu mengubah hal yang nyata melalui mimpi mimpi nya.
Spoiler for Pesan:
Kita melihat sebagian kecil dari kekuasaan tak terbatas dari alam bawah sadar kita. Pemimpi ini mampu menyulap apa pun yang ingin ia ubah dalam realitasnya. Seperti pada point 1 tadi (semuanya dimulai dengan sebuah ide), dan bahwa pada dasarnya berarti tidak ada yang mustahil di dunia ini, selama kita menetapkan hati dan pikiran kita untuk itu. Kita semua memiliki kekuatan untuk mencapai apapun yang kita inginkan karena kita memiliki akses yang sama ke sumber daya tak terbatas alam bawah sadar kita
Quote:


Jangan Mengubur Masalah yang belum terselesaikan

Quote:
Cobb yang merupakan suruhan dari Saito mencoba mengubur penyesalan yang mendalam dan rasa bersalah di bawah sadar-nya. Dia menciptakan sebuah penjara untuk membuang mereka (masalah) yang masuk dan mengunci mereka dan pergi, tanpa bermaksud untuk mengatasinya (atau setidaknya ia berusaha untuk mencegah agar mereka tidak datang selama dia bisa). Namun, semakin ia mencoba mendorong mereka (masalah) menjauh, semakin banyak masalah batin yang kembali menghantui dia. Mereka juga mensabotase dirinya. Sebagai contoh: Mal mencoba meninggalkan tugas-Nya, ada bagian di mana kereta api tiba-tiba muncul di awal bermimpi, ilusi anak-anak 'terus muncul dan mengganggu Cobb. Barulah ketika Cobb dihadapi masalah ini akhirnya dia dapat mengendalikan situasi.
Spoiler for Pesan:
Jika Anda memiliki masalah tertentu atau ketidakbahagiaan, jangan mengubur mereka. Ini termasuk perasaan frustrasi, sedih kecewa, dan rasa sakit, ketakutan, dan sebagainya. Hal ini juga termasuk perbedaan pendapat dengan pasangan, keluarga, teman, kolega, dan sebagainya. Bersembunyi dari masalah seperti itu tidak akan memecahkan mereka. Pada awalnya mungkin tampak itu ok, tapi setelah beberapa saat, mereka akan muncul lagi. Semakin jauh kita berjalan dan semakin kita mencoba untuk mencegah masalah itu muncul dan semakin banyak masalah akan merobek melalui alam bawah sadar kita untuk menghentikan kita.

Penghindaran tidak pernah merupakan solusi untuk apa pun. Cara terbaik untuk menangani masalah kita adalah untuk menangani mereka secara tuntas.
Quote:


Segala sesuatu yang Anda alami memiliki akar penyebab

Quote:
Masalah Cobb yang tidak muncul begitu saja. Masalah berasal dari suatu tempat - titik di mana ia menanam pemikiran atau gagasan dalam pikiran Mal bahwa dunia adalah ilusi. Dan ketika Mal kemudian hilang, ia hidup dalam penyesalan karena tidak bisa memenuhi janjinya kepadanya bahwa mereka akan bersama selamanya.
Spoiler for Pesan:
Setiap masalah yang kita hadapi memiliki akar sendiri. Misalnya, jika Anda menunda-nunda pada tujuan Anda, ada alasan mengapa Anda menunda-nundanya. Masalahnya bukan penundaan, sesuatu yang sering orang memahaminya. Masalahnya adalah sesuatu di hasil; akar yang menyebabkan masalah harus ditemukan dan ditangani.

Emosi seperti ketidakbahagiaan, kurangnya kepuasan, perlawanan, marah, takut, cemas, dll semua memiliki akar masalah mereka sendiri. Situasi seperti memiliki hubungan tidak harmonis, kesehatan yang buruk, karir tidak memuaskan, dll memiliki akar yang penyebab juga. Mendorong diri ,akan membantu Anda untuk membuat penyelesaian di dalamnya. Anda harus memahami apa akar permasalahan pada masalah anda jika Anda benar-benar ingin bergerak maju
Quote:


Setelah Anda menemukan dan mengatasi akar penyebab permasalahan, kemudian ambil hikmah dari masalah tersebut

Quote:
Dalam lanjutan dengan nomor 4, jika Anda ingin mengatasi masalah ini, Anda harus mengatasi akar penyebab. Untuk Cobb, ia mengabaikan / menghindari masalah dan tidak menyelesaikan apa-ap. Penyesalannya tidak memecahkan apa-apa - itu hanya membuat hal-hal buruk dan justru akan menambah permasalahan baru lagi. Masalah dapat kembali setiap kali, dalam berbagai cara. Barulah ketika dia menemukan akar penyebab dan belajar dari masalah tersebut, masalah tidak akan atau jangan sampai menimpa kita lagi.
Spoiler for Pesan:
Jika Anda menghadapi masalah, dan mencoba untuk mengatasi masalah itu secara langsung hanya akan menyelesaikannya sementara.Masalah (atau manifestasi dari masalah) akan terus datang lagi dan lagi, dalam berbagai bentuk, sampai Anda mendapatkan inti dan mengatasi akar penyebabnya serta belajar dari masalah tersebut.
Quote:


Cobalah untuk selalu mengerti dan memahami hati orang lain, jika kita ingin dimengerti juga

Quote:
Ini sangat menonjol pada film, terutama pada adegan antara Fischer dan Eames (berpura-pura menjadi ayah angkatnya). Dari percakapan dan kemudian di adegan terakhir, Anda bisa mengatakan Fischer mencintai ayahnya . Sepanjang hidupnya ia melakukan yang terbaik untuk mengikuti jejaknya agar dia bisa diterima oleh ayahnya, tetapi ayahnya tidak pernah membalas itu.

Sebaliknya semua yang ayahnya pernah lakukan adalah untuk menolak anaknya. Dia tidak pernah banyak berbicara dengan Fischer, . Hal ini menciptakan banyak rasa sakit dalam hati Fischer. Dia tidak pernah mengatakan kepada siapa pun tentang ini dan menyimpannya dalam dirinya. Sementara di kenyataannya dia adalah seorang pengusaha yang sangat sukses, dengan kekayaan dan kekuasaan, di dalam dalam hati ia merindukan cinta dan penerimaan.
Spoiler for Pesan:
Apakah Anda selalu menentang dalam hidup Anda?kepada Ibumu? Ayahmu? Saudaramu ? Orang lain yang sedang Anda dekati sekarang? Mengapa Anda melawan mereka? Setiap kali kita sedang tidak suka dengan seseorang, terutama seseorang yang dekat dengan kita, kita menyebabkan mereka sakit hati yang kita tidak sadari. Orang tersebut mungkin tampak baik-baik saja di luar, tapi dia benar-benar terluka di dalam.

Jadi berhenti melawan orang-orang di sekitar Anda. Mulailah dengan kebaikan kecil. Saya sendiri sudah mengakui bahwa saya tidak pernah memberikan apapun kepada orang tua saya di masa lalu dan tidak pernah berbuat sesuatu untuk mengungkapkan cinta saya kepada mereka. Tetapi Akhir-akhir ini saya sudah berbicara dengan mereka lebih sering dan menunjukkan perhatian lebih pada merekas. Sementara ini hanya perubahan kecil pada diri saya. Pada saat yang sama, mereka juga memperlakukan saya dengan cara yang sama dengan kasih dan perhatian.
Quote:


Motivasi yang positif menjadi kekuatan dalam diri kita

Quote:
Ketika Cobb dan gengnya sedang mendiskusikan bagaimana untuk mendapatkan Fischer untuk menghancurkan perusahaan ayahnya, mereka memikirkan dengan beberapa ide. Menurut Fischer dalam membuat keputusan penting seperti itu, harus ada sebuah motivasi besar atau panggilan jiwa untuk bertindak. Akhirnya mereka pergi dengan motivasi positif (Fischer harus menghancurkan perusahaannya karena ayahnya). Jadi dengan tekad yang kuat pasti akan tercapai segala keinginnannya.
Spoiler for Pesan:
Demikian pula dalam hidup, selalu ada 2 kelompok utama motivasi. Salah satunya adalah rasa takut. Yang kedua adalah cinta. Rasa takut, atau negatif motivator, lihat perasaan gentar atau kecemasan yang mendorong kita ke dalam tindakan. Misalnya, melakukan sesuatu karena takut hukuman / kalah dalam kompetisi / menjadi lebih rendah daripada yang lain.

Di sisi lain, cinta / inspirasi, atau motivator positif, adalah kekuatan sejati yang akan memacu kita tanpa henti, hari demi hari, dalam sukacita dan kebahagiaan. Fokus pada kegiatan apa yang Anda sukai dan kebahagiaan akan muncul. Jika Anda benar-benar mengejar sesuatu yang Anda cintai, cinta Anda untuk itu akan mengantar Anda ke tempat-tempat yang bahkan tidak bisa anda bayangkan.
Quote:


Anda tidak sendirian dalam masalah anda

Quote:
Meskipun Cobb terlihat baik di luarnya, mampu berkomunikasi dengan baik dengan semua orang dan hebat dalam pekerjaannya, ia berjuang dengan setan di dalam dirinya . Setiap malam, ia akan menghubungkan dirinya dengan "mesin mimpi" sehingga ia bisa menghabiskan waktu dengan Mal - dalam pikirannya. Tak seorang pun kecuali Ariadne yang tahu bahwa Cobb sering melakukan hal tersebut , dan itu karena dia masuk dalam mimpi Cobb dan melihat apa yang akan terjadi. Dan bukan melarikan diri, Ariadne terjebak sepanjang jalan untuk membantu Cobb melalui masalah-masalahnya.
Spoiler for Pesan:
Kadang-kadang Anda mungkin merasa kewalahan dengan masalah yang anda alami dan Anda merasa Anda satu-satunya orang di dunia ini yang berurusan dengan masalah tersebut. Namun, tidak seperti itu sebenarnya. Setiap orang, setiap orang yang Anda lihat di sekitar Anda, memiliki masalah sendiri dan tantangan untuk ditangani. Jadi jangan berpikir Anda sendiri yang mengalami apa yang Anda alami. Jika Anda menghadapi masalah ini, setidaknya ada puluhan ribu orang di luar sana yang mengalami hal yang sama juga. Anda tidak sendirian. Ingat apa pun yang terjadi, aku akan selalu berada di sini .
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13510898

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer