Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Thursday, August 18, 2011

8 Cara agar Tetap Kenyang Lebih Lama

Untuk membantu menjaga asupan kalori anda dalam takaran yang sehat, beberapa ahli telah meneliti dan menemukan cara bagaimana anda dapat tetap kenyang untuk lebih lama. Dibawah ini, ada 8 cara agar tetap kenyang lebih lama dan akhirnya menghindari kegemukan :

Quote:

1. Konsumsi Makanan Berlemak

Quote:
Kendengarannya aneh, tetapi menghilangkan semua lemak dari makanan anda akan membuat anda lebih gemuk sebetulnya. Tubuh anda membutuhkan lemak tak jenuh ( baik) untuk berfungsi dengan baik dan tetap berenergi dan juga menyerap vitamin vitamin tertentu.

Perlu beberapa bukti? Sebuah studi baru baru ini yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas California, di Irvine, menunjukkan bahwa lemak tak jenuh yang ditemukan dalam kandungan alpukat dan minyak zaitun, dicerna menjadi zat yang dapat mengekang rasa lapar anda.

Tapi hati hati jangan lebih mengkonsumsinya. Pastikan hanya 30 persen dari kalori harian anda berasal dari lemak, kata Rania Batayneh, MPH, seorang ahli nutrisi di tempat praktek pribadinya di San Fransisco dan Portland. Jika anda mengkonsumi 1500 kalori dalam diet anda, makanan anda seharusnya mengandung batas maksimum 10 persen dari lemak jenuh.



2. Mengunyah Permen Karet

Quote:
Sebuah studi menemukan bahwa jika anda mengunyah permen karet 60 menit di pagi hari, anda akan mengkonsumsi 67 persen lebih dikit kalori di makan siang anda. “ Ada beberapa bukti bahwa mengunyah permen karet dapat membantu menimbulkan rasa kekenyangan dan mengurangi nafsu makan,” kata Elaine Rush,PHD, profesor di Universitas Teknologi Auckland. “Mekanisme yang tepat tidak jelas, tapi dianggap mempunyai hubungan dengan mengunyah serta rasa, bau, dan aliran air liur.”

Untuk menjaga gigi gigi anda dengan baik, pastikan permen karetnya adalah yang bebas gula, karena gula dalam permen karet menimbulkan kerusakan gigi. Hal itu dapat memperbaiki aliran air liur, dimana dapat menekan nafsu makan anda selanjutnya, kata dr. Rush.





3. Snack Almond

Quote:
Ini adalah cara cara alami yang mengandung serat dan lemak tak jenuh, dimana mengkombinasikan dan menciptakan sebuah kekuatan yang dapat membuat anda merasa kenyang. Tidak hanya itu, sebuah studi akhir ini telah menemukan bahwa anda dapat mengecilkan pinggang anda sebanyak 14 persen jika anda makan segenggam penuh almond tiap harinya selama setengah tahun. Bagaimanapun, almond berkalori tinggi, jadi tetap tidak mengkonsumi lebih dari 3 ons setiap harinya untuk mendapatkan penurunan berat badan yang optimal.


4. Mengembalikan Karbohidrat ke Diet Anda


Quote:
Kita tahu bahwa karbohidrat dilarang beberapa tahun yang lalu dari daftar diet, tapi sekarang muncul lagi, dan kita sedang mempelajari bahwa karbohidrat lebih baik buat anda dari yang pernah dipikirkan. Seperti mengandung lemak yang baik dan tidak baik, tidak semua karbohidrat dihasilkan sama, Pilih karbohidrat yang kompleks, dapat ditemukan di buah-buahan, sayur-sayuran dan biji serelia, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan oleh karena itu membantu membuat anda tetap merasa kenyang.

Kentang juga membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna sehubungan dengan adanya sebuah jenis pati yang menolak enzim percernaan, kata Batayneh, “Kentang sebetulnya dapat berfungsi buat kita,” dan sering menganjurkan kepada kliennya untuk mengkonsumsi setengah dari kentang yang besar tiap hari di saat makan siang. Untuk mendapatkan nutrisi yang lebih, dapat mengkonsumsi kentang manis, dimana kentang jenis ini mengandung serat yang tinggi dan juga vitamin A dan C.



5. Jeruk Grapefruit


Quote:
Sebuah studi menemukan bahwa orang yang makan setengah Grapefruit dengan sarapan, makan siang dan makan malam telah menurunkan berat badannya sebesar 4 pons hanya dalam tiga bulan. Itu karena jeruk bali dapat menurunkan insulin anda, yang mengatur proses metabolisme lemak anda, menekan nafsu makan dan membakar kalori lebih cepat. Sayangnya tidak demikian dengan jus jeruk, dimana biasanya jus jeruk mengandung banyak gula. Jika anda ingin mengkonsumsi Grapefruit dengan bentuk sajian jus, tinggal di peras tanpa menambahkan pemanis ke dalamnya.



6. Melakukan Gym


Quote:
Melakukan gym tidak hanya membantu anda membakar kalori, namun juga menurunkan nafsu makan. Sebuah studi di American Journal of Physiology telah menemukan bahwa melakukan setengah jam cardio akan menurunkan nafsu makan anda sampai 2 jam setelah selesai latihan.

Latihan cardio menurunkan ghrelin (sebuah hormon yang bekerja menaikkan nafsu makan) anda, dan menaikkan produksi hormon yang menekan nafsu makan anda. Bagaimanapun, melakukan latihan gerakan cardio hari demi hari dapat memerankan efek positif dalam metabolisme dan plateau. Pastikan untuk menggabungkan paling sedikit 2 kali dalam sebulan dengan latihan latihan yang lain, seperti bersepeda, berlari dan elliptical machine (alat gym buat daerah kaki).





7. Aromaterapi

Quote:
Mungkin kedengaran agak baru dalam hal ini, tapi sebuah studi menemukan bahwa orang yang menghirup aroma peppermint setiap 2 jam mengkonsumsi 2.700 kalori lebih dikit tiap minggunya, dan membuat mereka telah menurunkan 1 pon tiap minggunya. Bau dari aroma tersebut bekerja dalam otak anda, membuat anda berpikir sudah makan dan lebih kenyang dari yang sebenarnya. Menghirup perppermint lebih sering bahkan berdampak lebih baik, jadi nyalakan sebuah lilin dan anda akan mendapatkan hasil yang gemilang.



8. Blueberry
Quote:
Blueberry dapat memberi dampak pada gen-gen yang berfungsi mengatur pembakaran dan penyimpanan lemak, jadi konsumsi blueberry tidak hanya membuat anda merasa kenyang, tapi juga membantu menghilangkan lemak perut yang lebih, kata Michell Seymour, PHD, ilmuwan peneliti. Dalam studi dr. Seymour, para partisipan memakan secangkir blueberry tiap hari selama 3 bulan, dan berhasil menurunkan 3 persen dari lemak di tubuh mereka. Jika blueberry segar tidak dalam musimnya, memakan yang sudah dibekukan juga akan mendapat manfaat yang sama.


Quote:

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer