Label

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (27) Fakta (2346) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (670) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (196) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1401) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (443) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Sabtu, 08 Februari 2014

Tips Memakai Parfum Yang Benar Agar Wanginya Tahan lama



Bagi kamu yang gemar memakai parfum, pasti sebal rasanya jika aroma wangi tak bisa bertahan lama?
Seperti yang mungkin pernah Anda baca selama ini, parfum akan lebih awet jika disemprotkan pada titik-titik nadi seperti leher, dan pergelangan.
Titik-titik tersebut suhunya lebih hangat daripada bagian tubuh lainnya, sehingga parfum akan tetap harum walaupun seharian Anda beraktivitas.
Nah berikut ada tips agar parfum dapat tahan lama!

1. Setelah mandi
Setelah mandi, biasanya pori-pori kulit terbuka. Itulah saat yang tepat untuk menggunakan parfum agar kulit bisa menjaga aroma wangi lebih lama.

2. Pergelangan tangan
Tahukah Anda, ternyata menggosokkan pergelangan tangan setelah memakai parfum justru tidak membuat aromanya tahan lama! Jadi setelah menyemprotkan parfum di bagian tersebut, sebaiknya biarkan saja.

3. Bagian nadi
Beberapa bagian tubuh yang menjadi titik denyut nadi adalah area yang tepat untuk menyemprotkan parfum dan membuat aromanya bertahan lebih lama. Misalnya, belakang telinga, pergelangan tangan, dan sekitar tenggorokan. Jangan menyemprotkan baju atau ke ketiak.
Cara menyemprotkan parfum yang paling benar adalah menyemprotkannya ke nadi. Pasalnya, nasi merupakan pembuluh darah yang dekat dengan permukaan kulit yang mengeluarkan panas. Cara ini bertujuan untuk membuat aroma parfum terus menyebar.

4. Bahu
Ya, benar, jika Anda semprotkan parfum pada kedua bahu Anda, maka sepanjang hari aroma ini akan membuat Anda merasa segar.

5. Belakang lutut 
Jika anda mempersiapkan untuk berkencan dan selalu dekat dengan si dia, semprotkan parfum pada bagian belakang lutut anda. Bagian ini merupakan salah satu bagian tubuh yang menyimpan panas jauh lebih lama dari bagian lainnya. Anda pun akan tampil wangi mempesona sekalipun banyak gerakan yang akan anda lakukan. 

6. Tengkuk 
Banyak orang beranggapan hanya bagian leher kanan kiri saja yang boleh disemprotkan parfum. Padahal tengkuk juga merupakan salah satu bagian tubuh yang penting. Saat rambut anda tergerai tertiup angin, otomatis ia akan membawa wewangian yang ada di tengkuk anda. 

7. Daun telinga 
Tempat yang satu ini juga termasuk tempat yang tepat untuk disemprotkan parfum. Seperti tengkuk, ia akan menyimpan keharuman parfum lebih lama saat rambut tergerai dan menyebarkan aromanya. 

8. Bidang dada 
Banyak orang tidak tahu kalau ternyata wewangian akan tahan lama jika disemprotkan di bidang dada. Efeknya pun sangat terasa, sepanjang hari anda bisa dengan bebas mencium dan menikmati aroma parfum yang anda gunakan. 

9. Bagian dalam siku 
Bagian dalam siku juga merupakan tempat yang baik untuk disemprotkan parfum. Semprotkan sedikit di antara bagian siku anda dan biarkan aromanya menyebar sepanjang hari.
 

10. Tidak menyimpan parfum di kamar mandi
Selain itu, hindari juga penyimpanan parfum di kamar mandi. Tempat yang hangat dan basah dapat menyebabkan reaksi kimia pada parfum yang menyebabkan aromanya menghilang. Anda bisa menempatkan parfum di kulkas. Temperatur yang dingin akan menjaga aroma aslinya.

11. Jangan digosok
Hindari menggosok parfum yang sudah mengenai kulit, karena aromanya akan mudah hilang.

12. Perhatikan jenis parfumnya
Sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, kenali dulu jenis parfum yang Anda gunakan. Beda jenis parfum, beda juga cara penggunaannya. Jika menggunakan eau de parfum yang dilengkapi sebuah alat penyemprot, hindari penggunaan yang berlebihan, dan jangan disemprotkan ke seluruh tubuh. Cukup sekali semprot saja. Berbeda dengan body mist dan eau de toilette yang lebih encer, karena bisa disemprotkan beberapa kali ke seluruh tubuh.


http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/44908-kiat-memakai-parfum-yang-benar-agar-wanginya-tetap-awet.html

http://www.gemaparfum.com/2012/09/tips-menggunakan-parfum-yang-baik-dan.html

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer