Labels

Ajaib (105) Akhir Zaman (12) Akuntansi (1) Alam (344) Aneh (896) Anime (19) Asal Usul (175) Cerita (73) Cewek (73) Cowok (37) Design (143) Download (7) Ekonomi (28) Fakta (2345) Fenomena (80) fotografi (74) Games (4) Geografi (53) Gila (92) GO Green (58) Hebat (669) Hewan (262) Ilusi (11) Indah (268) Indonesia (197) informasi (3209) Inspirasi (126) Kamus (2) Kecantikan (79) kesehatan (607) Langka (58) lifestyle (232) Love (3) Lucu (156) Makanan (115) Mantap (448) Menakjubkan (1400) Misteri (64) Mitos (39) Movie (1) Otomotif (59) Parfum (2) Puzzle (19) Rapture (2) Relationship (81) Renungan (27) Resensi (3) Resep (3) Science (190) Seni (93) Serba 10 (442) Sport (99) Teknologi (391) Tips (768) Travel (101) Trik (471) Unik (1072) Wallpapers (1)

Tuesday, October 19, 2010

Nissan Motor Company, Ltd. akhirnya merilis detail GT-R 2011

Nissan Motor Company, Ltd. akhirnya merilis detail GT-R 2011
Nissan Motor Company, Ltd. akhirnya merilis detail GT-R 2011 yang diluncurkan di Jepang 17 November mendatang. Mobil sport generasi terbaru kebanggaan Nissan ini tampil lebih segar dengan performa yang juga makin yahud.

GT-R kini terdiri dari enam varian dengan tambahan khusus untuk dijajal di sirkuit, yaitu Club Track dan paling eksklusif, EGOIST. Varian lainnya adalah Pure Edition, Black Edition, Premium Edition dan SpecV. Club Track dengan spesifikasi khusus yang dirancang untuk dibalapkan. Sementara EGOIST menawarkan berbagai kelengkapan eksklusif seperti sistem audio premium Bose dan pilihan 20 warna interior.

Nissan Motor Company, Ltd. akhirnya merilis detail GT-R 2011
Perubahan paling mencolok pada eksterior adalah bemper depan dan gril yang lebih terbuka. Koefisien hambatan udara (cd) turun dari 0,27 menjadi 0,26, sekaligus meningkatkan gaya tekan (downforce) 10 persen.

Perubahan desain bemper belakang turut menyumbang penurunan titik berat sekaligus memperbaiki aliran udara agar daya cengkereman mobil di belakang bertambah 10 persen.

Perubahan pada interior dilakukan pada panel instrumen, sistem navigasi, konsol tengah dengan balutan karbon dan tombol-tombol kontrol hitam solid (dof). Jok model balap (bucket) desainnya juga diubah agar bisa memberikan kenyamanan lebih baik lagi.

Peningkatan performa dilakukan dengan menaikkan tekanan turbo, menggeser waktu bukaan katup dan perbandingan campuran udara dan bahan bakar serta sistem pembuangan dengan knalpot lebih besar.

Hasilnya, tenaga mesin V6 3,8 liter turbo gandan naik 44PS atau menjadi 530PS @6.400 rpm dan torsi puncak 612Nm pada 3.200-6.000 rpm. Nissan mengklaim, konsumsi bahan bakar kini 8,6 km/liter.

Nissan Motor Company, Ltd. akhirnya merilis detail GT-R 2011

EGOIST
Varian ini merupakan satu-satunya GT-R di dunia yang dibuat oleh Takumi atau seorang guru dengan keahlian istimewa. Konsumennya dapat memilih kombinasi 20 pilihan warna untuk interior. Bahkan, sistem audio Bose disetel secara khusus dengan posisi mengemudi setiap konsumen untuk menghasilkan kualitas suara istimewa.

Di atas bagasi, dipasang spoiler dari serat karbon yang berkontribusi menghasikan stabilitas saat mobil dikebut mencapai 300 km/jam. Knalpot titanium serupa dengan SpecV tak hanya memberi suara yang menggoda, juga respon akselerasi lebih baik. Pelek aluminium lansiran RAYS yang ringan juga membatu performa makin mantap.

Nissan GT-R terbaru ini dijual di luar Jepang, termasuk Amerika Utara dan Eropa pada Februari 2011. Nissan juga berencana menjual varian Club Track dan EGOIST di Eropa dan Timur Tengah. Banderol GT-R dimulai dari 8.694.000 yen (Rp954 juta) untuk Pure Edition hingga 15.000.300 yen (Rp1,65 milyar) untuk EGOIST. Kompas
Nissan Motor Company, Ltd. akhirnya merilis detail GT-R 2011

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Entri Populer